3 Pilihan Mahar Pernikahan dari Freya Collection by Goldmart


[Wedding] Mempersiapkan pernikahan itu memang seru. Selalu senang menjadi bagian dari pasangan yang akan menempuh hidup baru. Menjadi saksi bagaimana cinta berakhir di pelaminan. Dalam mempersiapkan pernikahan, banyak yang harus dipersiapkan, dari mulai venue, catering, undangan nikah, bridal, makeup, dekorasi, hantaran nikah, hingga mahar atau mas kawin. Biasanya mahar pernikahan yang selalu menjadi pilihan adalah perhiasan emas atau bahkan berlian. Dan Freya  Collection by Goldmart bisa menjadi pilihan untuk mahar pernikahan.

Mahar nikah seperangkat perhiasan Goldmart

Sudah menentukan tanggal pernikahan, konsep pernikahan sudah dibuat, venue sudah disewa, dekorasi sudah dipilih, hingga undangan tinggal disebar. Terus apa lagi yang harus dipersiapkan jelang pesta pernikahan? Tentu saja mahar pernikahan atau mas kawin yang akan diberikan mempelai pria kepada mempelai wanita. Sebelum memberikan mahar pernikahan, alangkah baiknya memperhatikan tips memilih mahar berikut:
  • Persiapkan mahar jauh-jauh hari. Seperti sewa gedung, catering hingga membuat undangan. Mahar pernikahan juga harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Kalau sudah punya rencana nikah, mulailah dengan membeli mahar pernikahan. Sebelumnya bisa tanya terlebih dahulu, mahar apa yang dinginkan calon istrinya.
  • Memilih mahar yang benar-benar berguna dan bermanfaat untuk istri. Mahar atau mas kawin yang diberikan suami kepada istri, tentu saja harus berguna dan bisa bermanfaat. Kalau diberikan barang, bisa dipakai atau bahkan diinvestasikan. Kalau diberikan uang, tentu bisa digunakan istri dengan sebaik mungkin. 
  • Sesuai kemampuan. Memberikan mahar pernikahan tentu harus sesuai kemampuan, baik itu maharnya berupa uang, kamera, maupun perhiasan. Apalagi kalau sudah bisa mengenal satu sama lain. Mahar tidak harus selalu mewah, yang penting yang diberikan kepada calon istri sesuai kemampuannya.
Ilustrasi perhiasan untu mahar nikah
Terus mahar apa ya yang cocok? Tentu saja, setiap orang berbeda keinginan. Begitupun dengan saya sendiri saat nikah. Bagi saya berapapun yang diberikan, sudah pasti akan diterima, lagian sudah tahu berapa kemampuan suami. Alhamdulillah saya diminta memilih perhiasan. Saya orangnya sangat cuek, jadi perhiasan yang saya pilih pasti desainnya simpel banget.

Mahar nikah berupa perhiasan, selalu jadi pilihan setiap pengantin perempuan. Apalagi perempuan senang menggunakan perhiasan, biar penampilannya semakin cantik. Selama membantu mempersiapkan pernikahan, kebanyakan pasangan pengantin memilih perhiasan sebagai mahar pernikahan, ada yang berupa emas kuning, emas putih dan berlian. Perhiasan memang selalu mejadi pilihan untuk mahar pernikahan, karena bisa digunakan.

Launching Freya Collection by Goldmart
Calon istrinya pasti senang kalau diberikan seperangkat perhiasan dari Freya Collection by Goldmart, karena desainnya sangat cantik. Minggu lalu saya berkesempatan untuk hadir dalam acara launching Freya Collection by Goldmart yang bertempat di Wyls Kitchen at Veranda Hotel Jakarta. Datang ke acara launching ini tentu membuat saya happy, karena kebetulan saat ini saya sedang mempersiapkan pernikahan adik dari sahabat saya, yang semuanya saya urus, salah satunya membeli mahar. Dan koleksi baru yang dihadirkan Goldmart, bisa menjadi pilihan dan rekomendasi buat adik sahabat saya, yang memang sangat senang menggunakan perhiasan.

