ERHA.DNA Teknologi Perawatan Kulit Berbasis AI dan DNA


[Beauty] Malam-malam begini pengen bahas tentang perawatan kulit lagi nih. Pernah baca tulisanku beberapa waktu lalu tentang ERHA.DNA solusi tepat memilih skincare sesuai jenis kulit

Usia makin bertambah itu, semakin banyak juga masalah kulit. Di tulisan saya sebelumnya memang bercerita, bagaimana sulitnya memilih skincare yang tepat untuk kulitku yang sensitif banget. Pernah jadi korban iklan, biar kayak artisnya yang langsung kinclong, eh malah berakhir dengan kulit yang bermasalah. Memilih skincare yang cocok memang seperti jodoh ya, eeeh.

Sebagai ibu dua anak yang kerjanya keluar rumah, panas-panasan, kadang stres pekerjaan, bikin kulit cepat kusam. Belom lagi ACan terus, cepet deh keringnya ni kulit. Kalau dibiarin, ya ini muka ga kinclong-kinclong, padahal usia belum tua-tua banget. Masih kepala 3. 

Sering gonta ganti skincare, dari yang harganya malah, sampai harga standar. Tapi ya gitu, selalu berakhir dengan masalah di kulit. Yakni gatal, panas, dan berjerawat. Sampai penasaran tuh, bener ga sih bisa pake ERHA.DNA untuk memilih Skincare yang tepat sesuai jenis kulit? 

Yes, saya sudah menemukan solusi tepat dan cocok pake skincarenya.

Cocok pake ERHA.DNA Skincare Product


Pas bulan September saya donwnload aplikasi ERHA.DNA Mobile App di playstore, saya jawab tuh survei tentang kondisi kulit. Disaranin buat request kit. Akhirnya datang tuh ERHA.DNA Test Kit. Bahagia banget deh pake test kit, jadi tahukan kelembaban kulit dengan menggunakan Moisture Tester, mengetahui kondisi pori-pori dengan menggunakan Skin Lens, dan paling penting nih jadi tahu skincare yang tepat dengan menggunakan DNA Swab untuk cek karakter genetik kulit. Cocok deh tuh.

Setelah DNA SWAB dikirim ke lab untuk di cek, sehingga bisa menemukan skincare yang sesuai jenis kulit. Dan benar sekali, setelah ERHA.DNA Skincare datang, langsung saya coba. Beneran loh ERHA.DNA sebagai Smart Skin Solution bisa menemukan Skincare yang sesuai jenis kulit, dan saya cocok pake ERHA.DNA Skincare.

Biasanya kalau pertama pake tuh, kulit saya bakal banyak jerawat dan terasa panas, ini enggak sama sekali. Pertama kali pakai tuh adalah Cleanser dan Night Moisturizer, karena mau istirahat juga setelah seharian beraktivitas. Skincare yang lembut di kulit membuat saya sendiri nyaman menggunakannya. Ga kerasa Bahkan setelah bangun kulit terasa begitu lembab. Jadi, pas aku pertama pake tuh terasa adem, ga bikin panas dan gatal. Pas bangun berasa segar dan ga kusam. Alhamdulillah cocok pake ERHA.DNA Skincare Product.

Bagaimana setelah menggunakan selama 2 minggu?


Sekarang sudah mau sebulan saya menggunakannya, cocok banget dan sudah sesuai dengan jenis kulit saya yang Sensitive. Bahkan selama sebulan menggunakan skincare secara rutin setiap pagi dan malam sesuai direkomendasikan, kulit saya jadi terasa lembab dan tidak ada jerawat lagi yang muncul. Padahal biasanya jerawat saya akan muncul terus, entah itu di dagu, maupun pipi dan hidung. Alhamdulillah semenjak menggunakan skincare yang sudah sesuai jenis kulit, sudah aman terkendali nih.

