GENIE Hand Shower, Solusi untuk Mengatasi Tekanan Air Rendah


[Lifestyle] Selesai beraktivitas memang enak langsung mandi, supaya badan kembali segar. Mau istirahat juga enak. Apalagi kalau mandi menggunakan hand shower pas lebih menyegarkan, tapi kalau air yang mengalir kecil, suka bikin kesel. Biasanya ini terjadi karena masalah tekanan air yang rendah. Waktu itu tekanan air rendah dikarenakan penerapan instalasi pipa yang tidak benar. Jadi air yang mengalir di kamar mandi selalu kecil. Menggunakan hand shower juga percuma, air yang keluar tetap kecil. Jadi, semenjak 2 tahun lalu, saya memutuskan tidak menggunakan hand shower. Selain tekanan air rendah, hand shower yang saya gunakan juga sudah karatan, kadang keluar semut, kan ngeri banget ya.

Memilih GENIE Hand Shower sebagai solusi mengatasi tekanan air rendah

Saya dan keluarga menempati perumahan di kawasan Halim sudah sejak 2008, masalah tekanan air rendah karena instalasi pipa yang tidak benar di rumah sudah sejak lama. Karena sebelumnya rumah ini ditempati orang lain, entah saat dibangun lagi atau memang sudah dari sananya. Mau renovasi lagi juga belum sempat saya lakukan. Jadi pasrah saya, kalau air di kamar mandi lebih kecil dibandingkan di dapur. Maka dari itu, sudah 2 tahun sudah tidak menggunakan hand shower. Padahal anak-anak sukanya mandi menggunakan hand shower, yang selalu mereka bilang air mancur. Apalagi sekarang mereka sudah di rumah lagi, setelah beberapa waktu ada di kampung halaman. Yang mereka selalu tanyakan adalah air mancurnya dimana mama?


Tapi sepertinya sekarang saya sudah punya solusi tepat untuk mengatasi tekanan air rendah. Yakni dengan GENIE Hand Shower persembahan American Standard yang merupakan salah satu merek yag paling ikonik dalam produk sanitasi. American Standard juga telah mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya melalui desain dan kualitas terpercaya untuk kamar mandi. American Standard sendiri merupakan bagian dari LIXIL Corporation yang merupakan pemimpin global dalam industri perumahan dan bangunan. Dengan memberikan kekuatan air, dapur, perumahan, dan teknologi bangunan. Merek LIXIL ini termasuk LIXIL, INAX, GROHE, American Standard dan Permasteelisa. LIXIL sudah beroperasi di lebih dari 150 negara dan mempekerjakan lebih dari 70.000 orang dengan meyatukan fungsi, kualitas, dan desain untuk membuat hidup orang menjadi lebih baik dan menyenangkan.

Pada 15 Desember 2018 saya berkesempatan untuk hadir di Gandaria City dan berkenalan langsung dengan produk yang bisa menjadi solusi dalam mengatasi tekanan air rendah, yakni GENIE Hand Shower yang menjadi pemenang penghargaan sebagai hand shower yang mengatasi isu tekanan air rendah yang serig terjadi di Indonesia. Kehadiran hand shower ini sebagai inisiatif untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dan berkomitmen dalam meningkatkan standar hidup yang sehat dan nyaman persembahan American Standard. Dalam acara ini juga hadir Arfindi Batubara selaku Marketing Director American Standard, Ramdan Abdul Rosyid selaku Product Manager, dan Tanya LArasati selaku Millenial Mom.

GENIE adalah hand shower terbaru dari American Standard dengan penguat tekanan untuk mengatasi tekanan air rendah yang disebabkan oleh kondisi saluran air yang tua, tidak terawat atau penggunaan penghangat air yang terlalu instan. Dan problema ini seringkali dialami oleh beberapa negara di Asia Pasifik. Dengan GENIE hand shower ini mandi jadi lebih segar. Dan saya sendiri sudah memasangnya di rumah. Tekanan air yang rendah bukan halangan lagi dong, karena GENIE hand shower sudah jadi solusi dalam mengatasi tekanan air rendah. Lihat saja foto di bawah ini, air yang keluar pake hand shower yang dulu kecil, tapi dengan menggunakan GENIE lebih kuat, lembut dan mandi semakin menyenangkan. Anak-anak jadi senang mandi nih, dan mereka selalu bilang, "akhirnya punya air mancur lagi". Udah deh, bakalan betah main air di kamar mandi.



