Memilih ASI Booster Yang Tepat Pasca Operasi Caesar

asi-booster-mamas-choice

[Dunia Anak] 2 bulan lalu saya resmi menjadi Ibu 3 anak. Jarak kehamilan dari sebelumnya lumayan lama, yakni 8 tahun. Momen kehamilan itu memang selalu membuat rindu. Apalagi saat kembali mengASIhi. Karena saya melahirkan secara caesar, tentu saja ASI yang keluar waktu itu belum lancar. Banyak hal yang saya lakukan supaya ASI lancar dan banyak, salah satunya memilih ASI Booster yang tepat pasca operasi caesar, seperti Susu Almond dari Mama's Choice.

ASI kurang lancar

3 kali menjadi persalinan caesar itu memang bukan hal yang mudah. Banyak hal harus dipikirkan, sampai akhirnya mengambil keputusan yang tepat. Metode persalinan normal ataupun caesar sama baiknya, seorang ibu sama-sama berjuang untuk kelahiran buah hatinya, dan tentunya tergantung kesehatan Ibu dan Janin juga. Ada beberapa kondisi ibu hamil, yang mengharuskannya melakukan persalinan secara caesar. Itu juga yang saya alami.

3 kali melahirkan secara caesar, masalahnya selalu sama, ASI pasti ga langsung keluar. Sedih memang, biarpun waktu itu belum bertemu bayi, tetap saja khawatir. Apalagi banyak teman yang pernah caesar selalu bilang, katanya ASI hanya keluar sedikit dan cuma beberapa bulan. Bahkan, 66% mama pernah mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI selama masa menyusui dan 77% mama memilih untuk mengkonsumsi ASI booster sebagai solusinya. Jadi, saya tidak merasa sendiri, karena banyak yang mengalami dan selalu punya keyakinan, bahwa bisa menyusui anak-anak hingga 2 tahun.

asi-booster-mamas-choice

Saat ASI kurang lancar, apa yang dilakukan?

Ada beberapa hal yang sering saya lakukan ketika awal menyusui, apalagi saat ASI kurang lancar. Berikut tips pelancar ASI pasca operasi caesar:
  • Melakukan IMD dan skin to skin. Ini sangat penting sekali, saat anak lahir usahakan langsung melakukan IMD dan skin to skin. Waktu anak pertama dan kedua saya tidak bisa IMD, karena ada masalah di kondisi saya dan bayi, sedangkan yang ke 3 senang rasanya bisa melakukan IMD. Saat bertemu anak pertama dan melakukan skin to skin, itu bisa dilakukan setelah 6 jam anak lahir.
  • Melakukan pijat laktasi. Yang saya lakukan ketika ASI kurang lancar adalah melakukan pijat laktasi. Ini sangat bermanfaat sekali, selain melancarkan saluran ASI, juga meningkatkan kualitas ASI. 
  • Kompres Payudara. Kalau ini selalu disarankan keluarga dan orangtua juga. Waktu ASI masih keluar sedikit, mereka langsung menyarankan kompres payudara dengan air hangat. Benar-benar sangat membantu banget loh.
  • Sering menyusui. Supaya ASI keluar banyak, ya harus sering menyusui. Pas saya sudah bisa ketemu bayi, itu juga yang saya lakukan, menyusuinya sesering mungkin.
  • Cukupi cairan dan konsumsi makanan sehat. Ini yang paling penting banget, konsumsi makanan sehat itu sangatlah penting supaya bisa memperlancar ASI juga. Apalagi asupan cairan harus tercukupi. 

ASI Booster Alami

asi-booster-mamas-choice

Buat saya sendiri, makanan dan minum itu penting sekali, supaya produksi ASI melimpah. Maka dari itu, setelah pulang dari rumah sakit dan sampai di rumah, pasti sangat diperhatikan asupan makanannya. Apalagi pasca operasi caesar tuh makanan harus dijaga banget, ga boleh sembarangan dan asal. Saya paling sering konsumsi sayur dan buah, supaya pencernaan juga lancar. Apalagi ada beberapa jenis makanan yang bisa menjadi ASI booster alami, seperti daun katuk, brokoli, bayam, alpukat, biji-bijian, wortel, ubi hingga kacang. Dan makanan itu selalu menjadi makanan kesukaan, apalagi saat hamil.

