3 Inspirasi Gaun Pernikahan Ala Drama Korea


[Wedding] Selamat tahun baru buat pembaca semua, semoga selalu sukses ya.

Tahun 2021 ini sudah ada rencana apa nih? Ada yang mau ganti status? Maksudnya status dari pacaran, jadi sah gitu. Biar tenang dan halal juga. Pasti ada dong ya, masa iya pacaran mulu, kasih kepastian dong 😍😍. Mempersiapkan pernikahan, tentu banyak yang disiapin, tapi kali ini mau bahas soal gaun pernikahan saja. Kalau ada yang bingung mencari gaun nikah, coba deh nonton drama Korea, bisa dapat inspirasi loh.

Gaun pernikahan

Kalau gaun pernikahan enaknya bikin atau sewa ya?

Ilustrasi gaun pernikahan (photo by Canva)
Kalau nanya sama aku sih yang sukanya hemat, ya mending sewa saja. Tapi kalau punya budget banyak dan pengen lebih spesial, ya udah bikin. Semua itu balik lagi ke setiap orang ya, maksudnya ke setiap calon pengantin yang mau melaksanakan pernikahan.

Pernikahan adalah hari istimewa yang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Untuk gaun pernikahan tetap harus memilih yang tepat juga, ada beberapa tips nih yang bisa dilakukan, mulai dari:

  • Menentukan konsep. Sebelum memilih gaun pernikahan, pastikan dulu konsepnya atau sesuai kepribadian calon pengantin. 
  • Siapkan budget untuk gaun pengantin. Entah itu untuk gaun nikah yang disewa atau bahkan membuat sendiri. Tetap perlu yang namanya budget.
  • Lakukan survei gaun pengantin sebelum membeli atau survei ke tempat sewa gaun pengantin. Bisa lakukan minimal 3 bulan sebelumnya. 
  • Pilihlah gaun pernikahan sesuai dengan lokasi acaranya juga, misal lokasinya outdoor, pilih yang simpel dan nyaman digunakan.
  • Memilih bahan gaun pernikahan yang tepat.

Masih bingung juga memilih gaun pernikahan?

Mungkin cara termudah mendapat ide untuk gaun pernikahan, bisa menonton film atau mungkin drama korea. Karena ada banyak adegan pernikahan. Dengan begitu bisa mendapatkan banyak inpirasi juga. 

Mendapatkan inspirasi gaun pernikahan dari Drama Korea

Di drama Korea juga ada adegan pernikahan yang dibuat dengan sempurna, dari mulai dekorasi, catering dan gaun pengantinnya juga. Seperti waktu pernikahan Kim Mi So (Park Min Young) dan Lee Young Joon (Park Seo Joon) di Whats's Wrong With Secretary Kim. Atau pernikahan Do Bong Soon (park Bo Young) dan Ahm Min Hyuk (Park Hyung Sik) di Strong Woman Do bong Soon. Dekorasinya cakep, apalagi gaun pernikahannya yang bisa digunakan. 

Dan di drama Korea 2020 ini, juga ada adegan pernikahan juga yang bisa menjadi inspirasi buat kamu yang mau menikah di tahun 2021 ini. 3 Inspirasi gaun pernikahan ala drama korea 2020, seperti:

1. Gaun pernikahan Nam Ji Ah di Tale Of The Nine Tailed

Salah satu adegan Tale of The Nine Tailed
Tale of The Nine Tailed sudah happy ending antara Nam Ji Ah dan Lee Yeon, biarpun harus sad ending untuk Lee Rang. Di episode 16, Nam Jia Ah dan Lee Yeon akhirnya bisa kembali bersama. Mereka pun menikah, karena saat itu Lee Yeon menjadi manusia seutuhnya. Yang menarik, mereka ini mengadakan pesta pernikahan outdoor di padang ilalang, tanpa dekorasi dan hanya ada meja kecil. Kan ceritanya Lee Yeon ini adalah mantan roh gunung, jadi nikah pun di alam terbuka, bahkan ada hujan bunga di musim gugur loh, sepertinya alam merestui pernikahan mereka.

Dengan gaun pernikahan v-neck dan baloon sleeve yang semi transparan, cocok banget digunakan Nam Ji An, pas banget dibadannya. Aura kecantikan jadi semakin terlihat nih pakai gaun ini. Sama dengan Ki Yoo Ri yang menggunakan gaun v-neck dan kain tile dibagian atas. Selain itu cincin pernikahan Nam Ji Ah menarik perhatianku juga, sesimpel dan seunik itu loh dengan cincin bunga. Nah nikah ga mahalkan? 

