Lifepal Teman Andalan Yang Memberikan Solusi Pembelian Asuransi Sesuai Kebutuhan

asuransi

[Keuangan] Saat musim hujan kita butuh yang namanya payung untuk melindungi diri dari air hujan. Samahalnya dengan kehidupan kita yang membutuhkan asuransi untuk perlindungan diri, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bersama Lifepal teman andalan yang memberikan solusi pembelian asuransi sesuai kebutuhan, untuk jadikan kehidupan lebih baik.

Pentingnya punya asuransi supaya hidup lebih aman dan tenang

Setiap kali membahas keuangan, atau sharing bersama teman-teman, saya selalu bilang "jangan lupa harus punya asuransi". Kenapa asuransi itu begitu penting?

Saya mau cerita dahulu, ketika usia saya 21 tahun, Bapak meninggal dunia, tanpa ada riwayat sakit apapun. Bapak hanya sakit demam 1 minggu. Sore itu sepulang kuliah, Bapak terlihat masih segar banget, malah di pagi harinya masih mengantarkan saya kuliah. Pas saya selesai ganti baju, tiba-tiba saya lihat seluruh badan Bapak gemetar hebat, saya kira kejang-kejang, tapi ternyata itu sakaratul maut. Bapak menutup mata selamanya dengan tersenyum.

pentingnya-asuransi
Makan Ayah dan keluarga
Setelah Bapak tidak ada, rasanya dunia runtuh, semua beban ada di pundak saya sebagai anak pertama. Kegalauan dan keresahan mulai terasa, apakah saya harus berhenti kuliah dan bekerja saja. Itu yang saya pikirkan pertama kali. Tapi beberapa minggu kemudian, diinformasikan supaya kami mengurus asuransi Bapak. Sehingga saya bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Tapi berbeda dengan apa yang saya alami beberapa tahun silam. Kali ini soal kendaraan. Waktu itu mau perjalanan pulang ke Garut, eh tiba-tiba kendaraan kami ke serempet motor, sehingga body mobil tergores. Karena tidak punya asuransi mobil, otomatis saya harus mengeluarkan banyak biaya untuk perbaikan.

Semenjak kejadian yang saya alami sendiri, penting punya asuransi supaya hidup lebih aman dan tenang. Apalagi saya memiliki tujuan keuangan yang ingin diwujudkan untuk masa depan ke 3 anak-anak. Supaya keuangan yang sudah direncanakan aman dan terwujud, sedangkan di depan sana banyak risiko yang dihadapi, tentu butuh yang namanya asuransi. 

Apa itu asuransi?

Menurut ojk.go.id, Asuransi adalah perjanjian antara perusahaan asuransi dan pemegang polis yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi sebagai imbalan untuk:
  • Memberikan penggantian kepada tertanggung atau pemegang polis karena kerugian, kerusakan, biaya yang timbul, kehilangan keuntungan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita tertanggung atau pemegang polis karena terjadinya suatu peristiwa yang tidak pasti.
  • Memberikan pembayaran yang didasarkan meninggal atau hidupnya tertanggung dengan manfaat yang besarnya telah ditetapkan dan atau didasarkan pada hasil pengelolaan dana.
pentingnya-asuransi

Seperti gambaran di atas, saya memiliki tujuan keuangan di masa depan yang ingin diwujudkan, dari mulai pendidikan anak, hari pensiun, ibadah dan memiliki rumah impian. Tapi, di masa depan banyak sekali risiko yang akan dihadapi dari mulai sakit, rawat inap hingga meninggal dunia. Jangan sampai uang yang sudah di atur dan dikumpulkan terganggu atau terpakai. Padahal sudah kerja keras buat ngumpulinnya. Maka dari itu solusinya adalah memiliki asuransi untuk melindungi diri dari berbagai risiko yang tidak diinginkan.

Penting melek asuransi, supaya kehidupan di masa depan lebih tenang dan aman. Bagi saya sendiri, asuransi itu sudah jadi kebutuhan dan sangat penting dimiliki. Apalagi dengan kondisi yang sering sakit dan harus rawat inap. Memiliki asuransi jadi terasa ringan saat harus membayar rawat inap dan obat-obatan. Sehingga keuangan di tabungan tetap aman.

