Lebih Sehat Di Tahun Baru Hijriyah Dengan Larutan Cap Kaki Tiga


[Kesehatan] Assalamualaikum. Alhamdulillah, tanggal 11 September 2018 besok, sudah masuk tahun baru hijriah. Semoga saja di tahun yang baru rezeki semakin mengalir dan lebih sehat lagi. Apalagi akhir-akhir ini badan semakin drop dan sering banget sariawan serta panas dalam. Di tahun yang baru, saatnya lebih sehat dengan Larutan Cap Kaki Tiga.

5 cara memulai hidup sehat di Tahun Baru Hijriah

Memilih aktivitas yang padat beberapa bulan kebelakang, ternyata membuat tubuh saya cepat sekali drop, terkadang demam, kena radang hingga sariawan. Bahkan beberapa bulan kemarin saya sampai kena typus. Sakit itu rasanya memang ga enak banget, saya tidak bisa mengerjakan pekerjaan. Dipaksakan untuk bekerja membuat tubuh semakin drop. Padahal otak dan tubuh kita itu sangat butuh istirahat.

Sakitnya saya memang bukan karena kelelahan bekerja saja, tapi juga karena pola makan saya sangat tidak bagus akhir-akhir ini. Kadang makan siang juga carinya gorengan atau enggak fast food lagi. Beneran kurang sehat banget, giliran konsumsi serat sangat kurang banget. Bahkan makan sayur dan buah sampe lupa. Hasilnya ya begitu deh, saya gampang banget sakit. Padahal suami selalu warning buat aku bekal makanan sehat ke kantor maupun aktivitas di luar rumah. Supaya makanan juga terjaga kesehatannya kalau membuat sendiri.




Apalagi saya termasuk yang suka banget makan mie baso, mie ayam, pempek dan makanan pedas lainnya. Kena usus buntu saat masih sekolah ternyata tidak membuat saya kapok, jajannya itu lagi dan lagi. Tapi kini, saya sadar betul kesehatan penting banget, mengingat usia suda masuk kepala 3, kondisi badan ringkih banget, dan anak masih kecil. Saya tidak mau, terus menerus sakit karena perilaku tidak sehat. Apalagi kalau sering kena radang, gangguan pencernaan, sariawan hingga panas dalam yang sangat menganggu aktivitas. Dan moment Tahun Baru Islam 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 September nanti menjadi waktu yang tepat untuk saya menjadi lebih sehat. Adapun 5 cara yang saya lakukan adalah:

1. Memulai olahraga kembali

Semenjak memutuskan bekerja kembali, ternyata aktivitas lumayan padat. Pulang kerja masih meeting wedding di luar, yang akhirnya badan cepat lelah dan langsung tidur. Itu membuat saya menjadi lupa berolahraga. Padahal sebelumnya saya lumayan rajin lari di komplek dan ikutan latihan volly. Dan di bulan ini sekaligus momen Tahun Baru Hijriyah, saya akan memulai olahraga kembali. Supaya badan selalu sehat dan bugar. Tidak sakit-sakitan lagi.

2. Menghindari makanan pedas

Efek sering kena radang, gangguan pencernaan hingga sariawan yang terkadang terjadi setiap bulan, dokter sering menyarankan saya untuk menghindari beberapa makanan yang sebenarnya sangat saya sukai. Mulai dari Mie Baso, hingga Pempek. Saat radang sempat membuat saya sering demam tinggi dan jatuh pingsan. Mau gamau saya harus membuat daftar menu makanan yang akan dikonsumsi dan menghindari makanan yang dianjurkan dokter tidak boleh dikonsumsi. Sering bandel makan mie baso semiggu sekali, ternyata bikin saya sariawan. Saya akan memulai di bulan ini untuk bisa menghindari makanan pedas.

