Wardah Lightening Series, Menjaga Kecerahan Kulit di Usia 32 Tahun


[Review] Usia 32 tahun harus makin kenceng nih pake skincare. Makumlah sudah mulai munccul masalah kulit, dari yang awalnya tidak berjerawat, jadi timbul jerawat, kulit kusam, flek hitam dan kerutan halus. Duuh. Kan pengen ya wajah selalu cerah, lembut dan lembab setiap saat. Dan masalah kulit pergi jauh-jauh. Kulit cerah itu idaman banget deh, biar suami makin seneng. Wajah pengen tetap cantik, bersih dan cerah bukan untuk orang lain, melainkan untuk suami. Untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit, saya selalu menggunakan rangkaian Wardah Lightening Series. 

Menjaga kulit tetap cerah dan sehat

Pengen dong ya kulit selalu cerah, sehat, dan halus, biarpun usia sudah kepala 3. Itu tuh idaman banegt, soalnya kalau kusam tuh ga enak dipandang. Pengen kayak artis yang selalu cantik, biarpun usianya sudah kepala 4. Ya, tapi kalau mau ngikutin, akukan pasti ga kuat didompetnya, Setuju? 

Merawat kulit supaya tetap cerah dan sehat, biasanya saya menggunakan cara-cara dahulu dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Yang pasti murah dan ga nguras isi dompet. Selain air beras yang aku gunakan untuk mencuci muka, ada beberapa hal yang saya lakukan untuk merawat kulit supaya tetap cerah dan sehat, yakni:

Makeup by Wardah Beauty - Kumpulan Emak Blogger
1. Mengubah pola hidup

Aku tuh selalu pengen kulit wajah selalu sehat dan cerah. Kalau kata temenku selain menggunakan skincare, tentu saja harus bisa mengubah pola hidup. Seperti jangan bergadang, istirahat yang cukup  setiap hari 7 sampai dengan 9 jam, hingga konsumsi makanan sehat. Iya, saya lebih banyak makan sayur dan buah, dan mulai mengurangi gorengan. Selain itu tidak lupa selalu mium air putih kurang lebih 2 liter sehari.

2. Tidak stress dan rajin olahraga

Stress itu memang ga baik buat kesehatan ya, karena bisa saja memicu berbagai macam penyakit. Ga enak bangetkan ya. Nah saat stress juga suka bikin kulit wajah jadi kusam dan berjerawat. Itu yang sering saya rasakan sekarang. Kalau kerjaan lagi padet, suka begitu stress terus. Biasanya kalau lagi stress itu paling enak menghirup udara sejuk sambil olahraga. Dengan olahraga dan banyak bergerak, akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain itu olahraga juga mampu meningkatkan aliran darah untuk memelihara sel kulit. 

3. Membuat masker wajah dari bahan alami

Yang biasanya saya lakukan dalam merawat kulit wajah adalah dengan membuat masker dari bahan alami, sepeti bengkuang, pisang dan alpukat. Sekarang ini lagi suka bikin masker dari alpukat dan pisang. Alpukat ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan juga tanda penuaan dini. Sedangkan pisang membuat kulit cerah. Caranya tinggal haluskan saja, lalu oleskann di wajah, dan diamkan selama kurang lebih 25 menit, lalu bilas hingga bersih.


4. Menggunakan rangkaian Wardah Lightening Series

Selain menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah, saya juga menggunakan perawatan dari Wardah lightening series. Produk Wardah memang cocok banget di wajah saya. Alhamdulillah produk ini juga halal. Selain produk makeupnya yang saya gunakan, sekarang ini lagi suka banget dengan rangkaian Wardah lightening series.

Review Wardah Lightening Series


Di usia 32 tahun penting banget menjaga dan merawat kulit wajah. Karena wajah saya termasuk yang sensitif banget, maka dari itu cocoknya cuman dengan beberapa produk saja. Mau skincare mahal, kalau ga cocok di wajah aku, pasti ga akan beli. Sangat berhati-hati banget kalau beli skincare. Sekarang ini lagi suka banget menggunakan rangkaian Wardah lightening series. Apalagi produk Wardah halal dan menjadi brand lokal yang sangat terjangkau sekali harganya. Kualitas produk Wardah juga sangat bagus sekali, tidak kalah dengan brand luar.

