Ibadah Umrah Penuh Berkah Dengan Pembiayaan Syariah

Sumber foto: www.pixabay.com
[Keuangan] Setiap umat muslim pasti menginginkan untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.  Kalau ibadah haji harus menunggu dulu, berbeda dengan umrah. Umat muslim sudah bisa berangkat melakukan perjalanan ibadah umrah, tanpa harus menunggu bertahun-tahun. Tapi maraknya travel umrah bermasalah dan nakal, membuat umat muslim harus berhati-hati memilih travel, jangan mudah tergiur dengan biaya perjalanan yang murah. Dalam memilih pembiayaan juga harus tepat. Apakah diawasi OJK atau tidak? Semuanya itu harus dipilih dengan tepat, supaya perjalanan umrah penuh berkah.

Melakukan perjalanan ibadah umrah

Semua umat muslim pasti ingin menginjakkan kaki ke tanah suci dan melaksanakan ibadah, baik itu haji atau umrah. Untuk berangkat haji tentu kita harus menunggu kuota, biasanya menunggu bertahun-tahun. Seperti halnya ibu saya, harus menanti sekitar 7 tahunan lagi. Tapi, tidak ada yang tahukan, kalau sudah panggilan Allah SWT, bisa saja tahun ini berangkat. Amin.

Maka tidak salah kalau umat muslim banyak yang memilih melaksanakan dulu ibadah umrah, sampai ada panggilan untuk melaksanakan rukun islam ke 5 yakni berhaji. Begitupun dengan saya dan keluarga yang menginginkan melakukan perjalanan ibadah umrah. Ingin sekali mewujudkannya dalam waktu dekat, tapi tabungannya belum terkumpul sampai saat ini untuk membawa keluarga beribadah umrah. Semoga saja bisa terwujud, karena rezeki di depan sana tidak ada yang tahu.

Sudah sejak lama saya dan keluarga ingin sekali berangkat melakukan ibadah umrah, sebelum akhirnya berangkat untuk ibadah haji. Ibu saja yang sudah menunggu kuota keberangkatan untuk haji, ingin terlebih dahulu melaksanakan ibadah umrah. Bertamu ke rumah ALLAH SWT, menjadi impian semua orang. Bisa melihat Ka'bah dari dekat dan melaksanakan ibadah dengan khusu di Mekkah.

Suber foto www.pixabay.com
Melakukan perjalanan umrah tentu butuh banyak persiapan, mulai dari fisik dan mental, dana, hingga memilih travel yang tepat. Jangan sampai salah pilih, yang akhirnya malah rugi diri sendiri. Dana yang sudah dikumpulkan bertahun-tahun untuk melakukan perjalanan, hilang begitu saja. Memilih pembiayaan juga harus tepat. Sekarang ada AMITRA yang melayani produ pembiayaan syariah, dimana salah satu layanannya adalah haji dan umrah.

Umrah penuh berkah bersama AMITRA

Amitra yang merupakan platform syariah yang dikelola oleh FIFGROUP untuk menciptyakan dan menggarap potensi market syariah. AMITRA sebagai syariah financing dan salah satu layanan pembiayaan FIFGROUP merupakan anak perusahaan ASTRA, tentu saja aman, karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Pengawas Syariah. Melakukan perjalanan umrah semakin aman dan berkah bersama AMITRA.

Melihat perkembangan ekonomi syariah saat ini, akan semakin dimudahkan dengan produk-produk syariah yang membuat tenang, karena sesuai syariah islam. Apalagikan dari keuangan syariah tidak ada yang namanya bunga, karena ada prinsip bagi hasil. Kehadiran ekonomi syariah di Indonesia yang semakin meningkat, tentu ini karena kepercayaan masyarakat semakin tumbuh dan memilih untuk menggunakan pembiayaan syariah. Apalagi produknya juga sudah beragam. Seperti yang dihadirkan oleh AMITRA dengan berbagai produk layanannya, seperti pembiayaan motor, investasi emas, hingga umrah. 


Memilih AMITRA sudah jadi pilihan tepat, untuk melakukan ibadah umrah yang penuh berkah. Karena AMITRA:
  • Aman: Perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki platform syariah sejak tahun 2003. Bekerjasama dengan partner-partner terpercaya untuk memenuhi keinginan nasabah.
  • Nyaman: Menjalankan pembiayaan sesuai dengan syariat Islam dengan akad-akad yang telah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.
  • Menguntungkan: Tanpa DP, tanpa jaminan, tanpa harus menunggu lunas, langsung berangkat.
Dengan hadirnya pelayanan untuk pembiayaan perjalanan religi seperti umrah reguler dan umrah plus tentunya sangat dimudahkan dan menjadi solusi yang tepat dalam melaksanakan ibadaha umrah penuh berkah. Untuk perjalanan ibadah umrah, skema dari Amitra meliputi akad Murabahah, syarat dokumennya cukup dengan membawa KTP, KK, dan slip gaji. Selain itu, untuk tenornya 3-36 bulan, dengan urbun/uang muka 20% dari harga paket umrah. Bahkan ada jaminan untuk pembiayaan sampai dengan Rp. 25.000.000,- da tip angsuran bulanan/musiman. Serta melakukan ibadah umrah dengan pembiayaan perjalanan ibadah bersama AMITRA, bisa langsung pilih jadwal dan berangkat Umrah sebelum pelunasan.

AMITRA telah menjalin kerjasama dengan puluhan biro travel yang memiliki jaringan nasional serta kerjasama antara kantor cabang FIFGROUP dengan puluhan biro travel lokal lainnya. Adanya kerjasama ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan pembiayaan umrah melalui AMITRA serta penyediaan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Bahkan tahun lalu, AMITRA ini sudah menargetkan untuk perluasan jaringan meliputi 50 biro travel Umrah terbaik yang memiliki 200 titik jaringan di tanah air.

Bersama AMITRA, perjalanan ibadah umrah menjadi tenang dan penuh berkah dengan pembiayaan syariah. Apalagi banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan. Untuk informasi mengenai umrah bersama AMITRA ini bisa langsung cek media sosialnya FIFGROUP, yakni FIFCLUB atau langsung cek saja website resminya www.fifgroup.co.id.


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba #AMITRA #AMITRAWritingCompetition





Sumber AMITRA Umrah: 
http://www.fifgroup.co.id/amitra/event/detail/1/Sambut-Ramadhan-AMITRA-Berbagi-Berkah-Akan-Sambangi-6-Kota-Besar


5 komentar

  1. Semakin banyak alternatif pembiayaan umroh, tapi memang harus selektif dan cermat memilih yang paling aman.

    BalasHapus
  2. mendingan ikut pembiayaan syariah buat umrah daripada ikut2an umrah super duper murah yg nantinya malah jadi jebakan betmen

    BalasHapus
  3. Semakin banyak pilihan yaaa sekarang mba. Semoga aku segera sampai di rumah-Nya

    BalasHapus
  4. Sekarang impian umroh jadi lebih mudah karena mudahnya pembiayaan syariah

    BalasHapus
  5. Takbir!
    masya Alloh bisa juga nih kalau diniatin untuk ke tanah suci, thanks infonya ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.