Ruangbelajar Solusi Belajar Online Termurah Dalam Menghadapi Ajaran Baru

ruangbelajar-by-ruangguru

[Dunia Anak] Sebentar lagi anak-anak dan adik akan menghadapi ajaran baru. Dan di masa pandemi yang belum berakhir ini, anak-anak tetap melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Biarpun anak-anak sudah terlihat bosan, tapi semua demi kebaikan juga. Tahun ini sepertinya memilih ruangbelajar solusi belajar online termurah dalam menghadapi ajaran baru, untuk membantu anak-anak dalam memahami mata pelajaran yang semakin sulit.

Ruangbelajar dari Ruangguru

Sudah siap menghadapi ajaran baru?

Harus siap, apalagi minggu depan anak-anak sudah mulai belajar online lagi. Kalau adik masih 2 minggu lagi. Tahun ini menjadi tantangan banget, karena pelajaran akan semakin sulit. Adik sudah masuk kelas 3SMP, artinya sebentar lagi penentuan masuk SMA. Kalau anak pertama naik kelas 5 SD, sedangkan anak kedua naik kelas 3 SD. 

Satu tahun menghadapi situasi belajar online memang terasa berat banget, jujur sudah lupa semua pelajaran waktu SD. Apalagi kalau melihat pelajaran matematika sekarang, tantangan banget buat saya. Dari dulu memang tidak suka matematika sih hehe. Belum lagi tantangan di daerah baru, ada pelajaran daerah yang tidak dimengerti. Akhirnya ya begitu di awal-awal sangat terasa sulit. Apalagi belajar online setiap sekolah berbeda juga. Anak diminta mengerjakan LKS, ya sudah jalan. Jadi kita orangtua yang mendampingi harus menjelaskan.

Waktu pertama pindah anak baru masuk kelas 4 SD. Ternyata pelajaran sekarang memang jauh berbeda seperti masa sekolah dulu. Lumayan kewalahan juga. Karena selalu kesulitan menerangkan, tahun kemarin mencari guru les untuk ngajarin mereka. Tapi, tahun ini sepertinya belum bisa, karena angka positif semakin banyak, jadi belum berani ada orang luar masuk rumah. 

ruangbelajar-by-ruangguru
https://www.ruangguru.com/ruangbelajar
Tahun ini sudah diskusi sama suami akan mengeluarkan budget untuk belajar online anak, karena pasti nanti pelajaran LKS lagi. Sedangkan kami ingin anak memahami setiap pelajaran. Terus ngecek Ruangguru, yang sudah saya kenal sejak lama juga. Disini ada yang namanya ruangbelajar, yang menjadi solusi belajar online termurah dalam menghadapi ajaran baru yang semakin dekat. Saya tak ingin anak, hanya terus mengerjakan tugas, tanpa memahaminya. Kalau dulu ada yang ngajarin di rumah, sekarang harus siap online dulu bersama ruangbelajar.

Ruangbelajar by Ruangguru merupakan layanan belajar online terlengkap di Indonesia. Yang menarik dari ruangbelajar ini adalah harganya yang sangat terjangkau sekali. Bahkan ada banyak diskon untuk 1 tahun, tentu ini buatku solusi banget. Dengan harga yang terjangkau, fiturnya sudah lengkap juga. Ini bisa menjadi pilihan para orangtua yang ingin anaknya terbantu dalam hal belajar. Bisa lihat di gamabr di bawah ini, untuk paket 1 tahun ajaran 2021/2022 SMA+UTBK hanya 999.000, diskon 60% dari harga normalnya 2.498.000. 

ruangbelajar

Ruangguru sebagai aplikasi bimbingan belajar online terbaik dan terbesar di Indonesia sudah memiliki pengguna lebih dari 22.000.000 dan lebih dari 300.000 penggajar yang bisa membantu siswa siswi dalam belajar. Ruangguru ini memiliki banyak sekali produk, mulai dari ruanguji, ruangles, skill academy, hingga ruangbelajar. 

Ruangbelajar ini selain memiliki harga yang terjangkau, akses materi belajarnya juga lengkap banget. Bahkan sudah sesuai dengan kurikulum dengan master teacher dan puluhan ribu video belajar yang dikemas dengan animasi yang menarik. Sehingga bisa solusi juga buat anak-anak belajar dengan seru nih, termasuk anak saya yang memang suka belajar melalui video.

Terus apa saja fiturnya?

Fitur yang dihadirkan di ruangbelajar ini juga lengkap sekali, mulai dari:
  • Ruangguru PET
  • Ruangguru Adventure
  • Jadwal belajar 
  • Asah Otak
  • Bank Soal
  • Laporan Belajar
Dengan begini, setidaknya anak bisa fokus belajar dan memahami setiap pelajaran. Yang pasti makin kesini pelajaran juga makin sulit ya. Apalagi di bulan Juli ini, akan ada fitur baru juga yang rilis, mulai dari:
  • Adapto. Dimana fitur ini mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video dengan membuat pembelajaran jauh menjadi lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Tujuan fitur ini salah satunya adalah siswa dapat didorong untuk belajar dengan kecepatan mereka sendiri, memastikan mereka memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya.
  • Rencana belajar (Playlist Belajar). Fitur yang satu ini akan memudahkan user dalam menonton video pembelajaran. Dengan salah satu tujuannya adalah menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus mereka pelajari setiap minggunya.
  • Subtitle Video. Fitur ini menjadi tolak ukur untuk aplikasi pembelajaran global. Tujuannya adalah dimana transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih banyak kata demi kata. Kemudian dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video. Sehingga memastikan mereka dapat memahami dan tidak melewatkan poin penting.
  • Fitur Pencarian. Dimana fitur ini untuk pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi tetap membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran. Tujuannya adalah menemukan materi belajar secara lebih cepat.
  • Pet Mission. Fitur ini merupakan daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Tujuannya sebagai salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna yang suka bermain game online menjadi lebih semangat dalam belajar.
  • Tes Minat Bakat. Fitur ini merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC. Tujuannya adalah membantu memperkirakan karier yang sesuai dengan diri. Dapat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif, dan reasoning. Selain itu, hasil tes minat bakat ini adalah menemukan jurusan yang sesuai minat kamu yang ditunjang oleh bakat yang kamu miliki.
Menarik bukan?