Sebagai seorang muslimah memilih produk halal itu sangat penting, terutama untuk makeup dan skincare. Dari lipstik, beda, hingga eyeshadow pasti menggunakan Wardah. Termasuk menggunakan lightening face toner dan milk cleanser, yang bikin wajah selalu bersih dan segar. Kali ini, saya juga pengen banget review Wardah lightening series yang saya gunakan di rumah untuk menjaga kecerahan ulit di usia 32 tahun, seperti:


1. Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Face Toner

Rangkaian produk Wardah Lightening Series ini yang  selalu saya gunakan setiap hari, apalagi kalau habis makeupan, saya membersihkannya dengan produk ini. Wardah lightening milk cleanser menjadi inovasi skin lightenig system  double lightening actives, yang merupakan lotion pembersih wajah dengan 2 in 1  Action Formula. Mampu membersihkan dan mengangkat make up secara lembut serta melembapkan kulit. Say a suka sekali dengan teksturnya yang lembut dan ringan, sehingga nyaman saat digunakan. 


Dengan kombinasi 2 aktif pencerah, ekstrak Licorice dan Vitamin B3 yang sudah dikenal dapat membantu mencerahkan, serta menjaga kelembaban kulit wajah. Untuk pemakaian, bisa tuang secukupnya ke telapak tangan, lalu pijat lembut ke wajah dan leher, lalu bersihkan dengan leher. Setelah menggunakan Wardah lightening mil cleanser ini, saya juga gunakan Wardah lightening face toner, yang bikin wajah segar sekali. 

Wardah lightening face toner menjadi inovasi iSkin Lightening System Double Lightening Actives + pH Balance. Face Toner dengan pH balance untuk membersihkan serta menyegarkan kulit tanpa terasa kering. Setelah menggunakan face toner dari Wardah ini bikin wajah menjadi halus, Selain itu, face toner ini juga dilengkapi 2 kombinasi pencerah, ekstrak Licorice dan Vitamin B3 yang dikenal bantu mencerahkan serta menjaga kelembaban kulit wajah. Untuk penggunaan, tuangkan pada kapas, lalu usapkan dengan lembut ke seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan cleanser. 

2. Wardah Lightening Facial Scrub dan Wardah Lightening Gentle Wash


Supaya wajah bersih terawat, rangkaian lainnya dari Wardah Lightening Series, bisa menggunakan Wardah lightening facial scrub dan Wardah lightening gentle wash. Untuk Wardah Lightening facial scrub ini saya gunakan 2 kali sehari, Gentle Microfoliant yang lembut untuk bantu membersihkan pori-pori kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati untuk mengurangi tampilan kusam. Gentle Wash ini dikombinasikan dengan kandungan ekstrak licorice yang  dikenal membantu mencerahkan kulit wajah. Pembersih wajah dengan formulasi pH balance yang disertai degan butiran scrub lembut. Sangat nyaman saat digunakan, dan membuat kulit tampak lebih cerah bersih terawat. 

Sedangkan untuk Wardah lightening gentle wash saya gunakan setiap hari. Saya suka menggunakannya, karena lembut di wajah saat digunakan. Dengan kombinasi 2 aktif pencerah, ekstrak Licorice dan Vitamin B3 yang dikenal bantu mencerahkan, serta menjaga kelembaban kulit wajah. Pembersih wajah dengan formulasi pH balance  yang dapat digunakan untuk segala jenis kulit. Wajah saya yang sensitif, ternyata cocok menggunakan pembersih ini, yang membuat kulit wajah tambak lebih cerah, bersih dan lembab.