Goldmart memang tidak diragukan lagi, semua produknya sudah terpercaya memiliki desain yang cantik. Apalagi Goldmart sudah berdiri sejak Juni 1991 sebagai pelopor yang memperkenalkan jaringan toko retail perhiasan modern dengan sistem harga tetap. Dengan sistem ini tentu saja akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam berbelanja tanpa harus mengkhawatirkan fluktuasi perubahan harga emas yang kemungkinan terjadi. Dengan begitu, ini akan mempermudah pelanggan untuk berbelanja dengan cerdas. Adapun keuntungan yang didapatkan dengan membeli perhiasan Goldmart adalah:

  1. Sampai saat ini, Goldmart memiliki 18 outlet yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia, diantaranya 8 Independent store dan 10 counter di beberapa Departement Store terkemuka. Menyusul 2 showroom baru akan dibuka pada buan november 2018di kota Pekanbaru dan kota Gresik di bulan Desember 2018.
  2. Goldmart mengedepankan kualitas dan menjamin mutu emas berlian untuk setiap produk yang dijual.
  3. Ribuan model perhiasan berlian tersedia untuk memanjakan pelanggan dengan keindahan setiap desainnya.
  4. Menerapkan standar pelayanan 'one stop solution' dari mulai pembelian, perawatan perhiasan, reparasi dan penjualan produk kembali/buy back.
  5. Program cicilan dengan beberapa bank nasional ternama seperti Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, DBS dan lainnyauntuk mengakomodasi kebutuhan setiap pelanggan Goldmart.
Goldmart memiliki visi misi yang telah terbentuk, yakni Goldmart adalah "The Destination for all jewelry needsdan "To share love and joy through jewelry". Dan kehadiran Goldmart akan menjadi sahabat terbaik wanita di setiap moment yang berkesan dalam hidup. Bisa itu saat kelahiran, pernikahan, lamaran, hingga ulang tahun pernikahan, bisa memberikan perhiasan dari Goldmart. Goldmart ini banyak varian koleksi perhiasan wanita, baik itu koleksi untuk anak-anak maupun orang dewasa. Produk yang dimiliki Goldmart juga berkualitas tinggi dan berkelas, tentunya akan selalu memberikan kebanggan saat mengenakannya.

Baca juga: 4 pilihan mahar pernikahan

Tiga kategori Freya Collection by Goldmart yang bisa menjadi pilihan untuk mahar pernikahan

Cincin yang saya gunakan yang merupakan salah satu koleksi Freya
Kini, Goldmart menghadirkan Freya Collection yang bisa menjadi pilihan untuk mahar pernikahan. Freya Collection terinspirasi dari Dewi Freya yang sudah dikenal sebagai Dewi Kemamkuran, kecantikan, kekuatan, cinta dan kemewahan dalam mitologi negara-negara Skandinavia. Sebagai seorang Dewi, Freya memiliki wajah yang yang cantik jelita, bahkan pernah dinobatkan sebagai dewi tercantik. Dalam sebuah cerita mitologi Nordik diceritakan bahwa Dewi Freya adalah Dewi pecinta keindahan dan kemewahan, terkenal menyukai semua bentuk kemewahan terutama perhiasan emas dan batu mulia.

Selain itu, Freya diceritakan juga memiliki kepribadian yang lembut, pelindung dan rendah hati. Namun, dalam sejarah mencatat bahwa peperangan Freya juga berani memimpin pasukan melawan tirani. Freya pun dijuluki sebagai Dewi Pelindung yang menjaga dan melindungi para wanita dan anak-anak. Tidak salah kalau Freya ini dipuja dan dicintai semua orang. Maka dari itu, dengan keunikan dan kepribadian Dewi Freya menjadi inspirasi utama hadirnya koleksi Freya Collection sebagai interprestasi 'modern' atas kemewahan Dewi Freya yang merepresentasikan kecintaan terhadap kemilau emas dan mewaikili kecantikan, kekuatan, keindahan serta kelembutan.

Dengan Freya Collection, wanita akan semakin terlihat cantik, karena desainnya yang terinspirasi Dewi Freya. Apalagi kalau dipersembahkan untuk calon istri di hari bahagia sebagai mahar pernikahan. 3 kategori Freya Collection by Goldmart ini bisa menjadi pilihan mahar pernikahan, seperti:



1. Freya of Modesty

Koleksi yang pertama ditampilkan adalah Freya Of Modesty, adalah koleksi gaya perhiasan emas berlian yang modern minimalis. Koleksi ini memiliki lebih banyak varian jeis produk seperti cincin, liontin, anting dengan desai simpel dan dapat digunakan sehari-hari. Koleksi dari Freya of Modesty mencerminkan kesederhanaan yang menawan. Koleksi yang juga dihiasi berlian dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk wanita muda yang baru ingin memulai mengoleksi perhiasan berlian.


