One Mobile Solusi Mudah Bertransaksi dari OCBC NISP


[Keuangan] Menjadi seorang ibu yang juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang accounting untuk usaha kecil, aktivitasnya lumayan padat juga. Karena yang dikerjakan bukan saja satu usaha, melainkan 3 usaha. Dan mengurus keuangan itu tidaklah mudah, belum lagi kalau lagi banyak transaksi dan ngurusin gaji karyawan, sesuatu banget deh. Tentu saja butuh kemudahan, terutama dalam bertransaksi. Dari mulai transfer, hingga bayar tagihan.

Apalagi sekarang udah mulai mulai merintis usaha @bantunikahan, jadi harus punya rekening baru. Tapi, mana sempat datang ke Bank, kalau aktivitas sekarang ini semakin padat. Alhamdulillah bisa kenalan dengan Bank OCBC NISP yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan menghadirkan aplikasi mobile banking One Mobile yang bisa membuat saya untuk upgrade potensimu.

Berkenalan dengan aplikasi One Mobile


Pada 11 Desember 2018, saya berkesempatan untuk hadir dalam acara Blogger Gathering bersama OCBC NISP dan berkenalan dengan aplikasi mobile banking One Mobile. Dalam acara ini hadir bapak Andreas perwakilan dari OCBC NISP dan Ninit Yunita founder The Urban Mama. Acara ini dimulai dengan sharing dari mba Ninit, yang ternyata adalah seorang perempuan multi talenta, selain menjadi ibu dan istri, dirinya juga aktif di media sosial dan mengelola The Urban Mama yang saat ini sudah 9 tahun. Selain itu, dirinya juga sedang disibukkan dengan aktivitasnya membuat 2 scrift film, dan bisis properti. Tentu saja banyak kegiatan yang dilakukannya.

Kehadiran One Mobile, ternyata sangat membantu mba Ninit dalam membayar tagihan dan transaksi lainnya. Apalagi buat ibu yang multitasking, urusan transaksi apapun bisa diselesaikan dengan baik. Asyik bangetkan ya pake One Mobile? Memberikan kemudahan, terutama untuk para ibu yang banyak aktivitas dan tidak sempat keluar rumah. Semenjak kenalan dengan aplikasi mobile banking One Mobile, jadi tertarik juga buat buka rekening. Karena transakssi sudah mulai banyak, ga bisa hanya punya 2 akun saja. Apalagi beberapa bulan belakangan @bantunikahan juga sudah mulai ada konsultasi lagi. Jadi akhirnya saya memutuskan membuka rekening di One Mobile khusus untuk usaha pribadi.



Dari penjelasan pa Andreas ini, saya jadi tahu banyak dengan One Mobile yang ternyata banyak banget keuntungannya. Apalagi dengan fitur-fitur yang dihadirkan di One Mobile persembahan OCBS NISP. Mau itu bayar listrik bisa, mau bayar kartu kredit juga bisa, apalagi buka rekening juga bisa banget, ga perlu lagi datang ke kantor cabang. Apalagi didaftarkannya bisa langsung menggunakan no ponsel. Intiya sih modal smartphone doang, tinggal download deh One Mobile di Play Store.

Keunggulan One Mobile OCBC NISP

One Mobile hadir memberikan solusi mudah bertransaksi dari OBCS NISP. Dengan satu aplikasi bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi perbankan sehari-hari cukup dengan sentuhan jari saja. Ada banyak fitur yang bisa menjadi solusi bertransaksi perbankan untuk keleluasaan dan fleksibilitas kita dalam meng-upgrade diri, keluarga, serta bisnis yang dijalankan. Keunggulan One Mobile OCBC NISP benar-benar menjadi solusi buat yang siapapun padat aktivitas. Adapun keunggulannya sebagai berikut:

  • Bisa melakukan pembukaan rekening online untuk nasabah baru. Jadi nih calon nasabah bisa membuka rekening Tanda 360 Plus, Kartu Kredit (optimal) dan atau Giro perorangan kapan sana dan dimana saja tanpa harus datang ke cabang.
  • Pembukaan rekening online untuk nasabah eksisting. Nasabah eksisting dapat membuka rekening tabungan berjangka (TAKA), Deposito/Deposito Syariah, dan Reksadana kapan saja tanpa harus datang ke cabang, juga dapat mengajukan fasilitas kredit Kepemilikan Rumah/Mobil (KPR?KPM), Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan kartu kredit melalui One Mobile.
  • Biometric Login (Fingerprint/Face ID). Tinggal login ke One Mobile cukup dengan sidik jari (fingerprint) atau bisa selfie (Face ID). Tentunya ini membuat kita tidak perlu mengigat pasword setiap mau login.
  • Software Token. Untuk setiap ransaksi hanya perlu 1 PIN transaksi untuk validasi semua transaksi kita sebagai nasabah di One Mobile. Jadi tidak perlu menunggu SMS OTP atau membawa hardware token kesana kemari.
  • Multi Transfer/Payment/Purchase. Dimana pembayaran/pembelian ke berbagai biller atau transfer ke berbagai rekening dapat dilakukan dalam 1X transaksi.
  • Block/Unblock Card. Pemblokiran/buka blokir kartu ATM menjadi semakin mudah dan praktis melalui aplikasi One Mobile.
  • Penukaran Rewars Point. Dimana nasabah melakukan penukaran reward point melalui www.pakaipoin.com dengan akses langsung dan mudah dari One Mobile. Tersedia berbagai kategori hadiah pilihan yang menarik seperti penerbangan, hotel, voucher belanja, voucher merchant, miles dll dan dapat dipilih sesuai kebutuhan.
Asyik bangetkan ya pakai One Mobile, banyak sekali keunggulannya dan kita bisa melakukan transaksi hanya dengan sentuhan jari dalam satu smartphone. Apalagi masuk harbolnas seperti sekarang, ada banyak keuntungan lain, selain promo, ada juga poin tambahan setiap bertransaksi. Kan nantinya bisa ditukarkan. One Mobile benar-benar menjadi solusi mudah dan nyaman bertransaksi yang dihadirkan OCBC NISP, supaya bisa upgrade potensimu.

Terus bagaimana pengalaman buka rekeningnya?



Saat membuat rekening untuk nasabah baru mudah banget, tapi untuk isi data harus jelas banget ya. Adapun beberapa langkah yang haris dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi digital banking One Mobile OCBC NISP.
  • Klik "Daftar Sekarang" di beranda depan. Dan jangan lupa siapkan identitas diri, seperti KTP, dan NPWP.
  • Setelah itu akan ada pilihan rekening, lalu kik Tabungan Tanda 360 Plus.
  • Pertama-tama kita akan isi data diri dengan foto KTP, setelah sukses, akan terlihat data diri, seperti no KTP dan nama. Setelah itu akan dilanjutkan dengan mengisi data diri. Salah satunya mengisi nama ibu kandung. Pastikan mengisi nama ibu kandung sesuai dengan Kartu Keluarga yang kita miliki. Misalnya Wati S., nah diisinya harus sesuai, termasuk titiknya.
  • Setelah itu kita akan selfie dengan KTP, ini juga harus sesuai. Barulah kita melengkapi data diri, dari pekerjaan hingga penghasilan bulanan. Setelah itu kita akan foto NPWP juga dan membuat tanda tangan digital.
  • Proses selesai. Nantinya akan ada pengiriman kartu. Jangan lupa juga untuk melakukan setoran awal ya.
Setelah sukses tinggal eksplor deh aplikasinya, ada QR kode juga, yang nantinya memudahkan buat bertransaksi. OCBC NISP ini hadir memberikan banyak benefit buat nasabah, bukan saja lebih mudah dan lebih nyaman, tapi juga hemat waktu. Melakukan pembukaan rekening Tanda 360 Plus ini juga ada benefit lainnya loh, mulai dari 1 rekening tabungan dengan 12 mata uang, gratis biaya administrasi, gratis biaya ttransfer antar bank via IB/MB, gratis biaya tarik tunai di ATM bersama/Prima/OCBC Bank dan tentunya gratis biaya pembelanjaan.


Melakukan transfer jadi semakin mennghemat waktu nasabah, karena transaksi semakin cepat dan mudah. Dengan maksimal transfer ke 4 rekening tujuan. Ada 4 jenis transaksi transfer, mulai dari online transfer dengan minimal transfer 10 ribu dan maksimal 200 juta per hari, ada LLG Transfer dengan minimal transfer 10 ribu dan maksimal 10 milyar. Selain itu ada transfer RTGS Transfer dengan minimal 100.000.001 hingga 10 milyar dan telegraphic transfer ke valas lain dengan rate mengikuti kurs telegraphic transfer. Untuk transfer ini juga bisa melalui scan QR dan transfer via media sosial, mudah bangetkan ya.

