ERHA.DNA Solusi Tepat Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit


[Kesehatan] Mau ngaku aja nih, punya kulit sensitif itu memang enggak banget. Pengen pake bedak yang bagus takut ga cocok. Apalagi pas pake skincare. Pengen deh seperti orang-orang pake produk apapun buat muka cocok-cocok aja, termasuk saat menggunakan skincare. Di usia yang sudah kepala 3, penting banget menggunakan skincare, supaya kulit juga selalu sehat, segar, bersih dan selalu lembab. Udah beberapa kali gonta ganti skincare, tapi akhirnya tetep saja muka malah banyak jerawat dan kulit selalu merah-merah. Padahal ku butuh banget skincare yang sesuai jenis kulit.

Menemukan solusi tepat dengan ERHA.DNA

Usia tuh ga bisa bohong, masalah kulit selalu aku alami, mulai dari berjerawat, kusam dan mulai muncul kerutan. Kalau kata temenku "harus makin rajin rawat kulit". Sampai beberapa kali tuh teman beliin produk skincare buat aku pake, ada sih yang cocok, tapi tak ramah dompet 😂😂. Ada juga yang ramah dompet, tapi kulit menjadi merah setelah dipake. Itu tuh kegalauan yang sering aku alami saat masuk usia 30 tahun. Akhirnya pake skincare yang biasa dulu, sampai akhirnya kupake produk perawatan kulit dari ERHA, cocok tuh sampai sekarang. 


Bahkan sekarang aku bisa menemukan solusi tepat dengan ERHA.DHA. Ah senangnya bisa tahu jenis kulitku seperti apa, dan pastinya memilih skincare yang tepat buat kulitku. Senang? Senang banget, udah ga akan galau lagi kalau pilih skincare, karena sudah sesuai dengan jenis kulitku. 

Terus apa ya itu ERHA.DNA?

ERHA.DNA ini merupakan sistem perawatan kulit pintar yang memiliki 3 rangkaian yang tidak bisa dipisahkan. Dan pastinya ERHA.DNA bisa jadi solusi tepat dalam memilih skincare yang sesuai jenis kulitmu. Adapun 3 rangkaian itu adalah:
  • Smart Assistant - ERHA.DNA Mobile App. ERHA.DNA Mobile App adalah sahabat pintar dalam merawat kulit yang akan membantu mulai dari identifikasi jenis kondisi kulit, memantau perkembangan, sampai memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit.
  • Smart Innovation - ERHA.DNA Test Kit. ERHA.DNA Test Kit adalah alat pintar yang diperlukan untuk melakukan tes. Ada 3 alat DNA Swab, Moisture Tester dan Skin Lens.
  • Smart Treatment - ERHA.DNA Skincare Products. ERHA.DNA Skincare Products adalah rangkaian perawatan kulit pintar terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang sudah diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA kita. 
Ini bukan solusi lagi, tapi sudah bikin aku happy, karena dengan rangkaian Skincare yang sudah disesuaikan dengan DNA tubuh kita, sudah pasti ERHA.DNA Skincare Products memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit. Hemm, ini tuh bikin aku tenang dan ga bikin galau lagi dalam memilih skincare.

Pas tahu ada ERHA.DNA, beberapa hari lalu aku sampai download aplikasinya di playstore, pengen tahu jugakan bagaimana kondisi kulit aku. Langsung tuh saya coba aplikasinya, soalnya kan penasaran juga dengan tes kulitnya. Setelah download aku melakukan registrasi dengan mengisi data diri dan mengisi survei, dari mulai jerawat, keluarga, tempat tinggal dan kebiasaan sehari-hari. Setelah mengisi survei, ketahuan tuh bahwa tipe kulit aku adalah:


"Oily, Sensitive, Pigmented, Wrinkled. Kulit Oily, Sensitive, Pigmented, Wrinkled ditandai dengan jerawat, kemerahan pada wajah atau ruam kulit dan iritasi yang sering terjadi. Masalah-masalah peradangan ini sering diikuti oleh penggelapan kulit di daerah-daerah jerawat atau iritasi kulit. Bercak gelap seperti melasma dan bintik-bintik sering terjadi. Tipe kulit ini memiliki kecenderungan untuk berkerut karena kebiasaan gaya hidup saat ini atau masa lalu termasuk diantarannya paparan sinar matahari."