3. Wardah Lightening Day Cream dan Wardah Lightening Night Cream


Rangkaian Wardah linghterning series lainnya, adalah menggunakan Wardah lightening day cream dan night cream. Untuk day dan night cream sudah pasti saya gunakan setiap hari, di pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Wardah skin innovation mempersembahkan inovasi terbaru pencerah wajah untuk bantu menjadikannya tampak lebih cerah alami, sekaligus terasa lebih lembut. Untuk day cream ini saya gunakan sebelum menggunakan foundation  atau bedak. Menggunakan day cream ini supaya kulit tampak lebih cerah lembab terlindungi sepanjang hari. Wardah lightening day cream bantu mencerahkan kulit secara alami agar kulit terasa halus, lembab dan nyaman.

Kandungan 3 bahan aktif pencerah dalam MoistBright Actives akan membantu mencerahkan wajah dengan multiaksi. SPF 30 PA+++ berikan proteksi ekstra sehingga wajah kita terlindungi pada setiap aktivitas. Untuk hasil yang maksimal, setiap malam saya jugakan Wardah lightening night cream yang membantu mencerahkan kulit wajah, serta membantu dalam merawat keremajaan kulit wajah. Night Cream memiliki kandungan 7 White Actives yang membantu mencerahkan kulit secraa alami dari dalam dan AHA yang bekerja mengangkat sel kulit mati. Dilengkapi juga dengan Vitamin E, krim ini membantu melembabkan dan menjaga kulit sepanjang malam. Biasanya saya gunakan setelah wajah dibersihkan sebelum tidur. Oleskan merata di wajah, supaya cerah maksimal. 

4. Wardah Lightening Facial serum


Untuk menghasilkan kulit tampak cantik dan cerah alami sepanjang hari, bisa menggunakan facial serum yang diformulasikan dengan Vitamin B3 konsentrat tinggi yang membantu dalam proses pencerahan kulit. Mengandung Moisturizing Duo yang juga membantu melembabkan dan menjaga kulit. Dengan tekstur serum yang ringan dan mudah meresap, jadikan kulit wajah terasa lembut dengan rona cerah alami. Inilah serum pencerah yang bekerja secara aktif untuk kebutuhan kulit. Untuk penggunaan, saya biasanya gunakan sebelum pelembab.

5. Wardah Lightening Facial Mask


Jangan lupa juga perawatan dengan menggunakan Wardah lightening facial mask supaya wajah catik bersih terawat dengan doubel lightening actives mineral clay. Yup, masket yang satu ini memiliki kandungan Kaolin (Mineral Clay), Ekstrack Licorice, Seaweed, dan Vitamin E. Masker ini juga diformulasikan khusus untuk membantu membuat kulit terasa halus, membantu menyerap minyak berlebih dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Menggunakannya juga sangat mudah, tinggal oleskan masker dengan kuas ke seluruh wajah seteleh dibersihkan dengan rangkaian Wardah lightening series, lalu diamkan selama 15 menit. Basuhlah wajah, dan rasakan kulit yang makin sehat, kulit wajah kencang dan cerah. Masker ini bisa gunakan masker ini seminggu sekali. 

6. Wardah Lightening Loose Powder


Paling simpel tuh saat pake day cream, saya cukup pake bedak powder. Nah, Wardah lightening loose powder ini bisa menjadi pilihan, karena bedak tabur ringan ini mengandung Microbright Formula yang mencerahkan, serta membuat kulit wajah terasa lebih halus. Tampilan wajah jadi lebih segar, natural, dana bebas kilap dengan bedak yang satu ini.

Nah itu dia rangkaian Wardah Lightening Series yang bikin wajah jadi lebih segar, sehat dan tentunya cerah. Di usia 32 tahun harus makin kenceng nih pake skincare, supaya tidak ada masalah kulit. Ga ada lagi deh itu kulit kusam. Dengan perawatan dalam Wardah ini, kulit wajah saya makin sehat dan cerah juga, suami juga jadi senang ☺☺☺. Untuk hasil yang maksimal, saya konsisten menggunakannya setiap hari. Apalagi kalau habis dari luar rumah dan menggunakan makeup, pasti wajah langsung saja dibersihkan. Selama ini saya sudah cocok sekali dengan produk-produk dari Wardah, baik makeup maupun skin care nya, karena:
  • Menggunakan bahan-bahan natural yang terjamin kualitasnya untuk menghasilkan produk yang bermutu tinggi.
  • Produk yang telah diuji secara saksama demi menjaga kepuasan konsumen.
  • Jaminan bahwa produk telah sesuai dengan kaidah halal yang berlaku.
Tidak salah pilihan dong ya, kalau selama ini suka banget menggunakan produk Wardah. Ada yang menggunakan rangkaian Wardah lightening series jugakah, sharing yuuk?

