FWD Insurance Ajak Perempuan Indonesia Bebaskan Langkah Berani

fwd-insurance

[Keuangan] Sebagai seorang perempuan tentu harus berani dan mandiri. Menjadi perempuan tidak boleh menyerah untuk mengejar segala mimpi. Biarpun di rumah tetap bisa melakukan banyak hal. Dan dalam rangka International Wome's Day, FWD Insurance ajak perempuan Indonesia untuk bebaskan langkah, berani. Dengan menghadirkan FWD CommunityLadies Talk.

Perempuan dan literasi keuangan

Dulu banget sewaktu kecil suka dibilangin kalau jadi anak perempuan itu harus bisa masak, bisa beres-beres rumah dan harus bisa ngurus anak. Beranjak dewasa dan menikah, semua yang dipelajari sewaktu kecil memang sangat bermanfaat di masa depan, salah satunya bisa ngerajain urusan rumah tanpa bantuan ART, apalagi kerja freelance juga, jadi aman. Tapi makin kesini, ada yang lebih penting juga yakni perempuan harus paham literasi keuangan. Mengapa? Karena perempuan juga akan menjadi menteri keuangan di rumah.

Jauh sebelum menikah, saya termasuk yang suka beraktivitas. Jadi setelah menikah tetap bekerja dan usaha nikahan juga. Dan di awal bekerja tuh banyak banget godaannya, salah satunya belanja, yang akhirnya membuat saya lebih boros dan susah untuk menabung. Setiap kali gajian dan habis di pertengahan bulan langsung mikir, bagaimana kalau nanti punya anak?

fwd-insurance
Ilustrasi keuangan (photo by canva)

Semenjak itulah mulai menerapkan ilmu yang dipelajari saat kuliah, saya aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam mengatur keuangan. Selain itu ikut belajar keuangan dari ahlinya, mendengarkan sharing dari teman-teman maupun klien yang bijak dalam keuangan. Apalagi kalau lagi ngumpul sama teman-teman pperempuan, paling seru memang bahas keuangan rumah tangga. Dari mulai biaya pendidikan, kesehatan dan hiburan juga. Biaya hiburan itu suka aku jadiin reward buat diri sendiri, supay tetap semangat bekerja. 

Sejak itulah berani melangkah dengan memulai gerakan hidup hemat. Supaya gaji tercukupi untuk segala hal, termasuk tabungan, asuransi dan investasi, biarpun hidup di Ibukota yang serba mahal. Gaji berapapun kalau gaya hidup tidak terlalu tinggi, yakin bisa kok menabung dan juga berinvestasi. Yang penting tahu prioritas dan bisa membedakan mana kebutuhan dana keinginan. Sehingga keuangan akan lebih baik.

FWD Community Ladies Talk

Sebagai perempuan, jangan pernah berhenti belajar dan berkarya. Banyak hal yang bisa dipelajari, biarpun aktivitas lebih banyak di rumah. Harus terus maju melangkah dan berani dalam mengambil setiap keputusan. Jadi ingat waktu memutuskan resign dari kantor dengan posisi impian yang sudah dicita-citakan selama ini. Akhirnya berani mengambil keputusan, karena ingin memiliki buah hati. Ternyata keputusan itu tidak selamanya membuat sedih, karena sambil menunggu kelahiran, tetap bisa bekerja sesuai bidang impian, biarpun freelance. Alhamdulillah bisa membuat kehidupan semakin membaik hingga hari ini. 

fwd-insurance
Ladies Talk Women Empower Women

Setiap perempuan itu unik, dengan karakternya masing-masing. Ngobrolin perempuan, bertepatan dengan International Women's Day pada 8 Maret 2021, PT. FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia mengadakan Women's Gathering untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas peran perempuan Indonesia. FWD Insurance ajak perempuan Indonesia untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan sekaligus dapat merayakan hidup, serta dapat mengambil kendali penuh atas hidup mereka dengan Bebaskan Langkah, Berani!

Di Hari Perempuan Internasional, FWD Insurance mengajak semua perempuan untuk bangga dengan keunikan dan keistimewaan masing-masing. Apalagi banyak sekali perubahan, seperti di tahun 2020 ini, yang semakin banyak tantangan, itu juga yang saya rasakan. Sebagai seorang Ibu yang juga bekerja, harus bisa menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan di rumah. Sehingga tantangan ini menjadikan lebih kuat. 

