Anjungan Pelayanan Mandiri Apotek K-24, Cara Mudah dan Cepat Beli Obat


[Kesehatan] Kata siapa datang ke apotek itu tidak antri. Kalau ramai dengan pasien yang akan berbelanja kebutuhan obat, tentu saja kita harus tetap antri untuk bisa dilayani oleh para apoteker. Padahal obat yang akan dibeli butuh cepat. Mau tidak mau kalau sedang ramai, kita harus menunggu bergantiin dan duduk manis di kursi yang disediakan oleh apotek. Tapi sekarang mau belanja kebutuhan obat, apalagi itu di Apotek K-24 tidak akan antri, semakin cepat dan lengkap dengan menggunakan Anjungan Pelayanan Mandiri (APM).

Cari obat apapun, gunakan Anjungan Pelayanan Mandiri Apotek K-24

Antri di apotek itu sering banget. Apalagi kalau lagi banyak pasien yang beli obat, bisa menunggu 15 menit sampai setengah jam buat beli obat yang dibutuhkan. Padahal cuma butuh obat pusing dan suplemen anak. Mau nyerobot juga, ga enak bangetkan. Karena semua apoteker sedang melayani pasien. Tapi tenang, sepertinya sekarang beli obat akan ssemakin cepat. Yakni dengan membeli kebutuhan obat di Anjungan Pelayanan Mandiri Apotek K-24.


Pada hari Rabu, 24 Oktober 2018, saya menghadiri peluncuran Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) di Apotek K-24 Salemba Jakarta. Peluncuran APM ini bertepatan dengan ulang tahun Apotek K-24 yang ke 16 tahun, yang jatuh pada tanggal 24 Oktober 2002. Apotek K-24 sudah tidak diragukan lagi, mudah ditemukan dan pelayananya sangat bagus. Gerai Apotek K-24 sudah ada dimana-mana. Dan kini dengan kehadiran layanan terbaru APM tentunya akan menambah cara berbelanja di gerai-gerai Apotek K-24. 

Hadirnya Anjungan Pelayanan Mandiri ini digagas oleh dr. Gideon Hartono yang juga merupakan pendiri Jaringan Apotek K-24 dan Direktur Utama PT. K-24 Indonesia. Peluncuran APM ini juga diduung oleh para pricipal Aptekk K-24, seperti PT. Fresenius Kabi Indonesia dan PT. Pyridam Farma Tbk. Kehadiran APM ini tentunya bisa memudahkan para pasien, mulai dari:

Anjungan Pelayanan Mandiri
  • Mencari obat yang dibutuhkan pasien di gerai Apotek K-24 jadi lebih mudah dan cepat.
  • Tidak perlu antri.
  • Tidak perlu menunggu dilayani apoteker.
  • Obatnya lengkap.
  • Pasien bisa menjaga privasinya.
  • Saat di kasier cukup menyebutkan nama dan nomor handphoone.
Dengan kehadiran APM di Apotek K-24 menjadi bagian dari upaya Apotek K-24 dalam meningkatkan kesetiaan pelanggan dengan menyediakan berbagai saluran penjualan offline maupun online yang terintegrasi melalui APM (omnichannel). Bahkan di APM ini sangat lengkap, mulai dari obat dan alat kesehatan. Selain dapat membeli obat-obatan yang tersedia di gerai Apotek K-24 yang dikunjungi, pasien juga bisa memesan obat di Apotek Online yakni K24Klik yang telah menyediakan lebih dari 12.000 produk obat-obatan,, sekaligus resep dokter juga bisa. Tentu ini sangat memudahkan para pasien yang membutuhkan obat.

dr. Gideon Hartono
Seperti yang diungkapkan dr. Gideon Hartono dalam sambutannya, bahwa K-24 di Indonesia ini dengan jumlah lebih dari 450 yang sudah terkoneksi sudah 300+. Ada banyak beberapa daerah yang harus menunggu infrastruktur. Karena data harus yang real time. Kalau seorang pasien mengakses dan membutuhkan obat di outlet yang bersangkutan itu tidak tersedia, maka akan terkoneksi dengan mesin dari K24Klik. lalu, melalui K24Klik tadi, akan dicarikan obat yang bersangkutan tadi tersedia di outlet yang mana. Jadi pasien dipermudah datang ke K24 yang ada APMnya dan dia bisa mengakses produk yang ada di K24 seluruh Indonesia. Kami berusaha setiap wakatu untuk mempermudah pelayanan kefarmasian masyarakat.

