Terbang ke Semarang, Mengunjungi Tempat Wisata Dalam Satu Hari


[Wisata Indonesia] Tak pernah terpikirkan terbang ke Semarang bisa mengunjungi tempat wisata dalam satu hari. Berangkat pagi dan pulang saat malam. Ini pengalaman yang sangat mengesankan. Apalagi berkunjung ke Semarang menjadi pengalaman perdana saya. Biarpun tidak bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata di Semarang, setidaknya ada pengalaman seru mengukirkan jejak di kota yang terkenal dengan makanan khasnya Bandeng Presto dan Lumpia.Terbang ke Semarang bisa semakin mudah dengan booking tiket pesawat di Pegipegi.com.

Kunjungi tempat wisata di Semarang

Terbang ke Semarang menjadi pengalaman yang mengesankan. Beberapa kali gagal mengunjungi tempat ini. Akhirnya pada beberapa bulan lalu kesampaian juga. Hari itu saya dan rombongan terbang ke Semarang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Sejak dini hari saya sudah sampai di Bandara Soekarno Hatta untuk terbang ke Semarang. Senang rasanya kalau pergi rame-rame ke Semarang untuk melakukan test drive jaringan di 3 tempat, yakni Semarang, Kudus dan Demak. Dalam satu hari saya bisa menjelajahi 3 tempat tersebut.


Pengennya hari itu langsung stay di Semarang dan menikmati liburan, sayangnya saya hanya dapat cuti kerja 1 hari. Akhirnya, dalam satu hari setelah melakukan perjalanan, kembali pulang ke Jakarta saat malam. Seru sekali perjalanan satu hari, tidak terasa lelah, karena saya sangat menikmatinya. Perjalanan satu hari ke Semarang ini terbang dengan menggunakan pesawatan Garuda Indonesia.

Setibanya di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, saya dan rombongan menikmati sarapan pagi Soto Kerbau Bu Saki Demak. Tentu saja berkunjung ke Semarang memang tidak boleh terlewatkan untuk kulineran, dan soto kerbau ini rasanya enak dan gurih. Pengen sebenarnya nambah lagi, tapi perut sudah terasa kenyang, kerena saat di bandara Soekarno Hatta sudah ngemil dan ngopi.
Soto Kerbau


Setelah kulineran soto kerbau, perjalanan berlanjut dengan mengunjungi tempat wisata religius yakni Mesjid Agung Demak. Ini pertama kalinya saya mengunjungi Mesjid Agung Demak. Ingin sekali melakukan shalat duha di mesjid ini, sayangnya sedang berhalangan. Mesjid Agung Demak menjadi salah satu mesjid tertua yang ada di Indonesia. Mesjid yang satu ini beralamat di Kampung Kauman, Keluruhan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak. Membaca sejarahnya di id.wikipedia.org, mesjid ini dipercaya menjadi tempat berkumpulnya para ulama (wali) yang menyebarkan agama islam di tanah jawa yang disebut Walisongo.

Pendiri mesjid ini diperkirakan adalah Raden Patah yaitu raja pertama dari Kesultanan Demak sekitar abad ke 15 Masehi. Mesjid ini mempunyai bangunan-bangunan induk dan serambi. Bangunan induk memiliki empat tiang utama yang disebut saka guru. Bangunan serambi merupakan merupakan bangunan terbuka. Atapnya berbentuk Limas yang ditopang delapan tiang yang disebut Saka Majapahit. Atap limas Mesjid terdiri dari 3 bagian  yang menggabarkan iman, islam dan ihsan. Di dalam lokasi kompek Mesjid terdapat beberapa makam raja-raja Kesultanan Demak.



Setelah dari Demak, perjalanan berlanjut ke Museum Kretek yang merupakan sebuah museum di Kudus, Jawa Tengah. Perjalanan dari Demak ke Kudus memang cukup lama sekali dengan menggunakan bus. Dan Kota Kudus terletak 50 KM dari Semarang. Di lokasi Museum Kretek ini, saya justru tertarik dengan rumah adat kudus, yang baru saya lihat pada hari itu. Di lokasi ini memang tidak terlalu lama, karena setelah tes jaringan, perjalanan dilanjutkan ke Semarang. 

Di Semarang benar-benar puas dengan bisa menikmati menu khas Semarang, seperti lumpia. Iya, saya beneran mencari ini, selain lumpia goreng, bisa juga menikmati lumpia basah yang baru banget saya nikmati. Kalau yang di goreng gitu sudah sering makan, itupun dikasih sama teman kalau habis pulang dari Semarang. Menu yang disajikan juga sangat banyak dan beragam, dari minuman dan makanan khas Semarang. Cuman saya lupa nama-namanya. 