3. Istirahat yang cukup


Karena fisik lagi sering drop banget, hingga radang akut dan migrain sering kambuh, yang kadang bikin lidah dan bibir pecah-pecah, membuat saya harus banyak istirahat juga. Bulan ini tentu menjadi hari terakhir saya bekerja, dan kembali menjadi seorang freelance. Ya, di Tahun Baru Hijriah saya ingin memulai perjalanan baru, dengan kembali menjadi seorang freelancer, semain mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjaga pola makan, hingga istirahat yang cukup. Kebanyakan bergadang malah membuat saya semakin drop, dan akhirnya suka telat untuk ibadah malam. Dengan istirahat yang cukup, Insya Allah selalu diberikan kesehatan selalu. Amin.

4. Konsumsi makanan sehat

Di tahun baru hijriah ini, saya ingin menjadi lebih sehat. Saya tidak mau membuat cemas keluarga dengan melihat saya sering sakit. Ingin sehat tentu harus punya niat dari dalam diri ssendiri. Karena yang tahun kondisi fisik kita adalah diri sendiri. Maka dari itu, penting sekali mengubah pola hidup sehat, salah satunya dengan selalu konsumsi makanan sehat. Dengan selalu ingat gizi seimbang dimana didalamnya ada buah, sayur, lauk paut dan karbohidrat. Tidak lupa untuk konsumsi air 8 gelas setiap hari dan jaga kesehatan dengan cuci tangan sebelum makan.

5. Lebih sehat dengan Larutan Cap Kaki Tiga

Selain 4 cara di atas, saya ingin lebih sehat dengan Larutan Cap Kaki Tiga. Sejak kecil memang sudah menjadi pilihan. Apalagi saat sedang sariawan dan panas dalam. Saya termasuk anak yang doyan jajan makanan pedas, jadi dikit-dikit sariawan, gangguan pencernaan hingga sariawan. Kalau sudah begitu, ibu atau bapak saya pasti membelikan Larutan Cap Kaki Tiga pereda panas dalam.

Sering radang dan panas dalam, Larutan Cap Kaki Tiga bisa menjadi solusi


Setiap kali kena radang, sariawan dan panas dalam yang selalu saya ingat sejak dulu adalah Larutan Cap Kaki Tiga. Dan memang selalu jadi solusi banget buat saya. Selain jaga kesehatan, pola makan, olahraga, istirahat yang cukup, saya juga minum larutan pereda Cap Kaki Tiga yang bisa memberikan solusi terpercaya. Karena larutan pereda panas dalam ini mengandung mineral alami (gypsum fibrosum dan calcium) yang dapat mencegah dan mengobati panas dalam.

Dengan gaya hidup saat ini dan banyak yang menjalani pola hidup kurang sehat, sehingga kurang memperhatikan asupan makanan bernutrisi. Banyak yang suka makanan cepat saji, banyak bergadang, sehingga kurang istirahat dan makan sehat. Tidak salah dong, kalau penyakit seperti radang, sariawan, bibir pecah-pecah hingga sariawan sering menyerang.  Padahal panas dalam itu jangan sampai disepelekan. Maka dari itu usahakn untuk selalu konsumsi air minimal 8 gelas, dan itu harus dilakukan secara disiplin. Serta bisa konsumsi juga larutan Cap Kaki Tiga.


Minum larutan pereda panas dalam dari Cap Kaki Tiga ini sudah dipercaya turun temurun dari mulai nenek kakek saya, bapak ibu saya dan sekarang saya. Cap kaki Tiga sudah hadir sejak 1937 dan dipercaya keluarga secara turun temurun mampu meredakan panas dalam lebih dari 80 tahun. Serta menjadi pelopor minuman pereda panas dalam, yang sudah berhasil mendapatkan TOP BRAND, MASTER BRAND, SOCIAL MEDIA AWARD, BEST BRAND, WOM Marketing Indonesia Top Brand Award, dan Satria Brand Award setiap tahunnya. 

