5 Drama Korea Kim Soo Hyun Yang Bisa Kamu Tonton Selama Pandemi


[Lifestyle] Buat penggemar drama Korea, pasti kenal dengan aktor Kim Soo Hyun yang sudah 4 kali mendapatkan penghargaan Baeksang Award. Saya sendiri ngefans sejak Kim Soo Hyun main di drama Dream High, artinya sudah 9 tahunan nih. Apalagi pas Soo Hyun main drama It's Okay to Not Be Okay bareng Seo Ye Ji dan Oh Jung Se. Drama ini beneran bikin baper banget sampai sekarang. Karena banyak pelajaran kehidupan, terutama sebagai orangtua. Ada banyak drama Korea Kim Soo Hyun, dan biasanya saya langganan aplikasi di Google Play, seperti langganan Viu Premium biar ga banyak iklannya.

5 drama Korea Kim Soo Hyun

Selama pandemi ini pasti semuanya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Dari belajar dan bekerja, semuanya di lakukan secara online di rumah. Keluar rumah hanya sebatas membeli kebutuhan keluarga saja. Sisanya di dalam rumah. Kalau pekerjaan selesai, biasanya saya nonton drama Korea, yang menjadi hiburan banget selama pandemi ini. Biar hemat nih, saya memilih langganan aplikasi di Google Play, seperti Viu biar makin asyik nontonnya.



Selama pandemi ini, di rumah juga ga bosan-bosan banget, soalnya drama Korea 2020 beneran keren semua. Ada beberapa drama korea 2020 yang jadi favorit dan tidak boleh terlewatkan, seperti:
  • Crash Landing on You. Sebenarnya sudah tayang sejak akhir desember nih. Dan berakhir di bulan Februari sebanyak 16 episode. Drama ini diperankan Hyun Bin dan Son Ye Jin. Bahkan Kim Soo Hyun sukses menjuri perharian ketika menjadi Cameo. 
  • Itaewon Class. Drama yang satu ini suka terinpirasi untuk menjadi seseorang yang selalu semangat dalam berusaha. Dan ngajarin kita bahwa keberhasilan itu tidak didapatkan secara instan. Itaewon Class diperankan Park Seo Joon dan Kim Da Mi yang sukses bikin saya untuk selalu semangat berwirausaha juga.
  • Dr. Romantic 2. Drama media yang satu ini sudah masuk sesi 2, dan berharap ada sesi 3 juga. Soalnya drama ini keren juga. Buat yang suka drama medis wajib banget nonton kisah di Rumah Sakit Doldam, serta kehadiran dokter ahli bedah Kim Sa Bu yang diperankan oleh Han Suk Kyu.
  • The King: eternal Monarch. Pesona Lee Min Ho dan Kim Go Eun yang sukses main dalam drama Goblin memang wajib ditonton nih. Lee Gon yang diperankan Lee Min Ho masuk ke dunia paralel dan bertemu dengan Jong Tae Eul yang diperankan Kim Go Eun.
  • Hospital Playlist. Satu lagi drama medis yang jadi tontonan seru. Kisah dari 5 dokter yang bersahabat sejak kuliah kedokteran. Drama ini diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do, dan Jung Kyung Ho.
Masih banyak list tontonan dari awal tahun hingga September 2020 ini. Dan memang lebih senang drama on going  juga. Biarpun harus menunggu penantian, apalagi kalau jadwal tayang diundur, suka gimana gitu hehe. Jadi selama di rumah saja, ga terlalu membosankan, karena banyak tontonannya. Dan 2020 ini, Kim Soo Hyun juga main drama lagi, setelah jadi cameo di Hotel Del Luna dan Crash Landing On You. Kim Soo Hyun bersama Seo Ye Ji sukses mencuri perhatian di drama It's Okay to Not Be Okay. Apalagi melihat wajah mereka mirip banget. 

Salah satu adegan Kim Soo Hyun di It's Okay to Not Be Okay

Nah, buat yang baru kenalan sama Kim Soo Hyun, selama pandemi ini bisa banget tonton 5 drama Korea yang semuanya sukses bikin baper:

1. Dream High

Saya mulai dari drama Dreah High yang tayang di tahun 2011. Dan ini drama pertama saya ngefans sama Kim Soo Hyun. Dream High ini memang sukses banget, bahkan sampai diadakan Dream High Special Concert. Drama ini berceroita tentang 6 orang siswa yang sukses mengejar mimpinya. Dari mulai Kim Soo Hyun yang memerankan Song Sam Dong seorang anak desa yang akhirnya sukses menjadi penyanyi terkenal, ada Suzy yang berperan sebagai Go Hye Mi, dan IU sebagai Kim Pil Suk. Selain itu ada 2 member 2PM yakni Ok Taec Yeon sebagai Hyun Si Hyuk, Jang Woo Young selaku Jason dan Eunjung sebagai Yoon Baek Hee.

