9Lives, Cara Baru Beli Asuransi untuk Perlindungan Diri


[Keuangan] Membeli asuransi itu memang penting sekali untuk melindungi diri kita daria segala risiko yang tidak diinginkan. Dari mulai sakit, kecelakaan hingga kematian. Untuk membeli asuransi sekarang semakin mudah. Seperti dengan kehadiran 9Lives, cara baru beli asuransi untuk perlindungan diri, persembahan dari Aswata bersama startup insurtech Korea 9Lives.

9Lives, Konsep baru Asuransi

Kenapa kita harus memiliki asuransi?

Tentu saja untuk melindungi diri dari segala risiko yang tidak diinginkan. Dengan memiliki asuransi, setidaknya ada rasa tenang dan aman. Terutama kalau diri kita memiliki perencanaan keuangan untuk masa depan anak-anak. Supaya rencana-rencana indah itu bisa terwujud, perlu sekali memiliki asuransi untuk perlindungan diri. Karena kita tidak akan pernah akan tahu apa yang terjadi beberapa detik kedepan, apakah masih sehat atau tidak?


Sekarang ini banyak asuransi yang bisa menjadi pilihan untuk perlindungan. Dan membelinya juga sangat mudah, seperti kehadiran aplikasi 9Lives, menjadi konsep baru dalam asuransi. Hari ini (226/11) saya berksempatan untuk ikut serta dalam acara "Kolaborasi Teknologi Mobile Asuransi 9LIVES", yang bertempat di Gedung Asuransi Wahana Tata, Jakarta. Kali ini Aswata menghadirkan inovasi untuk memudahkan para nasabah yang ingin membeli asuransi dengan menggunakan aplikasi. PT. Asuransi Wahana Tata (Aswata) adalah sebuah perusahaan asuransi umum nasional swasta terkemuka yang sudah hadir lebih dari 54 tahun di Indonesia. 

Kali ini Aswata bersama startup insurtech Korea 9Lives menjalin kerjasama  dalam mengembangkan mobile Apps yang dalam menyediakan asurasnsi sesuai kebutuhan masyarakat. 9Lives (PT. Nine Lives Indonesia) merupakan sebuah perusahaan startup insurtech yang bergerak dibidang usaha aktivitas konsultasi digital dan managemen fasilitas informasi teknologi lainnya, yang menyediakan pelayanan dalam pencarian dan pembelian polis asuransi. Serta klaim asuransi melalui sebuah mobile aplikasi. Dengan didukung oleh Aswata, mobile apps 9Lives secara resmi meluncurkan produk asuransi kecelakaan diri di bulan November ini, dengan proses pembelian hingga pengajuan klaim menggunakan mobile apps. Tentu ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk bisa memiliki asuransi dengan cara mudah. 


Bersama Aswata mobile apps 9Lives ini menjadi konsep baru dari asuransi yang tidak mengikat. Jadi masyarakat di Indonesia bisa membeli asuransi sesuai kebutuhan kapanpun diperlukan. Mulai dari 1 hari hingga 1 tahun terutama bagi masyarakat yang memang belum pernah mengasuransikan diri sendiri. Atau bisa juga karena ada pengalaman merasa terbebeani dengan pembayaran premi yang lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan. Terus apa ya yang menjadi kelebihannya, sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat? Tentu ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang konsep baru asuransi dengan mobile apps ini, yakni:
  • Untuk pembayaran premi sangat terjangkau, mulai dari 5.000 rupiah sampai dengan maksimal Rp. 88.000 per orang per tahun.
  • Untuk pengajuan klaim tetap dapat dilakukan bila telah memiliki asuransi lain, termasuk BPJS.
  • Untuk proses pengajuan klaim bisa dilakukan secara online dengan menggunakan mobile apps dengan jangka waktu pembayaran hanya 5 hari kerja. Nasabah tinggal upload dokumen yang diperlukan, sehingga bisa mengurangi panjangnya proses klaim asuransi.
  • Personal Accident adalah produk pertama yang diluncurkan dengan pengembangan produk-produk lain di masa yang akan datang.
  • Aswata menyediakan advance user interface untuk pembelian asuransi dengan informasi pribadi yang simpel, hanya sejauh jangkauan 3 ketukan jari.


Acara yang juga dihadiri Christian Wanandi, selaku Presiden Direktur Aswata, juga diisi dengan penandatanganan kerjasama antara Aswata dan 9Lives, serta Hwaseung Indonesia. Bahkan produk asuransi ini bisa untuk memenuhi kebutuhan karayawan atau pekerja pabrik. Karena pembayaran preminya sangat terjangkau sekali. Industry Leaders seperti Hwaseung Indonesia dan IPCR telah membeli produk yang diberi istilah payung ungu. Dengan adanya produk ini bisa memberikan edukasi pada karyawan yang belum terbiasa dengan asuransi. Dengan begitu bisa memperkenlkan cara memperluas kesejahteraan dengan cara praktis di luar asuransi wajib seperti BPJS.

Kedepannya inovasi baru dari Aswata dan 9Lives ini akan terus dikembangkan, tentunya dengan penambahan produk baru seperrti asuransi perjalanan dan lainnya. Saatnya untuk lindungi diri dari segala risiko dengan cara baru beli asuransi di 9Lives, dengan harga terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mobile apps ini bisa diunduh di playstorre dan appstore. Dengan kehadiran 9Lives, beli asuransi semakin mudah dann praktis, termasuk dalam menggurus klaim. 



Informasi lebih lengkap bisa kunjungi sosial media:
  • Instagram Aswata: @aswata_id
  • Instagram 9Lives: @9lives_indonesia
  • Twitter: @aswata

6 komentar

  1. suka deh sama konsepnya 9Lives dan Aswata ini, mudah2an jadi semakin banyak orang yg negrasain manfaat asuransi ya Lis...

    BalasHapus
  2. Harus beli nih preminya itu ramah di kantomng proses pendaftaran pun mudah :)

    BalasHapus
  3. Bener mba . Asuransi itu penting tapi banyak yg masih belum sadar :( ini cukup recommended ya mbak?

    BalasHapus
  4. Sekarang semakin dimudahkan ya ceu, ini beneran gampang banget ternyata bikinnya. Tinggal download aplikasinya dan daftar dengan menggunakan email. Lalu yang bikin aku takjub itu preminya bisa murah banget loh.

    BalasHapus
  5. Preminya murceee banget! Kapan lagi bisa beli polis asuransi tanpa bikin kantong jebol yekan.

    BalasHapus
  6. Kemudahan membeli & klaim asuransi dengan aplikasi plus harga premi yang terjangkau jadi kekuatan utamanya ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.