English Academy Bantu Anak Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini

english-academy

[Dunia anak] Sekarang ini, belajar bahasa inggris sangatlah penting, apalagi sudah masuk era globalisasi. Persaingan di dunia kerja juga semakin ketat. Bahkan bahasa inggris selalu jadi syarat untuk melamar pekerjaan. Maka dari itu, belajar bahasa Inggris juga harus semaksimal mungkin, kalau perlu sejak dini. Terus kalau mau belajar dimana? Sudah ada English Academy yang bantu anak belajar bahasa inggris sejak dini.

Belajar Bahasa Inggris bersama English Academy by Ruangguru

Dulu nih zaman masih duduk Sekolah Dasar (SD) belum ada yang namanya pelajaran bahasa inggris. Mungkin karena di desa juga, entah kalau di kota. Baru dapat pelajaran bahasa inggris tuh pas duduk di bangku SMP. Berasa telat banget, jadi terkadang susah masuk tuh pelajaran. Terasa banget kesulitannya. Akhirnya itu yang membuat saya kesulitan dengan bahasa inggris hingga kini. Kalau sedikit-sedikit paham deh. Jadi, saya tidak mau kalau sampai anak kesulitan bahasa Inggris, padahal penting untuk bekalnya juga di masa depan, saat masuk dunia kerja.

Kenapa belajar bahasa inggris itu penting dipelajari sejak dini?

Itu karena anak akan lebih mudah memahaminya. Ada beberapa hal yang harus orangtua ketahui akan pentingnya belajar bahasa Inggris, seperti:

1. Syarat dalam melamar pekerjaan

Di masa depan anak pasti akan masuk dunia kerja, dan salah satu syarat yang harus dimiliki bagi pelamar di sekarang ini adalah kemampuan dalam berbahasa Inggris. Apalagi kalau perusahaan yang dilamar adalah perusahaan multinasional dan yang lagi ngehits sekarang ini ada juga Start Up, kemampuan bahasa Inggris penting sekali dimiliki.

2. Komunikasi saat travelling

Suka travelling, apalagi ke berbagai negara, kemampuan bahasa Inggris ini sangat membantu loh, untuk komunikasi di sebuah negara, karena paling umum digunakan juga. Kalau punya kemampuan bahasa Inggris yang baik, tentu travelling juga jadi lebih menyenangkan. 

3. Meneruskan kuliah di Luar Negeri

Setiap anak pastilah memiliki cita-cita yang ingin diwujudkan, salah satunya dalam kuliah. Ada yang ingin kuliah di luar atau dalam negeri. Untuk bisa mendapatkan peluang kuliah di luar negeri, tentu saja harus memiliki kemampuan bahasa Inggris juga. Maka dari itu, penting kemampuan berbahasa Inggris itu diasah sejak dini.

english-academy

Selain 3 hal di atas, memiliki kemampuan bahasa Inggris juga bisa mendukung kreatifitas anak. Apalagi kalau senang sekali cuap-cuap, bisa tuh jadi penyiar atau jadi MC. Sehingga makin bisa mengembangkan diri dan meningkatkan potensi. Pernah baca sebuah artikel juga, bahwa memiliki kemampuan dua bahasa itu bisa meningkatkan kemampuan problem-solving.

Di masa PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) tentu jadi tantangan buat saya dalam mendampingi anak belajar bahasa inggris. Apalagi belajar bahasa inggrisnya hanya dari buku saja, tidak diterangkan juga. Jadinya harus pinter-pinter orangtuanya mengajarkan anak. Tapi, bagaimana kalau orangtuanya juga terbatas dalam berbahasa Inggris? Tentu pilihannya adalah memilih tempat les yang tepat untuk solusi mengajarkan anak bahasa Inggris sejak dini. Sehingga anak bisa mengembangkan diri sebagai bekal yang lebih baik di masa depan. 

Kesulitan dalam mempelajari materi bahasa Inggris saat mendampingi anak PJJ, sekarang ada cara mudah yang bisa membantu para orangtua, yakni dengan English Academy. Apa itu?

english-academy

English Academy by Ruangguru merupakan tempat les bahasa Inggris online yang interaktif dengan pengajar dan kurikulum berstandar. Dimana pembelajarannya juga sudah berstandar Internasional yang didukung Kurikulum Cambridge. Sehingga kehadiran English Academy ini bisa membantu anak-anak dalam menguasai beragam aspek keterampilan bahasa Inggris secara global. Selain itu, ada beberapa keunggulan ketika memilih English Academy untuk les anak-anak bahasa Inggris sejak dini, yakni:
  • Kurikulum Cambridge. Dengan desain belajar yang lebih modern dan berkompetensi Internasional.
  • Pengajar Internasional. Belajar di English Academy akan mendapatkan tutor propesional berstandar Internasional.
  • Kelas Online Interaktif. Ada akses ribuan materi dan video belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. 
Biarpun dilakukan secara online, orangtua tidak perlu khawatir hanya dikasih tugas saja, karena akan ada materi yang bisa dipelajari secara langsung. Untuk metode belajar yang mengoptimalkan teknologi. Dengan live teaching oleh pengajar internasional, sehingga pelajar juga diberikan kemudahan dalam mengakses dan penyerap pembelajaran. 

