Solusi Mudah Lapor Pajak dengan Aplikasi Pajak Online

aplikasi-pajak-online

[Keuangan] Sudah awal tahun nih, berarti sudah pada lapor SPT Tahunan dong ya? Atau masih bingung buat lapor di masa pandemi seperti sekarang. Sebenarnya ada solusi mudah untuk lapor pajak dengan aplikasi pajak online.

Mudahkan laporan pajak dengan aplikasi pajak online di ayopajak.com

Setiap tahun wajib pajak akan melakukan pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan. Surat Pemberitahuan (SPT) yang merupakan surat yang oleh wajib pajak tentunya digunakan untuk melaporkan perhitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak, dan atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

aplikasi-pajak-online

Setiap tahun juga, setiap wajib pajak baik itu pribadi maupun badan memiliki kewajiban untuk melaporkan SPT ke Kantor Pelayanan Pajak. Biasanya pelaporan wajib pajak pribadi ini berakhir maksimalnya pada bulan Maret. 

Mengingat penerimaan pajak itu sangat penting, apalagi kita sedang di masa pandemi. Sehingga tahun ini tentu ada cara berbeda untuk lapor pajak. Bersumber dari Kompas.com, ada beberapa cara lapor SPT:
  • Lapor secara langsung di Tempat Pelayan Terpadu (TPT), baik di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat wajib pajak terdaftar, maupun kantor pelayanan selain tempat wajib pajak terdaftar.
  • Lapor melalui jasa pos dan ekspedisi.
  • Lapor melalui aplikasi DJP Online. 
  • Lapor melalui Application Service Provider (ASP).
Saat ini DJP juga sudah menunjuk 14 perusahaan yang authorized, salah satunya adalah PT. Garda Bina Utama atau ayopajak.com. Dengan aplikasi pajak online ini, akan memberikan solusi mudah lapor pajak. 

Apa sebenarnya Ayo pajak?

ayo-pajak

Ayo Pajak
adalah aplikasi pajak online yang akan membantu membayar pajak, menghitung dan melaporkan pajak. Aplikasi Ayo Pajak telah terdaftar sebagai Aplication Service Provider (ASP) resmi dari Direktorat Jendral Pajak (DJP). 

Dengan Ayo Pajak ini, wajib pajak pribadi, perusahaan dan konsultan bisa mengelola kebutuhan perpajakan dengan cara mudah. Dimulai dengan mengitung pajak (melalui integrasi dengan software akuntansi jurnal), pembuatan ID Billing, pengarsipan data, dan melaporkan pajak melalui E-Filling.

Untuk daftarnya mudah banget, tinggal siapkan email aktif dan isi data. Adapun yang menjadi keunggulan yang memudahkan untuk 1 NPWP maupun 1000 NPWP:
  • Multi NPWP. Cocok untuk perusahaan atau konsultan pajak yang menangani banyak konsultan.
  • Multi pengguna. Kelola pajak bersama-sama untuk efisiensi dan produktivitas yang meningkat.
  • 1 Akun untuk semua layanan. Layanan Ayo Pajak lengkap untuk semua kegiatan perpajakan.
  • Aplikasi terintegrasi. Setiap modul dalam Ayo Pajak terintegrasi satu sama lain sehingga mempermudah administrasi pajak.
  • Histori Perpajakan. Histori yang lengkap menjamin ketersediaan data kapanpun dibutuhkan.
  • Pelayanan terbaik. Bergabung dan terhubung dengan komunitas Ayo Pajak dan layanan prioritas 24 jam.
Saat ini untuk fitur dari Ayo Pajak ada 2, yakni:
  • e-Filling. Lapor dan revisi semua SPT Pajak dengan mudah dan efisien.
  • e-Billing. Buat ID Billing, input NTPN dan bayar pajak dengan instan.
Dan beberapa fitur yang akan segera hadir di aplikasi Ayo Pajak adalah e-Faktur, e-Bukpot (bukti potong), e-Registrasi, e-SPT, Ayo Konsultasi dan Ayo Payroll. Dengan berbagai fitur yang akan hadir ini, dengan begitu bisa memudahan wajib pajak dalam segala kebutuhan perpajakan. 

Dengan Ayo Pajak ini, tentu saja jadi solusi perpajakan untuk semua kalangan. Untuk harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.
  • Untuk badan. Yang gratis (bronze) hingga diamond juga ada. 
  • Untuk konsultasn. Biayanya 500.000/tahun. 
  • Untuk pribadi, ada yang gratis dan 150.000/tahun.
Untuk lebih jelasnya bisa langsung cek keterangan di bawah ini ya.

ayo-pajak

ayo-pajak

ayo-pajak

Bagaimana memudahkan bukan kalau mau lapor dan perhitungan pajak. Solusi mudah lapor pajak dengan aplikasi pajak online ini bisa memudahkan segalanya. Untuk yang penasaran bisa langsung kunjungi saja Ayo! Pajak.



Sumber tulisan:

  • Tentang SPT: https://www.pajak.go.id/id/pelaporan-spt-tahunan-pajak-penghasilan
  • Tentang cara lapor SPT: https://www.kompas.com/tren/read/2020/12/26/091500665/bersiap-lapor-spt-2020-bisa-dilakukan-mulai-1-januari-2021?page=all
  • https://ayopajak.com/faq/



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.