Pesona Wuling Motor di IIMS 2018


[Lifestyle] Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kembali hadir di JIExpo Kemayoran Jakarta mulai tanggal 19 sampai dengan 29 April 2018. Pameran dari industri otomotif ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Pada tahun 2018 ini, IIMS mengusung tagline "Your Infinite Automotive Experience". Banyak sekali brand-brand otomotif yang ikut serta dalam IIMS, salah satunya adalah Wuling Motors.

Pesona Wuling Motor yang membuat suami jatuh hati

Setiap tahun saya selalu hadir ke IIMS, selain undangan, terkadang inisiatif sendiri bersama teman-teman yang memang penggemar otomotif. Tahun lalu nemenin teman yang sengaja datang ke IIMS buat cari mobil baru. Tahun ini saya hadir yang memang butuh referensi dan informasi untuk beli mobil baru. Saya sebenarnya adalah tipe orang yang butuh mobil mungil, tapi beda dengan suami yang lebih suka MPV. Suami sejak dulu memang suka mobil MPV, katanya suami bisa ngajak keluarga jalan-jalan. Jadi bisa masuk anak-anak, adik dan ibu. Jalan-jalan bisa seru dan menyenangkan.


Semenjak bulan lalu suami selalu nanya, kapan ada IIMS lagi mah? Katanya biar saya dapat informasi lebih banyak dengan mobil impiannya. Suami itu penasaran dan ingin lebih banyak tahu tentang mobil MPV dari Wuling Motors. Pernah tuh, saya kasih semua link review dari beberapa blogger yang pernah membahas tentang brand yang satu ini. Maka dari itu pas dapat kesempatan untuk ke JIExpo Kemayoran, karena ada Wuling Motor di IIMS 2018.

Pada 21 April 2018 yang bertepatan dengan Hari Kartini saya datang ke booth Wuling Motors yang kebetulan sedang ada The Dance Company. Ini pas banget ya, apalagi The Dance Company adalah band favorit saya yang memiliki 4 personil dari mulai Pongki, Nugie, Baim dan Aryo Wahab. Booth Wuling Motots memang ramai dengan pengunjung yang saat itu sedang melihat berbagai produk Wuling Motors, yakni Confero dan Cortez. Produk Cortez sendiri merupakan produk terbaru yang baru saja diluncurkan pada 8 Februari lalu. 

 


Tidak salah nih kalau suami terpesona dengan Wuling Motors yang membuatnya sampai jatuh hati dan terus ngomong pengen beli Wuling saja. Karena saat saya ikut talkshow bersama Wuling  Motors dalam Event Blogger Gathering, banyak sekali informasi yang saya dapatkan tentang keunggulan dari merek kendaraan asal Liuzhou, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok. Dalam acara talkshow ini hadir narasumber seperti Agung Kurniawan dari Kompas.com sebagai moderator, ada juga Arif Rahmadi selaku produk planning Wuling Motors dan Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors Indonesia. 

Pesona MPV Wuling Motors bukan saja membuat suami saya jatuh hati sejak lama, tapi juga saya sendiri jadi jatuh hati setelah mendengat banyak informasi. Saat berada di IIMS 2018, saya melihat sendiri bagaimana wujud dri Wuling Motors, yang memiliki banyak fitur dan keunggulan. Kalau kata teman saya yang sudah punya Wuling, mobil ini memiliki harga terjangkau dengan fitur yang lengkap. Beragam fitur pada MPV Wuling Motors yang membuat saya tertarik, apalagi dengan desainnya.


Booth Wuling di IIMS 2018

Untuk produk Confero yang sudah mendapatkan penghargaan seperti Indonesian Car Of The Year 2017 sebagai Small MPV Category Versi Mobil Motor dan Rookie of The Year Otomotif Award 2018 memiliki beragam fitur unggulan. Mulai dari Adjustable Projector Headlight, 15" Alloy Wheel with Machining, 8" entertainment system, TPMS, Spacious cabin, Front and Rear Disc Brake, dan ABS+EBD. Sedangkan untuk Cortez The New Choice of MPV memiliki fitur, mulai dari stylish  LED Headlamp with Auto Lamp, Brilliant LED Rear Combination Lamp, Classy elctric Sunroof, Luxury Meter Cluster with 7" Color MID, Advanced 8" Entertainment System with Navigation + Rear Parking Camera, Dual SRS Front Airbag + Side Airbag, dan Electric Parking Brake with Automatic Vehicle Holding.

Untuk interiornya sendiri, baik itu Confero dan Cortez sangat bagus dan terlihat lega sekali, pantesan saja suami pengen Wuling. Dengan begitu bisa ajak keluarga jalan-jalan juga. Apalagi hingga saat ini MPV adalah kendaraan yang banyak beredar di Indonesia. Dalam acara talkshow bersama Wuling Motors dan Kompas dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:





  • Cikap bakal MPV dimulai sejak Kementerian Perindustrian diberikan kewenangan untuk mengembangkan industri otomotif. Kekuatan itu tertuang dalam keputusan Presiden no. 4 tahun 1972 tentang wewenang dan tanggung jawab mengenai pembinaan terhadap sektor industri kendaraan bermotor dan alat-alat besar.
  • Salah satu alasan MPV diminati di Indonesia karena orang Indonesia sendiri sangat senang berpergian dengan seluruh keluarga.
  • Beragam fitur dihadirkan dari produk Wuling, seperti adanya rear parking camera, yang memudahkan pengemudi saat melakukan parkir mundur. Ada juga 2 sensor di depan dan 4 sensor di belakang dapat memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi di sekitar mobil. Selain itu Wuling memiliki fitur Tire Pressure Monitoring System yang berfungsi untuk memonitor kondisi tekanan angin pada ban mobil dan sistem ini bekerja secara independen pada keempat ban.
  • Wuling juga sudah mendirikan pabrik dan sudah beroperasi.
  • Untuk target penjualan wuling sendiri di tahun 2018 secara keseluruhan adalah 30.000 unit.

Kalau sudah banyak informasi yang didapat dan bisa ikut Blogger Gathering bersama Wuling Motors di IIMS 2018, tentu ga salah dong ya kalau saya jadi tertarik dengan Wuling. Apalagi suami sudah terpesona lebih dulu dengan produk Wuling. Dengan begitu tinggal ngumpulin uang tambahan dan beli deh Wuling Motors. Semoga terwujud ya. Amin.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.