2. Gaun pernikahan Seo Dal Mi di Start Up

Salah satu adegan di Drama Start Up
Akhirnya cinta Seo Dal Mi berlabuh ke Nam Do San, dan Han Ji Pyeong tetap ikhlas menerimanya. Selama 15 tahun Han Ji Pyeong suratin jodoh orang ya hehe. Sayangnya di episode 16 ga lihat pesta pernikahan mereka nih, tau-tau sudah ada foto pernikahannya. Seo Dal Mi menggunakan gaun putih yang polos dengan layer di bagian lengan. Bahkan Dal Mi tidak menggunakan aksesoris dan perhiasan yang banyak. Cukup dengan tiara dan sepasang anting, Dal Mi sudah terlihat cantik banget loh. Nah bisa jadi inpirasi buat yang mau nikah. Apalagi kalau lihat cincin nikahnya, simpel banget loh.

3. Gaun pernikahan Cha Ji Won di Flower of Evil

Salah satu adegan Flower of Evil
Di episode terakhir dibuka dengan Cha Ji Won dan Do Hyun Su yang diperankan Lee Joon Gi yang sedang melakukan foto pernikahan. Cha Ji Won terlihat cantik dengan gaun putih polos berlengan panjang dan v-neck. Dan lagi-lagi ga bisa lihat konsep pesta pernikahannya nih. Tapi tak apa, gaun pernikahannya bisa banget jadi inspirasi nih buat yang nikahan. 

Itu dia 3 inspirasi gaun pernikahan ala Drama Korea 2020 yang bisa jadi pilihan buat hari bahagia dan istimewa. Kalau melihat dari 3 gaun pernikahannya ini lebih simpel ya, dan ga banyak pakai aksesoris juga. Malah aura kecantikannya lebih terlihat loh. Jadi penasaran saja gitu menatikan drama Korea 2021. Kira-kira ada konsep pernikahan seperti apa lagi ya?

29 komentar

  1. HAhahaaa, LIsss...
    Aku jadi pengen pake gaun pernikahan lagi atulaah, poto ala2 kek kek gaun2 korea yang ngehits itu.
    Simple tapi elegant dan bener2 aura kecantikannya keluar.
    Jadi mau nyewa dimanaa iih? wakkakak..

    Semoga meninspirasi buat yang mau melangsungkan pernikahan yaa.

    BalasHapus
  2. Tips yang simpel dan bisa jadi inspirasi dan referensi nih buat yang sedang mempersiapkan pernikahan terima kasih teh Lis

    BalasHapus
  3. Jika dilihat gaun pengantian ala Drama Korea 2020, sangat sederhana dan tidak ada yang menonjolkan siluet tubuh.

    BalasHapus
  4. hahaha gemes banget liat pernikahan so dal mi masih gak ikhlas padahal han ji pyong aja woles ya wkwkwk aku udah menikah jadi udah gak kepikiran lagi. sekarang suka liat baju simple yang nyaman di pakai hari-hari.

    BalasHapus
  5. Kok saya gak lihat pernikahan Seo Dal Mi dan Nam Do San ya
    Hahaha saking kebanyakan nonton drama jadi lupa 😀😀😀😀

    BalasHapus
  6. Gaun pernikahannya Dal Mi nih menggoda mata banget. Nampak cantik dan terkesan cukup tertutup.

    Sepakat deh. Urusan pernikahan sesederhana cari gaun itu, balik dulu ke budget.

    BalasHapus
  7. Korsel ini cendrung memilih style barat ya utk gaun :). Dan mereka memang LBH suka simple utk aksesoris dan makeup. Itu yg aku sukaaaa ;). Tapi sbnernya kepengen juga liat artis sana yg nikah pake baju tradisionalnya, ada ga sih. Kalo di Korut aku sempet liat pengantin yg sdg minta "restu" ke patung supreme leadernya, memakai pakaian tradisional.

    Aku sendiri pas nikah LBH milih kebaya, dan utk acara di JKT sewa. Tp pas acara di Medan itu bikin. Sbnrnya nyesel sih kalo dipikir skr. Siapa cobaaaa yg mau pake hahahahahha.

    BalasHapus
  8. Tapi tetap ya, kalau untuk pengantin cowoknya mah gak banyak pilihan. Nggak akan jauh dari kemeja, jas, dan dasi kupu2 hehe

    BalasHapus
  9. gaun yang dipake sama seo dalmi ini masih jarang yang pakai ya mbak kalo di indo.. Aku dulu dibikinkan baju nikah sama mbakku, sampe dipake adiku juga pas nikahannya, tapi skrg teronggok di lemari aja. emang mending mh nyewa aja ya.