Saat menerima ERHA.DNA Skincare terdapat hasil laporan kulit saya. Ternyata baru tahu nih, ternyata masalah kulit utama saya adalah bintik. Bahkan dari profil genetik ditemukan bahwa kencenderungan timbulnya dermatitis atopi dan psoriasis, keparahan jerawat hasilnya berisiko meningkat. Dan kulit saya termasuk kategori kulit yang mudah merah dan iritasi. Maka dari itu, saya mendapatkan 5 jenis produk ERHA.DNA Skincare, seperti

1. Cleanser 


ERHA.DNA Derma-Science New Advance Facial Cleanser CI1 50 ML yang digunakan untuk pagi dan malam. Produk skincare ini terbuat dari bahan seperti:
  • Bromelain yang merupakan ekstrak nabati dari nanas yang mengandung enzim untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari pori-pori.
  • Hydrolyzed Wheat Protein yang merupakan peptida dengan berat molekul rendah dari gandum yang mampu meredakan peradangan pada kulit.
  • Witch Hazel yang merupakan ekstrak tumbuhan yang mampu mengecilkan pori-pori, memperbaiki tampilan kulit berminyak dan mengurangi gejala gatal.
Produk ini bermanfaat untuk membersihkan wajah dan minyak berlebih, menjaga kelembapan kulit, dan menjadikan wajah tampak segar dan bercahaya.

2. Day Moisturizer


ERHA.DNA Derma-Science New Advance Day Moisturizer Md1 30 G yang saya gunakan setiap pagi, memiliki beberapa kandungan, seperti:
  • Dipotassium Glycyrrhizinate yang merupakan ekstrak akar manis yang memiliki efek meredakan gatal dan kemerahan akibat iritasi pada kulit yang sensitif. 
  • Betaine yang dikenal dengan nama Trimethylglycine. Betaine merupakan bahan osmolit yang meningkatkan faktor pelembap alami pada kulit.
  • Capryloyl Glycine yang merupakan penekan produksi sebum lewat mekanisme hormonal yang spesifik terhadap folikel rambut. Sehingga cocok untuk digunakan pada produk perawatan jerawat dan kulit berminyak. 
Produk ini bermanfaat memperbaiki kelembapan kulit, memberikan kenyamanan dan rasa sejuk pada kulit, melindungi kulit dari kemerahan akibat iritasi dan membantu mengurangi produksi sebum yang berlebih.

3. Sunscreen


ERHA.DNA Derma-Science New Advance Sunscreen Su1 30 G digunakan setiap pagi dengan kandungan:
  • Polymethyl Metacrylate merupakan kompleks molekul berpori yang menyerap minyak secara selektif, sehingga tampilan berminyak pada wajah berkurang.
  • Kompleks Tabir Surya - 1
  • Aloe Vera yang merupakan lidah buaya telah lama dikenal sebagai tumbuhan yang dapat melembapkan kulit dan menyejukkan kulit yang meradang.
Memiliki manfaat melindungi kulit dari photoaging dan dampak lain karena paparan radiasi ultraviolet matahari dan membantu menyerap minyak berlebih.

4. Essence 


ERHA.DNA Derma-Science New Advance Essence Es3 15 ML yang saya gunakan setiap malam, memiliki kandungan, seperti:
  • Aquaxyl. Kompleks yang terdiri atas xylitylglucoside, anhydroxylitol dan xylitol ini mampu memperbaiki cadangan dan sirkulasi air pada lapisan-lapisan kulit.
  • MultiEx BSASM yang merupakan kombinasi tujuh ekstrak nabati (pegagan, simpul gulma, kamomil, akar manis, rosmarin, daun teh, dan baikal skullcap) yang memberikan efek antiinflamasi sehingga mengurangi rasa gatal.
  • VC-IP. Ascorbyl tetraisopalmitate adalah kompleks bitamin C larut lemak yang cocok untuk pemakaian pada permukaan kulit.
Produk ini bermanfaat mengurangi gejala kemerahan akibat iritasi kulit dan menjaga kelembapan kulit.

5. Night Moisturizer


ERHA.DNA Derma-Science New Advance Night Moisturizer Mn1 30 G yang merupakan produk perawatan kulit yang saya gunakan setiap malam. Memiliki kandungan seperti:
  • Aquaxyl. Kompleks yang terdiri atas xylitylglucoside, anhydroxylitol dan xylitol ini mampu memperbaiki cadangan dan sirkulasi air pada lapisan-lapisan kulit.
  • Allantoin yang merupakan senyawa organik dengan kemampuan merawat serta menyejukkan kulit kering dan sensitif. 
  • Capryloyl Glycine. Penekan produksi sebum lewat mekanisme hormonal yang spesifik terhadap folikel rambut, sehingga cocok digunakan pada produk perawatan jerawat dan kulit berminyak.
Produk ini bermanfaat mempertahankan kelembapan kulit, membantu mengurangi sebum berlebih dan membantu menyamarkan garis halus pada wajah.