Setiap mendapatkan gaji, saya dan suami memilih untuk langsung mengatur keuangan sebijak mungkin. Uang tersebut masuk ke dalam beberapa pos keuangan, mulai dari:
  • Zakat, sedekah, dan inpaq
  • Biaya hidup (untuk bayar sekolah, makan, listrik, hingga jajan anak)
  • Asuransi
  • Investasi
  • Tabungan (dana pendidikan dan hari tua)
  • Biaya entertainment
  • Dana Darurat
Kalau sudah masuk ke dalam pos-pos keuangan, otomatis mengatur keuangan jadi lebih mudah. yang penting ada asuransi dan dana darurat, supaya terlindungi dari dari kejadian yang tidak diinginkan. Namanya sakit dan musibah itu tidak ada yang tahukan, namanya roda kehidupan akan terus berputar.

Sayangnya di Indonesia sendiri masih banyak yang belum melek asuransi. Bersumber dari finance.detik.com, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengungkapkan bahwa masyarakat tanah air masih rendah dalam mengakses program asuransi, khususnya produk asuransi jiwa. Ini juga menandakan bahwa masih rendahnya literasi keuangan di tanah air. 

pentingnya-asuransi

Padahal asuransi ini sangat penting untuk perlindungan diri dan keuangan kita. Seperti yang saya ungkapkan memiliki tujuan keuangan, penting punya asuransi supaya lebih tenang dan aman, kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Bagi saya sendiri asuransi sudah menjadi kebutuhan, baik kini hingga tua nanti. Ada beberapa jenis asuransi yang bisa menjadi pilihan:
  • Asuransi Jiwa yang memberikan tanggungan perlindungan untuk jiwa kita. Dimana manfaatnya akan diberikan, apabila pemilik polis asuransi meninggal dunia.
  • Asuransi kesehatan yang merupakan jenis asuransi yang memberikan tanggungan untuk masalah kesehatan kita, seperti sakit dan kecelakaan.
  • Asuransi Pendidikan yang tentunya menawarkan manfaat berupa tanggungan biaya pendidikan.
  • Asuransi Kendaraan yang memberikan perlindungan kepada kendaraan yang dimiliki tertanggung, salah satunya karena kerusakan.
Asuransi juga ada yang syariah dan konvensional dan syariah. Dengan begitu kita bisa memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan. Terus bagaimana kalau belum punya asuransi?

Tinggal datang saja ke perusahaan asuransi dan tentukan jenis asuransi yang akan dipilih. Nanti agen asuransi akan memprosesnya. Paling penting setelah daftar asuransi, dibaca dulu polis yang dimiliki, apa saja isi dari hak dan kewajibannya. 

Buat yang masih bingung beli asuransi, sekarang ini ada cara mudah loh. Bisa langsung cek lifepal teman andalan yang memberikan solusi kebutuhan asuransi.

Pilih asuransi sesuai kebutuhan di Lifepal

lifepal

Apa itu Lifepal?

Jadi Lifepal ini adalah perusahaan online marketplace asuransi di Indonesia yang dapat membantu nasabah membandingkan dan beli polis asuransi secara online. 

Tentunya nasabah tidak perlu keluar rumah untuk daftar asuransi, karena semuanya bisa dilakukan secara online. Nasabah tinggal kunjungi saja situs resmi Lifepal di www.lifepal.co.id untuk memilih dan membeli produk asuransi secara transparan, sesuai kebutuhan dengan premi yang bersahabat.

Selain itu, Lifepal juga telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi di Indonesia untuk menghadirkan pilihan produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa (termasuk bisa digunakan untuk asuransi pendidikan), asuransi motor, dan asuransi mobil terbaik. Bahkan Lifepal juga ada asuransi syariah, jadi tidak perlu bingung cari asuransi dan menjadi solusi kebutuhan asuransi. Adapun polis yang tersedia mencakup plan individu, keluarga dan perusahaan.

lifepal

Lifepal ini bisa menjadi teman andalan dalam memilih asuransi sesuai kebutuhan, karena sudah bekerjasama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia yang sudah terpercaya, mulai dari Adira, Astra Life, Allianz, Asuransi MSIG, hingga Asuransi Sinar Mas. Serta menghadirkan lebih dari 500 pilihan polis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang kita miliki juga. Adapun beberapa produk asuransi di Lifepal yang bisa menjadi pilihan, seperti:
  • Asuransi kesehatan
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Mobil
  • Asuransi Motor
  • Asuransi Karyawan
  • Asuransi Perjalanan
  • Asuransi Penyakit Kritis
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Asuransi Mikro
  • Asuransi Syariah
Dengan banyaknya pilihan produk asuransi di Lifepal, nasabah bisa mulai memilih sesuai kebutuhan. Karena sudah lengkap dan mudah untuk pembeliannya. Apalagi membeli #AsuransiLifepal juga banyak sekali untungnya, salah satunya dengan promo menarik, seperti Asuransi Mobil yang kasih diskon 25%, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

Terus, kenapa harus membeli #asuransiLifepal?