Tidak salah dong ya minuman pereda panas dalam ini mendapat banyak penghargaan, karena sudah dipercaya masyarakat Indonesia. Larutan Cap Kaki Tiga yang dilaunching oleh Wen Ken Drug di Singapore adalah minuman yang mengandung mineral alami gypsum fibrosum dan calcium, dan membantu meringankan panas dalam tubuh. Untuk kehalalan Insya Allah sudah halal dan telah menerima sertifikat dari MUI dan resmi terdaftar di BPOM RI. 

Larutan Cap Kaki Tiga yang masuk ke Indonesia sejak tahun 1978, kini telah menjadi bagian dari PT. Kino Indonesia Tbk sebagai pemegang resmi lisensi Cap Kaki Tiga sejak tahun 2011. Dulu tuh saya tahunya Cap Kaki Tiga hanya satu varian original saja, tapi kini sudah hadir Cap Kaki Tiga Varian Rasa, mulai dari:

  • Varian Botol: Ada leci, jambu biji, jeruk, jeruk nipis, plain. Dengan kemasan 500 ml, 500 ml (hanya tersedia varian plain), dan botol 200 ml (hanya tersedia varian plain).
  • Varian Kaleng: Ada rasa leci, melon, stroberi, anggur, jeruk, jeruk nipis. Dengan kemasan 320 ml.
  • Varian Larutan Cap Kaki Tiga Anak dengan kemasan botol 320 ml dan 200 ml: Ada rasa apel, blackcurrant, jeruk, stroberi, leci dan plain. Ukuran 200 ml hanya tersedia varian plain.
  • Varian Larutan Cap Kaki Tiga Anak dengan kemasan kaleng 250 ml:  Ada rasa jerung, stroberi dan leci.
Dengan hadirnya Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini juga bisa menjadi pilihan tepat saat anak panas dalam. Kalau anak kena sariawan dan panas dalam, langsung tuh minta dibelikan larutan Cap Kaki Tiga Anak. Dan mereka sangat senang dengan varian rasanya.



Kehadiran Larutan Cap Kaki Tiga menjadi solusi tepat untuk meredakan panas dalam, dan menyembuhkan sariawan dengan cepat. Karena saya sering sariawan, panas dalam dan radang, pasti yang dicari adalah Larutan Cap Kaki Tiga. Tahun Baru Hijriah memang menjadi moment yang tepat untuk memulai hidup menjadi lebih sehat. Saya tidak mau sakit-sakitan lagi, karena saya ingin selalu sehat supaya bisa membimbing dan mendidik anak-anak dengan sebaik mungkin.

Kalau ngomongin Larutan Cap Kaki Tiga, kalian suka rasa apa nih?

Untuk informasi tentang produk Larutan Cap Kaki Tiga, bisa langsung cek di:
  • Instagram: https://www.instagram.com/capkakitigaid/?hl=id
  • Facebook: https://www.facebook.com/KakiTigaAsli
  • Twitter: https://twitter.com/KakiTigaAsli  

57 komentar

  1. Menjaga pola hidup sehat penting banget dilakukan. Dari asupan makanan sehat hingga manajemen kerjaan yang bisa bikin kelelahan. Olahraga juga perlu banget. Akupun suka minuman larutan penyegar ini terutama saat sariawan.

    BalasHapus
  2. Idola banget memang cap kaki tiga buat meredakan apnas dalam ya mbak

    BalasHapus
  3. biasanya saya suka minum larutan yang sudah didinginkan lebih dulu, rasanya segeeer :)

    BalasHapus
  4. Larutan cap kaki tiga juga favorit keluarga saya, kalau panas dalam pasti yang dibeli yang satu ini.

