Review Bolde Super Pan Black Granite Series

bolde-super-pan-black-granite

[Lifestyle] Semenjak kembali berkumpul dengan anak dan suami, jadi semakin asyik berlama-lama di dapur untuk memasak hidangan untuk keluarga. Saat pandemi, memilih untuk memasak kembali, entah itu buat makanan, aneka cemilan, hingga minuman. Tentu saja selain hemat dalam mengatur keuangan keluarga, harus hemat uang belanja dan hemat bahan bakar gas juga kalau sering memasak. Untungnya sekarang punya solusi juga nih dalam memilih alat masak yang tepat dengan Bolde Supar Pan Black Granite Series. 

Keunggulan Bolde Super Pan

Hemat uang penting, apalagi hemat bahan bakar gas yang digunakan setiap hari untuk memasak. Karena dengan hebat bahan bakar gas berpengaruh besar pada pengeluaran bulanan. Lebih banyak pengeluaran, berarti lebih sedikit dana yang bisa di tabung dan investasi. 

Untuk hemat bahan bakar gas, pernah baca beberapa artikel, ternyata selain dengan membersihkan kompor secara berkala, menggunakan selang gas yang baik, bisa juga dengan menggunakan alat masak stainless steel. Aku sendiri memilih cara mudah nih untuk menghemat bahan bakar gas, tentunya yang sudah aku alami sendiri, seperti:
  • Memilih alat masak yang tepat.
  • Memasak jenis makanan yang tidak perlu waktu lama. 
  • Memasak dengan 2-3 jenis makanan setiap hari.

bolde-super-pan-black-granite

Biasanya aku seperti ini, supaya bisa hemat bahan bakar gas juga, sekaligus hemat uang juga. Untuk alat masak di rumah tuh ada beberapa jenis, seperti teflon anti lengket, stainless steel dan Bolde Super Pan. Kebetulan baru dapat kiriman bulan lalu dari seorang teman. Jadinya, aku pengen review alat masak yang satu ini. 

Sebenarnya di rumah sudah menggunakan produk Bolde sejak lama. Aku sendiri punya Bolde Sendok masak Spatula, Bolde set pemotong sayuran, Bolde Super Mop, dan Bolde Panci Granite. Semuanya masih ada sampai sekarang dan awet banget. Bolde Super Mopnya juga, kalau rusak tinggal beli refillnya saja. 

Nah, temenku sendiri mengirimkan Bolde Super Pan Wajan ukuran 24 cm dan Bolde Super Pan Panci yang ukuran 18 cm. Udah deh makin lengkap saja itu produk Bolde di rumah. Memang kami dari dulu suka barengan gitu kalau beli produk ini, apalagi kalau pas ada promo. Bolde Super Pan yang dikirimkan temanku itu berwarna black. Dari dulu suka banget perabotan warna hitam yang memang terlihat elegan. Dan warna hitam juga membuatku lebih terlihat kurus hehe.

Maka dari itu, kali ini pengen banget mereview Bolde Super Pan, karena memang suka banget sama alat masak yang satu ini. Kalau disuruh pilih nilai 1-10, aku bakalan pilih 9, karena benar-benar suka. Adapun yang menjadi keunggulan Bolde Super Pan Black Granite series ini adalah sebagai berikut:

bolde-super-pan-black-granite

  • Alat masak anti lengket yang sati ini berkualitas tinggi dengan bahan Granite Coating dengan tebal panci 3 mm (2x lebih tebal dari merk lainnya).
  • ECo Green Technology Product, yang merupakan teknologi ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.
  • Sudah PFOA Free yang artinya sudah aman digunakan.
  • Memudahkan dalam memasak, pakai sedikit minyak atau tidak sama sekali tetap aman kok. Apalagi tumis sayuran.
  • Wooden pattern. Dengan handle mantap di genggam, sistem rivet dan dilengkapi lubang penggantung.
  • Induction system. Induction Bottom menjamin pemanasan yang cepat merata ke seluruh permukaan.
  • Panci dan wajan ini terlihat elegan, kokoh dan kuat.

bolde-super-pan-black-granite

Untuk perawatannya, pastikan menggunakan Spons yang anti lengket. Di rumah aku pakai Sabut Spons Anti Gores dari Scotch Brite Indonesia (berwarna pink) yang memang paling aman untuk mencuci alat masak anti lengket. Kalau produk yang biasa, jangan pakai sabutnya karena bisa merusak lapisan granite ceramic, lebih aman pakai sponsnya saja yang lebih lembut. Dengan perawatan yang tepat, Bolde Super Pan ini bisa bertahan lama juga.

Selama penggunaannya dari bulan kemarin, semua aman dan bikin masak makin happy. Masak ungkep ayam dan daging sapi saja yang suka menyisakan noda di panci dan susah dibersihkan, pakai Bolde Super Pan ini justru lebih mudah dibersihkan. Paling penting lebih hemat bahan bakar gas juga. Karena dengan api sedang saja, panasnya merata, sehingga membuat masakan panas dengan sempurna. 

Bolde Super Pan ini harganya juga terjangkau banget, banyak diskonan juga. Apalagi mudah dibeli secara online. Cek saja Shopee dan Tokopedia, Official Storenya sudah ada.

Gimana sudah pakai produk yang satu ini belum?