2. The Moon Embracing The Sun

Jadi ingat nonton drama ini pas lagi hamil anak ke 2 di tahun 2012. Soalnya selama hamil ngidamnya nonton drama Korea. Jadi suami banyak beli DVD drama Korea. Dan drama ini salah satunya. The moon That Embracing The Sun adalah drama kolosal yang menceritakan tentang kisah cinta dari Raja Joseon Lee Hwon yang diperankan Kim Soo Hyun. Saat menjadi putra mahkota, dia bertemu dengan Heo Yeon Woo yang akhirnya menjadi puteri mahkota. Tapi sayang, ibu suri berniat jahat. Sampai akhirnya Heo Yeon Woo hilang ingatan.



8 tahun kemudian, ketika Lee Hwon sudah menjadi raja, Heo Yeon Woo yang hilang ingatan kembali, tapi sebagai shaman bernama wol. Akhirnya takdir mereka tetap bersama. Drama ini juga dimainkan oleh Jung Il Woo sebagai Yang Nyung dan yang menjadi Heon Yeon Woo adalah aktris Han Ga In.

3. My Love From The Star

Drama ter hits di tahun 2013 nih, yang juga sukses banget bikin baper. My love from the star juga diperankan Kim Soo Hyun sebagai Do Min Joon dan Jun Ji Hyun sebagai Cheon Song Yi. Man from the star ini bercerita tentang seorang alien yang mendarat di bumi sejak 400 tahun lalu, atau tepatnya saat era Dinasti Joseon. Do Min Joon diceritakan sebagai sosok sempurna, dan memiliki kekayaan, dan kemampuan yang luar biasa. Awalnya dia selalu bersikap dingin pada manusia, sampai akhirnya jatuh cinta pada seorang aktris bernama Cheon Song Yi.

4. The Producers

Drama Korea yang tayang tahun 2015 ini juga diperankan Kim Soo Hyun sebagai seorang producer bernama  Baek Seung Chan. Drama ini memang bercerita tentang kisah kehidupan seorang produser televisi, yang juga diperankan oleh Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin dan IU. Disini peran Kim Soo Hyun berbeda, karena dia harus memerankan seorang produser pemula yang kikuk. Sampai akhirnya dia pun bertemu dengan Cindy yang diperankan oleh IU.

5. It's Okay to Not Be Okay

Drama ini baru saja selesai beberapa waktu lalu dan menurutku ini sangat sukses. Suka banget dengan jalan ceritanya tentang kehidupan dari dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka dan psikologis. Apalagi ada banyak sekali pelajaran berharga didalamnya, yang bisa dipelajari. Baik sebagai orangtua, anak maupun anak. 

It's Okay to Not Be Okay diperankan Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae seorang perawat Rumah Sakit Jiwa OK yang memiliki seorang kakak berkebutuhan khusus bernama Moon Sang Tae yang diperankan Oh Jung Se. Gang Tae memiliki trauma dari masa lalu, yang ingin memiliki cinta. Yang akhirnya dia bertemu dengan Ko Moon Young yang diperankan Seo Ye Ji. Kalau saat kecil Gang Tae yang mengejar Moon Young. Kini sebaliknya yang mengejarnya adalah Moon Young. Ko Moon Young sendiri seorang penulis buku anak terkenal yang juga memiliki masa kecil yang bermasalah.

Drama ini mengaduk-aduk perasaan banget, dari yang awalnya bahagia, manis, akhirnya bikin menangis. Untungnya berakhir dengan sangat manis sekali. Moon Young maupun Gang Tae sama-sama memiliki cinta dan sembuh dari luka mereka di masa lalu.

Nonton Drama Korea dengan langganan Viu


Dari 5 drama Korea Kim Soo Hyun di atas, sudah bisa dipilih tuh, mau nonton yang mana dulu? Semuanya seru, dijamin deh akting dari aktor Korea Selatan ini bisa bikin jatuh cinta. Karena semua perannya dibawakan dengan baik. Setiap hari hiburan saya adalah dengan nonton drama Korea di Viu. Ya, Viu adalah salah satu aplikasi yang saya gunakan untuk nonton drama Korea. Bahkan drama Korea Kim Soo Hyun juga ada loh di Viu, dari mulai The Moon Embracing The Sun, My Love From The Star, dan The Producers.

Dari dulu tuh kalau nonton Drama Korea selalu langganan Viu. Dengan aplikasi streaming seperti ini mau nonton drama on going jadi makin happy aja gitu. Malam tayang, besoknya sudah tayang di Viu, sudah pakai subtitle bahasa Indonesia juga. Sudah lama juga pake aplikasi VIU, ada mungkin sekitar 3 tahunan lebih. Soalnya hobi banget nonton Drama Korea. Awalnya pake yang gratisan dulu nih, tapi ternyata ada iklannya. Lagi seru-serunya nonton, malah kepotong iklan, kan ga syik ya. Maka dari itu langganan aplikasi premium. Kenapa?