Ada fitur terbaru dari One Mobile, yakni memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi Valuta Asing dengan cepat, mudah, dan kurs kompetitif untuk jual dan beli. Jadikan tidak usah antri lagi buat menukarkan mata uang. Keuntungannya transaksi ini bisa langsung dari aplikasi One Mobile tanpa harus datang ke cabang. Dan nilai tukar kompetitif. Selain itu fitur baru One Mobile adalah kemudahannya bertransaksi online. Bisa atur limit sesuai kebutuhan, nomor juga dapat dipilih sendiri sesuai keinginan, bayar tangihan semakin mudah, hingga bayar transaksi belanja online tanpa harus ke ATM untuk transfer.

Adapun keuntungan lainnya adalah banyak promo menarik di akhir tahun, atau pas harbolnas, termasuk poin saat bertransaksi. Baik itu belanja di blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee dan JD.id ada promo menarik juga. Tapi menurut pa Andreas, biarpun harbolnas, jangan lupa belanjanya sesuai kebutuhan saja. Ini aku setuju banget, soalnya kalau ga butuh ngapain beli ya, mending di tabung saja uangnya. 


Perlu diingat, setiap transaksi juga bisa dilihat mutasinya, bahkan 24 bulan terakhir. Keren bangetkan ya. Selain itu, One Mobile memberikan jaminan keamanan, yang kedepannya akan terus di upgrade. Jangan lupa juga nih, Supaya rekening tetap hidup di One Mobile, harus ada 100 ribu ya di tabungan. Dengan hadirya One Mobile, ga akan panik lagi kalau ga bawa dompet. Soalnya transaksi apapun bisa pake ponsel. Rekening One Mobile yang saya miliki, kedepannya akan menjadi rekening untuk transaksi usaha, supaya mudah kalau pas transfer ke vedor-vendor. Makin senang dan menyenangkan puya solusi kemudahan bertransaksi dengan One Mobile. Apalagi saya sudah sukses buka rekening. Yeaay senang banget. 

12 komentar

  1. klo udah ada aplikasi yang semakin memantapkan kita dalam bertransaksi seperti ini, hidup terasa makin mudah ya Mba.. fitur2nya seru, buka rekening juga bisa langsung via Smartphone.. inovatif banget :)

    BalasHapus
  2. Wah makin praktis aja ya bertransaksi, solusi nih bagi yg males datang ke atm seperti saya

    BalasHapus
  3. Aku pernah jadi nasabah bank ini dulu. Tapi karena lokasinya jauh jadi tutup sendiri tabungannya hehe. Eh pas liat tulisan ini ternyata udah jauh banget perkembangannya. Menarik :)

    omnduut.com

    BalasHapus
  4. Apa pun itu, sekarang jadi kian praktis. Kita tak perlu bermacet-macet di jalan untuk bertransaksi OCBC NISP

    BalasHapus
  5. akunting mah tau banget yah kalau one mobile emang ngebantu untuk berbagai transaksi rutin

    BalasHapus
  6. Nah dengan adanya kemudahan melihat sejarah transaski selama 24 bulan ini sungguh sangat membantu sekali, mba. Dengan adanya kemudahan transaski ini aplikasi ini sangat diperlukan :)

    BalasHapus
  7. Upgrade potensimu dengan one mobile 1 genggaman semua bisa diatasi hanya di one mobile

    BalasHapus
  8. udah gitu transaksi apapun di aplikasi ONe Mobile pasti dapat rewards point yang bisa dikumpulin trus di redeem dengan voucher kece

    BalasHapus
  9. Sekarang apapun harus dipermudah ya mbak, misalnya pake one mobile ini :)

    BalasHapus
  10. Seneng ya pakai ONe Mobile OCBC NISP ada multi transfernya ya

    BalasHapus
  11. Suka banget dengan ONe Mobile nya OCBC NISP lihat mutasi yang udah lewat setahun masih bisa, nggak repot-repot ke bank :)

    BalasHapus
  12. Banyak juga benefit yang didapatkan dari ONe Mobile, apalagi yang rewards point, bisa ditukar dengan berbagai produk :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.