3. Freya of Lavish Glow

Koleksi kedua yang diperlihatkan saat launching adalah Freya of Lavish Glow, yang terinspirasi dari karakter Dewi Freya yang menyukai emas dan kemewahan. Kemewahan yang langsung terpancar dari desain yang glamour dengan banyaknya taburan berlian dalam koleksi perhiasan Freya og Lavish Glow. Koleksi perhiasan emas berlian ini terdiri dari dari set kalung, cincin, gelang, dan anting ini memberikan kesan glamour dan mewah kepada setiap pribadi yang mengenakannya. Freya of Lavish Glow diperuntukkan untuk wanita yang percaya diri, glamor, dan tidak sungkan untuk menunjukkan kepribadiannya.


3. Freya of Beauty

Koleksi ketiga yang ditampilkan adalah Freya of Beauty. Koleksi ini merupakan interpretasi dari kecantikan yang dimiliki Freya. Koleksi Freya of Beauty adalah koleksi perhiasan emas berlian dengan desain yang feminim memadukan keindahan dan cinta sehingga membuat setiap orang yang mengenakannya akan merasa cantik dan anggun. Koleksi ini diperuntukkan untuk wanita yang ingin memanjakan diri dengan keindahan, keanggunan dan elegan tanpa terlihat berlebihan.

Mba Kania menggunakan koleksi Freya of Lavish Glow (Kalung, anting dan cincin)
Dari ketiga koleksi yang dilaunching, seri Freya memiliki kelebihan lain yaitu semua perhiasan emas dan berlian dapat dikombinasian antara satu koleksi dengan koleksi lainnya. Sehingga memudahkan dalam berkreasi dengan tampilan sesuai insirasi, gaya dan aktivitas tanpa batas. Misalnya nih membeli mahar nikah, kalungnya koleksi Freya of Lavish Glow, cincin dan antingnya Freya of Beauty dan gelangnya dari Freya of Modesty, dijamin deh pasangan langsung bahagia banget.

Dari ketiga koleksi yang dilauching ini, saya menyukai yang Freya of Modesty, karena desainnya yang modern dan minimalis. Ini sesuai karakter saya banget, yang suka dengan desain minimalis, sederhana dan simpel, tapi terlihat tetap menawan. Saat launchingnya saya sempat menggunakan cincin dari koleksi Freya of Lavish Glow, saat menggunakannya saya merasa percaya diri dan cantik ☺☺☺☺. Dengan adanya 3 koleksi ini, mau membeli perhiasan untuk lamaran atau mahar nikah, bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki dan tentu saja bisa sesuai dengan kepribadian masing-masing. Mau terlihat lebih cantik, bisa dengan Freya of Beauty, atau suka yang minimalis bisa memilih Freya of Modesty. Atau juga terlihat lebih percaya diri dengan koleksi Freya of Lavish Glow. Apalagi kalau mahar nikah yang diberikan bisa 1 set, pasti seneng banget itu pasangannya.

Bahagia bisa menggunakan salah satu produk cincin dari Freya of Lavish Glow
Kehadiran Goldmart sejakk 27 tahun lalu tentu sudah tidak diragukan lagi, semua koleksinya berkualitas dan kini telah menjadii salah satu perusahaan penjual perbiasan terbaik dan terpercaya di Indonesia. Bahkan nuasansa butik perhiasan Goldmart didesain modern dan minimalis yang mengutamakan kenyamanan bagi pelanggan. Pelayanannya pun sangat bersahabat, cakap, dan dengan sigap akan membantu pelanggan untuk mendapatkan perhiasan yang paling sesuai untuk digunakan serta menawarkan harga terbaik untuk setiap jenis perhiasan idaman.