  • Sudah pasti tidak banyak iklan, jadi nonton lancar banget.
  • Ada banyak tontonan premium yang keren. Kalau gratisan ga bisa dibuka. Beda kalau udah langganan Viu premiun, bebas banget.
  • Biarpun premium, mau langganan juga harganya juga murah buat satu bulan.
Memang pas sih pake Viu buat nonton, langsung aja langganan aplikasi di Google Play. Apalagi beli aplikasi di Google Play lebih murah. Ga percaya? Coba saja cek.

Pake GoPay di Google Play


Sekarang ini aku happy deh kalau mau langganan Viu, soalnya sudah pake GoPay di Google Play. Dengan menggunakan GoPay di Google Play, saya sebagai pengguna semakin dimudahkan dalam membayar atau membeli apa saja di Google Play. Entah itu memilih aplikasi editing foto, aplikasi olahraga, hingga aplikasi editing video yang memang selalu saya gunakan, selain aplikasi streaming.

Beli aplikasi di Google Play lebih hemat dengan GoPay, soalnya suka banyak promo juga. GoPay sendiri merupakan salah satu layanan e-wallet terbesar yang ada di Indonesia, yang juga dapat digunakan dalam bertransaksi di aplikasi Gojek. Mau dipakai transaksi online ataupun offline, menggunakan GoPay jadi lebih mudah. Bukan saja digunakan untuk GoCar, GoRide, hingga GoFood, sekarang ini pakai GoPay sudah bisa beli aplikasi di Google Play, termasuk top up game. Setiap bulan saya pun memiliki pos keuangan untuk mengisi GoPay. Apalagi saat pandemi seperti sekarang. Yang semuanya belanja bisa online juga.

Terus, cara aktiviasi GoPay di Google Play gimana ya?

Tenang, semuanya mudah banget. Semudah menjentikkan jari.


  • Pertama-tama bukan akun Google Play Store di handphone kamu. Dan klik kiri atas, lalu cari "Metode Pembayaran".
  • Setelah itu pilih "Tambahkan GoPay", yang nantinya mengarah ke keterangan persyaratan layanan, dan klik saja "lanjutkan". 
  • Nanti akan muncul "Hubungkan Google ke GoPay" dengan mencantumkan keterangan nomer handphone kamu. Klik saja "Lanjut".
  • Kalau sudah memilih iya dan lanjut ke Masukkan Pin. 
  • Sudah deh terpasang, selamat menikmati. Tinggal pilih mau beli apa pakai GoPay di Google Play.

Buat langganan aplikasi di Google Play juga gampang kok. Coba deh login dulu di aplikasinya pakai email kamu, setelah sukses nanti akan muncul pilihan paket. Ada yang mingguan, bulanan atau bahkan pertahun. Pernah loh saya menikmati 100.000 untuk 6 bulan di aplikasi Viu. Beneran happy banget deh. Dan biasanya langganan habis, suka ada keterangan gitu kok. Kalau mau lanjutkan langganan, tinggal isi dulu GoPaynya. Kebetulan saya sendiri baru perpanjang langganan Viu 14 September kemarin, bayar 45000 buat 90 hari.

Senang banget deh sekarang ini ada promo seru buat yang pake GoPay di Google Play. Soalnya langganan aplikasi di Google Play lebih murah. Apalagi seakarang ada promo VIU di Google Play loh, dari mulai cashback 90% hingga 15.000. Asyik banget tuh. Soalnya lagi pandemi begini perlu hemat juga, yang penting hiburan di rumah seperti nonton drama Korea tetap jalan. Selain promo di Viu, ada banyak promo lainnya yang bisa dinikmati, langsung pakai saja Gopay di Google Play ya.

Jadi gimana, sharing dong yang suka nonton Drama Korea. Ada yang sudah nonton drama Kim Soo Hyun? Atau mungkin nonton drama Korea 2020, mana saja yang menjadi favorit teman-teman?

23 komentar

  1. Saya pun pertama eungeuh sama Kim So Hyun ini juga dari drama Dream High.

    Dan sekarang pun suka juga nyari drama Oppa satu ini, juga drama korea lainnya di Viu. Kadang dramanya bisa kelar duluan kalo di Viu.

