Melaksanakan Aqiqah Buah Hati Penuh Berkah Bersama AMITRA


[Dunia Anak] Suatu kebahagiaan saat memiliki buah hati. Perjalanan saya sebagai orangtua begitu menakjubkan. Bagaimana saat mengandung dan merasakan hari demi hari menjadi ibu hamil adalah sesuatu yang luar biasa nikmatnya. Saat anak sudah lahir, kebahagiaan menjadi terasa begitu lengkap. Saat anak lahir, menjadi kebahagiaan semua orang, karena menjadi cucu pertama di keluarga saya. Menyambut kelahiran anak pertama ini semua orang menjadi sibuk, termasuk bibi, ua dan sodara lainnya.

Mau ngapain?

Tentu saja melaksanakan aqiqah. Waktu itu saya diperbolehkan pulang oleh dokter dari rumah sakit di hari ke 4, karena baru operasi sesar dan masih harus dipantau kesehatannya. Setelah pulang, semua keluarga sangat sibuk untuk persiapan aqiqah anak di hari ke 7 kelahirannya. Sebenarnya apa itu aqiqah? Aqiqah itu penebus atau dalam syariah islam itu pengurbanan, tentunya ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran. Hukum aqiqah ini adalah sunnah muakkadah bagi mereka yang mampu dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadist (sumber wikipedia.org). Kalau tidak mampu, tidak ada paksaan untuk aqiqah, kalau sudah mampu baru bisa dilaksanakan.

Jadi ingat saya dan asik saya juga tidak di aqiqah sewaktu lahir, karena dahulu belum mampu. Alhamdulillah setelah diberikan rezeki, saya dan adik mulai di aqiqah, biarpun usia kami tidak bayi lagi waktu itu. Saat anak lahir, alhamdulillah sedang ada rezeki, saat itu juga saya langsung aqiqah putri saya di hari ke tujuh. Aqiqah yang berarti pemotongan. Dimana anak perempuan diaqiqah dengan 1 ekor kambing, sedangkan laki-laki diaqiqah dengan 2 ekor kambing. Kalau hanya mampu satu, masih bisa dilaksanakan.


Dalam keluarga saya setiap aqiqah pasti selalu rame dan menyenangkan, karena yang namanya di kampung untuk mengucap rasa syukur biasanya kami membuat berkat (nasi kotak) yang berisi lauk pauk, dan tentunya daging kambing yang sudah diolah untuk dibagikan ke masyarakat sekitar. Kelahiran putri dan putra pertama saya dilaksanakan aqiqahnya di Garut, karena waktu orangtua saya dan suami yang menginginkannya. Katanya, biar banyak bantuan untuk memasak dan menyiapkan syukuran kelahiran anak-anak.

Saat melaksanakan aqiqah di kampung tidak membuat saya cemas, karena banyak bantuan dari sodara dan tetangga dekat. Yang baru lahirkan hanya memikirkan kebutuhan lainnya, seperti kue dan lainnya. Sedangkan urusan memasak sudah disiapkan oleh keluarga. Kebayang dong kalau melaksanakan aqiqah di ibukota, jauh dari keluarga. Pasti saya sudah kebingungan, tapi sekarang ada cara mudah buat masyarakat yang ingin melaksanakan aqiqah buah hatinya, yakni bersama AMITRA.

Aqiqah penuh berkah bersama AMITRA

Sekarang ini mengurus aqiqah ga pake ribet dan sangat mudah. Kalau di kampung memang banyak yang bantu, kalau di ibukota jauh dari keluarga pasti suka bingung bangetkan. Sekarang sudah hadir AMITRA yang memberikan layanan pembiayaan aqiqah. AMITRA sebagai syariah financing dan salah satu layanan pembiayaan FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan ASTRA. Sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan tentunya Dewan Pengawas Syariah.


AMITRA sebagai platform syariah yang dikelola FIFGROUP untuk menciptakan dan menggarap potensi market syariah. Apalagi di era perkembangan ekonomi syariah di Indonesia saat ini, AMITRA bukan saja memberikan layanan untuk kemudahan haji umrah dan investasi emas, melainkan memberikan layanan Aqiqah.

Untuk Aqiqah buah hati yang penuh berkah, AMITRA menjalin kerjasama dengan Rumah Aqiqah yang hingga saat ini telah memiliki setidaknya 13 kantor cabang di seluruh wilayah Indonesia. Dengan perkembangan ekonomi syariah sekarang ini, semua makin dimudahkan, terutama urusan aqiqah. AMITRA ini menjadi yang pertama dalam menyediakan layanan pembiayaan Aqiqah untuk masyarakat Indonesia dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat. Hanya dengan berbekal KTP, pelanggan dapat langsung memilih paket Aqiqah yang diinginkan. Tentunya melaksanakan aqiqah penuh berkah untuk buah hati sesuai syariah islam, baik itu sesudah maupun sebelum angsurannya lunas. 

Pembiayaan aqiqah yang ada di AMITRA meliputi Paket Aqiqah Reguler dan Paket Aqiqah Gold dengan layanan tambahan seperti prasmanan, kambing guling, dan event organizer. Untuk skemanya, pembiayaan hewan atau paket aqiqah dengan akad Murabahah, dengan syarat dokumen KTP, dan tenor 3-9 bulan. Untuk tahap awal, kerjasama AMITRA dan Rumah Aqiqah sudah dapat dinikmati oleh pelanggan FIFGROUP yag berada di Jakarta. Di kota tersebut, pelanggan dapat langsung mendatangi kantor cabang FIFGROUP maupun Rumah Aqiqah untuk memilih berbagai paket Aqiqah yang ditawarkan. Sedangkan di kota-kota lain seperti Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Padang, Medan, Palembang, Lampung, Cilegon, dan kota-kota besar lainnya. 

Layanan terbaru dari AMITRA ini sangat mudah ditemukan untuk informasi bisa langsung cek media sosial FIFGROUP tentunya di website www.fifgroup.co.id/amitra. Dengan layanan terbaru dari AMITRA ini, masyarakat yang akan melaksanakan aqiqah buah hatinya akan semakin dimudahkan. Tentunya menjadi solusi tepat untuk aqiqah penuh berkah bersama AMITRA.


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba #AMITRA #AMITRAWritingCompetition







Sumber tentang Aqiqah dari:
  • http://www.fifgroup.co.id/amitra/event/detail/4/Berkah-Aqiqah-bersama-AMITRA
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Aqiqah


4 komentar

  1. Buah hati sanagt penting apalagi kesehatan nya setiap ibu pasti ingin yang terbaik untuk anak nya.

    BalasHapus
  2. Minggu depan inshallah mau aqiqah, di Surabaya sudah ada cabangnya belum ya?

    BalasHapus
  3. Asyik bgt deh udah ada amitra jd para orgtua gk bingung lg mikir bwt ngurus aqiqah.

    BalasHapus
  4. Jaman sekarang kita memang suka yang praktis, termasuk untuk urusan aqiqah.
    Nggak usah ribet capek2 masak, semua sudah tersedia tinggal siapkan dananya saja

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.