Dengan menggunakan hand shower dari GENIE ini anak-anak semakin rajin mandi, bahkan sehari bisa 3 kali. Mungkin karena mandinya menjadi lebih menyenangkan semenjak suami langsung memasangkan GENIE hand shower di kamar mandi. Air yang keluar dari hand shower ini bikin nyaman, mau disemprotkan ke muka juga ga bikin sakit. Lihat saja anak-anak jadi suka banget mandinya, biasanya disuruh mandi susah banget. Mereka berasa punya mainan baru. 

Bahkan untuk pemasangannya juga sangat mudah banget dan tidak membutuhkan waktu lama. Dalam satu kemasan GENIE hand shower sudah dilengkapi dengan buku petunjuk pemasangan, satu bracket, satu flexible hose atau selang, dan kunci pembuka kepala shower. Dengan GENIE hand shower saya dan keluarga bisa memiliki pengalaman mandi yang lebih menyenangkan dan menyegarkan.


Mandi jadi lebih seru dan semakin menyegarkan di balik masalah tekanan air rendah. Dan kini masalah itu sudah teratasi dengan menggunakan GENIE hand shower yang memiliki fitur:
  • Petal Pressure. Dimana produk ini memberikan kenyamanan, kebersihan dan estetika yang rebolusioner. GENIE memiliki kinerja tekanan air yang lebih baik melalui 120 lubang pancuran mikro yang memastikan aliran air akan tetap kuat, bahkan di bawah tekanan rendah. Selain itu, dengan lubang pancuran mikro dipastikan produk GENIE ini, dapat mengeluarkan aliran air yang uat dengan volume yang tetap sama. Ga bakal ada lagi deh tagihan air yang mahal.
  • Easy Clean. Produk GENIE ini sangat awet dan cocok buat pemakaian jangka panjang, serta mudah dibersihkan. Produk ini menggunakan frosted plastic untuk pengalaman mandi yang lebih jernih Dengan produk yang revolusioner, pengguna GENIE hand shower bisa melakukan pembersihan rutin jika dirasa aliran air sudah tidak jernih. Apalagi produk GENIE ini dilengkapi penutup belakang yang dapat dibuka secara mudah dengan kuci yang telah disediakan dalam kemasan. Produk ini memang di desain agar mudah dilepas dan dibersihkan.Bisa di lihat pada gambar di bawah ya saat dibuka.
  • Water Saving. Menggunakan GENIE hand shower solusi tepat, karena bisa menghemat air. Jadi, meningkatnya tekanan air melalui lubang pancuran tidak akan meningkatkan volume air, karena GENIE hand shower didukung daya guna yang efektif dalam penghematan air. Dan tentunya efektif dalam menekan penggunaan air.
Nah mudah dilepas nih

GENIE Hand Shower persembahan American Standard ini memiliki desain yang modern, dan mengisyaratkan lambang kesederhanaan. Cocok juga loh buat gaya hidup yang menarik untuk pengguna usia muda. GENIE hand shower dibuat dengan bahan penyusun yang terdiri dari Polikarbonat yang menjamin daya tahan produk dan tersedia dalam 3 warna seperti gambar di atas. Ada warna aquamarine, petal pink, dan steel grey. Perlu diketahui juga, produk GENIE hand shower ini menjadi produk berkualitas, terbukti menjadi pemenang penghargaan di ajang bergengsi Red Dot Design Awards 2018. Dimana ini merupakan kompetisi desain produk internasional yang sudah ada sejak tahun 1955.

Kehadiran GENIE hand shower buka saja jadi solusi saya, tapi juga jadi solusi pengguna produk American Standard yang berada di Asia Pasifik dan memiliki permasalah yang sama akan tekanan air rendah. Pelanggan yang memiliki masalah tekanan air rendah akan senang dengan hadirnya produk ini, karena bisa menjadikan pengalaman mandi yang lebih memuaskan. Itu karena GENIE menjadi revolusioner di industri saniter. Apalagi American Standar yang menghadirkan GENIE hand shower adalah pelopor yang sudah lebih dari 140 tahun sangat diandalkan dalam sektor desain dan inovasi dengan berbagai produk kebutuhan mandi yang memberikan kualitas terbaik.

