Tampil Modis Dengan Celana Kulot


[Fashion] Sudah tahu bagaimana tampil modis bersama celana kulot?

Celana kulot adalah model bawahan jadul yang saat ini kembali ngetrend. Kekhasan dari celana ini adalah bentuknya melebar pada bagian bawah sehingga menyerupai rok. Pada zaman dulu, model kulot sangat populer di kalangan wanita. Terutama para wanita yang ingin bergerak bebas ketika beraktivitas.  

Beragam jenis bahan celana kulot

Bahan yang digunakan untuk kulot sedikit berbeda dengan item fashion lain. Biasanya, bahan lebih jatuh dan ringan. Untuk lebih jelasnya, simak bahan-bahan berikut:
  • Polyester Culottes. Bahan polyester paling sering dipakai karena memberikan kesan ringan dan flowly.
  • Pleated Culottes. Bahan Pleated punya karakter berlipat-lipat sehingga membuatmu tampil beda dan anti mainstream. Selain itu, bahan pleated culottes juga memberikan kesan bold dan edgy.
  • Lace Culottes memberikan kesan feminim saat dikenakan. Jika bahannya terlampai tipis, pakailah furing agar tidak menerawang.
  • Kain batik juga ikut meramaikan motif untuk model celana ini. Kesan yang diberikan selain stylish juga terlihat etnik. Aneka kain batik bisa didesain sesuai keinginanmu, dari mulai ukuran selutut, setengah betis hingga sepanjang mata kaki. Celana kulot batik bisa kamu dapatkan di Qlapa.com sebuah marketplace yang menjadi gudang produk handmade dari para pengrajin lokal.

Masih bingung memadukan celana kulot kolekdi dengan kemeja?

Sumber foto by Qlapa.com

Tidak semua atasan cocok dikombinasikan bersama kulot. Kemeja adalah salah satu atasan yang bisa disandingkan bersama jenis celana ini. Model kulot berbeda dengan jeans yang bagus dikombinasikan dengan atasan jenis apapun. Untuk padanan, kulot harus dipertimbangkan baik-baik sebelum mengenakannya. Simak trik berikut agar kamu tetap tampil maksimal:
  • Untuk celana warna gelap, padankan bersama kemeja berwarna soft. Jika bawahannya bermotif, sebaiknya pakailah bersama kemeja polos berwarna senada.
  • Gunakan kemeja dengan aksen tali di bagian pinggang. Hal ini akan memberikan kesan langsing pada badanmu. Selan itu, juga bertujuan untuk mengimbangi bawahan berlingkar lebar ini. 
  • Karena item ini sudah memberikan kesan bold, jangan gunakan aksesoris berlebihan. Tujuannya, supaya penampilanmu tidak terlihat over.
  • Pilih kemeja pas badan karena kulot sudah terlihat menggelembung, sehingga badanmu tetap proporsional.
Sekarang sudah nggak bingung lagikan memadukan fashion kesayanganmu? Mix and match tepat akan meingkatkan kepercayaan dirimu loh.

Penampilan jadi lebih bergaya dengan celana kulot. Asalkan?

Sumber foto by Qlapa.com
Jika kamu bisa mengkombinasikan kulot dengan benar, kamu dapat tampil casual, feminim bahkan formal. Tapi harus diingat bahwa kamu harus pintar-pintar mengkombinasikannya. Kalau salah kombinasi, bisa-bisa kamu malah akan terlihat endek dan gemuk. So, cek tips mix and match berikut agar kamu tetap tampil modis:
  • Sebelum memilih atasan atau aksesoris lain, pastikan bahwa panjang celananya sesuai dengan tinggi badanmu.
  • Celana tersebut sudah terlihat stylish. Jadi, kamu cukup memakai atasan polos atau minimalis tanpa banyak aksen. Sehingga menghasilkan penampilan chic.
  • Kamu juga bisa memadankan kulot bersama outer. Pilih saja outerpendek agar tidak memberikan kesan bertumpuk. Misalnya jaket kulit atau denim. Kombinasi ini membuatmu terlihat classy dan modis.
  • Tampilah seminimalis mungkin. Hindari aksesoris atau baju-baju ramai. Ini adalah aturan wajib ditaati saat ingin tampil staylish.
Nah, kini kamu siap untuk tampil gaya di segala suasanakan? Tak perlu lagi khawatir terlihat jadul atau kegombrangan. 

Pasar celana kulot handmade asli Indonesia

Sekarang, animo masyarakat terhadap produk handmade semakin besar. Terbukti ketika para pengrajin melakukan pameran, mereka bisa menarik pengunjung hingga ratusan ribu. Atas dasar hal itu, kini telah hadir e-commerce Qlapa.com yang memfokuskan pasar mereka pada produk handmade. Disini, kamu bisa menemukan aneka hasil kerajinan handmade dari pengrajin lokal. Termasuk celana kulot karya desainer lokal

Produk di marketplace ini dijual langsung oleh pengrajinnya. Jadi, kamu akan mendapatkan harga yang lebih bersahabat. Ada banyak motif yang ditawarkan, dari mulai batik cap, lurik, hingga sisirangan. Uniknya, kamu juga bisa pesan custom, baik dari segi ukuran atau model. So, tinggal sesuaikan saja antara model dengan seleramu.

