Skill Academy Solusi Pelatihan untuk Meningkatkan Kualitas Diri

skill-academy

[Lifestyle] Habis lulus kuliah, pengennya langsung kerja. Tapi tahukah, sebelum memutuskan untuk bekerja dan melakukan tes, tentu banyak loh yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah pelatihan. Dan ada solusi terbaik nih untuk prakerja dalam meningkatkan kualitas diri yakni dengan Skill Academy by Ruangguru.

Tips mencari kerja untuk Prakerja

Prakerja menjadi sebuah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, atau sedang mempersiapkan diri menjadi pekerja, hingga orang yang sama sekali belum mendapat pekerjaan.

Jadi ingat sewaktu lulus kuliah, tapi dengan kondisi sudah menikah, galau banget. Apakah ada perusahaan yang akan menerima fresh graduate yang sudah menikah? Alhamdulillah masih ada, yang penting yakin dengan kemampuan diri dan terus berdoa supaya dimudahkan mendapatkan mencari pekerjaan. 

skill-academy
Ilustrasi Mencari Kerja (foto by Canva)

Sebelum memutuskan melamar pekerjaan, prakerja sebagainya melakukan beberapa persiapan nih. Adapun tips mencari kerja yang sudah aku lakukan, adalah sebagai berikut:
  • Coba mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat kita. Kalau kemampuannya di akuntansi, nah bisa cari lowongan pekerjaan akuntansi.
  • Manfaatkan juga situs lowongan pekerjaan yang terpercaya untuk bisa mencari pekerjaan yang tepat. Misalnya saja Jobsdb, jobstreet dan lainnya.
  • Meningkatkan dan melatih soft skill supaya lebih baik.
  • Carilah informasi pekerjaan dari orang yang sudah berpengalaman. Misal saudara atau kakak sendiri.
  • Pastikan untuk menggunakan media sosial dengan baik dan sebijak mungkin. Karena biasanya akan dicek juga. Jadi pastikan untuk menjaga reputasi pribadi dengan sebaik mungkin.
Sekarang itu medis sosial pasti selalu dicek. Dulu waktu kembali bekerja, perusahaan cek media sosial saya seperti apa. Punya blog itu dapat nilai positif loh. Jadi bisa pengembangan diri juga. Dan perlu diingat juga nih, sebelum memutuskan bekerja, siapkan CV dengan baik dan kalau perlu ikut pelatihan untuk prakerja, supaya menambah wawasan juga, serta meningkatkan keahlian.

Pelatihan di Skil Academy by Ruangguru

skill-academy

Pasti sudah tahukan saat ini pemerintah mempersiapkan kartu prakerja? Pasti sudah banyak yang daftar dong ya. Nah kartu prakerja ini diperuntukkan bagi orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, supaya memperoleh pelatihan. Jadi uang yang didapatkan bisa untuk ikut pelatihan, karena ini penting banget untuk meningkatkan kualitas diri. 

Terus kalau pengen pelatihan dimana?

Tenang, sekarang sudah ada Skill Academy by Ruangguru solusi pelatihan untuk prakerja meningkatkan kualitas diri sebelum memutuskan untuk bekerja. Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan pendidikan dan telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. 

Kehadiran Skil Academy juga bisa meningkatkan technical dan soft skill yang dipersembahkan untuk mahasiswa, profesional dan umum. Ada banyak sekali kelas yang dihadirkan Skill Academy, mulai dari bisnis hingga hobi dengan harga yang sangat terjangkau dan ekonomis. Bahkan materi yang disampaikan juga langsung dari ahlinya loh, dengan begitu akan membuat prakerja dan kita semua semakin percaya diri di dunia kerja nantinya. 

