Solusi Mudah Lapor Pajak dengan Aplikasi Pajak Online

aplikasi-pajak-online

[Keuangan] Sudah awal tahun nih, berarti sudah pada lapor SPT Tahunan dong ya? Atau masih bingung buat lapor di masa pandemi seperti sekarang. Sebenarnya ada solusi mudah untuk lapor pajak dengan aplikasi pajak online.

Mudahkan laporan pajak dengan aplikasi pajak online di ayopajak.com

Setiap tahun wajib pajak akan melakukan pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan. Surat Pemberitahuan (SPT) yang merupakan surat yang oleh wajib pajak tentunya digunakan untuk melaporkan perhitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak, dan atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

aplikasi-pajak-online

Setiap tahun juga, setiap wajib pajak baik itu pribadi maupun badan memiliki kewajiban untuk melaporkan SPT ke Kantor Pelayanan Pajak. Biasanya pelaporan wajib pajak pribadi ini berakhir maksimalnya pada bulan Maret. 

Mengingat penerimaan pajak itu sangat penting, apalagi kita sedang di masa pandemi. Sehingga tahun ini tentu ada cara berbeda untuk lapor pajak. Bersumber dari Kompas.com, ada beberapa cara lapor SPT:
  • Lapor secara langsung di Tempat Pelayan Terpadu (TPT), baik di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat wajib pajak terdaftar, maupun kantor pelayanan selain tempat wajib pajak terdaftar.
  • Lapor melalui jasa pos dan ekspedisi.
  • Lapor melalui aplikasi DJP Online. 
  • Lapor melalui Application Service Provider (ASP).
Saat ini DJP juga sudah menunjuk 14 perusahaan yang authorized, salah satunya adalah PT. Garda Bina Utama atau ayopajak.com. Dengan aplikasi pajak online ini, akan memberikan solusi mudah lapor pajak. 

Apa sebenarnya Ayo pajak?

ayo-pajak

Ayo Pajak
adalah aplikasi pajak online yang akan membantu membayar pajak, menghitung dan melaporkan pajak. Aplikasi Ayo Pajak telah terdaftar sebagai Aplication Service Provider (ASP) resmi dari Direktorat Jendral Pajak (DJP). 

Dengan Ayo Pajak ini, wajib pajak pribadi, perusahaan dan konsultan bisa mengelola kebutuhan perpajakan dengan cara mudah. Dimulai dengan mengitung pajak (melalui integrasi dengan software akuntansi jurnal), pembuatan ID Billing, pengarsipan data, dan melaporkan pajak melalui E-Filling.

Untuk daftarnya mudah banget, tinggal siapkan email aktif dan isi data. Adapun yang menjadi keunggulan yang memudahkan untuk 1 NPWP maupun 1000 NPWP:
  • Multi NPWP. Cocok untuk perusahaan atau konsultan pajak yang menangani banyak konsultan.
  • Multi pengguna. Kelola pajak bersama-sama untuk efisiensi dan produktivitas yang meningkat.
  • 1 Akun untuk semua layanan. Layanan Ayo Pajak lengkap untuk semua kegiatan perpajakan.
  • Aplikasi terintegrasi. Setiap modul dalam Ayo Pajak terintegrasi satu sama lain sehingga mempermudah administrasi pajak.
  • Histori Perpajakan. Histori yang lengkap menjamin ketersediaan data kapanpun dibutuhkan.
  • Pelayanan terbaik. Bergabung dan terhubung dengan komunitas Ayo Pajak dan layanan prioritas 24 jam.
Saat ini untuk fitur dari Ayo Pajak ada 2, yakni:
  • e-Filling. Lapor dan revisi semua SPT Pajak dengan mudah dan efisien.
  • e-Billing. Buat ID Billing, input NTPN dan bayar pajak dengan instan.
Dan beberapa fitur yang akan segera hadir di aplikasi Ayo Pajak adalah e-Faktur, e-Bukpot (bukti potong), e-Registrasi, e-SPT, Ayo Konsultasi dan Ayo Payroll. Dengan berbagai fitur yang akan hadir ini, dengan begitu bisa memudahan wajib pajak dalam segala kebutuhan perpajakan. 

Dengan Ayo Pajak ini, tentu saja jadi solusi perpajakan untuk semua kalangan. Untuk harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.
  • Untuk badan. Yang gratis (bronze) hingga diamond juga ada. 
  • Untuk konsultasn. Biayanya 500.000/tahun. 
  • Untuk pribadi, ada yang gratis dan 150.000/tahun.
Untuk lebih jelasnya bisa langsung cek keterangan di bawah ini ya.

ayo-pajak

ayo-pajak

ayo-pajak

Bagaimana memudahkan bukan kalau mau lapor dan perhitungan pajak. Solusi mudah lapor pajak dengan aplikasi pajak online ini bisa memudahkan segalanya. Untuk yang penasaran bisa langsung kunjungi saja Ayo! Pajak.