Dengan ERHa.DNA Skincare ini membantu merawat kulit saya yang sensitif dan sering berjerawat. Setelah menggunakannya ada rasa tenang, bahkan sudah mau sebulan udah ga jerawatan. Biasanya kalau datang bulan jerawat suka muncul, tapi ini enggak sama sekali. Jadi sudah cocok banget menggunakan ERHA.DNA Skincare. Diaplikasinya ada fitur Skin Journal ERHA.DNA, dimana kita bisa membandingkan hasil setiap harinya dari perubahan kulit. Padatnya aktivitas, terkadang membuat saya buat upload foto di Skin Journal, jadi bolong-bolong deh ngisinya. Tapi biarpun begitu, terasa perbedaannya kok, dari awalnya berjerawat dan selalu memerah, sekarang kulit jadi lebih lembab dan bersih dari jerawat. 

Launching ERHA.DNA teknologi perawatan kulit berbasis AI dan DNA

Proses launching ERHA.DNA
Sebulan menggunakan rangkai ERHA.DNA, akhirnya pada 24 Oktober 2019 lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti launching ERHA.DNA Smart Skin Solution di Treasury Tower SCBD lantai 36 Jakarta. Di era digital dan kemajuan teknologi saat ini, tentu saja industri perawatan kulit juga mengikuti perkembangan. Dan hadirnya ERHA.DNA sebagai penggagas inovasi DNA Skincare Test yang menjadi bentuk dedikasi ERHA dalam merawat dan menjaga kualitas kulit masyarakat Indonesia.

Apalagi setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda, tentu sama juga seperti saya yang ingin mendapatkan produk perawatan kulit yang tepat. Apalagi kalau memiliki kegiatan yang banyak di luar, sehingga tidak ada waktu ke klinik kecantikan. Hadirnya ERHA.DNA menjadi solusi perawatan kulit yang tepat dan bisa digunakan di rumah. ERHA.DNA Smart Skin Solution menjadi terobosan perawatan kulit berbasis AI dan DNA. 


Selama dua dekade terakhir, ERHA telah mendalami konsep perawatan kulit (caring) dan melahirkan berbagai rangkaian produk over the counter (OTC) untuk konsumen dengan mobilitas tinggi dan memiliki masalah kulit yang tergolong ringan. Bahkan inovasi perawatan kulit di ERHA Clinic sudah semakin maju seiring dengan kebutuhan konsumen yang semakin beragam. 

Launching ini juga dihadiri langsung oleh dr. Devina Nova Estikaratri selaku Head of ERHA.DNA, Andreas Antoninus selaku Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura, dan Alfons Sindupranata selaku CEO Derma Global Ventura. 

Hadirnya ERHA.DNA ini tidak lepas dari banyaknya konsumen yang memerlukan waktu cukup lama untuk menemukan produk perawatan yang tepat, itu dikarenakan:
  • Terbuangnya waktu (time spent) yang relatif berbeda untuk setiap individu.
  • Berkaitan dengan waktu yaitu trial and eror artinya dalam perjalannnya, konsumen juga akan bertemu dengan produk-produk yang tidak cocok dengan kondisi kulit mereka masing-masing.
Maka perlu sekali solusi tepat dengan untuk bisa mendapatkan produk perawatan kulit yang tepat. Tentu saja butuh pemahaman dan diagnosa yang akurat sebelum menemukannya. Mengingat jenis kulit setiap orang berbeda. Ada 4 klasifikasi kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. 


Seperti yang diungkapkan dr. Devina bahwa untuk mempermudah konsumen dalam mengindentifikasi dan merawat kulit mereka, ERHA mempersembahkan inovasi terbarunya, ERHA.DNA sebagai Smart Skin Solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi, karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita.

Acara launching ini sangat meriah dan lokasinya digital banget. Mengingat inovasi terbaru ERHA ini begitu serba digital. Perlu diketahui juga nih bahwa sistem ERHA.DNA sebagai Smart Skin Solution memiliki 3 rangkaian sistem terpadu yang mampu mengidentifikasi karakter genetik setiap individu.

