Solusi Atasi Maskne Dengan Acne Serum dari Scarlett Whitening

acne-serum-scarlett-whitening


[Beauty] Di usia 34 ini ternyata masalah jerawat tidak bisa dihindari. Setiap kali datang bulan atau kelamaan pakai masker, pasti deh muncul jerawat. Padahal saat remaja aman banget, paling muncul satu atau dua saja. Kalau sekarang, emmm banyak dan membekas. Maka dari itu suka bikin ga percaya diri. Untungnya sejak awal tahun kemarin nyobain Acne Serum dari Scrlett Whitening by Felicya Angelista, cepet banget loh hilangnya. Bahkan solusi atasi jerawat semakin lengkap juga dengan kehadiran Brightening Serum.

Mengatasi Maskne dengan Scarlett Whitening

Munculnya jerawat di wajah memang sangat menganggu sekali. Apalagi di masa pandemi ini yang mengharuskan kita untuk menggunakan masker setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Karena seringnya menggunakan masker, ternyata saya mengalami juga yang namanya maskne atau mask acne. Jadi jerawat bukan muncul di area jidat atau pipi, tapi juga ada di dagu, hidung yang memang tertutup masker.

Penyebabnya tentu saja karena terlalu lama memakai masker. Sehingga memicu peradangan dan iritasi pada kulit. Bisa dibayangkan juga saat kita mengobrol saat menggunakan masker suka terasa panas. Yang saya rasakan malah bikin kulit perih, dan jadinya berkeringat. Akhirnya timbul jerawat yang lumayan banyak juga. Ini membuat kulit wajah jadi tidak nyaman. 

acne-serum-scarlett

Maskne juga akan muncul kalau kita menggunakan make up yang cukup tebal, apalagi pas mau ke undangan atau acara lainnya. kan kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Bisa dibayangkan beralama-lama di acara dengan makeup tebal, dan akhirnya menyumbat pori-poti, habis itu timbul deh jerawat atau kalau memang lagi berjerawatan bisa makin parah. 

Gamau dong jerawat menyiksa dan bikin ga percaya diri? Apalagi sampai meninggalkan bekas. Supaya tidak semakin memperparah timbulnya jerawat karena maskne, ada beberapa hal yang saya lakukan untuk mengatasinya:
  • Rutin ganti masker, apalagi kalau bepergian lama. Buat yang pakai masker sekali pakai, coba deh ganti setiap kali sudah terlihat kotor karena makeup, ga harus menunggu sampai 7 jam juga. Kalau pakai masker kain ganti saja per 2 jam, biarpun maksimal pemakaian 4 jam.
  • Hindari memakai makeup yang berlebihan, cukup tipis-tipis. Kalau saya sendiri sekarang malah ga pernah pakai makeup, cukup pelembap dan sunscreen saja. Kalaupun pakai makeup untuk menghadiri acara yang tipis saja, ga pakai alas bedak juga, kan pakai masker juga ga keliatan ini.
  • Langsung bersihkan wajah setelah menggunakan masker dengan produk yang tepat. Kalau saya lagi suka banget pakai Scarlett Whitening Facial Wash.
  • Mengatasi jerawat dengan Acne Serum dari Scarlett Whitening, yang ampuh banget merawat jerawat.

Review Acne Serum Scarlett Whitening by Felicya Angelista

acne-serum-scarlett-whitening

Sudah lama menggunakan produk dari Scarlett Whitening, seperti Body Lotion, Shower Scrub dan Body Scrub. Dan udah lama juga nih pengen banget nyobain Acne Serumnya, sayangnya ga pernah jadi terus, soalnya kalau beli satu nanggungkan, ongkirnya ke jawa Timur lumayan juga. Akhirnya teman di Jakarta beli juga tuh, udah aja sekalian nitip, kebetulan akhir Desember 2020 mau ke Jakarta jadi bisa sekalian diambil aja.