Dengan kursus online ini tentunya siapapun #beranimaju dan berkembang ya. Di masa seperti sekarang semuanya serba online, jadi dimanapun tempatnya, bisa kursus secara online dengan ahlinya tanpa perlu keluar rumah. lebih hemat ya. Di Skill Academy ini ada beberapa kelas yang bisa dipilih sesuai minat loh, seperti:
  • Kelas bisnis dan keuangan
  • Kelas pemasaran
  • Kelas pengembangan diri
  • Kelas teknologi dan software
  • Kelas persiapan tes
  • Semua kelas prakerja
Nah, aku sendiri juga tertarik buat ambil kelas disini, apalagi setelah baca blog Skill Academy, jadi banyak pencerahan juga. Informasi apapun yang dicari disini sudah ada. Bahkan aku sempat baca tentang 3 jenis pelatihan prakerja dengan rekomendasi kelas yang paling diminati, jadi tahu nanti mau ambil kelas mana. Nah di blog Skil Academy ini diinfokan bahwa ada 3 jeni  pelatihan yang favorit nih, seperti:

skill-academy

  • Pengembangan diri, dimana kelas favoritnya seperti: Menjadi Youtuber profesional, Kelas wawancara kerja, kemampuan komunikasi, kemampuan bahasa inggris.
  • Bisnis dan Keuangan, dimana kelas favoritnya seperti: Kelas barista, bisnis UMKM dan Kelas Perencanaan keuangan.
  • Pemasaran, dimana kelas favoritnya seperti: Berjualan di E-Commerce dan Kelas Copywriting.
Setelah membaca isi blognya ini, jadi tertarik buat ambil Kelas Perencanaan Keuangan. Udah lama banget pengen belajar ini juga, untuk meningkatkan kualitas diri, supaya makin pinter ngatur uang di rumah atau usaha juga.

Buat prakerja, adek-adek mahasiswa dan masyarakat yang ingin menambah portofolio, serta meningkatkan kemampuan, bisa langsung daftar saja di Skill Academy by Ruangguru. Dimana harganya juga sangat terjangkau sekali.

Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa langsung cek:
  • Website: https://www.skillacademy.com
  • Instagram: @skillacademy.id

27 komentar

  1. Dalam kondisi pandemic ini harus punya skill yang mumpuni. Cari tempat belajar skill online yang mumpuni harus punya referensi. Salah satunya Skill Academy by Ruangguru

    BalasHapus
  2. Saya tertarik lho skill academy , yang pengembangan diri kelas Menjadi Youtuber profesional,biar youtube ku makin bagus dan profesional

    BalasHapus
  3. Banyak pilihan kursus online ya mbak di Skill Academy ini bermanfaat banget nih untuk ponakan yang baru lulus kuliah..nanti saya share ya

    BalasHapus
  4. saya banget nih teh Lies
    brenti kerja demi keluarga dan kerasa banget ketinggalan zaman
    Untung sekarang ada Skill Academy by Ruang Guru sehingga kita bisa selalu update
    Agar selalu siap kerja lagi

    BalasHapus
  5. pilihan kelasnya lumayan lengkap ini mah di skill academynay ruang guru. Penting banget utk upgrade skill untuk menambah daya saing diri di era sekarang. Untuk yg mau terjun ke dunia kerja jauh lebih penting lagi plus bisa jadi portfolio juga

    BalasHapus
  6. Jadi pingin ikutan kerusus juga nih, mbak. Dulu saya udah pernah daftar jadi member skill academy cuma saya belum pernah sama sekali ikut ke berbagai macam kursus di skill academy

    BalasHapus
  7. dengan adanya pelatihan sperti ini seharusnya para pencari kerja sudah siap ya mbak ketika diterima bekerja di sebuah perusahaan. Pelatihan ini cocok juga utk semua kalangan

    BalasHapus
  8. Materinya memang kece-kece Skill Academy ini. Dan lengkap pula plus pengajarnya juga berpengalaman di bidangnya.