Sesi launching sendiri dilakukan dengan penyerahan APM dari PT. Fresenius Kabi Indonesia yang diwakilkan Maharani dan PT. Pyridam Farma Tbk, kepada Apotek K-24 yang langsung diterima oleh dr. Gideon Hartono beserta jajaran Pt. K-24 Indonesia. Setelah selesai sesi launching APM dan tanya jawab, ada demo penggunaan APM yang dilakukan langsung oleh Bagas Ananta, selaku IT Manager PT. K-24 Indonesia sekaligus CEO Aptek Online K24Klik.


Bagas Ananta
Menurut Bagas, sistem layanan APM yang sudah terintegrasi dengan sistem Apotek Online K24Klik, tentunya bila produk obat-obatan yang sedang diinginkan habis stoknya di gerai Aptek K-24 yang dikunjungi, dalam layar akan muncul muncul alternatif produk obat yang sama dari K24Klik. Dan obat tersebut akan diantar lagsung ke rumah pasien melalui pengiriman paket Jadi pasien tidak perlu pindah ke apotek lain. Selain itu, blogger dan media yang hadir bisa mencoba langsung Anjungan Pelayanan Mandiri,. Adapun Cara mudah dan cepat beli obat di Anjungan Pelayanan Mandiri sebagai berikut:

  • Pada halaman pertama terlihat kebutuhan pasien seperti, pusing, demam, mual, diare, kontrasepsi, susu, alat kesehatan dan suplemen. Dan klik mana yang dibutuhkan. Dan saya pun klik "Suplemen".
  • Disini ada banyak suplemen yang dibutuhkan, dari suplemen makan anak, hingga kebutuhan tulang. Sudah tertera harga dari suplemen, maupun obat sesuai kebutuhan. Lalu saya pilih suplemen tulang dari sebuah merek, dan dibawahkan langsung Klik Beli (yang artinya tersedia di Apotek K-24 Salemba).
  • Setelah itu akan masuk layar nama jenis obat dan berapa banyak yang dibutuhkan. 
  • Masuk Order Apotek K-24 Salemba. Jangan lupa untuk mengisi data seperti nama dan no telepon yang nanti akan disebutkan di kasir. Setelah data dan jumlah order sesuai, klik selesai. 
  • Nantinya akan terlihat "Transaksi Anda Berhasil di Proses" yang memperlihatkan order pembelian dengan data nama dan no telepon.
  • Setelah itu kita bisa menuju kasir dan menyebutkan nama serta no telepon untuk melakukan pembayaran. Pembelian obat pun sudah selesai. 


Sangat mudah dan cepat melakukan proses pembelian obat dan kebutuhan lainnya dengan menggunakan Anjungan Pelayanan Mandiri di Apotek K-24. Dengan hadirnya layanan APM ini tentunya menjadi bukti keseriusan Apotek K-24 dalam memudahkan akses produk kesehatan yang dibutuhkan para pasien. Setelah sebelumnya sudah menghadirkan layanan online K24Klik dan Media-Call sebuah layanan aplikasi untuk memanggil dokter, perawat dan tenaga kesehatan ke rumah. 

Saat ini, sebagai tahap awal, layanan baru Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) Apotek K-24 baru bisa dirasakan oleh pasien di gerai Apotek K-24 daerah Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar dan Makassar. Untuk selanjutnya, APM secara bertahap akan tersedia di seluruh gerai Apotek K-24 yang sudah mencapai 450 gerai di 110 Kota/Kabupaten daan 24 Provinsi Indonesia. 

Habis terima belanjaan obat
Dengan begitu masyarakat indonesia yang membutuhkan obat dan alat kesehatan tidak perlu antri lagi, dan akan semakin cepat mendaatkan obat yang dibutuhkan dengan menggunakan Anjungan Layanan Mandiri, sebuah inovasi layanan penyediaan obat Apotek K-24 yang cepat dan lengkap. Karena Anjungan Pelayanan Mandiri adalah cara mudah dan cepat beli obat di Aoptek K-24, Sobat Sehat Kita-Kita.

Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung cek:
  • Website: https://www.apotek-k24.com/
  • Instagram: https://www.instagram.com/k24sobatsehatkitakita/
  • Twitter: https://twitter.com/sobatsehatkita
  • Facebook: https://web.facebook.com/k24sobatsehatkitakita/

4 komentar

  1. Wah mantap, saya sering belanja obat di K 24. Jadi sekarang tidak perlu antri panjang lagi nih.

    BalasHapus
  2. Keren inovasinya ya teh. Beli obat nggak perlu antri jaman now :)

    BalasHapus
  3. Toko obat langganan nih, cuma ada 2 di kota saya, kalau beli penurun panas buat anak pas malem-malem pasti larinya kesini.

    BalasHapus
  4. Segala sesuatu skrg semakin mudah ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.