    BalasHapus
  10. Emang bener yah ceu, gaun pengantin tuh nggak perlu yang akbar banget. Gaun2 yang disebutin tadi simple tapi tetep ada elegannya. Justru malah terlihat lebih “mahal” apalagi tanpa assesoris yang berlebihan. Rekomen nih buat cewek2 yang lagi galau milih gaun ;)

    BalasHapus
  11. Semoga menjadi inspirasi yang mau nikah nih, andai jaman dulu udah beken hal tentang Korea mungkin aq juga akan nyobain salah satu ala Korea di pesta pernikahan ku pasti seru

    BalasHapus
  12. Konsep ya simple sederhana ya teh apalagi warnanya putih. Plus pastinya multifungsi nggae cuma pas pernikahan ajaa

    BalasHapus
  13. Duh pengen deh pake gaun kaya gitu versi hijab syar'i tapi hihi. Nanti kali ya pas anniversary ke 25 gitu wkwk tahun kapan boa. Aku lebih suka sewa sih, Hema kan ga dipakai setiap hari juga hehe.

    BalasHapus
  14. Jadi pengen foto pake gaun nikahan lagi sm suami. Lucu jg ya foto2 bgitu pas anniversary pernikahan.. hihi ide bagus nih

    BalasHapus
  15. sederhana tapi tetap elegan sekali, waktu nikah sampe bikin kebaya nikah sendiri yang bener2 diidamkan sejak masih gadis hihi

    BalasHapus
  16. aku suka tuh Teh Lis, gaunnya Seo Dal Mi di drakor start up, simple tapi feminin dan elegan yaaa. Gemes gimana gitu, terus dulu pas nikah biasa deh idealis pengennya mah jahit sendiri, sekarang mah banyak yang rent dan bagus-bagus yaa

    BalasHapus
  17. Cocok pisan nih Desember dan Januari ini di kampung saya mani banyak pisan yg menikah. Setiap Minggu kudu ke resepsi. Ga datang malu, hahaha... Melihat gaunnya karena di kampung jadi ya gitu gitu aja. Harusnya salon di kampung juga baca artikel ini nih ya

    BalasHapus
  18. Saya paling suka sama Gaun pernikahan Seo Dal Mi di Start Up. Simple dan gak repot buat gerak hehe.

    BalasHapus
  19. aku suka gaun nikahan adat di mr queen xixixi karena tradisioanl kerasa
    cuma kalau sekrg lebih suka simpel seh ya, akupun pasti milih yang mudah2 aja selama nyaman

    BalasHapus
  20. aku ada planning pengen foto ulang wedding, kayanya aku bakal milih style nya Nam Ji Ah deh. so sweet so natural dan simple

    BalasHapus
  21. Aku sangat menunggu pernikahan Korea yang memakai hanbok. Karena itu gaya tradisional mereka.

    Aku sendiri menikah menggunakan kebaya juga. Tapi untuk prewed, aku memakai gaun pengantin Barat.

    BalasHapus
  22. Inspirasi emang bisa dari mana aja ya Teh Lis, aku juga kadang terinspirasi dari baju sehari sampai gaun nikah dari komik/webtoon terus screenshot 🙈 hahaha

    BalasHapus
  23. Melihat baju pengantin di drakor rasanya kangen pakai baju pengantin lagi hehehee Aku dulu ga kepikiran sewa karena pengen simpen sebagai kenang-kenangan

    BalasHapus
  24. cakep cakep semua ya kalo baju pengantin ala korea ini. aku dulu bikin kebayanya tapi cari tukang jahit yang murmer alhasil sesuai juga sama keinginan heheh

    BalasHapus
  25. Melihat baju pengantin di drakor jadi bikin pengen pakai baju pengantin lagi hehee Aku dulu ga kepikiran sewa karena mau simpen sebagai kenang-kenangan

    BalasHapus
  26. Melihat baju pengantin di drakor jadi bikin pengen pakai baju pengantin lagi hehee Aku dulu ga kepikiran sewa karena mau simpen sebagai kenang-kenangan

    BalasHapus
  27. Melihat baju pengantin di drakor bikin pengen pakai baju pengantin lagi hehee Aku dulu ga kepikiran sewa karena mau simpan sebagai kenang-kenangan

    BalasHapus
  28. bagus bagua ya inspirasi gaun penganti dari drama koren ini. apalagi memang cantik cantik yg memakai. aku dulu jahit unyuk baju kebaya nya. tapi cari yg sesuai budget ekonomi heheh

    BalasHapus
  29. Gaun pengantin yang dipakai Seo Dal Mi cantik ya, Mbak. Kok aku malah jadi teringat dengan Han Ji Pyeong kalau lihat Seo Dal Mi. Kadang aku belum bisa move on dari drama Korea Start Up.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.