24 komentar

  1. Suka banget sama desainnya mbak, saya sendiri agak jarang sih masak pake teflon di rumah.

    BalasHapus
  2. Wah, kelihatan kokoh banget teh dan pastinya bakal awet kalo gitu :D

    BalasHapus
  3. Wah paling suka dengan peralatan yang anti gores sekaligus irit bahan gas. Benar-benar super yach, barusan beli penggorengan, pasti nanti akan ganti dengan yang satu ini karena rekomendasinya bagus.

    BalasHapus
  4. aku jg memakai alat masak dr bhn granit, very helpful bgt krn permasalahan aku soal goreng ikan yg lengket ud gak pernah trjdi lho

    BalasHapus
  5. aku dirumah juga pake Bolde teh karena memang lebih bagus and gak lengket sih, harga sesuai lah ya sama kualitasnya

    BalasHapus
  6. kabitaaa....
    saya pernah punya produk yang terbuat dari granite gini dan setuju nyaman banget
    Nggak mudah gosong, panas merata dan gampang dibersihan
    Hunting Bolde Super Pan di e-commerce ah ....

    BalasHapus
  7. Baruuu aja sore tadi aku curcol sama beberapa teman yang sudah senior di urusan peralatan dapur dan dapat saran untuk pakai produk pan dari Bolde. Tambah malam ini berkesempatan baca tulisan Teteh. Makin kena kompor buat beli perlengkapan masak dari Bolde deh.

    Baru eungeuh kalau nyuci panci anti lengket jangan pakai sabut hijau tapi mendingan pakai yang pink. Terima kasih banyak Teh.

    BalasHapus
  8. Saya suka banget masak, jadi penasaran baca review Bolde Super Pan. Jadi ngebayangin masak akan semakin menyenangkan dengan Pan dari Bolde Super Pan. Cus ke shopee mau intip-intip

    BalasHapus
  9. Wah, bagus banget ya Mbak si Bolde Super Pan ini. Jiwa emak-emak ku jadi mupeng. Hehe

    Apalagi aku paling sering masak tumis-tumisan. Jadinya kalau pakai Bolde kan nggak perlu minyak banyak-banyak. Bisa lebih sehat tentunya.

    BalasHapus
  10. Di rumah ada yang begini, lebih sering dipakai buat indomie rebus. Hehe

    BalasHapus
  11. Mirip banget sama pan aku di rumah, tapi beda merk hehee.. aku suka sama bahannya sih, cocok untuk hampir semua jenis masakan

    BalasHapus
  12. Bener Teh kudu hemat bahan bakar gas, apalagi bila tidak mengenakan gas alam, makanya perlu didukung sama alat memasak yang ramah.

    BalasHapus
  13. Wah ini keren sih.. kadangaku sebel bgt kalo pan dirumah aku ini suka lengket2 kalo abis masak. Jadi susah nyucinya. Kalo ini udh anti lengket ramah lingkungan pula 😍

    BalasHapus
  14. Cakeeep amat item gitu warnanya duh mupeeng! aku flash sale 11.11 semept beli wajan granit gitu. tp ukurannya ga gede, trus sekarang pengen beli yg agak gede karena ternyata kalau model bolde gini enak bgt dipake masak dan nyuci juga gampil.

    aku mau berburu yg item gini aah biar kembaran kitaaa

    BalasHapus
  15. Belom pake nih, keingetan deh huhuu pan aku udah pada lengket, soale dicuci sama bapana olip digosok pake kawat, huhuuuu no komen daah. Begitulah kalo pakbapak masuk dapur, hiks..
    Wah, aku mau kepoin aj Bolde nih di marketplace, lucu pan black granite ini.

    BalasHapus
  16. Mau banget teh lis hihi apalagi bekerja dari rumah aja jadi pengen masak-masak nih aku juga teh. BTW, aku salfok sama desain pegangannya unik menurutku.

    BalasHapus
  17. Alat masak yang baik itu penting sekali supaya makanan juga terhindar dari zat berbahaya. Bolde SUper Pan Black Granite nih bikin naluri masak saya berbinar. Butuh buat bikin MPASI bayi saya dan juga masak aneka masakan spesial.

    BalasHapus
  18. wah bolde ada yang black series ya teh, bagus bgt jadi ga keliatan kotor deh dan kesannya mewah. harganya berapaan sih teh, terjangkau tuh hihi

    BalasHapus
  19. Jadinya tertarik Teh Lis untuk beli untuk di rumah, soalnya lagi program juga masakan yang mengurangi penggunaan minyak. Pas baca ini, kayaknya cocok nih alat masaknya.

    BalasHapus
  20. aku juga ngincer bolde nih teh, suka sama desain dan kualitas produknya. Memang selain pilih yang modelnya bagus, kita juga harus memperhatikan komposisi dan kualitasnya ya, karena ada yang bisa bikin sakit kanker juga yaa

    BalasHapus
  21. Aku tuh senang banget kalau lihat peralatan masak dan senang aja ngumpulinnya apalagi merk Bolde kualitas dan desainnya elegan banget terus sehat lagi ya karena lapisannya ga bikin reaksi kimia dengan bahan makanan keren banget mbak..

    BalasHapus
  22. Menarik ini pan dari granit. Aku jadi pengin punya, Teh :)

    BalasHapus
  23. Kalau udah urusan peralatan dapur, suka ngilerrr. Jadi keoengen beli Bolde Super Pan. Apalagi warnanya hitam elegan, dan kualitasnya juga kelihatannya bagus.

    BalasHapus
  24. aku lagi ngincer pan granite kek gini ah ga kebayang ntar masaknya jadi lebih semangat 45 deh pake Bolde super

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.