Dalam rangka rayakan Hari Perempuan Internasional, FWD Insurance juga meresmikan program FWD Community Ladies Talk dengan tema Women Empower Women, yang juga dihadiri narasumber inspiratif yakni 4 pimpinan perempuan di jajaran manajemen FWD Insurance, seperti:
  • Maika Randini selaku Chief Marketing Officer FWD Insurance
  • Maria Magdalena selaku Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan FWD Insurance
  • Indrayana Agustsaputra selaku Chief Bancassurance Officer FWD Insurance
  • Carol Mary Quertier selaku Chief of Operations Officer FWD Insurance
FWD community Ladies Talk ini sebagai wadah para perempuan untuk memberdayakan dan mendukung satu sama lain agar terus maju di tengah-tengah masa sulit. Apalagi program ini juga mengajak perempuan Indonesia untuk terus berkembang bersama melalui serangkaian workshop, dan coaching yang menarik, dari mulai literasi financial, kesehatan mental, karir dan wirausaha, serta berbagai topik lainnya.

Tentu saja ini sangat menarik sekali, mengingat bisa ketemu perempuan-perempuan hebat, supaya bisa saling support dan berkembang juga. Terutama literasi keuangan itu sangat penting diikuti oleh perempuan, karena kita adalah menteri keuangan di rumah. Supaya bisa mengatur keuangan keluarga dengan sebaik dan sebijak mungkin. 

Seperti yang diungkapkan Marie Magdalena dimana perempuan bisa mengatur keuangan, berapa untuk investasi, berapa untuk entertaiment dan kebutuhan-kebutuhan saat sendiri sebagai wanita. Dan dari awal perlu ditanamkan juga, supaya bisa menyisihkan uang untuk investasi dan perlindungan asuransi, itu sangat membantu, karena tujuan dan manfaatnya akan dirasakan di waktu mendatang. 

fwd-insurance
Ilustrasi berani maju dan bebaskan langkah (photo by Canva)

Tentu saya setuju sekali, karena sebagai perempuan kita juga tidak akan pernah tahu kapan akan sakit. Dan saya sendiri merasakan betul manfaat asuransi ini. Saat sakit dan harus dirawat tidak perlu harus keluar dana tabungan, karena sudah dicover juga. Sehingga tujuan keuangan di masa depan tetap aman dengan memiliki perlindungan diri.

FWD Insurance sebagai salah satu asuransi yang bisa menjadi pilihan. Selain itu, FWD Insurance adalah perusahaan asuransi yang berbeda, dengan membawa pendekatan baru untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Kehadirannya di Industri ini dengan mendobrak stigma lama dan menyakini bahwa asuransi adalah sumber kekuatan. Tentunya kekuatan untuk terus maju, mengapai segala cita-cita dan Bebaskan Langkah, Berani!

Dengan adanya program FWD Community women dan youth bagi perempuan dan anak muda Indonesia, tentunya jadi kesempatan buat kita untuk menambah wawasan juga, supaya terus maju dan berkembang, serta berani melangkah. 

Bagaimana siap Bebaskan Langkah, Berani bersama FWD Insurance?

Untuk informasi lengkapnya bisa langsung cek saja:
  • Website: https://www.fwd.co.id
  • Instagram: @fwd_id


24 komentar

  1. ooh FWD community Ladies Talk itu wadah buat wanitauntuk memberdayakan dan mendukung satu sama lain agar terus maju di tengah-tengah masa sulit. Trus juga ada program ini yang mengajak perempuan Indonesia untuk terus berkembang bersama melalui serangkaian workshop, dan coaching yang menarik, dari mulai literasi financial, kesehatan mental, karir dan wirausaha, serta berbagai topik lainnya.

    BalasHapus
  2. Sebagai perempuan emang wajib banget hukumnya paham dikit2 masalah keuangan, karena harus jadi menteri keuangan di rumah tangga yah.

    Setuju sih, paling penting bisa membedakan anyara keinginan dan kebutuhan yaah. Kadang suka maskh sulit, apa lagi kalo udah jalan2 ke marketplace hahaha

    BalasHapus
  3. Setuju sekali. Perempuan harus belajar soal finansial karena kita yang harus ngurus keuangan di rumah. Termasuk belajar soal asuransi, yang penting banget karena kita ga pernah tahu kapan sakit.

    BalasHapus
  4. Wah programnya menarik ya khusus buat perempuan gini, lagipula memang mentri keuangan perempuan mayoritas perempuan sih jadi topiknya memang cocok banget

    BalasHapus
  5. Setujuuu, penting sekali untuk semua pihak termasuk Perempuan untuk mempelajari literasi keuangan. Supaya dapat lebih bijak dalam pengelolaan dana yang kita dapat ya, terutama saat menikah dan mempunyai buah hati, tentu banyak impian yang ingin dicapai untuk kebaikan bersama.