  1. Smart Assistant - ERHA.DNA Mobile App. ERHA.DNA Mobile App adalah sahabat pintar dalam merawat kulit yang akan membantu mulai dari identifikasi jenis kondisi kulit, memantau perkembangan, sampai memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit.
  2. Smart Innovation - ERHA.DNA Test Kit. ERHA.DNA Test Kit adalah alat pintar yang diperlukan untuk melakukan tes. Ada 3 alat DNA Swab, Moisture Tester dan Skin Lens.
  3. Smart Treatment - ERHA.DNA Skincare Products. ERHA.DNA Skincare Products adalah rangkaian perawatan kulit pintar terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang sudah diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA kita. 
Hadirnya inovasi ERHA.DNA ini awalnya lahir dari aspirasi ERHA untuk menjawab kebutuhan konsumen yang kian membutuhkan solusi praktis namun efektif. Dan baru tahu nih dari launching ini, bahwa ERHA.DNA yang sudah saya gunakan ini ternyata untuk pengembangannya perlu waktu lebih dari 2 tahun, dengan melibatkan proses yang cermat dalam mengkombinasikan pemilihan teknologi yang tepat. 

Sesi sharing dari para konsumen yang telah menggunakan ERHA.DNA
Dengan menggunakan ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit seperti yang diungkapkan Andreas bahwa penilaian kondisi kulit dianalisa menggunakan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA. AI dirancang untuk menentukan kondisi kulit saat ini dan perubahannya, dengan mengawali analisa lewat sejumlah kuesioner pada ERHA.DNA Mobile App yang sekarang sudah bisa di download di Play Store dan IOS. Dengan ERHA.DNA Test Kit yang menjadi rangkaian tes dengan melakukan analisa DNA melalui sampel Saliva. Maka dari itu, melalui sistem alogritma unik dan hasil tes DNA, basis data akan menentukan rangkaian produk yang paling sesuai dengan kondisi kulit konsumen.

Beruntung banget bisa hadir dalam peluncuran ini, karena saya sendiri menjadi tahu, bahwa sudah banyak yang menggunakan ERHA.DNA dan berhasil menemukan skincare yang tepat sesuai jenis kulitnya. Dan peluncuran yang dilakukan 24 Oktober lalu menjadi sebuah momen penting dari perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu sejak awal. Dan terus berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan solusi terdepan dan hasil yang nyata. 



Dengan hadirnya ERHA.DNA semoga bisa membantu para konsumen yang hingga saat ini masih kesulitan menemukan skincare yang tepat sesuai jenis kulit. Seperti yang diungkapkan Alfons berharap peluncuran inovasi ERHA.DNA tidak hanya menjadi bagian dari inovasi perawatan kulit Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam menjaga kualitas kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

Kalau sudah menemukan skincare yang tepat tentunya saya pun menjadi senang, karena tidak harus mencari skincare lainnya juga. Karena ERHA.DNA sudah cocok. Bahkan produk ERHA lainnya sepergi ERHA Age Corrector Series juga sudah aman diwajah saya. Apalagi sekarang dengan rangkaian ERHA.DNA Skincare product. Pengen menemukan skincare yang tepat juga, bisa langsung cek deh akun sosial media ERHA DNA untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

23 komentar

  1. ini sih beneran smart skin solution.
    Selalu BANGGA da mupeng dgn produk2 yg di-rilis Erha DNA.
    Keren bangeeett!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Iya bener Mba, masalah kulit tiap orang berbeda meski misalnya jenis kulitnya sama ya. Karena ada trigger lain seperti tingkat stress dan gaya hidup. MAkanya aku merasa cucok juga dengan konsep ERHA.DNA ini, personalized banget :)

    BalasHapus
  3. Kereenn loh ERHA ini. Bener-bener memahami kebutuhan konsumen yang nggak pengen ribet dan buang-buang waktu. Keren kan sampai bisa berinovasi bikin skin care berbasis DNA gini. Jadi bisa milih perawatan yang bener-bener tepat untuk kulit wajah. Gak buang uang dan waktu buat coba-coba deh

    BalasHapus
  4. Kalau kulit sensitif perawatannya juga lebih ekstra ya Lis, takut juga kalau mau coba-coba skinker, mending tes dulu di Erha biar tepat penanganannya..

    BalasHapus
  5. dikembangkan selama bertahun2 maka tak heran hasilnya benar2 maksimal. senang bs cek kondisi kulit sendiri dan dapat skincare yg pas

    BalasHapus
  6. Oke banget ya Erha ini, ada skin testingnya dulu sebelum menentukan jenis skincare yang akan digunakan. Tes kulitnya pun disertai dengan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengontrol kondisi kulit. Aku jadi pengin juga nih pakai Erha agar kondisi kulit kering dan agingku bisa teratasi.

