Tips Mudah Transfer Uang Lewat BCA QRku Saat Belanja Online


[Keuangan] Suka belanja online? Siapa yang minggu ini-minggu ini sering belanja online, apalagi minggu lagi habis harbolnas ya. Kegiatan belanja online itu memang menyenangkan sekali, tapi harus ingat pastikan pengeluaran sudah sesuai dengan budget bulanan. Perlu diingat juga idealnya pos gaya hidup setiap bulan 10% saja. Sekarang ini belanja online semakin mudah, apalagi saat melakukan transaksi. Transfer uangnya jadi makin simpel dan ga bikin ribet dengan menggunakan fitur BCA QRku di BCA Mobile.

Belanja online transfer mudah pake BCA QRku

Belanja online itu mudah dan menyenangkan. Tapi, harus tahu batasan juga. Jangan sampai uang belanja dipake untuk beli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Saya juga suka belanja online, terutama beli properti foto, kosmetik, hinggga hijab. Tapi dana yang dibelanjakan tentu saja sesuai pos gaya hidup sebesar 10%.  Kalau barang yang dibutuhkan belum bisa dibeli karena budget sudah habis, maka harus bisa menahan diri sampai bulan berikutnya. Maka dari itu ketika beli sesuatu saya akan melihat seberapa penting barang itu, kalau tidak terlalu butuh bisa ditunda.

Seperti sabtu lalu saya memutuskan membeli hijab berwarna hitam yang memang lagi dibutuhkan untuk kegiatan minggu depan. Saya memilih belanja online, karena memang tidak sempat keluar rumah. Saya memutuskan membeli hijab di @raisaonlineshop yang memang khusus menjual hijab dan busana muslim. Di online shop ini ada banyak pilihan hijab dengan beragam motif yang bisa disesuaikan dengan pakaian yang kita miliki. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli hijab basic voal in black yang sesuai kebutuhan. Ukuran hijab yang saya beli ini 12*120cm dengan harga yang sangat terjangkau, yakni 75.000. Kalau beli di atas 10 pcs harganya 70.000/pcs.

Ini hijab yang saya beli di @raisaonlineshop
Saat pesan hijab ini senang banget, karena adminnya cepat tanggap. Sampai akhirnya saya pesan 1 pcs, dengan total pembayaran sebesar 84.093, itu sudah termasuk dengan ongkos kirim. Belanja online kali ini saya menggunakan pembayaran dengan kemudahan menggunakan BCA QRku, tanpa perlu menghafal nomor rekening. Tinggal scan barcode QR pemilik @raisaonlineshop, proses transfer menjadi lebih mudah. Saya senang sekali ada fitur ini di BCA Mobile yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transfer tanpa ribet lagi memasukkan no rekening. BCA QRku menjadi solusi juga buat saya, yang memang sering melakukan transfer kepada klien dan vendor. Terkadang kalau belum ada no rekening di daftar transfer, suka males banget memasukkannya. Untungnya sekarang ada QRku, transfer kapanpun, simpel dan ga pake ribet.

Tips mudah transfer yang lewat BCA QRku

Sebenarnya apa itu BCA QRku?


Sekarang ga bakal pusing lagi kalau banyak kode, karena ada satu kode yang #DiBikinSimpel di BCA Mobile dan Sakuku, yakni dengan kehadiran BCA QRku. Sebagai nasabah BCA, saya benar-benar sangat terbantu dengan kehadiran BCA QRku, dengan begitu tidak perlu lagi menghafal nomor rekening, kita tinggal scan, transferan beres. BCA QRku adalah fitur yang ada di BCA Mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. Nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi transfer antara sesama pengguna aplikasi tanpa harus menghafal nomor rekening. Tinggal share saja QR-nya, lalu tinggal di scan. Mudahkan?

Nasabah BCA yang sudah menggunakan BCA Mobile dan Sakuku dapat menggunakan QRku. Saya sendiri BCA Mobile, dengan begitu bisa mengakses fitur Scan QR, Show QR, Save QR, dan Share QR. Sedangkan untuk pengguna Sakuku Plus dapat melakukan Scan QR maupun Show QR. Dengan menggunakan fitur QRku, transaksi transfer tidak akan dikenakan biaya sepersen pun alias gratis. Nasabah juga bisa melihat transaksi kita sukses atau tidak di mutasi rekening dan inbox BCA QRku.



