Pantai Tercantik di Lombok, Keindahannya Bikin Jatuh Hati


[Content Partner] Bicara soal pantai di Lombok, nggak akan ada habisnya. Pulau ini punya banyak pantai dengan karakter yang berbeda-beda. Mulai dari pantai berpasir putih dengan ombak yang landai, pantai dengan ombak tinggi menjulang, hingga pasir dengan warna unik yang langka di dunia.

Di antara semua pantai yang menjadi tempat wisata di Lombok, ada empat pantai yang masuk dalam kategori paling cantik oleh situs web Traveloka. Akses jalan menuju lokasinya mudah, dengan pemandangan yang pasti membuatmu jatuh hati.

Nggak cuma Sumba yang punya Pantai Pink yang cantik. Lombok juga memilikinya, tepatnya di kawasan Desa Sekaroh, Lombok Timur. Pasir berwarna pink yang ada di pantai ini terbentuk karena terumbu karang berwarna merah yang tergerus air. Ketika bercampur dengan pasir lainnya, warnanya berubah menjadi merah muda yang amat cantik.

Sumber foto: travel.detik.com
Untuk menuju Pantai Pink, ada dua jalur yang bisa kamu tempuh. Pertama, perjalanan dengan menggunakan mobil atau lewat jalur darat. Kedua, dengan menumpang perahu lewat pelabuhan Tanjung Luar. Keduanya memakan waktu sekitar dua jam dari Mataram dan sebaiknya melakukan perjalanan sebelum matahari terbenam.

Pantai selanjutnya memerlukan waktu kurang lebih dua jam perjalanan dari Mataram. Pantai Bangko-Bangko, terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Lelahnya menempuh jarak sejauh 70 kilometer menuju pantai ini terbayar lunas begitu tiba di sana.

Sumber foto: lombokreisen.com
Hamparan pasir putih dengan ombak tinggi menjulang jadi pemandangan utama di pantai yang menghadap langsung ke Selat Bali ini. Nun jauh di seberangnya, sedikit pemandangan dari Nusa Penida, Bali terlihat samar.

Tingginya ombak di Pantai Bangko-Bangko membuat tempat wisata di Lombok ini menjadi jujugan para peselancar. Dikenal juga dengan nama Desert Point, hanya para professional yang boleh bermain selancar di sana, karena selain ombaknya tinggi, karakter ombaknya pun berbeda dari pantai kebanyakan. Di Bangko-Bangko, ombaknya menuju ke arah kiri, berlawanan dengan ombak pantai lain yang biasanya mengarah ke kanan. Unik kan?

Bergeser ke Lombok Tengah, ada Pantai Mawun yang tak hanya menjadi tempat buat kamu untuk bermain pasir yang lembut dan di pantai yang landai, di pantai ini kamu juga bisa melihat pemandangan indah dari puncak bukit yang ada di sisi kanan dan kiri pantainya.

Sumber foto: dilombok.com
Berada di sekitar kawasan Mandalika, tak jauh dari Pantai Selong Belanak. Keindahan bibir pantai dan dua bukitnya yang cantik membuat pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang kerap jadi jujugan para wisatawan. Ombak di pantai ini pun tak terlalu besar sehingga bisa dipakai sebagai tempat main air dengan santai.

Masih berkutat di kawasan Lombok Tengah, Pantai Tanjung Aan adalah tempat wisata yang lengkap. Tak hanya punya pasir pantai yang bersih dan luas, Pantai Tanjung Aan juga memiliki spot snorkeling dan diving yang cantik. Selain itu, tempat wisata di Lombok ini juga memiliki ombak cukup tinggi, dan biasanya menjadi tempat belajar para peselancar pemula.

Sumber foto: goodnewsfromindonesia.id
Informasi lebih lengkap tentang Pantai Tanjung Aan dan Pulau Lombok bisa kamu cek di Traveloka. Tak hanya menyediakan tiket pesawat dan hotel, aneka informasi lain bisa kamu dapatkan di Traveloka.com. Termasuk soal pantai-pantai lainnya yang ada di Pulau Lombok.

Dengan kemudahan transportasi dan berbagai tiket murah, liburan ke Lombok sudah bukan hal yang sulit lagi. Lombok pun nggak kalah indah dari Bali, dengan alam yang masih terjaga dan alami. Liburan ke Lombok yuk!


14 komentar

  1. Kalau Lombok saya percaya pantainya pasti cantik-cantik. Lain kali semoga bisa berkunjung untuk menikmati keindahaannya. 😀

    BalasHapus
  2. Keren! Memang cantik banget. :D Semoga kelak aku bisa berkunjung ke sana.

    BalasHapus
  3. pantai di lombok benar benr cantik..

    BalasHapus
  4. Baca ini makin mupeng pengen ke Lombok hahah

    BalasHapus
  5. Mau pergi ke pantai yg mana dlu nih ? Cakep semuuuaa

    BalasHapus
  6. Belum sampai ke sini. Insya Allah akan sampai pada waktunya hehe. Pantainya luar biasa cantik ya

    BalasHapus
  7. Wah keren banget pantai-pantainy.. Saya pecinta pantai Indonesiaa, pengen banget main ke Lombok. Belum kesampaian >.<

    BalasHapus
  8. Duhh udah lama tidak liburan ke Lombok nih..
    terakhir tahun 2012 euy..

    BalasHapus
  9. Aduh, cobaan banget baca artikel ini. Hueeee, sudah lama tidak main kepantai, mana ini pantainya cantik banget pulaa. Hiks, jadi mupeeeng

    BalasHapus
  10. Pantai pink aku ga rekomenin karena jalannya rusak dan banyak sampah. Pantai selong belanak baru oke banget...

    BalasHapus
  11. Pantainya cantik-cantik banget ya Mbak. Sayang belum kesampaian aku ke Lombok. Soalnya butuh banyak uang buat berlima. Hehhehe. Semoga kapan kapan bisa liburan ke Lombok. Aamiin

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.