Collabonation IM3 Ooredoo Di Youtube FanFest Yogyakarta


[Lifestyle] Hayo siapa youtuber favoritnya? Kalau aku tuh suka nonton Youtubenya Rans Entertainment, Baim Paula, Yoga Arizona, Raditya Dika, dan Arif Muhammad.

Dari para konten kreator ini, suka semangat gitu buat ikutan bikin video yang menarik dan keren. Biarpun sampai sekarang belum bisa juga saya bikin video yang kece. Tapi ga apa ya, sambil belajar jugakan? Setuju?

Youtube FanFest Yogyakarta

Sekarang ini, Youtuber semakin banyak dan terus mengalami peningkatan. Malah banyak loh selebritis yang membuat channelnya sendiri. Ngomongin Youtube, sudah tahukan tentang Youtube FanFest. Dimana Youtube FanFest ini sudah hadir di Indonesia sejak 7 September 2015.

Youtube FanFest merupakan acara live yang mempertemukan pada bintang Youtube dari Indonesia di atas panggung, dimana mereka akan berkolaborasi dan berinteraksi langsung dengan penggemar mereka. Pantesan saja, sejak menginjakkan kaki di Yogyakarta Marriott Hotel, terlihat antrian banyak anak-anak muda dari Yogyakarta dan sekitarnya untuk hadir langsung di acara tahunan Youtube FanFest 2019. 

Ada yang bertanya seperti ini "Kak, fansnya siapa?". Kalau ditanya begitu suka bingung, habis selama ini banyak banget channel Youtube yang saya tonton, jadinya suka bingung ngefans sama siapa aja.

Kalau disebutin fans salah satu ya ga bisa jawab, habis banyak juga akun Youtuber yang saya subscribe, seperti yang saya sebutin di awal cerita.

Ketemu anak-anak muda, jadi berasa muda lagi. Biarpun disana banyak orangtua juga yang mendampingi anaknya untuk nonton Youtube FanFest, karena anaknya yang suka.


Sempat melihat anak-anak ABG histeris saat melihat Youtuber favoritnya lewat. Bahkan yang datang itu kukira dari Yogyakarta dan sekitarnya, dari daerah lain juga banyak, termasuk Devi dari Magelang yang hari itu sudah 2 kali nonton Youtube FanFest. Kebetulan banget memang, saya sendiri baru bisa hadir di hari ke 2 pada tanggal 29 September 2019.

Youtube FanFest 2019 sukses di gelar di kota pertama Bandung, dan saya berkesempatan dari IM3 Ooredoo buat meet and great dengan Youtuber sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setianya.

Antusias dong, biarpun hari itu Youtuber yang suka saya tonton videonya tidak ada, tapi terobati banget sama performnya Marion Jola. Dan yang tak kalah keren dengan collabonation dari IM3 Ooredoo dan Youtuber di Yogyakarta.

Collabonation Freedom to Collaborate


Di hari pertama itu ada Ria Ricis, kelihatan keseruannya dari teman-teman yang datang. Tapi jangan salah, di hari kedua juga makin seru. Saya jadi terbawa suasana di lokasi, bagaimana penonton histeris saat idolanya naik ke atas panggung dan nyanyi bareng. Ballroom Yogyakarta Marriott Hotel 2 hari itu ramai sekali penonton yang ingin melihat Youtuber idolanya manggung, biar semakin dekat jugakan. Biasanya cuma bisa nonton di Youtube, sekarang bisa ketemu langsung.

Suka banget dengan movement #Collabonation yang digagas IM3 Ooredoo, dimana mengajar para konten kreator lintas platform untuk berkolaborasi menebarkan semangat Freedom to collaborate. Tidak hanya membuat, tapi menyebarluaskan konten positif di media sosial bersama-sama. IM3 Ooredoo mengajak para Youtuber untuk berkolaborasi juga.

Collabonation Freedom to Collborate ini merupakan sebuah gerakan nasional, dimana untuk mendorong para generasi muda Indonesia menciptakan sebuah konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi. Sehingga dengan berkolaborasi , para generasi muda bisa bebas mengekspresikan kreativitasnya tanpa batas. Yang pada akhirnya akan membuat mereka untuk terus berkembang dan terus belajar. 



Hari kedua di Youtube FanFest Yogyakarta menampilkan kolaborasi musik antara Musisi Jogja Project (Street Musician) dengan Salshabilla Adriani (Singer), dimana kolaborasi mereka ini sangat unik sekali, suka dengan cara mereka berkolaborasi yang bisa menampilkan sebuah konten berkualitas.