Baca juga: BCA dan Tenun Ikat

Limit transfer menggunakan QRku ini, untuk BCA Mobile mengikuti ketentuan kartu dan bebas biaya. Sedangkan Sakuku, limit transfer mengikuti limit uang elektronik dan bebas biaya. Saat ini BCA QRku hanya bisa digunakan untuk transaksi ke sesama rekening BCA dan atau ke sesama pengguna Sakuku. Yang perlu diperhatikan, jangan pernah share QR code ke sembarang orang yang tidak dikenal. Menggunakan QRku untuk melakukan transfer saat belanja online juga sangat mudah. Berikut ini adalah Tips mudah transfer uang lewat BCA QRku saat saya belanja online beberapa waktu lalu:

Saat transaksi sabtu kemarin
  • Pertama-tama pasti sudah download dan aktifkan BCA Mobile. Kalau belum, coba download dan aktifkan dulu ya. Buat yang sudah download, pastikan untuk update ke versi terbaru. Supaya BCA QRku bisa digunakan.
  • Belanjalah sesuai kebutuhan. Saya kemarin belanja hijab di @raisaonlineshop, setelah selesai memilih saya screenshoot dan langsung hubungi WAnya untuk memudahkan transaksi. Setelah itu, saya menerima balasan untuk mengisi data format order, darimulai nama, alamat, nomor ponsel, hingga jumlah barang. Setelah itu saya mendapatkan balasan, untuk membayar ke rekening yang dicantumkan. Lalu saya bertanya, apakah bisa transfer menggunakan BCA QRku dari BCA? Ternyata online shop ini bisa.
  • Setelah itu saya mendapatkan kode Show QR dari pemilik rekening @raisanaonlineshop. 
  • Lalu bukalah BCA Mobile, dan klik fitur BCA QR. Di dalam fitur BCA QR, ada Scan QR, Inbox dan Show QR. Show QR itu, kode yang kita miliki, bisa di save dan share. Cuman hati-hati saat share, jangan ke sembarang orang ya. 
  • Karena saya akan melakukan transfer, dan kode QR sudah dikirim, saya klik icon foto di kanan bawah, dan akan terhubung ke galeri. Lalu ambil kode QR yang sudah ada, akan muncul Transfer QR sesuai nama dan no rekening pemiliki akun, seperti saat saya bertransaksi dengan @raisaonlineshop. Setelah nama dan no rekening sesuai, isi jumlah yang akan di transfer, lalu klik Ok. 
  • Setelah itu masuk ke konfirmasi, apakah rekening tujuan dan jumlah sudah sesuai, kalau sudah klik Ok. Transfer pun berhasil. Maka muncullah dilayar, Transfer QR berhasil ke rekening tujuan. Dan data transfer akan masuk di Inbox.
Mudahkan melakukan transfer dengan menggunakan BCA QRku? Tentunya saja sangat mudah, karena transfer dengan BCA QRku, tanpa perlu menghafal nomor rekening. Dengan kode QR, semuanya dibikin simpel. Apalagi BCA sebagai bank yang inovatif dalam teknologi dan pelayanan digital. Selalu menghadirkan inovasi dan kemudahan kepada para nasabahnya. BCA selalu tahu apa yang dibutuhkan nasabahnya seperti saya, karena sering melakukan transfer. Bahkan bisa mencapai 30 nomor rekening dalam satu hari. Paling males harus mendaftarkan dahulu no rekening sebelum ditransfer. Sekarang dengan hadirnya BCA QRku semakin dimudahkan.

Lihat yuuk cara mudah transfer menggunakan BCA QRku di video berikut.

 
Mau belanja online juga makin gampang, dengan transaksi transfer menggunakan BCA QRku. Habis ini, ga bakal makin sering menggunakan BCA QRku, biar ga pusing lagi menghafal no rekening, yang terkadang bikin males mendaftarkannya. Akhirnya kalau sudah begini mencari ATM saja. Tapi dengan hadirnya BCA QRku menjadi pilihan tepat dalam melakukan transaksi transfer. Butuh transfer yang cepat tanpa menghafal no rekening? Saatnya untuk transfer dengan menggunakan BCA QRku dan jadikan semuanya #DibikinSimpel. Belanja online  semakin simpel dan ga bikin ribet. Yuk transfer pake BCA QRku.

Ingin tahu lebih lengkap tentang BCA QRku? Langsung cus ah ke https://www.bca.co.id/qrku.

33 komentar

  1. Jadi lebih gampang ya Lis transfernya, begitu simple bayarnya. Aku belom pernah nyobain pake BCAQr ini, belom paham kemaren2 tuh. Ternyataaaa ohh, begitu hahahaha..
    Nuhun pisan inpohnyaa...

    BalasHapus
  2. Wahhh jadi skrng ga perlu ribet lg yah, skrng udh ada barcode gituu, nice info

    BalasHapus
  3. Sekarang ya transaksi apapun jadi mudah
    Semua tuntas di ujung jari dan smartphone
    Duduk manis di rumah juga bisa belanja sepuasnya hehe

    BalasHapus
  4. oalah akhirnya terjawab dipostingan ini ceritanya aplikasi m-bca aku update sendiri terus pas buka ada fitur itu mba wkwk lah ora mudeng aku ternyata oh ternyata bhaiqlah sangat memudahkan ini biasanya emang rwmpong kudu daftarin no rekening dulu skrg lbh udah

    BalasHapus
  5. Wah...barcode nya hrs bener dong ya. Aku juga paling suka pake BCA krn fasilitasnya banyak dan lengkap

    BalasHapus
  6. Hm... menarik nih fiturnya. Selama ini saya masih manual transfernya dari klik BCA atau pake VA kalo belanja online. Mungkin bisa dicoba juga fitur ini.