    BalasHapus
  9. pilihan yg tepat utk mencoba skill academy aplg di masa pandemi lebih byk melakukan kegiatan di rumah, apa salahnya utk nambah pengetahuan

    BalasHapus
  10. Aku juga pengen ambil kelas Skill Academy nih. Jujur aja tertarik ama kelasnya Bubah Alvian hehehe. Mana harganya kan terjangkau banget tuh. Kapan lagi bisa diajarin make up ama Bubah dengan bayar ratusan ribu aja.

    BalasHapus
  11. Teh Lis, aku jadi pengen ambil kelas di skill academy ada kelas copy yaah. Menarik banget itu.

    BalasHapus
  12. benar sekali ya teh lisna
    kursus online di Skill Academy ini memang andalan ya
    kemarin aku juga sempat ikutan yang kursus online seo

    BalasHapus
  13. Buat yang mau upgrade skill di masa pandemi, aku juga rekomen banget sih ini skill academy, pilihan kelasnya banyak dan pematerinya pun praktisi ahli dibidangnya

    BalasHapus
  14. Belajar akan mengasah kemampuan diri dan mempermudah mencari pekerjaan. Duit akan datang dengan sendirinya kalau kita mempunyai keahlian

    BalasHapus
  15. Semakin banyak ya teh kursus online untuk meningkatkan skill. apalagi ditengah pandemi gini sangat meminimalisir ikut kursus tatap muka. jadi tertarik join skill academy

    BalasHapus
  16. Peningkatan kualitas diri harus selalu di push agar gak kudet dan makin percaya diri dengan passion

    BalasHapus
  17. Kursus online seperti di skill academy ini penting sekali ya, Teh sebagai persiapan memasuki dunia kerja nanti terutama bagi fresh graduate. Selain itu bisa dijadikan pengisi waktu luang selama mas pandemi ini supaya bisa tetap produktif meskipun di rumah saja.

    BalasHapus
  18. Selama pandemi ini, fasilitas untuk belajar terbuka sangat lebar. Bisa diakses dimanapun tidak terbatas tempat dwan waktu. Pantesan skill academy rekomen sekali, ternyata by ruang guru ya. Keren.

    BalasHapus
  19. Aku pernah ikutan 3 kelas di skill academy juga. Menurutku skill academy tuh mudah diakses, terus kelasnya relatif murah, dan materinya mudah dipahami.

    BalasHapus
  20. Bagus banget programnya, apalagi di tengah pandemi seperti ini. Bisa jadi kesempatan buat kita ngelatih skill secara online.

    BalasHapus
  21. Jadi bneran kepo teh sama skill academy ini. Secara aq cuma tau dari iklan tipi doang...

    BalasHapus
  22. Skill Academy ini emang lengkap banget sih Mbak kelasnya. Aku juga udah beberapa kali ambil kelas di sini. Materinya juga gampang dipahami.

    BalasHapus
  23. skill academy ternyata dikelola oleh ruang guru ya, saya baru tau. selama ini berpikirnya untuk anak anak sekolah sebagai tempat les secara online ternyata ada juga untuk yang dewasanya, harga juga cukup terjangkau :) memudahkan juga di masa pandemi ini

    BalasHapus
  24. Meskipun pandemi dan kita jadi terbatas ga berkegiatan di luar kita tetap bisa produktif nih dengan ikut berbagai kelas online bersama Skill academy.

    BalasHapus
  25. Kelas2 di skill academy banyak yg bagus. Aku sampe bingung mau pilih yg mana haha.. semua menarik, terutama pelatihan di bidang penulisan sm video youtube gitu

    BalasHapus
  26. dulu juga pas habis lulus terus malah langsung nikah aku juga kepikiran gitu, teh. untungnya sekarang malah menekuni blog, ternyata ada pintu rejeki melalui blog juga. malah jadi banyak belajar hal baru juga.. jadi lewat skill academy ini akan membuat kita makin berkualitas yaa

    BalasHapus
  27. Aku beberapa kali ikut kursus di skill academy mbak, selain materinya bagus-bagus pematerinya juga gak kalah kecenya. Penjelasan tentang materi-materinya mudah dicerna dan dipraktekkan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.