Karena beli asuransi di Lifepal itu mudah dan praktis, bisa dilakukan juga secara online. Lifepal juga aman, karena bekerja sama dengan PT Anugrah Atma Adiguna sebagai pialang asuransi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin KEP-018/KMK.17/1992 dan anggota APPARINDO 60-2001/APPARINDO/2019. Adapun keuntungan melakukan pembelian asuransi di Lifepal adalah sebagai berikut:
  • Membandingkan asuransi. Disini Lifepal akan membantu dalam memilihkan jenis asuransi yang tepat sesuai kebutuhan nasabah.
  • Membandingkan polis. Platform marketplace asuransi Lifepal dapat membantu nasabah dalam membandingkan polis secara online. Dan nasabah bisa membuat keputusan yang tepat dan memilih manfaat polia yang benar-benar sesuai kebutuhan.
  • Menghemat waktu. Dengan hadirnya platform all-in-one asuransi online, nasabah dapat membandingkan asuransi yang dibutuhkan di mana dan kapan sana.
  • Keamanan dokumen. Tidak jarang nasabah dihadapkan dengan isu kehilangan polis. Tentunya nasabah akan kesulitan dalam mengajukan klaim. Ini bisa dihindari jika beli polis secara online. Karena selain dikirimkan buku polis dalam bentuk hardcopy, tapi juga softcopy melalui email.
  • Layanan Nasabah 24x7. Risiko kerugian bisa terjadi kapan saja. Lifepal sebagai marketplace asuransi online menyediakn layanan nasabah yang bisa diakses 24 jam. Jika nasabah mengalami risiko kesehatan darurat di malam hari, tim Lifepal dapat membantu nasabahnya dalam pengajuan proses klaim. Layanan konsultasi asuransi ini dapat diakses via telepon di nomor (021) 31116121 atau Whatsapp di 082330030027.
asuransi-lifepal

Dengan cara membandingkan produk, tentu ini bisa memberikan kemudahan kepada nasabah memilih produk yang tepat. Untuk pembelian di Lifepal ini juga cukup mudah dan praktis:
  • Kunjungi situs lifepal.co.id, pilih kolom jenis asuransi yang diinginkan.
  • Isi formulir data diri, seperti jenis kelamin, usia, nomor telepon dan email. Kemudian klik Tampilkan Pilihan Polis. 
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya guna melihat polis yang tersedia dan cocok untuk kita.
  • Pilih 3 polis yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, kemudian klik tombol Bandingkan pada masing-masing kolom brand.
  • Klik Bandingkan Produk. Bandingkan dan pelajari manfaat polis.
  • Jika sudah memutuskan polis yang ingin dibeli, klik Beli.
  • Registrasi akun dengan mengisi data diri, kemudian klik Check Out.
Memiliki perlindungan diri sekarang ini sangat mudah, bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan juga. Karena sakit, meninggal dunia atau kecelakaan tidak bisa diprediksi sama sekali. Ibarat sedia payung sebelum hujan, yang artinya kita penting memiliki asuransi untuk proteksi diri dari risiko-risiko yang tidak diinginkan di masa depan.

Dengan banyaknya pilihan produk asuransi dari Lifepal, tentu ini menjadi solusi dan teman andalan yang memudahkan kita dalam memiliki perlindungan. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Lifepal, bisa langsung cek:
  • Website: https://lifepal.co.id
  • Facebook: https://www.facebook.com/lifepal
  • Instagram: https://instagram.com/lifepal







Sumber tentang asuransi dan Lifepal:
  • https://lifepal.co.id/
  • https://www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/pages/asuransi.aspx
  • https://finance.detik.com/moneter/d-5331929/masyarakat-ri-banyak-yang-belum-melek-asuransi-jiwa

17 komentar

  1. Dalam memilih asuransi juga hati-hati, cek kredibelitasnyanya makk, melihat banyak kasus dana raib krn asuransi yg diikuti bangkrut.

    BalasHapus
  2. Iyaa betul belilah asuransi sesuai kebutuhan, kalau saya pribadi yg wajib asuransi swasta

    BalasHapus
  3. Sama nih Liz,
    aku pernah menyesal banget, ga perpanjang asuransi kendaraan terus nyerempet.. hiks hiksssss.. sakitnya tuh di mana mana deh!