Sebenarnya masalah ASI kurang atau belum keluar pasca operasi caesar itu bukan hanya dialami saya sendiri, banyak kok yang mengalami, begitupun ketika teman-teman bercerita pengalaman yang sama. Salah satu penyebabnya juga bisa jadi karena stres dan lelah. Biasanya itu yang bikin ASI kurang lancar. Makanya di rumah tuh, suami selalu bikin happy, supaya ASI buat anaknya terpenuhi dengan baik. 

Satu minggu setelah melahirkan anak ke 3, produksi ASI saya masih kurang banyak. Saat mompa juga belum terlalu banyak. Jadi ASIP itu dalam satu hari langsung habis juga diminum anak, tidak ada stock sama sekali. Pas ngobrol sama tetangga, dia sampai bilang "coba deh minum susu almond mba, saya dulu juga begitu, lancar loh ASInya". Langsung deh saat itu ingat bahwa Mama's Choice tuh punya produk susu Almond. Langsung saya beli, karena susu almond tuh memiliki khasiat untuk membantu produksi laktasi juga.

Susu Almond itu bukan hanya baik untuk ibu menyusui, tapi juga untuk ibu hamil loh, dari mulai menyehatkan jantung, mengendalikan diabetes gestasional, hingga menjaga kesehatan kulit. Sedangkan untuk Ibu menyusui, susu almond memiliki manfaat sebagai berikut:
  • Meningkatkan produksi ASI
  • Untuk pemulihan pasca melahirkan
  • Berkalori rendah
Apalagi berat badanku tuh masih belum turun banyak, jadi perlu banget susu almond. Tapi, untuk memilih susu almond juga harus yang bagus untuk ASI Booster, dengan memperhatikan:
  • Kelengkapan kandungan nutrisi - semakin lengkap semakin baik.
  • Usahakan mencari produk yang 100% alami, tanpa pengawet, perisa, atau pewarna buatan.
  • Sudah memiliki terdaftar di BPOM agar terjamin keamanannya.

#Kurangiworry dengan Mama's Choice Almond Milk Powder

asi-booster-mamas-choice

Untuk mendukung produksi ASI, maka dari itu saya membutuhkan ASI Booster yang tepat pasca operasi caesar, salah satunya dengan konsumsi Mama's Choice Alomnd Milk Powder dan #kurangiworry, karena produknya sudah terjamin juga keamanannya. Jadi lebih tenang juga, supaya bisa seperti waktu hamil kakak-kakaknya. 

Kenapa harus memilih Mama's Choice Almond Milk Powder?

Mama's Choice Almond Milk Powder merupakan ASI Booster pertama dengan kombinasi Fenugreek dan DHA di Indonesia yang bermanfaat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI tanpa pengawet, tanpa perasa dan tanpa pewarna buatan. Mama's Choice juga hadir tentunya untuk memberikan cara yang sehat, mudah dan menyenangkan ibu menyusui seperti saya. 

Susu Almond ini tentu bisa menjadi solusi buat Ibu menyusui dalam memenuhi nutrisi juga, apalagi dengan kandungan bahan alami untuk #kurangiworry terhadap kurangnya produksi ASI selama menyusui. Adapun kandungan bahan alami susu almond, mulai dari:

asi-booster-mamas-choice
  • Fenugreek yang berfungsi meningkatkan dan melancarkan produksi ASI.
  • DHA yang berfungsi baik untuk perkembangan otak bayi.
  • Almond yang berfungsi meningkatkan kualitas dan nutrisi dalam ASI.
  • Kurma yang kaya vitamin dan mineral, meningkatkan hormon oksitosin untuk produksi ASI.
  • Daun katuk yang berfungsi meningkatkan hormon prolaktin untuk produksi ASI.
Kehadiran Mama's Choice Almond Milk Powder ini juga #kurangiworry, sehat, mudah, dan menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan Ibu menyusui. Pertama kali minum susu almond dari Mama's Choice ini saya langsung suka, soalnya ga bikin mual juga di perut. 