Saya mulai pakai produk Acne Serum di bulan Januari akhir, karena waktu itu Skincare masih ada. Jadi biar habis dulu. Apalagi jerawat ini entah kenapa suka banget muncul saat tidak diinginkan. Apalagi kalau seharian pakai masker, udah deh muncul. Suka gemes deh kalau udah jerawatan. Biarpun udah nikah, tetap saja pengen wajah bersih, sehat dan bebas jerawat.

Karena jerawat ini selalu muncul setelah pakai masker dan saat datang bulan, jadi memang harus sedia skincare yang tepat untuk kulit wajah saya. Acne Serum ini terbukti cocok banget. Dan ga bikin kulit saya gatal atau panas. Kalau skincare buat jerawat biasanya suka bikin panas, dan malah merah-merah, ini tandanya ga cocok. Tapi pas pertama kali pakai, teksturnya ini cair, dan sukanya ga wangi. Terus pas dipakai ke wajah ga bikin panas juga, seperti lagi pakai air saja.

Scarlett Acne Serum 

Scarlett Acne Serum ini merupakan produk baru untuk wajah, apalagi buat yang jerawatan seperti saya. Dalam satu kemasan berisi 15ml dengan harga yang sangat terjangkau banget, yakni 75.000. Karena teksturnya ini seperti air, jadi ga usah banyak pakainya, awet banget. pas pertama aku beli dan pakai di bulan Januari saja, baru habis di awal Maret kemarin. 

Acne Serum ini mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C. Untuk setiap kandungannya ini juga ada manfaatnya loh, seperti:
  • Tea Tree Leaf Water, bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica, bermanfaat menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C, bermanfaat membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid, bermanfaat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo,
  • Liquorice Extract, kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.
Dengan menggunakan Acne serum dari Scarlett Wahitening ini, tentunya akan mendapatkan berbagai manfaat yang akan dirasakan setelah menggunakannya, mulai dari:
  • Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.
  • Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang senstitive tanpa menimbulkan iritasi.
  • Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.
  • Membantu mencerahkan kulit secara aman, karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + ani pollution.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.
acne-serum-scarlett-whitening

Acne Serum ini dikemas dalam bentuk botol yang kokoh dengan aplikatornya berbentuk pipet. Dimana dikemas lagi dengan box berwarna putih dan ungu. Serta dikemas lagi dengan plastik. Untuk keaslian produk terdapat stiker hologram bertuliskan SCARLETT yang bagian bawahnya bertuliskan SX5DNFP. Scarlett Acne Serum ini juga aman dan sudah terdaftar di BPOM RI NA 18200104454 dan sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon. Serta tidak mengandung Alkohol dan Cruelty Free (tidak diujicoba pada hewan). Dengan begitu pakainya jadi aman banget nih. 

Berikut adalah Ingredients lengkapnya:

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 - Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruite Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Yang paling penting pas dipakai Acne Serum ini ga bikin lengket, ga bikin gatel dan panas, tentu jadi senang dan aman pakainya. Dan selama menggunakan Acne Serum ini, saya tidak pakai Skincare yang lainnya. Karena memang pengen cepat mengatasi jerawat akibat maskne. 

Sebenarnya Scarlett Whitening Serum ini terdiri dari 2 produk, yakni Acne Serum dan Brightly Ever After Serum yang akan membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah, salah satunya bekas jerawat. Saya sendiri belum pernah mencobanya, karena saat ini mau mengatasi masalah jerawatnya dulu yang sering muncul. semoga next bisa mencobanya langsung, supaya bekas jerawat juga hilang.

Untuk pemakaiannya juga cukup mudah kok, tinggal teteskan 2-3 tetes serum, lalu usap dan lakukan pemijatan secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat sampai serum meresap ke kulit. Sebelum menggunakannya saya pasti cuci muka dulu dengan menggunakan Facial Wash yang juga merupakan produk baru dari Scarlett Whitening. 