    Abis ini aku pengen buka lifepal ah,
    biar tahu apa aja yang bakalan dibeli untuk proteksi

    BalasHapus
  4. Sebagian orang masih menganggap asuransi sebagai investasi, padahal peruntukkannya jelas berbeda karena Asuransi sifatnya melindungi dan membantu kita mengelola risiko yang muncul karena aktivitas yang dilakukan serta dampak yang ditimbulkannya. Selain memudahkan masyarakat memilih Asuransi sesuai kebutuhan, juga mengedukasi masyarakat agar bisa memilih serta membandingkan mana asuransi sesuai kebutuhan dan kondisi keuangannya.

    BalasHapus
  5. Nah ini nih yang udah lama saya cari, bisa membandingkan produk asuransi dari berbagai penyedia jasa asuransi dalam satu web aja, sekali klik tanpa perlu pindah-pindah tab sudah tampil datanya. Setelah membandingkan, tentu saja jadi bisa memilih yang sesuai kebutuhan dan terbaik buat kita ya mbak

    BalasHapus
  6. Ya sudah serahkan pada lifepal agar masa depan keluarga juga terjamin dan pengelolan keuangan makin baik dengan membeli asuransi.

    BalasHapus
  7. Jadi lebih enak mengambil keputusan yang dengan lifepal ini. Karena kita bisa membandingkan dulu antara perusahaan asuransi yang satu dg yang lain.

    BalasHapus
  8. Banyaknya hal yang tak dapat kita kontrol, memungkinkan kita untuk mempunyai proteksi keuangan di masa depan untuk berjaga-jaga. Contohnya adalah mempuyai asuransi. Karena yang namanya kesehatan dan keselamatan jiwa kita tidak pernah tahu sampai kapan. Dengan memiliki polis asuransi setidaknya jadi nyicil ayem..

    BalasHapus
  9. Saat ini, asuransi jadi salah satu hal yang kudu kita punya. Ya buat jaga-jaga di masa depan. Yang penting pahami cara kerja, proteksi yang dicover dan lainnya

    BalasHapus
  10. Alhamdulullah ya masih ada asuransi dari bapak dulu jadi bisa melanjutkan kuliah. Memang betapa pentingnya punya asuransi ya ceu walaupun berat dalam membayarnya tapi berguna banget sebagai pelindung

    BalasHapus
  11. Lebih tenang ya kalau punya asuransi punya bekal finansial, walaupun harus maksakeun ya saat bayar bulanannya

    BalasHapus
  12. Sekarang sangat diperlukan untuk mencari informasi yang akurat mengenai asuransi agar mendapatkan yang sesuai tentunya dengan baca artikel ini aku jadi lebih paham bagaimana aku harus memilih asuransi yang amanah

    BalasHapus
  13. Saat ini asuransi sudah menjadi sebuah sistem ya..
    Kemarin masku beli mobil baru harus sepaket sama asuransinya. Memang jatuhnya jadi lebih mahal, tapi alhamdulillah..ketika mobilnya ada masalah, bisa langsung di klaim dan semuanya ditanggung.

    Jadi lebih meringankan beban di hari depan.

    BalasHapus
  14. Jadi ingat zaman jahiliah, akutu termasuk jamaah yang alergi asuransi.
    Alergi karena tidak mengerti dan tidak mau bertanya plus ketemu agen asuransi yang kurang kompeten. Cucok meong!

    Sampai akhirnya aku jadi agen asuransi. Hihihi.
    Di saat itulah aku mendapat pencerahan, jadi lebih banyak tahu mengenai asuransi.

    Begitu juga dengan asuransi kendaraan, kesehatan, keluarga aku termasuk yang sudah beberapa kali tertolong oleh asuransi.

    Dulu masih konvensional sih asuransi aku.
    Kudu datang ke kantor atau agen yang ke rumah.

    Senangnya, sekarang ada lifepal, solusi pembelian asuransi sesuai kebutuhan!




    BalasHapus
  15. Membeli produk asuransi ini memang harus benar-benar harus jeli dan paham dengan kebutuhan plus sesuai sama bujetnya. Gak bisalah kalau cuma main ikut-ikutan, atau karena nggak enak sama agen asuransinya. Apalagi di masa sekarang, karena produk asuransi makin banyak jenisnya, sebagai calon pembeli tentu kita harus melek literasi asuransi agar terasa manfaatnya.

    BalasHapus
  16. Yup bener mba, dulu katanya, asuransi itu cara buat yang sudah tiada tetap bisa ninggali yang ditinggalkan. Sekarang beragam jenis asuransi tersedia ya.

    BalasHapus
  17. kalo aku udah masuk asuransi jiwa, pengen nambah asuransi lain nih hehehe memang penting sekali untuk masa depan yang aman yaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.