Wanita tak perlu lagi khawatir soal koleksi celana kulot asalkan


Sejak dipopulerkan kembali sekitar tahun 2015 oleh para selebritis, kulot semakin diminati. Bahkan saat ini semakin merebak di kalangan para hijaber. Terutama bagi mereka yang tetap ingin tampil dinamis tapi nggak mau memakai celana ngetat dan membentuk tubuh. 

Meski begitu, memakai bawahan ini harus pintar-pintar memadamkannya. Karena kombinasi yang tidak pas malah bikin penampilanmu berantakan. Tapi tenang, kamu tetap bisa menyiasatinya. Misalnya kalau kamu senang dengan celana kulot batik, coba pakai bersama atasan simpel. Selan itu, kalau pengen produk kesayanganmu awet, pilih saja produ handmade. Karena produk handmade dibuat dari bahan berkualitas dan dijahit dengan teliti. Jadi, bikin penampilanmu makin eksklusif dan berkelas.

33 komentar

  1. Saya lebih suka melihat wanita yang mengenakan celana kulot. Tampak lebih rapi.
    Asal memperhatikan trik agar tampil maksimal saat mengenakan celana kulot.

    BalasHapus
  2. Aku juga dulu suka pakai kulot tapi sekarang masih bingung memadupadankan nya biar nggak kelihatan tambah gendut hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kalai begitu, aku masih ada kulot dan sering dipake.

      Hapus
  3. Kalau di saya namanya Cutbray mbak, berarti kalau kulot nya jeans, namanya jadi jeans cutbray.

    Dulu entah tahun berapa saya pernah sih tergila2 trend kulot ini, malah di lemari celananya jeans cutbray semua. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sebenernya. Dulu juga aku menyebutnya cutbray hehe

      Hapus
  4. Kalau paduannya bagus, menggunakan celana kulot bisa lebih cantik juga, apalagi kalau bagi yang kurus :D

    BalasHapus
  5. saya pernah pakai celana kulot mbak, kalau berdasarkan pengertiannya yang melebar kebawah, apakah seperti celana model Alm. Ar Rafiq?

    Dulu saya ingat sekali itu jaman masih SMP, model kulot jeans sangat digemari para remaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Remaja zaman old memang suka banget ya, termasuk saya. Sekarang ngehits lagi.

      Hapus
  6. Aku pake kulot baru 5 tahun terakhir.

    Kata anak2ku “mama pecel lele ih ... pecinta celana lebar lebar” hahahaha

    BalasHapus
  7. Kulot #ismylife hahaha. Aku hampir setiap hari pakai celana kulot karena memang enak banget dan mulai mengurangi pemakaian celana jeans. Mau pakai rok kayaknya belum istiqamah karena sering naik turun ojol, maka alternatifnya ya pakai kulot.

    BalasHapus
  8. Aku juga sukanya pake kulot hehe yang longgar - longgar gitu

    BalasHapus
  9. aq suka pakai kulot kalo lg naik motor mba :)

    BalasHapus
  10. sekarang memang lagi trend banget ya celana kulot ini. bisa dipakai buat acara resmi bahkan ke pernikahan

    BalasHapus
  11. Padu padan pemakai celan kulot penting juga diperhatikannya, biar enggak jadi kolot. Hehehe. Celana kulot lebih bagus karena enggak ketat ya.

    BalasHapus
  12. saya terus terang tidak terlalu suka model celana ini, lebih senang model basic atau aladin yang pake karet dibawahnya karena bisa lebih aktif buat ngapai-ngapain termasuk kalau mesti angkat2 kaki segala pas manjat.
    *saya anaknya kelewat aktif dan pecicilan*
    Hehehee

    BalasHapus
  13. Aku sebenernya suka sama celana kulot mba, jadi bisa lebih leluasa bergerak.. Eh, tapi suka gak pede juga pakai kulot karena aku pendek.. hehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haris pede mba, aku aja gemuk kadang suka malu. Tapi pede aja hehe, soalnya enak dan longgar.

      Hapus
  14. Aku juga suka padahal koleksi banyak nih. Sayangnya skrg mah dipake dirumah aja ga bisa keluar. Padahal godaan ingin fashionable selalu menggoda... Hahaha

    BalasHapus
  15. kadang suka banget liat look cewe yang lagi celana kulot. aku pengen banget pakai celana kulot tapi aku keliatan pendek. hiks. terus gak bisa pake highhills..

    BalasHapus
  16. Wah.. celana kulot kayaknya bakal nge-trend lagi nih :D
    Saya belum punyaaaaa.. hehehe

    BalasHapus
  17. Kulot wajib punya sih, kalo berhijab apalagi. Suka risih kalo pake yang terlalu ketat, jadi pake kulot aja. Atasannya blouse simple. Cakep deh :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.