Koleksi Freya Collection juga bisa dibeli di 18 butik perhiasan Goldmart yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Surabaya, Malang, Bali, Palembang hingga Department Store (Matahari, Sogo, Centro, Parkson, Sarinah). Dengan harga mulai dari 5 juta sampai dengan 90 juta. Selain Freya Collection, Goldmart juga memiliki koleksi perhiasan lainnya dalam koleksi emas 18 karat dengan varian warna emas putih, kuning dan rose gold dan dilengkapi berlian Belgia berkualitas tinggi. Ada juga yang 24 karat yang didatangkan dan mendapat hak eksklusif untuk pemasaran brand Gold Master dari Thailand. Adapun perhiasan Goldmart yang 18 karat tersedia dalam:
  • Fashion Collection: Koleksi ini unik dan mewah dengan bertahtakan berlian asli dan color stone, seperti Blue Saphire. Koleksi ini ada yang bernuansa yellow gold, white gold, dan rose gold. Serta tersedia dalam rangkaian perhiasan mulai dari cincin, liontin, anting-anting, hingga charm bracelet yang unik dan eksotik.
  • Kids Collection: Untuk perhiasan buah hati tercita, ada banyak beragam pilihan desain khusus yang menggemaskan, ada yang nuansa emas putih dan emas kuning. Goldmart menapilkan variasi desain yang lucu dan menarik dalam koleksi perhiasan anak. Tersedia dalam bentuk charm bracelet dan bangle, cincin, anting-anting dan bandul.
  • Wedding Collection: Untuk desain cincin kawin Goldmart bernuansa klasik dan elegan, berbahan emas kunig dan emas putih. Serta diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasangan sebagai tanda ikatan pernikahan. Bahkan buat pasangan yang fashionable ada cincin dengan perpaduan warna emas putih, kuning, dan mera muda, tentunya dengan aksen berlian Belgia berkualitas tinggi.

Nah lengkap bangetkan, mau lamaran atau menikah, bisa percayakan kebutuhan cincin kawin maupun mahar pernikahan dengan membeli salah satu koleksi Freya Collection. Apalagi saat anak lahir, bisa beli juga kids collection. Untuk koleksi perhiasan 24 karat. Goldmart menghadirkan koleksi Gold Master, yang dibuat dengan emas murni 24 karat. Didesain dengan merefleksikan kecantikan dan kemewahan. Gold Master ini mengambil inspirasi dari alam seperti bunga dan desaunan, serta tersedia dalam desain geometris contemporary bernuansa modern minimalis.

Apapun momen yang ingin dihadirkan, koleksi perhiasan dari Goldmart bisa menjadi pilihan tepat. Baik untuk momen terindah saat lamaran dan pernikahan, maupun anniversary dan ulang tahun. Perhiasan selalu menjadi pilihan wanita. Karena wanita selalu suka dengan kecantikan dan keindahan yang bisa membuatnya semakin percaya diri dalam berpenampilan. Perhiasan bisa melengkapi setiap penampilannya. Suka mengkoleksi, berinvestasi berlian, atau bahkan untuk mahar pernikahan, perhiasan dari Goldmart bisa menjadi pilihan tepat, salah satunya koleksi Freya Collection. Yang akan menemani hari demi hari yang lebih istimewa.

Photo yang ada dalam kolase by Goldmart
Oh iya, Goldmart juga sedang mengadakan Repost Photo Contest yang berhadiah Liontin senilai 10 juta  dan voucher belanja total 5 juta. Caranya gampang banget, peserta bisa pilih dab repost salah satu dari 6 koleksi goldmart yang di post oleh akun instagram @goldmartjewelry. Lalu setelah itu tulis di kolom caption pengalaman menarik tentang perhiasan dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah menariknya. Pas banget tuh kalau menang, apalagi sudah ada niat menikah. Ketentuan kuisnya sebagai berikut:
  • Follow instagram dan like akun @goldmartjewelry
  • Like dan repost 1 dari 6 image foto Freya Collection yang sudah dipost oleh akun @goldmartjewelry beserta hadiah perhiasan berupa liontin emas dan berlian.
  • Gunakan hastag #FreyaXGoldmart #GoldmartJewelry #GoldmartQuiz #QuizGoldmart .
  • Berikan pengalaman menarik tentang perhiasan di kolom caption kamu (bisa quote atau opini kreatif)
  • Tag @Goldmartjewelty dan 5 temanmu.
  • Tambahkan juga hastag nama salah satu dari 4 selebgram (@miragagile @elleyamada @febyelruby @carolinatang) dari mana kamu mendapatkan informasi kuis. Contoh, informasi kuis dari post akun @miragagile maka hastagnya #MiraAgileXGoldmart.
  • Tambahkan juga hastag pendukung #cincin #CincinGoldmart #Liontin #LiontinGoldmart.
  • Penilaian berdasarkan kolom caption yang paling kreatif, menarik dan paling banyak disukai akan dijadikan pemenang.
  • Periode kuis sd 31 Oktober 2018.