    BalasHapus
  5. Moga komitmen dan sehat terus ya Mbak Lis

    BalasHapus
  6. Praktis meminum larutan jika mendadak sakit sudah punya solusinya, ndak repot

    BalasHapus
  7. Menghindari makan pedas emang susah...eh buat aku sih hehe...untungnya pedasnya ga twrlalu..asal anget aja..tp ttp suka panas dalam jg. Aku jg pke kaki tiga klo panas dalam

    BalasHapus
  8. Hijrah artinya berpindah menjadi lebih baik. Kesehatan perlu hijrah juga karena mahal kalau sakit. Tapi untungnya cap kaki tiga terjangkau buat jaga kesehatan

    BalasHapus
  9. betul mbak tapi aku gak pernah minum cap kaki tiga ini. sehat itu harus dijaga

    BalasHapus
  10. Sama aku juga sukq makanan pedes terus sering panas dalam dan solusinya ya cap kaki tiga.. haha

    BalasHapus
  11. larutan cap kaki tiga emang juara banget ya dari dulu

    BalasHapus
  12. Fotonya bagus-bagussss.. Laff.
    Ini larutannya udah lamaaa banget ya, inget dulu pas masi kecil juga taunya kalo panas dalam minumnya ini. :)

    BalasHapus
  13. Waduuuh foto makanannya bikin ngiler mbak, sebagai sesama pecinta pedes hihi. Aku juga kayanya perlu ngestock cap kaki tiga nih

    BalasHapus
  14. Makan pedas gampang sariawan, ga makan pedas suka penasaran.
    Akhirnya bisa tetap makan pedas tapi mesti dibarengi larutan cap kaki tiga :-)

    BalasHapus
  15. Yg point ke dua memghindari makann pedes suliit aku tuh.. pecinta pedas nih hehehe

    BalasHapus
  16. dari tk sampai sekarang aku selalu suka larutan cap kaki tiga ini hihihi, emang ya minuman andalan keluarga hihihi

    BalasHapus
  17. Waaaah minuman favorit di rumah nih. Mama Aku juga suka banget minum larutan cap kaki tiga ini untuk mengobati panas dalam. Jadi di rumah emang rajin sedia Larutan cap kali tiga iniii.. toss dulu dong kita teh :D

    BalasHapus
  18. Duh saya jadi inget nih kalau selama ini pola makan belum sehat huhuhuhu

    BalasHapus
  19. ini mah favorit banget.
    kalau udah mulai radang tenggorokan dan sariawan, rutin minum ini 3 hari aja kelar semua penyakitnya.

    BalasHapus
  20. Larutan cap kaki3 favorit keluarga ku juga ceu Lis.. Cuma aku biasanya klo panas dalam cukup dg byk minum yaitu 3 liter perhari.. Air hangat.. InsyaAlloh..

    BalasHapus
  21. Semoga sehat selalu, Lis. Asik! Resolusi kita sama. Yuk, semangat sehat barengan :)

    BalasHapus
  22. Larutan cap kaki3 favorit keluarga ku juga ceu Lis.. Cuma aku biasanya klo panas dalam cukup dg byk minum yaitu 3 liter perhari.. Air hangat.. InsyaAlloh..

    BalasHapus
  23. Dari dulu kalau panas dalam minum nya ini lho sampai punya anak pun kalau mereka sakit panas dalam minum ini hehe,

    BalasHapus
  24. Larutan panas dalam rutin saya minum soalnya kami setiap hari tidak pernah absen dari makan makanan yang pedas. Sampai larutan buat anak saja saya khusus beli juga.

    BalasHapus
  25. Panas dalam larutan cap kaki tiga deh

    BalasHapus
  26. Ini andalan aku banget kalau tenggorakn udah ga karuan, langsung tenggak dan rasanya segeeer. Ga watir makan2 gorengan, haha *bandel

    BalasHapus
  27. hindari makanan pedas itu susah minta ampun mba makanya aku suka panas dalam, sedari kecil udah minum larutan cap kaki tiga emang dari dulu taunya produk ini doang atasi panas dalam

    BalasHapus
  28. Panas dalam tuh sering dialamin suami dan anakku mba. Dan aku selalu menyediakan larutan cap kaki tiga karena terbukti ampuh. Anakku tuh suka yang untuk anak aanak.