Dengan menggabungkan instrumen tradisional seperti suling, sape, bonang dan alat musik modern. Tentu saja itu sangat enak sekali buat didengar. Penonton juga histeris banget, dan sangat suka dengan penampilan #Collabonation yang dihadirkan IM3 Ooredoo. Ternyata fansnya Musisi Jogja Project  ini banyak juga loh. Dan saat mendengarkan lagu yang dibawakannya, enak banget buat didengarkan. 

Mengunjungi Youtube FanFest, bukan saja bisa menikmati kolaborasi kece dari Musisi Jogja Project dan Salshabilla, tapi juga bisa berkolaborasi langsung dengan teman saya Riri Restiani dengan membuat video ASMR ( Autonomous Sensory Meridian Response) di boothnya IM3 Ooredoo.

Di ASMR Challenge dapat tantangan menarik nih untuk nyanyi, tapi tanpa suara yang keras. Banyangin tuh nyanyinya cuma bisik-bisik, karena nilai yang didapat ga boleh lebih dari 80. Jadi pelan-pelan banget nyanyi selama 1 menit.

Saya sama Riri berusaha buat nyanyi dengan suara sepelan mungkin, padahal biasanya kita nyanyi teriak-teriak 😂😂😂. Akhirnya bisa juga loh menyelesaikan challenge dan langsung upload ke media sosial. Hemmm seru bangetkan.


Setelah ikutan di booth, dan menyaksikan #collabonation dari IM3 Ooredoo, bisa puas banget menyaksikan Marion Jola nyanyi dan dapat kesempatan juga buat foto bareng nih. Sesekali saja bolehkan ya buat foto bareng. Selain Marion Jola, ada juga Young Lex, Ixora, hingga Tereza Fahlevi.

Nah, buat yang pengen dateng ke Youtube FanFest dan menyaksikan lagi Collabonation dari IM3 Ooredoo, jangan sampai ketinggalan loh buat hadir di YTFF Surabaya dan Jakarta yang akan berlangsung di bulan Oktober ini. 

9 komentar

  1. Wew. Rasanya baru kemaren denh YFFI ini digelar. Sekarang udah lagi, apalagi dengan im3 ooredoo pasti lebih seru yak dibanding sebelumnya. si teteh juga menikmati kayaknya...

    BalasHapus
  2. Senang ya ketemu YouTuber Idola. Siapa Tau bisa terinspirasi bikin video Makin bagus. Acaranya seru banget ya. Banyak kegiatan menariknya.

    BalasHapus
  3. wahhh ternyata acara di Jogja tidak kalah seru seperti di Bandung. Semoga dengan acara ini semakin banyak youtuber yang berkolabirasi dan menghasilkan konten yang positif ya :)

    BalasHapus
  4. Aslik ini acaranya petjaaaah banget yaa teh seru banget!
    Banyak talent-talent keceee dan juga bisa ikutan challenge di boothnya Im3 Ooredoo :*

    BalasHapus
  5. Ini kalau ditanya ke Alfath, "siapa Youtuber Indonesia Favoritnya?", pasti jawabnya dua, yaitu Cros Diamond & Yudist Ardhana, haha. Nah Yudist ini hadir dan jadi salah satu Youtuber yang ngisi Collabonation juga, udah ikutan nonton kontennya, dan seru banget ya acaranya. Makin semangat deh nih Youtubers Tanah Air berkat im3.

    BalasHapus
  6. Aku mirip kayak Mbak Lis, bingung kalau ditanya youtuber favorit, wkwkwk. Habis semua tak tontonin. Semua tak subscribe, hahaha. Nah, kalau video ASMR ini anakku yang rajin bikin di rumah. Mulai tutorial makeup, bikin craft, makan mie sampek nyanyi ASMR-an semua. Memory hp-ku penuh gara-gara mereka.

    BalasHapus
  7. Nambah ilmu banget mbak acaranya, enak lg di yogya bisa sekalian wisata.

    BalasHapus
  8. Nggak bisa aku bayangin susahnya nyanyi sambil bisik bisik Teh. Unik deh challenge-nya.

    Pertama ke YouTube FanFest jaman kerja sekitar 2015 karena diutus sama kantor dan nemenin bu bos jadi nggak bisa menggila dulu. Sekarang jadi makin seru, apalagi karenq kolaborasi sama Oredoo ya Teh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.