Scarlett Whitening Facial Wash

acne-serum-scarlett-whitening

Scarlett Whitening Facial Wash mengandung:
  • Glutathione, yang bermanfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E, yang bermanfaat melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petal, yang bermanfaat menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe Vera, yang bermanfaat menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.
Untuk harganya tetap sama kok dengan Acne Serum, yakni 75.000 dengan ukuran 100ml. Untuk kemasan Facial Wash ini berbahan plastik, sehingga aman dan tidak mudah rusak. Untuk menunjukkan keaslian produk, di botol Facial Wash ada stiker Hologram bertuliskan SCARLETT, dan sampingnya ada barcode dengan tulisan SN4C47B. Facial wash ini juga sudah terdaftar di BPOM RI NA 18181202303. 

acne-serum-scarlett-whitening

Untuk pemakaiannya tinggal tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Karena produk ini baru saya beli, jadi sudah pakai selama 10 harian ini enak banget kok. Supaya hasilnya lebih maksimal, saya pakai secara rutin setiap pagi dan malam sebelum tidur dan sebelum menggunakan Acne Serum.

Dan berikut ini adalah Ingredient lengkapnya:

Aqua, Coconut Fatty acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Gluthatione, Triisoprppanolamine dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA. 

Beli produknya dimana ya?

Gampang banget kok, tinggal order di:
  • Whatsapp: 087700163000
  • Line: @Scarlett_whitening
  • Instagram @scarlett_whitening
  • Shopee: Scarlett Whitening

28 komentar

  1. Permasalahan jaman sekarang banget nih Maskne. Sayapun mengalaminya. Kaget juga udah lama ga jerawatan , setelah ditelusuri gara-gara masker. Bisa juga nih rekomendasinya, bisa buat nyembuhin Maskne

    BalasHapus
  2. Aku pengen nyoba produk face care nya ini ceu. Soalnya mukaku skrg gampang bgt muncul jerawat, serum ku di rumah jg dah habis. Makasih ya infonya, baca2 review org, serum scarlett whitening ini cukup ampuh menghilangkan bekas jerawat.

    BalasHapus
  3. Hormon dalam tubuh memang tidak terkontrol. Sering timbul jerawat. Berharap jerawat dapat diobati dengan Scarlet Acne Serum. Semoga bisa mencobanya.

    BalasHapus
  4. Semenjak pandemi dan jadi sering pakai masker, perlahan timbul maskne ini di wajah terutama yang dekat dengan tali masker. Padahal sebelumnya nggak pernah jerawatan. Siap mencoba Acne Serum Scarlett, semoga bisa mendapat manfaat maksimal.

    BalasHapus
  5. Saya udah pernah nyoba pake Scarlett whitening varian serum, tapi belum pernah coba yang varian facial wash. Liat produknya jadi kepingin banget untuk memakainya :)

    BalasHapus
  6. Aku penasaran buat nyobain facial washnya mba. Kalau Acne Serum Scarlette ini juga sudah aku coba :)

    BalasHapus
  7. Scarlett nih lagi happening banget. Aku lihat banyak yang pakai. Komposisi produknya bagus juga ya mba

    BalasHapus
  8. Istilah baru kayaknya ya, maskne?
    Tapi bener sih, kalau seharian pakai masker tanpa make up pun, tau tau besoknya udah jerawatan. Apalagi yang pake make up tanpa ganti masker ini ya. Lebih rentang tumbuh si jerawat-jerawat nakalnya

    BalasHapus
  9. baru tahu tentang maskne dan penyebabnya

    Scarlett memang juara dalam mencerahkan kulit,

    saya sudah coba untuk menghilangkan noda bekas luka bakar

    dan berhasil

    BalasHapus
  10. Nah, semenjak pandemi ini memang jadi masalah banget. Maskne ini di aku juga terjadi beberapa kali, karena emang waktu itu lupa bawa masker ganti, jadinya kena keringat seharian jadi bikin bakteri nempel di kulit dan menimbulkan jerawat. Udah lama pengin coba serumnya Scarlett, coba ah nanti ceki² di marketplace.