Setelah itu aku disaranin tuh buat request kit. Sesudah isi data lengkap, eh besoknya ERHA.DNA Test Kit sudah sampai di rumah. Penasaran banget dengan test kitnya. Pas dibuka ada 3 alat pintar untuk melakukan tes, yakni:


  • Moisture Tester yang merupakan alat untuk mengetahui kelembaban kulit. Untuk menggunakannya, pastikan wajah kita sudah bersih, tidak berkeringat, kotor apalagi basah. Setelah itu tinggal tekan tombol power dan tempelkan di dahi, pipi kanan dan kiri, hidung dan dagu. Angka-angka yang tertera itu dimasukkan ke aplikasi ERHA.DNA.
  • Skin Lens. Alat test untuk mengetahui kondisi pori-pori. Untuk menggunakannya, tentu saja bersihkan dulu wajah, dan pasangkan Skin Lens pada bagian kamera belakang handphone. Mulai deh tempelkan Skin Lens pada permukaan kulit dari dahi, pipi kiri, pipi kanan, hidung dan dagu. Lalu fotonya unggah di aplikasi ERHA. DNA.
  • DNA Swab. Nah ini alat tes yang paling penting untuk mengetahui karakter genetik kulit, sehingga bisa menemukan formula yang tepat untuk skincare yang sesuai jenit kulit kita. Untuk membersihkannya, pastikan untuk gosok gigi dulu dan tunggu selama 30 menit. Barulah setelah itu keluarkan DNA Swab dari tabung, lalu usapkan swab secara memutar pada bagian dalam pipi kiri dan kanan sebanyak 30 sampai 40 kali. Setelah itu swab masukkan lagi ke dalam tabung dan pick up untuk dikirimkan ke lab.
Baru deh setelah dikirim, aku tinggal menunggu hasilnya, dan produk skincare bisa didapatkan yang sudah sesuai dengan jenis kulitku. ERHA.DNA sebagai smart skin solution bisa menjadi pilihan tepat. Dengan begitu bisa memantau tuh kadar kelembapan kulit dan efektifitas produk skincare yang akan digunakan. Ini menjadi alat dan aplikasi pertama yang aku tahu untuk mengetahui kadar kelembapan kulit. Maklumlah saya termasuk yang banyak aktifitas di luar rumah, terpapar sinar matahari, polusi, hingga sering berada di ruang ber AC. Sudah pasti kulit jadi sering bermasalah.


Dengan menggunakan ERHA.DNA Smart Skin Solution  dari Smart Assistant, Smart Innovation, dan Smart Treatment ini menjadi sahabatku di rumah yang bisa selalu digunakan secara rutin. Sehingga bisa mendapatkan produk skincare yang tepat sesuai jenis kulit. Sekarang tinggal menunggu hasil test dan mendapatkan 5 jenis produk ERHA.DNA Skincare (Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer) yang akan saya gunakan secara rutin, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar dengan skincare yang tepat sesuai jenis kulit.

Tidak salah deh memilih ERHA, karena ERHA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kulit untuk memberikan solusi kepada konsumen dari mulai merawat sampai menyembuhkan permasalahan kulit. ERHA terus berinovasi dalam layanan perawatan kulit. Termasuk dengan hadirnya ERHA.DNA solusi tepat memilih skincare sesuai jenis kulit, yang penggunaanya bisa dilakukan di rumah dan juga antar jemput. Asyik bangetkan ya, jadi kita ga perlu cape keluar rumah. Tinggal tes kulit, lalu kirimkan hasilnya. Nanti akan kita dapatkan hasilnya setelah di test di lab, produk dikirimkan, dan kita bisa membuat Skin Journal ERHA.DNA, sehingga bisa membandingkan kondisi kulit setiap minggunya setelah penggunaan produk ERHA.DNA hanya dengan cara selfie.


Penasarankan? Buruan deh download aplikasinya di Playstore, atau cari info lengkapnya di:



29 komentar

  1. Enak ya sekaranga da teknologi baru kayak gini, jadi makin mudah untuk menemukan skincare yg pas untuk kulit kita ya

    BalasHapus
  2. Dengan begitu kita bisa melihat bagaimana kadaan atau kondisi kesehatan kulit yah

    BalasHapus
  3. Wah ini memang menjadi salah satu solusi yang tepat nih Mbak untuk kulit

    BalasHapus
  4. Kalau saya lihat-lihat ini ngetes dna kulit lagi pada banya yang nyobainnya yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ini ngetes DNA kulit supaya bisa tahu skincare yang tepat

      Hapus
  5. Kulit sensitif memang ribet banget ya nemu skin care yang cocok. Kalau pake tes dna begini jadi lebih akurat ya hasilnya

    BalasHapus
  6. Iya lah penasaran banget nih.. makin canggih aja ya urusan perawatan wajah.. cuzzz ah ke playstore..