Sumber tulisan:

  • Tentang SPT: https://www.pajak.go.id/id/pelaporan-spt-tahunan-pajak-penghasilan
  • Tentang cara lapor SPT: https://www.kompas.com/tren/read/2020/12/26/091500665/bersiap-lapor-spt-2020-bisa-dilakukan-mulai-1-januari-2021?page=all
  • https://ayopajak.com/faq/



15 komentar

  1. Mudah sekali kini pajak pun ada aplikasinya, beneran solusi mudah lapor pajak nih. Harganya pun terjangkau ya, bikin ringan para pelaku usaha

    BalasHapus
  2. Ada email masuk dari direktorat pajak, dah kaget awalnya

    Dan baru ngeh diminta mengirimkan laporan pajak. Makasih teh Lis, jadi diingatkan kembali untuk laporan pajak nih

    BalasHapus
  3. Wah semua serba mudah sekarang ya mbak, salah satu manfaat teknologi siy ya, semua beres dengan cara online termasuk soal pajak

    BalasHapus
  4. Bagus nih ada aplikasi online memudahkan para wajib pajak yang sibuk agar bisa mengisi dan membayar pajak secara online

    BalasHapus
  5. Kalau online jadi lebih hemat waktu tenaga . Dulu sempat ngerasain lapor pajak taruh di dropbox gitu. Nggak antri sih tapi memang harus jalan ke lokasi yg ada dropboxnya 😁 lumayan abis makan siang, eh lapar lagii 😅

    BalasHapus
  6. Saya kemarin masih pakai DJP Online buat lapor pajak.
    Ayo Pajak ini bisa untuk banyak NPWP, cocok buat bagian keuangan di perusahaan ya mbak. Jadi karywan nggak perlu input sendiri-sendiri, di beresin sama bendahara

    BalasHapus
  7. Dengan menggunakan aplikasi pajak, ga ada alesan lagi untuk mengkir dari membayar pajak dengan rutin dan terukur yaa..
    Ini kerena banget inovasinya.

    Bisa untuk perusahaan juga, bahkan.
    Nanti bakalan di audit juga ga?

    BalasHapus
  8. Wah iyaaa, jadi semakin mudah saat akan lapor pajak atau ingin tahu perhitungan pajak ya. Dulu karena selalu diurusin Kantor jadi kurang aware, sekarang harus melek pajak nih apalagi sudah ada fasilitas dari Ayo Pajak.

    BalasHapus
  9. Wah, sekarang sudah ada aplikasi Ayo Pajak, ya. Memudahkan masyarakat yang akan membayar pajak, menghitung dan melaporkan pajak. Serba online jadi lebih praktis

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ada aplikasi pajak online, jadi memudahkan bayar pajak pada masa pandemi seperti ini, gak usah antri dan berlama lama di luar

    BalasHapus
  11. Iyaaa bener. Dengan terobosan dan inovasi ini jadi memudahkan untuk lapor SPT juga ya. Semoga meningkatkan kesadaran buat bayar pajak nih dan juga lapor spt tahunan.. apalagi di musim pandemi ini ya..

    BalasHapus
  12. Baca ini langsung mengingatkan kalau saya belum melakukan laporan pajak, padahal sudah diwanti-wanti sama bendahara. Rasanya repot sekali kalau mest ke kantor pajak, tapi baca ini saya jadi tahu tentang aplikasi pajak Ayo Pajak. Wah, tak perlu repot lagi kalau mau lapor pajak. Makasih mbak, habis ini saya langsung instal aplikasinya, biar bisa segera lapor pajak.

    BalasHapus
  13. Rasanya seneng banget pas tau bisa bayar pajak online lewat Ayo Pajak ini lho mbak, soalnya tahun lalu bayar pajak masih ribet ke kantor pajak segala.

    BalasHapus
  14. Ya ampun aku lgs inget belum lapor SPT mbaaa hahahha. Walopun udh ga kerja, tapi sejak resign aku masih tetep dpt penghasilan dari hasil trading saham. Dan itukan ttp perlu dilaporkan.

    Jgn sampe kena denda kalo telat laporin :D

    BalasHapus
  15. Selama ini bantuin ibu bikin laporan pajak via efilling di DJP online mba. Memudahkan urusan deh ada pelaporan online gini yaaa..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.