    BalasHapus
  29. aku suka larutan ini yang rasa bening alias tanpa rasa, tapi kalo anak sama ibuku sukanya yang rasa melon. ini ngebantu banget pas lagi musim kayak begini.. semoga sehat selalu ya mbakk

    BalasHapus
  30. Aku penyuka makanan pedes haha, ternyata jg bisa bikin sariawan, panas dalam ya. Kukira cuma goreng2an aja. Kalau sariawan dan panas dalam aku jg langsung ingte minum larutan penyegar cap kaki tiga mbak :D

    BalasHapus
  31. Dulu suka bingung dengan kebiasaan sendiri, suka pedas tapi sering kena sariawan,ada yang kasih saran selalu konsumsi Larutan Cap Kaki Tiga setelahnya, ternyata berhasil...

    BalasHapus
  32. Aku rutin minum ini dari zaman SMA. Tapi seringnya minum yang tawar daripada yang rasa-rasa. Hahaha.

    BalasHapus
  33. Aku juga selalu minum larutan kalau ngeraasa tenggorokan gak enak atau kena flu dan radang pasti deh langsung sembuh.

    BalasHapus
  34. Nah aku klo udah panas dalem yes ini yg jadi andelanku mpok.. beneran lgsg sembuh diselingi minum obat batuk gtu

    BalasHapus
  35. Ya ampun aku jadi salfok, kebayang lagi rasa masakan kambingnya yang enak itu, masak-masakan lagiii yukk, tapi jangan lupa sediakan dulu cap kaki tiga soalnya aku suka makan pedas, biar gak panas dalam :)

    BalasHapus
  36. Hijrah juga ya dari makan ga sehat ke makanan yang lebih sehat supaya ga kena radang dan panas dalam.

    BalasHapus
  37. udah paling happy deh kalo bisa di depan laptop sama gorengan. tapi kebanyakan gorengan jadi bikin sakit tenggorokan, untung ada pencegahnya yaitu larutan peyegar cap kaki tiga hehe

    BalasHapus
  38. Yang masih susah itu olahraga. Asli, susah banget meluangkan waktunya..

    BalasHapus
  39. Larutan penyegar cap kaki tiga, brand yg ternama

    BalasHapus
  40. ini sih selalu ada di kulkas di rumah mba Lisss, minuman wajib apalagi klo lagi pada panas dalem :)

    BalasHapus
  41. Jeleknya aku, klo lagi banyak banget kegiatan suka gak mikirin makan. Apa aja di makan yang penting kenyang.

    BalasHapus
  42. Minuman favorit keluarga nih ceu, secara kami suka nya makan gorengan dan pedes-pedes jadi bikin panas dalam dan sariawan.

    BalasHapus
  43. aku suka minum ini aku suka minum ini

    BalasHapus
  44. Dirumahku selalu sedia Cap Kaki Tiga, apalagi mamahku sering konsumsi juga.

    BalasHapus
  45. Larutan Cap Kaki Tiga gampang dibeli. Anak-anak suka rasanya bervariasi. Katanya kayak air putih aja.

    BalasHapus
  46. Dari jaman dulu selalu suka dnegan larutan cap kaki tiga ini. Nggak mau berpaling.

    BalasHapus
  47. aku tuh udah lama ga minum larutan penyegar cap kaki tiga. sekarang udah ada rasa-rasanya ya. Tapi khasiatnya tetap oke kan?

    BalasHapus
  48. Aku tuh dari kecil udah dikenalin larutan cap kaki tiga sama ibu teh, kalua panas dalam, sariawan gitu pasti langsung dikasih larutan cap kaki tiga hehe

    BalasHapus
  49. gara-gara demen makan yang pedes-pedes aq sering banget kena panas dalam atau radang, penolong banget kalau ada larutan cap kaki tiga ini, bukan cuma ngobati ketika sudah sakit tapi bisa jadi pencegah juga..

    BalasHapus
  50. Andalan memang brand ini kalau lagi panas dalam ya mbak

    BalasHapus
  51. Eh aku jadi keingetan. Pertama kali minum larutan cap kaki tiga ini semasa SD. Waktu itu belum ada varian rasanya. Wuih, udah lama juga ya larutan cap kaki tiga ini eksis?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.