    BalasHapus
  7. ERHA DNA ini menarik banget sih inovasinya. Kita jadi serasa ditangani langsung oleh dokter ya. Dan skinkernya pun sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

    BalasHapus
  8. Waah, Mbak Lis punya ERHA.DNA Test Kit? Andai dekat, saya pengen ke Mbak Lis buat ngetes kulit :)

    BalasHapus
  9. Aku duah coba juga Mak, ya ampun emang kulitku ternyata buth perawatan khusus. Lagi nunggu skincare ERHA.DNA nyampe nih :)

    BalasHapus
  10. Saya pengen bener nyobain alat ini, mbaa. Heheheh. Asik banget kan kalau mau tahu kondisi kulit dengan cara praktis dan bagus sepeerti milih Erha ini :)

    BalasHapus
  11. Canggih banget ya skrg. Erha ini udah jagoan skincare deh. Beneer klo kulit sensitif bikin bingung. Nah terbantu sama inovasi dari Erha..aku mupeng nyobaaa

    BalasHapus
  12. Hepi dan nyaman pasti kalau produk skincare sesuai dengan jenis kulit kita. ERHA.DNA sebagai smart skin solution bisa menjadi pilihan tepat nih bagi yang ingin merawat kulit dengan aman.

    BalasHapus
  13. Harus punya peralatannya dulu ya mba sebelum bisa isi aplikasinya?
    Keren juga nih ada yang swab bagian dalam pipi untuk tau karakteristik DNA kita ya. Jadinya perawatan yang dilakukan bisa tepat sesuai kebutuhan kulit.

    BalasHapus
  14. Memang take time dan uang banget ya, kalau harus coba-coba skincare sampai ketemu yang cocok. Sudah risiko karena gak tahu reaksinya di kulit kita. Duitnya juga mayan bo'. Coba dari dulu ada alat kayak gini, kan enak karena bakalan lgs ketemu sama skincare yang paling cocok.

    BalasHapus
  15. Keren banget teknologinya. Perawatan kulit berdasarkan DNA. Jadi pengen download dan coba aplikasinya

    BalasHapus
  16. Kak aku mau nanya dong, itu alat tes DNA nya apa cuma bisa dipake sekali dan untuk satu orang aja? Q penasaran 😊

    BalasHapus
  17. Berarti erhadna bisa dipakai dimana aja dong ya..bisa tiap hari kah?kalau boleh tau harganya berapa?

    BalasHapus
  18. Kudu pakai ini aku biar tau kulitku dna nya gimana. Biar tau produk dan perawatan cocok buat aku yang mana ini.

    BalasHapus
  19. Enak kalau bisa dapat hasil akurat tentang kondisi kulit kita ya mbak jadinya kita bisa pakai produk yang tepat juga, supaya menghindari coba2 yg kdng berisiko bikin kulit rusak

    BalasHapus
  20. Memastikan menggunakan produk perawatan terbaik merupakan keharusan ya Mak... karena tubuh kita bukan laboratorium buat coba-coba.. :D

    BalasHapus
  21. Harganya berapa mba? Aku ada serum Erha, tapi suka lupa makai hehe.. Memang kalau pakai alat tes DNA diulang berapa kali setahun? Bagus juga untuk ngecek kulit yaa

    BalasHapus
  22. Weeeee, next kalau main ke sana pinjemm donggg, oenasaran aku banyak yang review, kalau cocok & mudah makenya baru beli aku :D

    BalasHapus
  23. kalau sudah download dan isi data, alatnya harus belikah ke ERHA? kan jadi penasaran jadinya buat tahu jenis kulitku yang akurat.

    BalasHapus
  24. Enak banget ya kalau tes kulit tanpa harus kemana-mana. Bisa tes kualitas kulit kita sendiri dan nggak ragu lagi dengan skincare yang direkomendasikan. Wuih, canggih.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.