Shower For Good


Saat di Gandaria City, jadi tahu nih, kalau LIXIL melalui produk American Standard mengadakan program "Make A Splash" yang bertajuk "Shower for Good", bekerjasama dengan UNICEF. Dimana program ini untuk menolong jutaan anak untuk bisa hidup sehat dengan akses sanitasi yang memadai. Perlu diketahui juga masalah sanitasi yang buruk ini memang harus diwaspadai, karena berdampak buruk juga pada kesehatan anak yang merupakan generasi bangsa. Penyakit yang bisa timbul dari diare, polio hingga penyakit kulit. Bahkan masalah ini Sanitasi yang buruk juga terjadi di Indonesia. Sedih memang, karena masalah ini bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan. 

Perlu diketahui juga Sanitasi yang buruk menyumbang 88% kematian anak akibat diare di seluruh dunia. Dan diare ini bisa merambah ke masalah gizi, dan kalau sampai anak gizi buruk, tentu akan menjadi masalah juga untuk tumbuh kembangnya. Padahal di 1000 HPK, masalah gizi dan nutrisi harus diperhatikan. Bersumber dari https://www.sedekahair.org, di Indonesia sendiri diare merupakan penyebab utama kematian anak berusia di bawah 5 tahun. Dimana dari hasil Riskesdas tahun 2007, diare bertanggung jawab pada 31% kematian anak usia anak 1 bulan hingga 1 tahun. Juga 25% pada anak berusia 1 hingga 4 tahun.


Maka dari itu melalui kepeduliannya, LIXIL berinisiatif mengadakan kegiatan sosial di 4 negara Asia, mulai dari India, Indonesia, Filipina, dan Thailand. Dimana acara yang berlangsung juga di Gandaria City ini adalah penjualan amal. Jadi, dari keseluruhan penjualan 100% akan masuk ke program LIXIL - UNICEF "Make A Splash". Jadi setiap kali beli GENIE hand shower selain bisa menikmati pengalaman mandi yang maksimal, bisa beramal juga dalam membantu anak-anak kurang beruntung untuk mendapatkan akses terhadap sanitasi yang bersih dan aman untuk hidup yang lebih sehat. Dan amal ini dinamakan "Shower for Good".

Dan pada 15 Desember kemarin, juga diserahkan secara simbolis hasil dari penjualan 1000 GENIE Hand Shower kepada perwakilan dari UNICEF, yakni Gibthi Ihda Suryani, dan diberikan lanngsung oleh Arfindi dan Iwan Irwanto, selaku Country General Manager LIXIL Indonesia. Dimana penyerahan simbolis dilakukan di booth GENIE hand shower yang berada di Gandaria City. Ada 4 negara yang berpartisipasi langsung untuk mengadakan penjualan amal dari American Standard, dari India, Indonesia dan Filipina. Serta Thailand menghasilkan penjualan gabungan 4000 GENIE hand shower. Yang penjualannya masuk ke program LIXIL-UNICEF "Make A Splash". Sedangkan di India masuk ke program WASH UNICEF di India.


LIXIL sebagai pemimpin global dalam produk saniter bekerjasama dengan UNICEF yang menjadi sebuah kekuatan global dalam proyek air bersih dan saniter melalui "Make A Splash". Dimana kedua organisasi ini bertujuan untuk berkontribusi pada upaya global dalam meingkatkan akses sanitasi dasar bagi 250 juta orang di seluruh dunia pada 2021. Dengan begitu, akan banyak anak terbantu dalam mendapatkan akses terhadap sanitasi yang bersih. Sehingga generasi bangsa bisa mewujudkan cita-cita juga, karena selalu bersih dan sehat. Apalagi kalau selalu ingat makan buah dan sayur.

Hadirnya GENIE Hand Shower selalu menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan pengalaman mandi yang memuaskan. Termasuk hemat air juga. Dan sudah pasti menjadi solusi saya dalam mengatasi tekanan air bersih. Saya sudah pake GENIE, kamu bagaimana?

Jangan sampai salah pilih ya, pasti memilih GENIE Hand Shower untuk kamar mandi teman-teman semua. Untuk harganya juga sangat terjangkau sekali, di Shopee lagi ada promo juga, jadinya bisa beli dengan harga 260.000 rupiah. GENIE hand shower, solusi tepat untuk mengatasi tekanan air rendah di rumah. #AllAboutGENIE.