ruangbelajar-by-ruangguru
Photo by rangbelajar by Ruangguru

Saya sendiri tertatik dengan fitur minat bakat itu, karena adik sebentar lagi mau ke SMA. Tapi pengennya dia memilih SMK seperti kakak-kakaknya dulu. Kalau bisa tes ini berarti bisa memilih jurusan yang sesuai juga nantinya. 

Menghadapi ajaran baru ini bukan masalah lagi nih. Karena sudah ada solusi juga dari Ruangbelajar by Ruangguru. Memudahkan anak dalam belajar online juga. Yang terpenting nih, belajar online termurah ini juga sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Sehingga aman buat setahun kedepan juga.

Untuk info selengkapnya tentang ruangbelajar by Ruangguru bisa langsung cek saja di:
  • Website Ruangguru: https://ruangguru.com/
  • Website produk ruangbelajar: https://www.ruangguru.com/ruangbelajar
  • Instagram: @ruangguru

17 komentar

  1. Diskonnya besar juga ya, jadi tidak terlalu memberatkan bayar sejuta untuk belajar online setahun.. Keren nih ruangguru makin banyak fiturnya

    BalasHapus
  2. Keren ya?

    Terobosan Ruangbelajar by Ruangguru ini punya fitur yang menarik seperti PET Mission

    Bikin anak-anak senang belajar sehingga materi pelajaran bisa dipahami anak-anak dengan mudah dan efektif

    BalasHapus
  3. Solusi tempat belajar terlengkap ya ruang guru apalagi saat pandemi kayak gini dna pembelajaran daring.

    BalasHapus
  4. Huhuu, ga berasa yaa liburan anak2 bentar lagi. Dan Alhamdulillah PJJ lagi untuk keamanan dan kenyamanan di tengah pandemi gini.
    Nah bisa kita persiapkan buat tahun ajaran baru, ada Ruangguru bisa menjadi Solusi Belajar Online Termurah dalam menghadapi ajaran baru, aplgi harganya terjangkau yaa.

    BalasHapus
  5. Ruangguru ini jadi aplikasi terfavorit dan terkenal kayaknya semenjak PJJ diberlakukan. Tapi wajar sih karena memang fiturnya lengkap, dan juga metode pengajarannya beragam.

    BalasHapus
  6. Lis, Ruangguru ini punya video marketing yang bisa menunjukkan simulasi features ini nggak sih? Mau ngintip tapi kok harus mbayar dulu ratusan ribu..

    BalasHapus
  7. Wah ini yang saya cari mbak kebetulan ponakan akan mulai sekolah dalam masa PJJ. Jadi ga pusing lagi saya ngajarin ponakan hehehehe

    BalasHapus
  8. Semakin dimudahkan deh dengan kehadiran Ruangbelajar ya Mba. Anak-anak dan orang tua semakin mudah cari solusi belajar tambahan di masa pandemi ini. Metode pengajaran yang menarik pastinya buat anak-anak pun semangat ikut materi pelajarannya ya.

    BalasHapus
  9. Bahkan di Ruangbelajar by Ruangguru juga ada tes minat bakat. Jadinya bisa bantu para orangtua juga untuk menemukan minat dan bakat anak biar mudah mengembangkannya kelak.

    Senangnya ada Ruangbelajar by Ruangguru yang hadir, membantu memudahkan anak anak belajar daring di masa pandemi begini.

    BalasHapus
  10. tes minat bakat ini menarik banget, jadi anak-anak nggak juga belajar materi sekolah ya, tapi juga mengetahui dan mengasah bakat soft skill juga. Keren sekali ruangbelajar ini untuk membantu anak-anak belajar

    BalasHapus
  11. Hari ini masa pertama pengenalan sekolah buat anakku mba. Aku kayaknya harus download dan gunakan Ruanguru untuk ngebantu anak belajr saat pandemi ini

    BalasHapus
  12. Ruangguru benar2 memudahkan orang2 utk belajar. Saya pernah ikut kelasnya, materinya daging bgt.

    BalasHapus
  13. wah iya, sudah tahun ajaran baru nih
    emang penting ikutan bimbel online seperti Ruangguru ini
    adanya Ruangbelajar semakin membantu anak belajar lebih mudah dan menyenangkan ya mbak

    BalasHapus
  14. Bagus ya buat nambah "les" di luar sekolah. Soalnya ponakanku kayaknya ga cukup dengan pembelajaran dr sekolahnya, apalagi zaman PJJ di pandemi gini.

    BalasHapus
  15. Fitur belajar di Ruang Guru super lengkap ya, Teh.
    Semangat buat para orang tua yang masih terus ngedampingin anaknya saat PJJ. Hebat, kesabaran dan kepintaran dilatih bersamaan. Heheh.

    BalasHapus
  16. Semoga covid cepat berlalu sehingga anak2 bisa belajar normal. Pjj membuat anak seperti robot.

    Sehat untuk semua.

    BalasHapus
  17. anak keduaku kemungkinan besar kelas 5 ini tetep lanjut di ruang gurunya. nanti yg sulung mau masuk di brain academy karena masih satu kan enak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.