Nasi Goreng Chicken Stick, Bekal Praktis Untuk Sarapan


[Resep Masakan] Semenjak kembali bekerja, saya memang membiasakan diri untuk membuat bekal makanan. Jadi untuk sarapan saya bekal sendiri dari rumah, karena makan siang sudah dapat dari kantor. Intinya seh tetap pengen berhemat anggaran rumah tangga, supaya tidak boros juga kalau beli sarapan di luar, kan sekalian membuatkan makanan unntuk suami. 

Membuat sarapan setiap pagi bagi saya adalah keharusan, ga perlu yang ribet, cukup bikin makanan yang praktis. Karena sarapan itu sangat penting, supaya bisa menjalani aktivitas dengan semangat dan berenergi. Dengan sarapan terlebih dahulu sebelum beraktivitas membuat kita bisa tetap fokus. Maka dari itu, saya selalu memasak di pagi hari, supay sebelum kerja suami bisa sarapan dulu. Tidak salah kalau hari libur saja, jam 6 pagi sudah masuk dapur dan cari makanan. Karena sudah terbiasa sarapan sebelum jam 9.

Untuk menu sarapan, biasanya saya membuat jadwal, supaya tidak bosan juga. Ada nasi rames, sup jagung, sandwich, lontong sayur, hingga nasi goreng. Nah kebetulan nih tadi pagi saya memilih membuat nasi goreng. Kali ini nasi goreng yang saya buat dikreasikan dengan SO GOOD Chicken Stick Premium yang menjadi favorit keluarga. Menu yang saya buat ini menjadi bekal praktis untuk sarapan yang sangat mudah sekali. Ga perlu waktu lama untuk membuatnya. 

Resep Nasi Goreng Chicken Stick



Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Goreng Chicken Stick adalah:
  • So Good Chicken Stick Premium
  • Nasi
  • 2 telur ayam
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Cabe rawit sesuai selera
  • 3 buah jamur kancing
  • Garam sesuai selera
  • Penyedap rasa
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm minyak goreng
Cara membuat Nasi Goreng Chicken Stick sangat cepat dan mudah, yakni:

Saat proses memasak
  1. Iris terlebih dahulu semua bahan, seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan jamur.
  2. Goreng So Good Chicken Stick Premium dengan api kecil sampai matang.
  3. Ambil sebagian Chicken Stick Premium dan potong kecil.
  4. Panaskan wajan, masukkan minyak goreng dan biarkan sedikit panas. Setelah itu tumis bawang merah dan bawang putih. Ga perlu lama-lama, langsung masukkan jamur dan tumis bentar. Setelah itu masukkan cabe dan satu telur. Aduk sampai rata.
  5. Setelah tercampur dengan rata, masukan nasi, aduk rata sebentar. Lalu kecap, garam dan penyedap rasa secukupya. Setelah masak, lalu angkat dan tiriskan.
  6. Buatlah dadar dengan satu telur untuk toping di atas nasi goreng. Usahakan tidak terlalu matang ya.
  7. Beri toping Chicken Stick, tomat dan mentimun. Nasi Goreng Chicken Stick siap menjadi bekal untuk sarapan di kantor.


Membuat sarapan yang satu ini memang ga butuh waktu yang lama. Namanya juga dikejar waktu, takut kesiangan ke kantor. Bagi saya yang penting makanan tersebut disukai keluarga. Maka dari itu saya selalu membuat jadwal menu sarapan, supaya suami juga tidak bosan dengan itu-itu saja. Karena kalau makan malam biasanya saya sudah pulang ke rumah dan bisa masakin lagi. 

So Good Chicken Stick selalu menjadi pilihan  keluarga, mau itu So Good siap masak, ataupun So Good siap olah. Apalagi anak-anak suka sekali nugget dan bakso dari So Good. Pasti selalu sedia di kulkas. Selain masaknya praktis, So Good juga gampang dicari. Di mini market saja sudah ada. Mau bikin sarapan serba praktis, So Good memang pilihan dan bisa dikreasikan dengan berbagai menu.


Sarapan itu sangat penting, jangan pernah mengabaikannya. Ingin tetapp fokus dalam belajar di sekolah, bekerja, ataupun beraktivitas lainnya, usahakan untuk sarapan terlebih dahulu, supaya tubuh tetap sehat. Tidak sempat sarapan, bekal makanan yang sudah dibuatkan oleh orang tersayang di rumah. Setuju?

7 komentar

  1. nasi goreng memang praktis buat sarapan atau bekal anak, dan paling gampang dibuat hehe

    BalasHapus
  2. Wah, boleh juga nih resepnya buat dicoba di rumah hehe

    BalasHapus
  3. So good memang selalu jadi andalan untuk sarapan hehe

    BalasHapus
  4. So Good Chicken Stick memang cocok dipadukan dengan berbagai macam masakan hehe

    BalasHapus
  5. So Good Chicken Stick memang favorite banget hehe

    BalasHapus
  6. Wah, nasi gorengnya pasti jadi lebih maknyus ditambah So Good Chicken Stick

    BalasHapus
  7. nasi goreng memang mudah ya, tp kalau namanya malas tetep saja jd gak mudah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.