Investasi Logam Mulia ANTAM Untuk Pendidikan Anak


[Keuangan] Anak-anak memiliki cita-cita yang sangat tinggi, yang satu ingin menjadi bidan dan satu lagi ingin jadi penerbang. Selama itu positif, apapun yang mereka inginkan, sebagai orangtua harus selalu dukung dan doakan. Ketika mereka sudah memiliki mimpi yang ingin diwujudkan, tentu saja kita sebagai orangtua yang menyiapkan segala hal, seperti dana pendidikan. Untuk dana pendidikan anak, bukan saja dengan menabung dan deposito, tapi juga dengan investasi. Salah satu investasi yang saya pilih adalah Logam Mulia.

Logam Mulia untuk dana pendidikan anak

Saya pernah ikut workshop keuangan, dimana mempersiapkan dana pendidikan anak itu memang ga cukup hanya dengan menabung, maka diperlukan juga investasi. Karena kalau hanya dengan menabung saja, tentunya jadi slow growth. Sedangkan dana pendidikan itu setiap tahunanya terus naik. Maka dari itu ketika orangtua ingin mempersiapkan dana pendidikan untuk anaknya, bisa memilih investasi juga. Ada banyak beragam investasi yang bisa menjadi pilihan, mulai dari aset fisik seperti properti dan logam mulia. Ada juga surat berharga seperti saham, deposito, hingga reksadana.

Ilustrasi emas
Kedua anak saya memiliki cita-cita yang berbeda, satu pengen jadi bidan, satu lagi jadi penerbang. Itu artinya saya harus kencangkan pinggang mempersiapkan dana pendidikan buat mereka. Biaya tahun ini sama 9 tahun mendatang pasti akan berbeda. Butuh sekali perencanaan keuangan yang matang untuk masa depan anak-anak. Selain menabung, investasi bisa menjadi pilihan untuk mempersiapkan masa depan. Karena untuk membeli properti belum mampu, saya lebih memilih investasi dengan surat berharga seperti deposito dan reksadana, serta logam mulia.

Investasi Logam Mulia sudah saya lakukan sejak 3 tahun terakhir. Awalnya saya selalu beli perhiasan biarpun tidak dipakai, tapi seorang teman saya bilang, perhiasan ga cocok buat investasi, karena nilai jualnya bisa turun, belum lagi kalau rusak. Karena perhiasan emas itu memang bagusnya buat perhiasan kita, mempercantik, bukan untuk dijadikan investasi. Berbeda ketika kita memilih logam mulia, yang saat ini malah semakin digemari di masyarakat. Untuk logam mulia, suami dan saya memilih logam mulia ANTAM. Logam Mulia Antan diproduksi PT. Aneka Tambang, Tbk yang memiliki ciri khusus, sehingga sulit dipalsukan. Logam mulia ANTAM ini kini selalu menjadi pilihan sebagai investasi, persiapan dana pendidikan anak di masa depan.

ANTAM hadirkan inovasi desain dan kemasan emas logam mulia


Emas ANTAM logam mulia menjadi pilihan tepat untuk investasi jangka panjang, terutama dana pendidikan anak. Apalagi emas itu sangat terkenal sebagai instrumen investasi yang paling aman karena tahan terhadap tekanan inflasi. Emas ANTAM logam mulia dengan kadar terpercaya, puritas tertinggi 99,99% memberi nilai yang tinggi bagi aset investasi kita. Selain itu, emas ANTAM logam mulia dibuat dengan teknologi terkini, memiliki keamanan berlapis sehingga produk emas ANTAM logam mulia aman untuk disimpan dan terjamin kualitas dan keasliannya.

Logam mulia ANTAM memiliki ciri khusus seperti sertifikat yang menjelaskan kadar kemurnian emas, nomor seri, berat emas, serta dimensi emas. Untuk meningkatkan keakurasian/assaying ANTAM secara berkala mengikuti Proficiency Test dan Proactive Monitoring Test yang diselenggarakan oleh LBMA (London Bullion Market Association) sehingga semua produk emas ANTAM memiliki ketepatan kadar sesuai dengan sertifikat yang dikeluarkan.