22 komentar

  1. wah saya pake wardah untuk facial wash seri yang lightning ini. Enak sabunnya gak bikin kulit kering. Sebaliknya terasa lembab. Pelembab juga pake wardah, serinya beda bukan yg biru-biru ini nih

    BalasHapus
  2. Bagus banget ya hasilnya dari make up dengan produk wardah

    BalasHapus
  3. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  4. Thanks for the information

    BalasHapus
  5. Wah bagus banget yah hasilnya

    BalasHapus
  6. Aku setuju, kalau mau dapetin kulit sehat terlebih di usia kepala 3, kuncinya emang rajin 'rawat diri', salah satunya pakai produk yang tepat sesuai kondisi wajah

    Tapi godaan lifestyle makan gorengan itu susah yaaa Ceu, ya ampun. Hidup sehat itu emang susaah :D

    BalasHapus
  7. Ceu Lis geulis pisaaaan
    Duh, WARDAH ini emang kesayangan sejuta cewek deh ya.
    Affordable, bahannya bagus, packaging nya juga cintaaaa bgt!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  8. Kamooh Canteek bangeet seeh,syukaaa.Tapi ako sebel kamoh tuh mirip wajahnya sama adek ipar yg jahad sama akoo hahahaha ...

    Huhu ternyata pake series wardah nih jadi tambah geuliis Lis, hmm 32 taon masih mudaaaa, beti sama aku beda 11 th

    BalasHapus
  9. wajah memang harus dirawat dari muda... akan terlihat saat di usia seperti saya ini. mumpung masih lamaaaa menuju "usia saya" ya teteh geulis, hahaha...

    BalasHapus
  10. ku belum pernah nih cobain wardah yang lightening series mba, malah kucobain yang anti aging hahaha, dan itu cocok banget di kulit wajahku. Btw, nice sharing :)

    BalasHapus
  11. nah benar.. 30an itu perlu lah yang "begini" jangan pasrah hehe.. wahai wanita dengarlah :D :D #curhatsuami

    BalasHapus
  12. Usia boleh bertambah ya.. tapi soal menjaga perawatan kulit wajah harus terus jalan.. jangan sampe nunggu usia nambah terus.. apalagi menggunakan produk perawatan kulit wajah yang halal dan sudah terbukti banyak yang berhasil menggunakannya seperti rangkaian perawatan lightening series dari wardah ini..sudah ngga diragukan lagi.. banyak teman2 aku yang cocok menggunakan wardah lightening series ini.

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai produk wardah... So far cock aja sih.
    Mbak Liswanti makin cantik aja nih ^^

    BalasHapus
  14. Pantesan kulit wajahnya terlihat sehat. Ternyata rahasianya di produk Wardah, nih. Saya juga cocok dengan Wardah

    BalasHapus
  15. Love deh aku sama facial Srub, fom Wardah. Pun belum punya semua. Cocok aku sama produk ini.

    BalasHapus
  16. Usia ku memasuki kepala 3 tahun ini tapi masih malas merawat kulit wajah, baca ini jadi kesentuh harus di rawat sejak dini yah teh, mau cobain deh produk dari Wardah.

    BalasHapus
  17. Lightening series ini lengkap banget ya rangkaiannya. Harga juga terjangkau lagi kan.

    BalasHapus
  18. Saya bukan target postingan ini kali yah? hehe. Saya belum kepala 3 mba..

    BalasHapus
  19. Tidak stress dan rajin olahraga salah-satu merupakan cara terbaik ya ceu

    BalasHapus
  20. wardah sekarang sudah komplit ya mulai dari perawatan muka, rambut

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.