    BalasHapus
  2. Dulu sekali aku nonton Dream High dan emang hits pada zamannya. Lalu terakhir kemarin ya it's okay to not be okay. The producers sudah masuk list tapi belum kutonton. Enak ya VIU sekarang ini. Banyak pula drama Asianya

    BalasHapus
  3. Nomer 1 sampai 4 belum pernah ku tonton nih, kayaknya harus di tonton mulai malam ini. Lihat Kim Soo Hyun ganteng banget suka leleh aku ceu apalagi waktu di It's Okay to Not Be Okay wakakakakaa

    BalasHapus
  4. Hampir semua judul drakor ini familiar buatku tapi bukan sebagai penonton. Rame soalnya dibahas di status temen-temen di medsos, Lis. Karena ga pernah nonton drakor, jadi rasanya sama aja lihat semua aktor Korea hehehe

    BalasHapus
  5. Baca judul Dr. Romance kok jadi inget dokter cinta. Ya, ampun. Umuurrr.. Artikel drakor sering bikin tergoda pingin nonton, deh.

    BalasHapus
  6. Asyiknya sekarang, mau nonton apa saja, termasuk drakor yang harus download aplikasi di gadget, bisa bayar pakai GoPay ya.

    BalasHapus
  7. Wah sekarang nonton Drakor bisa lewat aplikasi ya...semakin mudah dengan bayar langganannya pake GoPay..Jadi gak perlu pusing kalau mau refreshing nonton drakor

    BalasHapus
  8. Aku baru pertama kali nonton dramanya dia nih Lis, ternyata sudah banyak ya dan dia dapat bayaran drama tertinggi di Korea, keren..

    BalasHapus
  9. 45 ribu untuk 90 hari, murah banget ya. Apalagi bayarnya mudah, bisa pakai Gopay

    BalasHapus
  10. Waaah aku sudah lama ga nonton drama korea nih mbak. Kayaknya pas pandemi gini asik ya nonton drakor lewat Viu, apalagi bayarnya juga gampang banget bisa pake gopay.

    BalasHapus
  11. Nonton Kim Soo-hyun sampai Movienya.
    Paling suka kalo dia mainin karakter yang penuh emosi kaya di It's Okay.
    Dimana ada masa lalu, luka dan percintaan.

    BalasHapus
  12. Wahhh ada ksh...
    Aku suka bgt aktingnya di IOTNBO...
    Moon moon couple is the best

    BalasHapus
  13. Baru pernah nonton Kim Soo Hyun di Its Okay To Not Be Okay. Eh Crash Landing On You juga ding, tapi saya gak sadar kalau itu Kim Soo Hyun. hahahaha

    BalasHapus
  14. Aku gak paham drakor karena terakhir nonton saat Winter sonata atau full house ya. Tapi keamrin gara-gara arisan link ngambil tema drakor, terpaksa nyari drakor yang menarik. Tapi ya udah nonton satu drakor itu dan ditulis reviewnya, sampai sekarang belum nonton lagi, wkkwkk

    BalasHapus
  15. aduh aku ga hapal per-drakoran nih hehehe...tapi sering baca juga judul2 ini meski belum pernah nonton sama sekali hehehe

    BalasHapus
  16. Saya dr drama kim soo hyun cuma the moon aja mba yang tuntas nonton.. hahaha.. ga tau kenapa, ga tertarik nonton dramanya, walau kata orang2 bagus. Tapi saya ngarep blue moon jadi kenyataan dramanya, Mba. Lanjutan Hotel del luna. Pakai viu emang enak nontonnya. Jernih.

    BalasHapus
  17. Aku lagi nonton It's Okay to Not Be Okay hehe sekarang ngga ada alasan lagi ngga bisa nonton drakor ya.. sudah bisa langganan, beli bayar via gopay di google play

    BalasHapus
  18. its ok to not be okay ini sepertinya bagus ya banyak yang rekomendasiin tapi sayanya belum pernah kesampaian nih mba.. jadi berasa pengen banget deh jadinya...

    BalasHapus
  19. I watched him in the drama its okay ... that. I am still young and it looks like there will be a lot of fun starring in dramas

    BalasHapus
  20. Maasyaallah mba, semusemua 5 drama korea yang disebutkan di ats belum ada yang aku tonton loh, sumpah deh akutuakutuh kudet deh tentang perkorean drama ini

    BalasHapus
  21. aku juga suka sama kim soo hyun teh, tsakep dan aktingnya okeeehhhh. Wah seru banget berarti sekarang langganan viu, pemabayarannya mudah bgt Teh..

    BalasHapus
  22. Asyik memang nonton lewat vie ya, bisa streaming gratisan, kalau mau premium juga murah sih. Tapi yang gratisan banyak iklannya hihihi tapi ga masalah, dibandingkan streaming dengan yang lain, bagus juga pakai viu

    BalasHapus
  23. Entah kenapa aku kurang suka sama kim soo hyun lho mbak. Walau beberapa drakornya aku tonton. Babang lee min hoo tetap dihatiku

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.