Sebenarnya pengen banget main ke Lawang Sewu, sayangnya tidak kesampaian, karena memang harus kembali ke Jakarta. Sebelum ke Bandara, rombongan sempat mampir di pusat oleh-oleh, biarpun sudah dapat. Ya, namanya juga ibu-ibu, berasa ada yang kurang gitu kalau ga belanja lagi hehe. Terbang ke Semarang, berangkat dan pulangnya menggunakan pesawat Garuda Indonesia memang nyaman sekali. Sepertinya nextnya pengen kembali main ke Semarang dengan menggunakan pesawat garuda, dan bookingnya bisa melalui Pegipegi.com.

Beli tiket pesawat di Pegipegi.com

Mencari tiket pesawat untuk terbang ke Semarang dan mengunjungi tempat wisata, semakin mudah dan cepat dengan beli tiket pesawat di Pegipegi.com. Mencari tiket pesawat murah, Pegipegi menjadi pilihan tepat. Untuk tiket pesawat ke Semarang juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 351.300. Beli tiket pesawat di Pegipegi.com untuk penerbangan dari Jakarta dan Semarang menjadi pilihan favorit. Banyak maskapai Indonesia yang bisa menjadi pilihan saat terbang ke Semarang, mulai dari Citilink, Air Asia, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, hingga Garuda Indonesia.


Mau cari tiket kereta, hotel, hingga tiket pesawat semuanya lengkap di Pegipegi.com. Dan tentunya sudah terpercaya, karena sudah lama berdiri, yakni sejak diresmikan Manteri PAriwisata dan Ekonomi Kreatif pada 7 Mei 2012. Pegipegi menyediakan layanan reservasi online terbaik untuk traveler di seluruh Indonesia, yang berkomitmen menjadi fun travelling partner dengan memberikan berbagai inspirasi seru dan informasi seputar travelling. 

Saat memutuskan untuk membeli tiket pesawat di Pegipegi.com, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut saat booking. Seperti:
  1. Kenali kategori penumpang pesawat. Untuk dewasa usia mulai > 12 tahun, anak-anak dari usia 2 sampai dengan 12 tahun, dan bayi usianya < 2 tahun. 
  2. Airport Tax. Perlu diketahui, bahwa tiket pesawat yang di beli sudah termasuk pajak bandara. Sehingga tidak perlu lagi membayar pajak bandara ketika check in.
  3. Ketahui tentang Kabin dan Bagasi. Tiket pesawat sudah mencakup biaya bagasi dengan batas maksimal sesuai kebijakan maskapai. Sedangkan beban maksimal barang bawaan di Kabin rata-rata adalah 7 kg. 
  4. Kebijakan makanan dan snack. Tiket Low Cost Carrier (LCC) belum termasuk makanan, sehingga harus membayar untuk makanan di dalam pesawat. Sedangkan tiket maskapai full service sudah mencakup makanan.
  5. Perhatikan jam berangkat dan jam tiba dengan teliti. Waktu yang tertera di tiket adalah waktu lokal bandara setempat. Usahakan untuk tiba di bandara 1 jam (domestik) sampai 2 jam (internasional) sebelum keberangkatan. Perkirakan juga lama perjalanan dari dan/atau menuju bandara untuk menyeduaikan kebutuhan.
  6. Perhatikan waktu check in. Penumpang bisa melakukan check in secara online atau langsung di bandara. Siapkan semua dokumen tiket (tiket, KTP, Paspor, dan sebagainya) yang dibutuhka untuk verifikasi di bandara.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas sebelum booking tiket pesawat, perjalanan untuk menikmati wisata Indonesia semakin lancar. Untuk bookingnya juga mudah sekali, tinggal buka Pegipegi.com, klik pesawat, lalu isi data dari bandara mana terbang dan tujuan kemana, serta mengisi tanggal penerbangan. JAngan lupa juga isi tiket pesawat untuk dewasa, anak dan bayi. Setelah itu tinggal klik "Cari Tiket", tinggal pilih deh, mau terbang dengan maskapai apa dan sesuai budget yang dimiliki. 

Saatnya untuk jelajahi Indonesia bersama Pegipegi.com dan mengunjungi beragam tempat wisata seru bersama keluarga atau sahabat. Banyak sekali tempat wisata Indonesia yang belum dikunjungi dan semoga saja dalam waktu dekat bisa jalan-jalan lagi. Apalagi sudah masuk akhir tahun dan banyak libur. Satu hari berkunjung ke Semarang memang menyenangkan sekali. Apalagi selain ke Semarang, saya juga bisa berkunjung ke Demak dan Kudus. Semoga saja secepatnya bisa menjelajahi tempat wisata di Semarang, Demak dan Kudus lagi. Mencari tiket pesawat murah dan cepat, bisa langsung cek di website maupun aplikasi Pegipegi.com. Cari tiket pesawat? Pegipegi.com saja.