    BalasHapus
  7. Ku sebenarnya males gonta ganti skincare mak karena takut akibatnya kalau gak cocok. Mana selalu trial and error kan. Tambah males karena kalo gak cocok rugi. Jadi senang deh kalau ada tes berbasis DNA untuk memilih skincare yang tepat. Ini bakal mangkas waktu dan biaya buat trial and error.

    BalasHapus
  8. Wah menarik sekali adanya ERHA DNA ini, menggabungkan teknologi AI, jadi bisa dibilang lebih pas hasil analisanya ya. Setelah itu ada produk lanjutannya juga lengkap sebagai skin care harian. Keren, aku nunggu ERHA DNA bisa ngirim produk ke provinsiku deh biar bisa nyoba

    BalasHapus
  9. Dengan ERHA.DNA ERHA....DNA sebagai Smart Skin Solution bisa menemukan Skincare yang sesuai jenis kulit

    BalasHapus
  10. keren sekali ya ERHA DNA teh, bisa mengetahui jenis kulit wajah secara spesifik dan dilengkapi dengan produk skincare sesuai jenis kulit wajah

    BalasHapus
  11. Mantap banget nih hypenya ERHADNA. Udah banyak yang membuktikan ya kualitas produknya

    BalasHapus
  12. Klo model testnya berbasis DNA gini...insyaalooh ga ada dana yang mubazir ya mba. Soalnya akurat kan...jenis kulitnya apa, perlu treatmentnya kayak apanya jelas. Soalnya ngeri juga klo yang model asal make dulu..ntar malah alergi atau gimana..

    BalasHapus
  13. Keren bngt ini inovasinya ErHa akupun mau coba deh teh,, alatnya biar bisa Tau jenis skin care yg tepat utk wajah lewat aplikasi hp bisa ya di awal

    BalasHapus
  14. Susah-susah gampang ya menemukan skincare yang tepat dengan kulit kita soalnya beda-beda tiap orang. Teknologi ERHA DNA keren banget jadi kita bisa punya skincare personal

    BalasHapus
  15. kalau harga tesk kitnya berapa mbak? Erha DNA ini udah ready di seluruh klinik ERHA kah? Aku penasaran jug nih nyobain. Secara dari kemasan kelihatan mewah juga

    BalasHapus
  16. Aku tu takjub banget sama erha.dna ini mak.. Soalnya packagingnya keren banget dan mewah serta pertama kalinya ya ada skincare kayak gini

    BalasHapus
  17. Aku jadi ingin test kulitku pakai ERHA.DNA Test Kit-nya mba.. Capek juga sih selama ini selalu salah pakai skincare, dan itu buang-buang duit banget. Hahaha! Kalau ada ERHA.DNA ini kan jadi bisa tau dengan jelas permasalahan kulitku yang sebenernya itu apa.

    BalasHapus
  18. Keren ya mbak, jadi sebelum menentukan beli skincare bisa di tes dulu agar gak mubazir ketika beli skincare dengan harga mahal tetapi tidak cocok..

    Kok aku mupeng ya, pengin pakai ErhaDNA

    BalasHapus
  19. Bye2 kegalauan memilih skincare ya skrg. Udah ada solusinya kan sekarang, hemat waktu and biaya ya :)

    BalasHapus
  20. Wah belum pernah nyobain test kulit, nih. Kayaknya harus coba, sih, biar saya bisa tahu skincare yang tepat untuk kulit yang kian hari semakin terlihat kusam ini. Hahahaha. Btw ERHA.DNA kok kemasannya aja udah bikin naksir, yaaa. Semoga isinya juga cocok sama kulit saya nanti, setelah test dengan Test Kitnya.

    BalasHapus
  21. Setuju, kulit itu individual sifatnya. Jadi perawatan pun berpulang masing-masing cara dan produknya. Kalau ada ERHA.DNA yang sesuai dengan karakter kulit kita tentu tepat adanya. Jadi pas dan sesuai pasti produknya.

    BalasHapus
  22. membantu para wanita syedih dan nyesek saat beli skincara mahal trus nggak cocok
    dengan tes kit-nya yang hasilnya bisa dijadikan patokan membeli produk yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit

    BalasHapus
  23. Packagingnya cakep ya. Menarik dan sepertinya bisa dibawa saat bepergian ya. Nggak makan tempat kalau dimasukkan ke travel bag. Ku pengen coba skincare Erha ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.