Program di English Academy

english-academy

Selain keunggulan di atas, ternyata English Academy ini punya program baru loh, yakni kelas TOEFL iBT. Dengan adanya program online TOEFL iBT Complete Prep yang akan membahas materi berkualitas secara intensif sebanyak 26 pertemuan selama 2 bulan. Dengan mengikuti program ini, pelajar bisa berdiskusi dengan guru terkait TOEFL iBT. 

Selain TOEFL iBT di English Academy ini ada beberapa program, sehingga pelajar bisa memilih paket belajar sesuai usianya.
  • Runner untuk usia 7-10 tahun, dimana mengenalkan bahasa Inggris sebagai subjek menarik untuk dipelajari. 
  • Sprinter untuk usia 11-14 tahun, dimana mengasah teknik berbahasa inggris anak dari menulis hingga berbicara. 
  • Ranger untuk usia 15-18 tahun, dimana mematangkan kefasihan pelajar dalam berbahasa Inggris. 
  • Explorer untuk usia di atas 18 tahun, dimana meningkatkan kepercayaan diri pelajar dewasa dalam berbahasa Inggris.
Untuk harga dari setiap paket tentu berbeda juga, dan tenang saja belajar bahasa Inggris di English Academy by Ruangguru ini sangat terjangkau kok. Bahkan anak bisa mengembangkan kemampuan berbahasa Inggrisnya dengan lebih baik. Sehingga makin terampil baik itu:

english-academy
  • Listening. Dimana pelajar mahir dalam menyerap informasi lisan, dalam konteks keseharian hingga pendidikan.
  • Speaking. Dimana pelajar cakap dan percaya diri berbahasa Inggris, baik secara formal dan informal.
  • Reading. Dimana pelajar dapat membaca dengan efektif, bacaan keseharian hingga artikel akademis.
  • Writing. Dimana pelajar mampu menyalurkan gagasan dalam media tulisan, penulisan kreatif hingga esai.
Untuk lebih lengkap seputar informasi les online bersama Englis Academy by Ruangguru bisa langsung cek:
  • Instagram: https://www.instagram.com/englishacademy_id
  • Website: https://www.english-academy.id/

11 komentar

  1. DI ruang guru memang lengkapnya sampai tersedia english academy di mana kita bisa belajar bahasa inggris dengan nyaman.

    BalasHapus
  2. Sekarang lebih mudah mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris dari mana saja yah ceu, salah satu jya adalah English Academy by Ruangguru ini. Aku juga mau ambil deh kayaknya ceu hehe ;)

    BalasHapus
  3. Belajar bahasa Inggris itu penting banget. Semakin belajar masih kecil, semakin mudah, apalagi ada belajar online. Well, semua ada keuntungan dan kerugian jika belajar online, biasanya kurang interactive, tapi jika gurunya komunikatif bisa bagus hasilnya.

    BalasHapus
  4. Setuju teh Lis
    Tanpa bekal Bahasa Inggris bisa pontang panting sewaktu kuliah
    Karena mayoritas journal ilmiah menggunakan bahasa Inggris

    BalasHapus
  5. Bahasa Inggris memang sangat penting
    makanya harus belajar sejak dini
    seperti belajar di English Academy by Ruangguru ini

    BalasHapus
  6. Belajar sejak dini lebih bagus memang ya. Semakin besar bakat dan keterampilan anak akan semakin terasah dan terlihat. Saat masuk ke jenjang lebih tinggi anak minimal udah udah pernah belajar dan mengetahui bahasa Inggris

    BalasHapus
  7. Setuju nih pilih tempat les bahasa inggris harus yang terpercaya dan berkualitas tentuna seperti English Academy by Ruangguru supaya semakin fasih ya

    BalasHapus
  8. Sepakat deh kalau bahasa inggris memang sebaiknya dipelajari sejak dini. Biar lama membekas. Apalagi kalau akhirnya sering diaplikasikan. Sekarang enak lagi bisa belajar online bahasa inggris lewat English Academy.

    BalasHapus
  9. Perkembangan era digital tentu semakin membuat komunikasi antar negara semakin dimudahkan juga ya dan bahasa adalah kunci memperlancar komunikasi. Anak-anak sekarang bisa belajar bahasa inggris lebih menyenangkan nih bersama English Academy nya.

    BalasHapus
  10. Setuju sekali mbak dengan English academy membantu banget pendidikan anak Kita ya mbak, apalagi dimasa seperti saat sekarang ini

    BalasHapus
  11. Tapi Mba, ngga cuma butuh saat melamar kerja doang. Kerja sekarang ngobrol biasa aja kebanyakan bahasa Inggris. Udah paling tepat belajar b.ing nya dari belia banget.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.