Untuk info lebih lanjut bisa langsung cek di:
  • Facebook: American Standard Indonesia
  • Youtube: American Standard Indonesia
  • Twitter: @amstandard_id
  • Instagram: @americanstandardid






Sumber tentang Sanitasi: http://sedekahair.org/masalah-sanitasi-dan-hambatan-penyelesaiannya/

30 komentar

  1. Kita hampir sama mbak, gak pakai shower lagi karena sering kotor dan cepat rusak. Sepertinya Genie memikirkan hal ini ya, sampai dibuat seperti itu bentuknya, jadi gampang dibersihin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba damaan dong. Dengan begini makin memudahkan dibersihkan ya

      Hapus
  2. wow, keren bgt produk ini. program kemanusiaannya pun jg mantap :)

    BalasHapus
  3. Solusi banget nih. Mengingat laju air di rumah gak begitu ngejosss tapi tetap pengen showeran

    BalasHapus
  4. Waaaa jadi ada ya solusinya untuk mengatasi tekanan air yang rendah di kamar mandi. Ada-ada aja ya penemuan teknologi yang memudahkan kehidupan kita. Nanti juga mau ganti dengan Genie hand shower ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, tekanan air rendha kan ga bisa pake shower, nah pake Genie ini solusi banget

      Hapus
  5. Harganya terjangkau ya, kak.. Jadi kepengen coba deh hand showernya..

    BalasHapus
  6. shower di rumah keluar airnya kecil. mungkin gara2 tekanan rendah ya. kudu ganti nih pake genie hand shower :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa jadi mba, bokeh dicoba pake shower ini

      Hapus
  7. Setiap pembelian GENIE hand shower selain bisa menikmati pengalaman mandi yang maksimal, bisa beramal juga dalam membantu anak-anak kurang beruntung untuk mendapatkan akses terhadap sanitasi yang bersih dan aman untuk hidup yang lebih sehat.

    Wow luar biasa GENIE ya. Saya penasaran dengan curah airnya yang gak sekeras shower biasa. Kadang suka sebal sama shower biasa yang kencang banget curah airnya ketika dimaksimalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba jadi menyenangkan deh mandi pake GENIE Hand Shower ini

      Hapus
  8. Ini kalau pasang di rumah, bocah pada senang mandi. Aku pernah ikut seminar kkn PUPR. Memang shower itu bagus sebagai pengganti gayung pas mandi karena lebih menghemat air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali. Pake Shower lebih hemat air

      Hapus
  9. Lucu banget showernya warna orange! American Standard mah memang berkualitas sejak dulu, ya

    BalasHapus
  10. Hand shower berkualitas akan mempengaruhi kenyamanan mandi kita. Dan Genie hand shower adalah jawabannya. Mandi nyaman, pemakaian air juga bisa ditekan.

    BalasHapus
  11. Waah shower for good yaa dari Genie. Ternyata di balik komersial ada aksi sosiaanya juga. Salut 😍 btw shower kayaknya a must have thing buat emak2 deh secra airnya lebih higienis 😊

    BalasHapus
  12. Cocok banget buat efisiensi air ini mah, selain itu juga lebih sehat karena lebih higienis dan mudah dibersihkan. Aku juga suka ngeri kalau pakek shower trus keluar semutnya atau karatn. Waduh, berasa hiii aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu samaan suka ngeri juga, pake shower ini mudah banget dibersihkan

      Hapus
  13. Aku suka sama penampilan bentuknya modis banget teh, dirumah ku juga beberapa pakai produk American Standard, produk keluaranya emang bagus-bagus teh :)

    BalasHapus
  14. Pertama liat wujudnya unik hand shower ini. Warna warni yg pasti bisa jadi solusi di rumah terlebih untuk kebutuhan mandi selain nyaman juga lebih menyenangkan

    BalasHapus
  15. Saya bingung.. Saya sangka tekanan air rendah pada shower itu karena kekuatan pompa airnya memang kecil. Ternyata bukan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekana airku yang kamar mandikan memang keluarnya kecil mba. Jadi pake shower itu ga nyembur airnya. NAh pake Hand Shower ini justru bagus banget keluarnya.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.