Memulai Aktivitas Dengan Kebaikan Susu dari Sapi A2


[Lifestyle] Setiap pagi ada yang punya kebiasaan minum susu tidak? Kalau aku sih iya. Soalnya kalau tidak mium susu, saat berativitas jadi mudah lesu. Tapi entah kenapa beberapa bulan belakangan habis minum susu, perut sedikit mual, entah karena saya ganti susu atau memang perut mulai ga nyaman. Untungnya sekarang ada KIN Fresh Milk yang sudah menjadi sahabat baik untuk ibu yang aktif.

Memulai aktivitas dengan segelas susu

Semenjak kecil saya sudah terbiasa minum susu sebelum berangkat sekolah, dan itu memang membuat saya lebih semangat dan berenergi. Apalagi dulu selalu kita kenal dengan 4 sehat 5 sempurna, dimana konsumsi makanan harus ada lauk pauk, buah sayur, makanan pokok dan segelas susu. Jadi, ibu dan bapak selalu meminta saya untuk menghabiskan makanan, minum air dan minum susu sebelum berangkat sekolah.

Setelah menjadi ibu, bukan berarti saya meninggalkan kebiasaan lama saya untuk minum susu sebelum memulai beraktivitas. Karena tanpa meminum susu, biasanya saya selalu lemas, apalagi aktivitas banyak di luar rumah. Membiasakan minum susu sekaligus mengajarkan anak supaya mau minum susu di masa tumbuh kembangnya. Apalagi sekarang kita mengenal gizi seimbang yang merupakan susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tentunya dengan memerhatikan prinsip kkeanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan, dan berat badan ideal.

Ilustrasi minum susu (photo by canva)
Bersumber dari wikipedia, kita harus mengenal Tumpeng Gizi Seimbang (TGS) yang menggambarkan 4 prinsip Gizi Seimbang, mulai dari aeka ragam makanan sesuai kebutuhan, kebersihan, aktivitas fisik, dan memantau berat badan. Dalam tumpeng gizi seimbang ada makanan yang masuk golongan protein, dan harus dikonsumsi oleh kita. Mulai dari daging, telur, ikan, susu, dan produk susu (yogurt, mentega, keju dan lain-lainnya). Tentu saja saya tidak pernah meninggalkan kebiasaan sejak lama, karena memulai aktivitas dengan segelas susu membuat tubuh saya selalu segar dan bugar, biarpun aktivitas harian sangat padat.

Setiap hari saya bekerja di kantor, sepulang kerja biasanya saya meeting dengan klien wedding atau memeriksa keuangan miliki usaha teman saya. Setiap hari aktivitas lumayan padat, makanya kalau tidak konsumsi makanan sehat dan minum susu membuat badan cepat lelah dan drop. Bagi saya sendiri minum susu sangatlah penting sekali, supaya selalu sehat. Sayangnya, berdasarkan data Kementerian Pertanian Tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Itu karena sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena merasa mual, menimbulkan diare atau karena alergi. Padahal manfaat susu sangat penting untuk pemenuhan nutrisi.


Di dalam susu itu mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh. Karena susu itu penting untuk kesehatan, maka dari itu setiap hari membiasakan untuk minum segelas susu sebelum memulai beraktivitas. Bagi saya sendiri, mium susu setiap hari memiliki banyak manfaat, mulai dari:
  • Menjaga tubuh selalu sehat, karena susu juga mengandung protein dan kalsium.
  • Susu bermanfaat baik menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  • Menjaga berat badan, karena kalau sudah minum susu, membuat saya selalu kenyang dan tidak mudah lapar.
  • Minum susu membuat saya tidak gampang stress, biarpun banyak aktivitas dan pekerjaan.
Hanya saja beberapa bulan ini setelah minum susu saya selalu merasa mual, mugkin karena saya ganti susu juga. Untungnya itu cerita lama, karena saya sudah punya solusinya, yakni dengan kebaikan susu dari Sapi A yang mengandung Protein A2 yang nyaman di perut, yakni Kin Fresh Milk.

Memulai aktivitas dengan Kin Fresh Milk yang mengandung Protein A2


Karena sering mual setelah minum susu, saya mulai mencari susu lainnya yang bisa saya konsumsi dan membuat perut nyaman, sehingga aktivitas pun semakin lancar. Berkunjung ke sebuah minimarket, ternyata membuat saya penasaran dengan produk susu Kin Fresh Milk, karena susu dari Sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa protein A1), sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. 

Dengan kemajuan penelitian dan teknologi telah banyak menghadirkan terobosan yang memberikan kebaikan bagi kehidupan manusia. Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan industri susu sapi perah telah menemukan sapi jenis A2 yang dipercaya dapat menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia. 

Terus, kenapa ya sering mual setelah minum susu?


Itu karena, gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengkonsumsi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengkonsumsi produk susu. Begitulah yang diungkapkan seorang Pakar Gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc.

