Investasi Properti Di Cikarang Untuk Generasi Millennial



[Keuangan] Sebagai generasi millenial, penting banget bisa merencanakan keuangan sebaik mungkin untuk mewujudkan tujuan keuangan di masa depan. Salah satunya adalah memiliki investasi. Mau itu investasi saham, maupun property. Apalagi kalau punya investasi property di Cikarang, seperti di MeikartaCikarang, bisa dijadikan tempat tinggal, atau mungkin disewakan.

Memilih apartemen untuk investasi


Generasi millennial harus memiliki perencanaan keuangan yang jelas. Supaya uang yang sudah dihasilkan bisa diatur dengan sebaik mungkin. Mulai dari mengenal kebutuhan dan keinginan, memiliki dana darurat, hingga memiliki asuransi, tabungan dan investasi. Karena mewujudkan tujuan keuangan, tabungan saja tidaklah cukup, tentu perlu yang namanya investasi. Mau itu pilih investasi saham, reksa dana, deposito berjangka, logam mulia, hingga investasi properti.

Dari dulu tuh bermimpi punya properti di kota besar, tapi bukan untuk jadi tempat tinggal, melainkan jadi investasi, mengingat harga properti akan terus naik dan bisa disewakan. Dengan mobilitas yang tinggi, generasi millennial, dan ingin memiliki hunian yang dekat dengan kantor, bisa memilih apartemen, sebagai salah satu solusi gaya hidup di kota besar. Karena jauh lebih praktis dan ideal. 

Photo by Meikarta

Tapi, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah apartemen, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut:

  • Memilih lokasi apartemen yang strategis, dekat dengan kantor maupun fasilitas public.
  •  Cek fasilitas dari apartemen tersebut, mulai dari tempat olahraga, taman bermain, hingga supermarket. Biar memudahkan segalanya.
  • Sebelum memutuskan membeli, cek dulu perbandingan harga yang ditawarkan.
  • Cek keamanan, kenyamanan dan privasi.
  • Pastikan untuk mengecek legalitas pengembang, biar tenang dan terhindar dari kerugian.
Beberapa hal di atas bisa jadi perhatian, ketika memutuskan memilih apartemen, entah itu untuk jadi hunian nyaman bersama keluarga, ataupun investasi. Sekarang udah banyak kok apartemen yang nyaman dan bisa jadi pilihan, salah satunya di daerah Cikarang.

Investasi properti di Meikarta Cikarang

Sekarang ini mau ke Cikarang makin mudah, bisa menggunakan KRL. Saya sendiri sering pulang pergi ke Cikarang, karena salah satu usaha bos saya ada disitu juga. Kepikiran sih beli properti di Cikarang, tapi bukan buat jadi tempat tinggal, melainkan untuk investasi. Mengingat Cikarang ini ada kawasan industri yang besar dengan ribuan perusahaan nasional maupun multinasional. Tentu saja bisa jadi solusi nih punya investasi properti di kawasan Cikarang.

Kalau dana yang dimiliki belum cukup beli rumah, melirik hunian apartemen bisa jadi pilihan. Apalagi sekarang di Cikarang juga sudah ada Meikarta Cikarang yang merupakan proyek pembangunan kota baru berskala internasional  dan menjadi proyek investasi Lippo Group, yang letaknya sangat strategis dekat dengan pusat industri. Meikarta ini ada 58 tower, yang terbagi menjadi 2 district. 

Photo by Meikarta
Dimana district 1 ada 28 tower yang sudah selesai topping off dan mulai serah terima tanggal 31 Maret lalu. Bahkan setiap harinya ada 10 sampai 20 orang sudah serah terima unit dan calon penghuninya bisa langsung tinggal, dengan begini tidak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati investasi ya. Pada akhir 2020, 28 tower akan serah terima secara bertahap. Sedangkan untuk district 2 ada 30 tower yang saat ini masih dalam progress pembangunan.

Biarpun sempat ada isu bahwa proyek Meikarta Cikarang ini berhenti total, nyatanya itu adalah HOAX, karena sampai saat ini tetap berjalan, bahkan telah serah terima kepada penghuni. Buat generasi millennial yang lagi cari hunian apartemen, bisa nih melirik Meikarta yang sesuai dengan lifestyle, dengan harga terjangkau, mulai 200 juta untuk ukurang studio dengan cicilan 1 juta per bulannya dan beragam fasilitas yang dimilikinya, seperti:

Photo by Canva
  • Memiliki taman kota Central park yang luasnya mencapai 105 hektar. Ada jogging track, pusat rekreasi dengan danau cantik di tengah taman, hingga entertainment. Dan hadirnya taman ini menunjung healthy living and lifestyle buat para penghuninya.
  • Didukung fasilitas digital, karena Meikarta mengusung smart living apartement, seperti internet fiberoptic yang stabil, aplikasi MyMeikarta untuk sarana informasi semua penghuni, dan fasilitas Smart PopBOX yang memberikan notifikasi di HP penghuni bila ada penerimaan dokumen atau barang.
  • Dekat dengan fasilitas publik, seperti Siloam Hospital International, sekolah bertaraf nasional maupun internasional, Bioskop Cinepolis Meikarta, Shopping center, dan akses yang mudah, karena dekat dengan told an bisa dijangkau KRL.
  • Ada banyak tenant commercial yang saat ini sudah dibuka di district 1, seperti Cinepolis, Maxx Coffee, Sang Pisang, Sate Taichan, SDH Vocational School, hingga Books & Beyond.
Photo by Meikarta

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, tentu bisa menjadi pilihan buat para millennials dalam memilih hunian nyaman, praktis dan ideal ini. Apalagi ditunjang infrastruktur teknologi yang sesuai gaya hidup milenial, baik yang masih single maupun sudah berkeluarga untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dengan nyaman. Tinggal di sesuaikan saja dengan dana yang dimiliki dan tipe mana yang mau dipilih.