    BalasHapus
  7. Waah belum nyobain iniii, semenjak ada iklannya penasaran banget pengen cobain, tp belum sempet cari tau hehehe

    BalasHapus
  8. Sepertinya membantu banget nih cara seperti ini ya, Teh.
    Udah gitu mudah lagi caranya.
    Hatur nuhun infornya, Teh..

    BalasHapus
  9. Ya ampun BCA emang inovatif banget yah, kalo pake BCA QR jadi memudahkan hasrat belanjaku yang selama ini terpendam deh hehehe.

    Nanti mau download juga ah, biar makin praktis kalo mau belanja :))

    BalasHapus
  10. Asiiik! Sebagai nasabah BCA, saya seneng ada inovasi ini. Semakin memudahkan kalau mau belanja :)

    BalasHapus
  11. aku sih ngga pakai BCA. Infonya bisa aku kasih tau ke kakak aku yang pakai BCA.

    BalasHapus
  12. Wah bahaya nih ada BCA QRku..bisa belanja online melulu, mudah sih caranya hahaha
    Tapi memang inovasi BCA selalu terdepan! Keren!

    BalasHapus
  13. Wah Inovasi terbaru dari BCA ya ini, kereeen. Belanja bisa semakin mudah dan sesimple itu, makin canggih aja nih BCA, cuma memang perlu fokus dan teliti ya, kode QR jangan sampai bocor ke sembarang orang.

    BalasHapus
  14. Hahaha aku banget kadang suka kebalik2 lupa no rekening, bawa catatan jg keder, khawatir salah masukin. Enak jg ya pakai QRku ini. Aku coba jg ah TFS infonya Mbak Liswanti :D

    BalasHapus
  15. sebagai pengguna BCA, saya selalu senang dengan inovasi yang dikeluarkan bank ini, termasuk QRku ini. jadi tidak perlu menghapal nomor rekening lagi deh. hehehe.

    BalasHapus
  16. Inovasinya menarik ya.. Pengen nyob tapi aku dah gak pakai bca teh.. Gak bisa ya?

    Sae
    sasyazawafa.com

    BalasHapus
  17. Lebih gampang jadinya, dengan Unduh aplikasinya aja. Kayaknya daku harus punya memang akun BCA ini

    BalasHapus
  18. Duuhh solusi banget nih utk yg gak mau ribet, Nuhun ah info na.

    BalasHapus
  19. udah nyobain ini, hahaha. norak deh pas baru ada ini kmaren tuh kebetulah lagi mau transfer2 uang arisan dikantor, jadi pada nyyobain, lebih praktis jadinya, keren deh bca

    BalasHapus
  20. sejak ada scan QR BCA, transferan sesama rekening gampang banget, trus cepet, jadi pengen transfer muluk deh *ehh gimana?

    BalasHapus
  21. BCA ini inovasinya ngga pernah brenti yaaa
    selalu keren dan memudahkan nasabah

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  22. Asyikk niih!! transfer bayar belanja online pake BCA jadi makin gampang yah, solusi banget nih buat nasabah yang kayak aku males ngafalin nomer rekening :)

    BalasHapus
  23. wah selama ini pake BCA cuma buat nabung biasa dan asuransi. Ternyata bisa ya buat belanja online begini

    BalasHapus
  24. bahaya... QR code begini makin gampang buat belanja. Ga perlu pencet token atau hafalin apalah.

    BalasHapus
  25. solusi banget ini ya Lis, aku sering tuh transfer ke beberapa nomor rekening yg sama tp kadang kalo gak bawa catetan suka lupa kan noreknya. Jad pake BCA QRku ini memudahkan banget yaaa...

    BalasHapus
  26. belum pernah pakai ini. Pakai barcode ya ini. Aku pakai mbangking selama ini euy.

    BalasHapus
  27. Kode QR scan bikin happy dan enaknya lagi aman plus cepat bertransaksi.

    Makin sering belanja dan transfer

    BalasHapus
  28. tambah praktis pakai QR scan ya :)

    BalasHapus
  29. Belanja makin gampang yah pake QR Scan ini. Baru tau ada fasilitas keren kayak gini dari BCA lho. Makasih sharing infonya ya Mba :)

    BalasHapus
  30. Aku kemarin udah coba transfer pakai QRku. Praktis banget tinggal scan!

    BalasHapus
  31. Ini iklannya udah dimana2 banget :)
    Kayaknya aku perlu coba nih, karena aku pengguna BCA setiap transaksi :)

    BalasHapus
  32. Aku belum pernah pakai QR scan ini ceu, lebih gampang sekarang ya teansaksi onlinenya.

    BalasHapus
  33. Belanja makin gampang ya Mba.
    Cashless society udah di depan mata banget ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.