Dan kini, kehadiran KIN Fresh Milk bisa menjadi solusi karena kandungan susunya yang membuat kita yang mengkonsumsi susu ini merasa nyaman dan tidak mebuat mual. Kin Fresh Milk menurut Tiffany PratiwiSuwandi, selaku Brand Manager KIN, merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. 


Susu dari Sapi A2 merupakan 100% susu segar yang mengandung protein A2, dan mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari ssegi toleransi oleh sistem pencernaan. Apalagi Sapi A2 adalah sapi spesial yang diseleksi khusus hanya menghasilkan susu yang mengandung protein A2 tanpa protein A1. Protein A2 itu lebih mudah dicerna sehingga lebih nyaman untuk perut, dan kandungan protein ini sama dengan yang terdapat dalam ASI yaitu hanya protein A2 tanpa Protein A1. Maka dari itu Susu dari Sapi A2 berbeda dengan susu lainnya.

Maka dari itu minum susu Kin Fresh Milk yang diproduksi PT. ABC Kogen Dairy menjadi pilihan tepat, tanpa rasa khawatir akan merasa eneg atau kembung setelah menngonsumsinya. Saya sendiri sudah mengkonsumsi susu ini, selain rasanya enak, susu ini membuat nyaman di perut. Usahakan kalau sudah membuka susu ini, langsung dihabiskan saja, karena Kin Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar alami tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya. 

Peternaka KIN
Kin Fresh Milk, susu berkelas dari sapi teratas, hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu full cream, chocolate, dan coffee. Dan merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UVlight Barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. Itulah mengapa, minum susu dari sapi A2 harus langsung dihabiskan. Kehadiran 3 varian ini tentu menjadi pilihan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan timbulnya rasa eneg atau kembung.

Minum Kin Fresh Milk sebelum memulai beraktivitas, membuat saya selalu happy dan semangat dalam beraktivitas. Apalagi sangat nyaman di perut dan tidak membuat mual lagi. Itu mengapa, saya selalu sedia KIN Fresh Milk di rumah, karena untuk menemukannya pun tidaklah sulit, karena sudah tersedia di mini market atau supermarket terdekat. Memulai aktivitas dengan kebaikan susu dari sapi A2 menjadi solusi tepat menjaga kesehatan tubuh. Serta mudah dicerna dan diserap dalam tubuh. Tidak alasan untuk selalu minum susu sebelum beraktivitas, karena kini ada susu berkelas dari sapi teratas yang mengandung protein A2 yang baik untuk tubuh, yakni dengan minum satu botol KIN Fresh Milk.

Untuk informasi lebih lanjut tentang KIN Fresh Milk, bisa langsung cek:
  • Website: www.kindairy.com
  • Innstagram: @kindairyid




Sumber tentang gizi seimbang: https://id.wikipedia.org/wiki/Gizi_seimbang

24 komentar

  1. Senang ya kalau minum susu tanpa rasa eneg begini. Badan jadi berenergi, tanpa harus khawatir bolak-balik sakit perut. :)

    BalasHapus
  2. Kalo susu yg putih ato original udh pasti ga akan aku coba :D. Tp yg coklat bolehlah. Dari dulu ga prnh bisa nyium aroma susu mba. Aku muntah2 kalo minum susu bukan krn perut ga kuat. Tapi nyium baunya itu lgs mual. Trutama putih. Duuuh selalu cari cara gmn susunya bisa dibuang kalo udh pagi :p. Tp utk susu coklat aku msh bisa trima. Aroma coklatnya biasa lbh kuat dan lbh enak

    BalasHapus
  3. Waah sungguh ku baru tau ada A1 dan A2 dalam susu Mom. Btw ini aman buat anak usia 1th kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk anak 1 tahun jangan dulu ya mom, susu ini aman untuk 2 tahun ke atas

      Hapus
  4. Aku gak suka susu tapi ganti dgn yoghurt atau keju, tp ini mau nyoba ah utk anak boleh ya

    BalasHapus
  5. Eh, kayaknya bisa buat Dudu nih haha. Tapi boleh dicoba sih. Aku ngga kuat minum susu, pasti eneg. Tapi siapa tahu yg ini bisa berhasil ya.

    BalasHapus
  6. aku sukaaa yg rasa coklat :)

    BalasHapus
  7. Selain menyehakan dengan minum susu juga menyegarkan, terlebih kalau diminum saat dingin. Baca ini pas banget lagi minum es susu juga, Teh :D

    BalasHapus
  8. ada versi besarnya ga sih mba?? kalo kecil gtu suka ga kenyang hehe

    BalasHapus
  9. waaah aku baru tau kalo KIN ada produk susunya juga, selama ini cuma tau dan udah coba yoghurt nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ini baru adad yang versi susu rasaya tetap enak kok

      Hapus
  10. Aku suka susu juga anak2ku jg..wah kalau kemasan kyk gini anak2ku pasti tambah suka banget...:)

    BalasHapus
  11. wah ini mau nyobah, soalnya aku suka diare kl minum susu segar

    BalasHapus
  12. wah ada susu terbaru kayaknya nih perlu dicoba...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.