Sumber tentang sejarah Mesjid Agung Demak: https://id.wikipedia.org/wiki/Masjid_Agung_Demak

24 komentar

  1. Semarang bikin gak bosan. Bikin nineung itu lawang sewu, umbul sidomukti dll belum makanannya pengin ke sana lagi.
    Itu makanan di foto semua bikin ngiler Lis

    BalasHapus
  2. Belum kesampaian nih jelajah Semarang
    Tempo hari numpang sarapan sama beli oleh-oleh doang, numpang lewat pas dari Bali via darat. Kapan-kapan mau ah ke sana lagi, apalagi habis baca ini,makin mupeng

    BalasHapus
  3. aku penasaran sama soto kerbau mba?hehehe itu gimana dagingnya?liat apa lunak?wkwkk pas ke Semarang sih cuman nyoba tahu gimbal doang :p

    BalasHapus
  4. semarang tuuh kulinernya sih yang bikin aku kangen banget pingin ke sana lagi dan lagi...
    siap2 payung atau tutp kepala deh klo ke semarang...panassss

    BalasHapus
  5. Saya mah pengen borong lumpia kalau bisa ke Semarang lagi hehehe. Lagi kangen banget sama lumpia semarang

    BalasHapus
  6. Kapan2 kalo ke Semarang mampirnya ke Ungaran mba, bagus2 daerah pegunungan, enak sejuk.

    BalasHapus
  7. Sdah lama rasanya enggak jalan2 ...pengen nyoba traveling sendiri tp kok blm berani ya ..heu

    BalasHapus
  8. Wah berarti harus balik Semarang tu mbak, krn katanya blm ke Semarang kalau blm ke Lawang sewu hehe.
    Semarang ini juga destinasi yg pengen aku datangi ma keluarga. Kalau ada rejeki ke sana ah, pesen tiket di pegi2 jg.

    BalasHapus
  9. Wisata kuliner gak pernah terlewat setiap kali mengunjungi suatu daerah ya

    BalasHapus
  10. Wah sayang banget cuma sehari doang ke Semarang-nya yah mbak, kayaknya masih banyak yang belum sempet di-eksplore deh.

    Aduh, jadi pengen ngemil lumpia basah :))

    BalasHapus
  11. Asik bisa berkunjung ke tiga kota sekaligus ya

    BalasHapus
  12. Itu makanan enaaak semua.
    Tiap mudik pasti saya singgah di Semarang. Kadang nginep, seringnya cuma cari maksi dan oleh-oleh saja...
    Wah enak nih beli di PegiPegi..banyak promonya ya . Next mau pesan lewat PegiPegi saja

    BalasHapus
  13. Menurut saya itu harga ke semarang naik pesawat terjangkau. Mantap pegi pegi.com

    BalasHapus
  14. Jadi kangen pengen ke Semarang deh. Udah kayak apa ya sekarang.

    BalasHapus
  15. Wah jadi pengen nyicip soto kerbau! Kayak apa yaa rasanya

    BalasHapus
  16. Meskipun cuma sehari tapi tetap menikmati kulineran ya Teh, Semarang emang asik

    BalasHapus
  17. aku belum pernah kesemarang, lokasinya bagus, wah kayaknya bisa jadi target baru ku untuk jalan-jalan nih :)

    BalasHapus
  18. Saya sudah 2x ke semarang belum kesampaian mampir ke Masjid Agung Demak , salah satu situs budaya islam di nusantara

    BalasHapus
  19. Waah ternyata bisa yaa Semarang dalmm sehari mba. Anw aku blm pernah ke Miseum Kretek nih jd pengen nect visit.

    BalasHapus
  20. wah semarang ya. beberapa kali ke kota ini dan selalu kangen sama lumpianya yang makyus gak tertandingi.
    next boleh juga nyoba pakai pegi2 ya.tks kakak sharringnya..

    BalasHapus
  21. mantap pula jalan-jalan ke semarang. kangen sama lumpianya.
    soto daging kerbau belum pernah nyobain.
    stay di hotel, malemnya wisata kuliner dan paginya keliling koto semarang. mantul namanya.mantap betul.

    BalasHapus
  22. Mbak Liswanti, lain kali kalau ke Semarang mampirlah ke Gedong Songo. Enak, tempatnya adem, bisa dateng pagi, langsung pulang siang :)

    BalasHapus
  23. Duh, kulinernya bikin ngiler... Penasaran pingin coba

    BalasHapus
  24. Aku belum pernah main ke Kudus, cuma dilewatin doang. Padahal udah beberapa kali niat mampir, tapi selalu kemaleman sebelum masuk Kudus, jadi malah berhenti di kota lain, dan besoknya cuma dilewatin aja. hicks.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.