Direktur Utama ANTAM yakni Arie Prabowo Ariotedjo.
Dan menandai hari ulang tahun yang ke 50 tahun, ANTAM melakukan inovasi desain dan kemasan emas logam mulia. Peluncurannya sendiri diselenggarakan pada 30 Juli 2018 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Peluncuran inovasi terbaru dilakukan langsung oleh Direktur Utama ANTAM yakni Arie Prabowo Ariotedjo.

"Desain dan kemasan emas ANTAM LM terbaru ini merupakan salah satu refleksi inovasi ANTAM khususnya di sektor hilir komoditas emas yang dikelola perusahaan. Nilai tambah produk ini akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi emas karena menjami keaslian produk. Fasilitas pengolahan dan pemurnia ANTAM yang tersertifikasi reponsible gold dari London Bullion Market Association (LBMA) senantiasa memastikan pasokan emas perusahaan bebas dari pencucian uang, pelanggaran hak asasi manusia dan tidak terlibat dalam konflik." Ujar Direktur Utama ANTAM Arie Prabowo Ariotedjo dalam sambutannya.

Logam Mulia ANTAM dengan desain batik dan kemasan baru meningkatkan nilai lebih berupa perlindungan dan keamanan. Desainnya ini menjadi lebih modern dan elegan, yang sangat cocok juga buat mas kawin saat pernikahan atau diberikan kepada orang tersayang. Ada beberapa keunggulan dari inovasi terbaru LM ANTAM , yakni:


  • Logo LM berbentuk segilima dengan area logo mengkilap (glossy) pada emas.
  • Logo ANTAM sebagai oornamen dengan warna abu-abu memberi kesan simpel elegan.
  • Kemasan CertiCard dengan fitur security canggih, menggunakan material keemasan yang stabil dan kualitas optik yang tinggi sehingga kuat dan bertahan lama selama bertahun-tahun.
  • Nomor seri unik hanya terdapat pada produk pecahan emas 10 gram keatas dan terdpat pada semua kemasan.
  • Logo ANTAM dan logo LM dengan finishing permukaan khusus dan membentuk motif/ornamen yang unik.
  • Segel pada kemasan menggunakan security film dengan tingkat keamanan berlapis sehingga berfungsi melindungi dan menjamin kkeaslian produk.
  • Tanda tangan Chief Assayer.
  • Security barcode (CertiCode) untuk di scan menggunakan aplikasi CertiEye.
Dan untuk mengetahui keaslian produk logam mulia ANTAM bisa download aplikasi CertiEye melalui app store atau play store pada smartphone. Terus setelah di download, buka da scan barcode yang ada di kemasan ANTAM. Dan setelah di SCAN aka tampil logo ANTAM dan spesifikasi keaslian emas untuk verifikasi keaslian ANTAM LM. Dengan begini logam mulia ANTAM semakin terpercaya dan aman.

Prosesi peluncuran desain dan kemasan terbaru ANTAM
Selain adanya prosesi peluncuran, dalam acara ini juga diperlihatkan perjalanan ANTAM selama 50 tahun berdiri di Indonesia. Dan hadirnya desain dan kemasan baru LM ANTAM merupakan salah satu rekam jejak yang penting sejak tahun 1930 UBPP LM mencetak emas batangan. Setelah 1930, perubahan desai emas batangan secara signifikan dilakukan tahun 1968, 1974, 1980, 1989, 1994, dan 2004. Sedangkan di tahun 2011 selain mengubah bentuk emas batangan menjadi bentuk portrait UBPP LM mulai menggunakan latent image pada produk, dan pada 2013 ANTAM mulai menggunakan kemasan blister untuk pecahan 50 dan 100 gram.