Untuk informasi lebih lanjut koleksi produk perhiasan, promo, dan kuis dari Goldmart bisa langsung follow dan cek websitenya, seperti:
  • Website: www.goldmart.co.id
  • Facebook: Goldmart Jewelry
  • Twitter: @GoldmartJewelry
  • Instagram: @goldmartjewelry

24 komentar

  1. Waaaah... bagus-bagus banget ya perhiasannya :)

    BalasHapus
  2. Ini nih yang membuat jomblowati buru-buru buat mencari calon suami hehe :D

    BalasHapus
  3. Desainnya benar-benar bagus banget ya, suka banget deh :)

    BalasHapus
  4. Wihhhh tantiknya ceu lissss.....

    BalasHapus
  5. wah cantik desainnya, wah boleh nih

    BalasHapus
  6. Aaaiiihhh cantik cantik koleksinya.

    BalasHapus
  7. Kok cantik-cantik banget yah koleksinya, aku jadi pengen punya 1set deh koleksinya langsung kepoin ah

    BalasHapus
  8. Elegant deh...
    Liiis,,beliin aku atulah,aku pun pengen cantik gitu jari2nya, secara kaya jahe semua nih

    BalasHapus
  9. Modelnya cantik-cantik ya jadi pengen punya sebiji mah hahaha.

    BalasHapus
  10. iti cincin, kalung, anting yg dipake (dipoto) emang gift away apa vuma dipinjemin buat moto doang? #kepo 😂😁

    BalasHapus
  11. Aku selalu mau punya perhiasan yang bisa dipakai yah, tapi ga pede pakenya wkwkwkw.

    BalasHapus
  12. semua wanita suka dengan perhiasan, apalagi yang cantik-cantik begini

    BalasHapus
  13. Uhh baca artikel ini bikin galau, ingin segera diramal ehh dilamar dan dibawakan satu set Freya Lavish Glow hehhehe

    BalasHapus
  14. Ini aku liat-liat, koleksi Freya emas putih semua, ya? Desain Goldmart memang unik, gak pasaran. Aku punya 2 cincin diamond solitaire Goldmart dibelikan suami. Udah 7 tahun cantiknya gak hilang-hilang. ��

    BalasHapus
  15. Goldmart ini memang selalu memiliki design yang bagus-bagus banget kalau menurutku. Koleksi Freya ini pun bagus-bagus ya jadi pengen punya

    BalasHapus
  16. Aku nggak terlalu suka pakai aksesoris selain jam tangan, tapi kata ortu punya satu yang gini lumayan buat investasi.

    BalasHapus
  17. Toss mbak..aku juga suka desain Goldmart yang Freya of Modesty, simpel tapi mewah ya. Cocok ya tuk mahar pernikahan.

    BalasHapus
  18. desainnya cantik sesuai untuk mas kawin :)

    BalasHapus
  19. Mak lis cocok banget dah pak perhiasaan kayak kembali ke masa bujangan sebelum dilamat tentara wkwkwk. Btw buat jomblo seperti saya perlu banget nih cari referensi mahar di freya collection goldmart biar so doi makin caem waktu dipelaminan,. Tapi memang haru memperhatikan kantong juga biar pasca nikah nggak klabakan cari perbekalan

    BalasHapus
  20. Ohmygod. keren keren banget koleksinya..

    BalasHapus
  21. Saya termasuk yang kurang suka perhiasan, anting aja gak pake, karena suka sensitif gatal gatal meski pake emas murni. Jadinya lebih seneng nabung LM, yaa nyicil kecil kecilan dari berat paling ringan aja, kalo gak dipaksa malah uang bisa kemana mana ��

    BalasHapus
  22. Desainnya biar simpel tapi bagus-bagus ya mbak, saya suka yang model gini. Kalau dilihat dari harganya cucok juga buat investasi, kalau mahar kan gak mungkin karena udah nikah dan punya buntut 2 :))
    Menariknya lagi di Malang udah ada..yeay.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.