    BalasHapus
  11. Awal pake masker juga akubalami maskne mba sedih bgt tp belum cobain sih serun ini makin penasaran krnnudahnbanyak review dan pada cocok

    BalasHapus
  12. Dari kapan tahu emang pengen banget nyobain rangkain produk skincare dari scarlete whitening ini ceu. Biar bisa menghempas jerawat-jerawat nakal di muka hehe. Harga nya affordable banget buat anak kosan mah ini ;)

    BalasHapus
  13. Jadi pengen nyobain facewashnya hehe

    BalasHapus
  14. Wah ada juga scarlet untuk skincare nya ya.... varian serum dan facial wash ini aku belum nyoba nih..jadi kepo deh cocok engga ya hihi...

    BalasHapus
  15. Masalah kulit sejak pandemi datang dan harus pakai masker saat keluar runah seharian nih. Maskne. Duuuhhh kalau sudah jadi jerawat itu rasanya bikin muka jadi gimana gitu.

    BalasHapus
  16. Aq sudah coba variant body care nya. Tapi belum coba serumnya. Dan kyknya menarik..

    BalasHapus
  17. aku belum pernah coba varian yang facial wash teh lis, palingan serumnya. Sepertinya harus mencoba nih aku hihi Makasih reviewnya ya teh.

    BalasHapus
  18. Jadi makin mudah sekarang sudah ada produk dari Scarlett. Bikin wajah terawat dan bisa kinclong

    BalasHapus
  19. Punya jerawat di wajah memang enggak nyaman dan buat percaya diri menurun yah. Saya pun tertarik untuk gunakan produk dari Scarlett ini untuk menjaga wajah tetap terawat.

    BalasHapus
  20. Maskne memang gak enaken, apalagi pas buka masker, yah ada si merah. Jadi kudu rajin merawat kulit wajah

    BalasHapus
  21. aku udah pake bodycare nya tapi belum serumnya, so far sih puas sama produk scarlett

    BalasHapus
  22. Iya nih jadi teringat mantemen yang mengalami Maskne, awalnya aneh ko bisa jerawatan pake masker, ternyata banyak juga yang mengalaminya. Pergantian masker juga perlu diprhitungkan tatkala diluar ya Lis dan tetntunya solusi Scarlett whitening ini manjur banget. Tak infoin ke temenku ahh.

    BalasHapus
  23. Aku ebneran baru ngeuh kaloe maskne itu mask acne teh hehe. Btw kandungan vitamin C pastinya bermanfaat banget ya, ada Jeju nya juga :D

    BalasHapus
  24. scarlett ini emang lagi hype banget kan ya. awalnya aku tuh sempet ga percaya gitu kalau produk ini emang bagus. ternyata dari review2 yang beredar ternyata emang beneran bagus ya. jadi semakin penasaran mau coba juga

    BalasHapus
  25. Wah baru tau nih scarlett face care bisa untuk ngilangin jerawat maskne. Aku pikir cuma buat brightening wajah. Ah makin penasaran pengen coba produk ini.

    BalasHapus
  26. Wah sama kita mbak saya juga menggunakan Scarlett Whitening ini untuk atasi maskne membandel dan emang terbukti ampuh sih ya

    BalasHapus
  27. Wah aku juga udah buktiin pakai scarlet varian acne ampuh usir jerawatšŸ˜

    BalasHapus
  28. Aku malah udh dari THN lalu pake yg brightly serum mba. Yg acne serum blm prnh.sbnrnya pengen coba, walopun kulitku ga jerawatan dan jrg terkena maskne. Cuma jerawat selalu muncul pas DTG bulan. Ga banyak, tp ttp ada. Nah pengen pake pas period itu :D.

    Tp memang Scarlett bguuuuus. Aku aja cocok Ampe skr yg serum brightly. Kemarin itu wajah sempet menggelap Krn Desember aku ke Jogja dan main2 di luar Mulu. Pake serumnya , bbrp hari cerah lagi di wajah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.