Adapun yang menjadi perbedaan signifikan dengan emas ANTAM LM sebelumnya adalah dari dimensi yang lebih besar untuk pecahan yang sama. Ini adanya permintaan pasar dan direpon oleh ANTAM. Bukan itu saja, untuk emas batangan baru juga dikemas dengan teknologi CertiCard untuk memberikan rasa aman masyarakat dalam berinvestasi emas batangan. Untuk logam mulian ANTAM dengan versi terbaru tersedia dalam pecahan 0.5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, dan 10 gram. Bahkan di malam peluncurannya, dengan no seri baru, ANTAM memberikan harga khusus kepada para tamu yang hadir. Tentu saja ini menjadi kessempatan semua orang untuk membeli dan menyimpannya sebagai investasi jangka panjang. Kalau saya tentu saja buat pendidikan anak. 

Acara peluncuran yang mengambil tema Gold Reinvented ini juga dimeriahkan oleh penampilan Yura dengan membawakan beberapa buah lagu yang membuat acara semakin meriah. Untuk desain dan kemasan baru ANTAM ini sudah tersedia mulai 31 Juli 2018 di Butik Emas ANTAM seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, hingga Medan.


Mewujudkan masa depan anak di masa depan bisa dengan berbagai cara, seperti menabung, bisnis, hingga investasi. Mau itu investasi properti, saham, hingga logam mulia. Emas logam mulia memiliki nilai yang bagus dengan harga yang cenderung naik, sehingga cocok untuk masa depan anak. Misalnya saya tahun 2010 beli harga 300.000, kini sudah di atas 600.000, dengan begitu untung yang dihasilkan banyak. Memilih logam mulia harus yang terpercaya dan aman, seperti merencanakan pilihan pada emas ANTAM logam mulia untuk mewujudkan masa depan yang aman dan nyaman. Mempersiapkan dana pendidikan sedini mungkin menjadi langkah baik untuk mewujudkan mimpi anak di masa depan. Pilihlah investasi yang tepat, seperti membeli emas ANTAM Logam Mulia.

Kalau kamu beli logam mulia untuk apa?

19 komentar

  1. aku baru mulai kemarin ituuu. telat yaa. tak apalah kan yg penting action ya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. GA ada kata terlambat mba buat investasi. Semangat investasi LM

      Hapus
  2. Biaya hidup tahun ketahun pasti meningkat, yang bisa kita andalkan untuk dapat memenuhinya ya melalu investasi. Bener gak Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes betul sekali. Biaya hidup dan pendidikan makin tinggi, saatnya investasi.

      Hapus
  3. Waahhh kapan ya bisa investasi emas...
    Daripada perhiasan kayaknya kalo logam emas ini bs lebih menguntungkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba logam mulia lebih menguntungkan menurutku ketimbang perhiasan. Kecuali berlian hihi

      Hapus
  4. kesukaan deh klo udah ngomongin investasi

    BalasHapus
  5. Iiiiihhh... maoklah kamek emasnye Kakkk... Tak usah banyaklah, 1 gram jak... Update2 infonya yach... ;-)

    BalasHapus
  6. Pengen nih invest, tp masih nyaur utang dl hehehe

    BalasHapus
  7. emas sih stabil dan cenderung meningkat ya dan aman tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba harga stabil dan meningkat, jadi logam mulia jadi piliha tepat buat investasi

      Hapus
  8. Sejauh ini memang lebih suka investasi emas karena lebih stabil. Wah acaranya seru ya bisa dapet harga khusus lagi

    BalasHapus
  9. Desainnya nasionalis banget ya. Jadi nambah kece dan elegan.

    Saya pengen mulai nih investasi emas. Karena emang bener deh, harga emas itu tiap tahunnya selalu naik atau stabil. Jadi pasti aman sih

    BalasHapus
  10. Bole dicoba nih. Selama ini cmn pake tabungan emas pegadaian

    BalasHapus
  11. pernah beli logam mulia secara pooling account, tapi akhirnya ditarik dan memutuskan untuk tidak berinvestasi emas melainkan mengalokasikannya pada reksadana :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.