    BalasHapus
  6. Termasuk berani berasuransi, ya. Karena kita memang gak pernah tau masa depan. Jadi punya asuransi buat jaga-jaga

    BalasHapus
  7. Bagus banget nih komunitas perempuan FWD bikin kita nambah ilmu dan wawasan seputar investasi dan asuransi ya.. Perempuan kudu melek tentang investasi nanti kan jadi manajer keluarga..

    BalasHapus
  8. Waktu lajang aku juga suka belanja, jaman dulu belum ada belanja online jadinya ngemall tiap weekend. Tapi tetep bisa nabung dan investasi sih. Sejak nikah ketularan suami yang cermat mengelola keuangan. Termasuk punya asuransi, investasi, dan nabung yang konvensional

    BalasHapus
  9. Mengatasi masa sulit pandemi kayak gini kegiatan kayak workshop, coaching , literasi financial, maupun topik2 kesehatan mental, karir dan wirausaha jadi penting banget utk support wirasuaha terutama wirasuaha perempuan yang jumlahnya cukup signifikan nih di Indonesia

    BalasHapus
  10. iya, setiap perempuan itu memang unik, dengan karakter masing-masing. Tapi bukan untuk saling melemahkan, tapi harus saling menguatkan. termasuk juga soal edukasi tentang keuangan ini

    BalasHapus
  11. Menjadi perempuan itu harus berani dan tangguh ya. Apalagi soal keuangan harus dapat mengelola secara cermat dan tepat demi masa depan dan satu lagi harus punya proteksi keuangan terpercaya..

    BalasHapus
  12. Sepakat bangett karena perempuan tuh musti pandai2 atur urusan rumah tangga ya, Mbak. Apalagi masalah keuangan dan asuransi ini, lebih pandai lagi.

    BalasHapus
  13. Terharu ama asuransi yang punya produk asuransi khusus perempuan gini. Soalnya kita tuh saking banyaknya yang diurus kadang suka lupa untuk mengasuransikan diri sendiri.

    BalasHapus
  14. Perempuan sebagai menteri keuangan di keluarga memang harus tau literasi keuangan ya termasuk proteksinya. Perempuan juga harus bangga dengan dirinya betul banget

    BalasHapus
  15. Wah keren nih ada komunitas ladiesnya ya.. Pasti banyak banget topik menarik yang bisa diulas.. termasuk tentang keuangan..

    BalasHapus
  16. Yup sudah saatnya perempuan bersinergi dengan lingkungan dan sesama karena terkadang power yang optimal ada pada perempuan

    BalasHapus
  17. FWD Insurance ini adalah salah satu asuransi yang aku lirik juga. Kemarin sempat ikutan talkshow yang sama Wulan Guritno, banyak insight dari hasil ikutan talkshow interaktifnya

    BalasHapus
  18. Bebeskan langkah dan berani.
    Women support woman banget ini yaa... International Woman's Day membuat kita semua paham bahwa perempuan juga bisa menjadi apa yang mereka mau dan sukses di bidang tersebut.

    BalasHapus
  19. Mbak Lis termasuk perempuan produktif. Bisa ngeblog, ngurus WO, dan pekerjaan freelancer lainnya.
    Eh tapi memang lho sekarang ini bekerja tak lagi terbatas oleh kubikel. Bekerja bisa dari rumah, di mana saja, ya nanti tinggal atur skala prioritas.

    BalasHapus
  20. Maaaaaf, sempat gagal fokus baca FWD, nyambungnya ke hardisk external.

    Ternyata FWD Insurance, pengen tahu lebih detail tentang FWD ini, selain produk asuransi, apakah di FWD juga tersedia produk investasi

    BalasHapus
  21. Selama ini perempuan banyak yang terstigma sebagai golongan yang kurang teredukasi literasi financial ya. Walopun di keluarga, perempuan jadi pengatur keuangan. Kudu ikutan yang begini nih.

    BalasHapus
  22. FWD community Ladies Talk sangat fokus pada perempuan ya, bagus kegiatannya. Karena harus diakui di masa sulit seperti sekarang memang tekann pada perempuan semakin terasa. Nggak cuma secara ekonomi, namun juga secara mental.

    BalasHapus
  23. Saya salut lho sama mbak liswanti gimana ngatur waktunya tetap kerja, ngeblog, ada usaha wedding juga. Padahal udah ada anak. Saya pribadi waktu tersita buat anak-anak. Padahal udah pakai jasa art juga. Sepakat sih perempuan hrs melek keuangan

    BalasHapus
  24. FWD community women and youth ini menarik, ini bisa bikin berkembang lagi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.