Biarpun berada di Cikarang, kalau melihat fasilitasnya yang lengkap tidak akan merasa seperti di luar Jakarta, justru berasa di area elit Jakarta seperti kawasan Kemang. Sebagai pusat industri, Cikarang makin berkembang nih. Pilihan properti juga makin banyak, entah itu perumahan dan apartemen. Dan salah satu yang bisa menjadi pilihan buat investasi properti di cikarang untuk generasi millennial adalah meikarta Cikarang ini dengan harganya yang terjangkau dan fasilitas lengkap.

Jangan sampai usia masih aktif, penghasilan habis percuma, tidak ada tabungan dan investasi. Millennial harus memiliki tujuan keuangan yang jelas, misal beli properti. Sehingga mengatur keuangan harus sebaik mungkin. Melirik investasi properti seperti apartemen bisa jadi pilihan, karena harganya akan terus naik. Biarpun kita tidak tinggal disitu, masih bisa disewakan, justru bisa menambah penghasilan tiap bulannya. Kali aja suatu saat anak bekerja di kawasan Cikarang juga, kan bisa buat masa depannya. Nah, buat yang penasaran tentang Meikarta Cikarang bisa banget nih cek informasi di sosial medianya:

  • Instagram: @themeikarta
  • Youtube: The Meikarta



15 komentar

  1. Wah ternyata berjalan lagi projek Meikarta ini ya, baru tahu saya, baguslah karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Lokasinya strategis sih berada di jalur ekonomi

    BalasHapus
  2. Duh aku pun tertampar banget nih dengan kata2 ini ceu “jangan sampai usia masih aktif, penghasilan habis percuma”. Punya investasi properti juga menjadi salah sayu mimpi ku nih ceu, dan mata langsung melotot nih lihat Apt Meikarta Cikarang ini. Harga millenial, fasilitas maksimal ;). Thanks ceu buat info nya ;)

    BalasHapus
  3. Pengin lah klo ada uang lebih mah dan memang investasi itu bisa apa saja yang bisa menguntungkan kedepannya.

    BalasHapus
  4. Pakdeku dulu pernah kerja di Cikarang. Aku lihatnya jauh banget hehe. padahal tinggal d Jakarta. Tapi kalo dulu transport belum semaju sekarang. Waah udah jari yaa Meikarta. Dulu sering lihat iklannya dimana mana.

    BalasHapus
  5. 58 tower apartemen ... aku bayanginnya kayak di luar negeri dengan banyak gedung. Fasilitas pendukungnya pun lengkap. Trus cicilan 1juta aja per bulan. Wih!

    BalasHapus
  6. Wah ini lokasinya dekat dengan rumah teh hehe. Dulu sering nih main ke daerah sini. Emang bagus-bagus loh properti disini dan mudah akses kemana-mana hehe

    BalasHapus
  7. Salah satu investasi paling bagus memang properti, karena nggak mengenal inflasi. Ngomong2 soal properti, saya lama2 jadi pingin punya apartemen. Hehehe ..

    BalasHapus
  8. Proyek hunian di Meikarta ini memang berkembang sekali ya. Nilai investasi propertinya pasti bisa tinggi nih..

    BalasHapus
  9. Duku kayaknya ke Cikarang tuh berasa jauh. Tetapi, dengan semakin mudahnya akses transportasi, jadi berasa dekat. Tinggal di Meikarta pun jadi pilihan menarik

    BalasHapus
  10. Aku pernah nih Lis main ke sana waktu ada bebek kuning raksasa mampir di cengtral park nya. Luas, hijau ada danaunya pula bikin betah banget kalo ada cuan lebih pengin deh invest juga di sana. Lokasinya udah terintegrasi transportasi publik jadi enak.

    BalasHapus
  11. Investasi berupa property mungkin bisa menjanjikan ya,wah cicilan 1jt bisa jd pertimbangan nih Utk memiliki apartemen di Meikarta

    BalasHapus
  12. Meikarta nih bakaln jadi kota mandiri deh, enak banget ya kalau tinggal disana karena serba lengkap nih. Apalagi apartemen tuh incaran keluarga milenials banget deh.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ternyata beritanya hoax ya mbak. Aku sih ke Cikarang kayanya cuma numpang lewat aja deh karena mau ke luar kota. Tapi kalau emang beneran udah selesai proyeknya, pasti Meikarta ini jadi tempat hunian yang nyaman ya dengan segala fasilitasnya.

    BalasHapus
  14. Ternyata masih berjalan ya, teh, proyek meikarta. Jadi kepengen segera kerja lagi ke Cikarang nih.

    BalasHapus
  15. Dari semenjak aku udah mulai kerja di kantoran ibu ku selalu ngasih nasehat, pergunakan waktu dgn sebaik2nya jgn boros. Ingat nabung salah satunya untuk beli properti. Sayangnya skrg cari rumah makin sulit karena kurangnya lahan. Tp investasi apartemen bisa jd jawaban ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.