Ada 2 rasa pilihan seperti rasa coklat dan matcha yang lezat dan disukai oleh banyak Ibu menyusui. Pertama kali membeli produk Mma's Choice ini, saya juga lebih memilih membeli rasa matcha, memang kesukaan banget. Apalagi susu almond dari Mama's Choice ini juga memiliki keunggulan yang pastinya bisa menjadi pilihan saya sebagai ASI booster alami, mulai dari:
  • Tinggi Protein, bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  • Tinggi Kalsium, membantu dalam menguatkan tulang dan melancarkan peredaran darah.
  • Tinggi Vitamin A, membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan kulit).
  • Tinggi Vitamin B1, berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat dan energi.
  • Tinggi Vitamin B6, salah satu faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.
  • Sumber Vitamin B9, berperan dalam pembentukan sel darah merah.
  • Sumber Vitamin B12, berperan sebagai koenzim dalam pembentukan asam nukleat misalnya pembentukan sel darah merah.
  • Tinggi Vitamin C, membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen.
asi-booster-mamas-choice

Dengan keunggulan yang dimiliki Mama's Choice Almond Milk Powder ini tentu membantu saya memenuhi nutrisi pasca operasi caesar juga. Sehingga badan selalu sehat dan berenergi, serta produksi ASI semakin banyak. Pasca operasi caesar tuh memang harus dijaga banget asupan makanan dan minuman, jadi susu almond pilihan tepat buat saya. Untuk menyajikan segelas susu almond ini juga sangat mudah, mulai dari:
  • Tuangkan 3-4 sendok makan Mama's Choice Almond Powder ke dalam gelas.
  • Tambahkan 150ml air perlahan-lahan dan aduk rata.
  • Siap disajikan.
Biasanya saya minum susu almond ini satu kali sehari. Kalau diminum pas malem, biasanya saya pakai air hangat, supaya tidur makin nyeyak juga. Sedangkan kalau minumnya di siang hari, saya pakai es saja, biar seger. Pertama kali beli tuh saya memilih rasa matcha, dan baru beberapa hari ini saya coba yang rasa cokelat. Sama-sama enak dan tidak membuat mual. Bukan itu saja, susu almond ini memiliki tekstur dan rasa manis yang pas, tidak terlalu kental juga, sehingga mudah larut dalam air.

Memilih Asi Booster yang tepat pasca operasi caesar memang penting, supaya bisa #kurangiworry, apalagi sedang dimasa menyusui. Pastikan memiliki kandungan bahan alami, terpenuhi nutrisinya, dan pastinya memiliki jaminan aman. Aman disini maksudnya adalah sudah terdaftar di BPOM, untuk susu almond rasa cokelat terdaftar di BPOM RI MD 862328414052 dan rasa matcha di no BPOM RI MD 862328435052. Mama's Choice Almond Milk Powder ini juga sudah halal MUI: 00120074771115. Selain itu, jaminan aman susu almond dari Mama's Choice ini juga natural, laktasi sehat, bebas laktosa, tanpa pewarna, tanpa perasa, dan tanpa pengawet buatan.

Terus, harganya berapa ya?

asi-booster-mamas-choice


Sedang banyak promo nih, dengan melakukan pembelian di www.mamaschoice.id, dari harga 109.000 menjadi 69.000. Jadinya lebih hemat bukan? Ibu juga bisa belanja nih dan penuhi nutrisi ibu hamil dan menyusui bersama Mama's Choice.

Untuk lebih lanjut informasi produk-produk Mama's Choice bisa cek di:
  • Website: www.mamaschoice.id
  • Instagram: @mamaschoiceid
Sudah coba produk Mama's Choice Almond Milk Powder?

30 komentar

  1. Wih ada produk dari mama's choice yang bermanfaat banget, nih, susu almond membantu banget untuk si kecil dan manfaatnya banyak.

    BalasHapus
  2. ASI booster seperti ini memang bermanfaat banget ya mba.. apalagi untuk memastikan ASI kita cukup anak sang bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, karena kalau ASI ga lancar resah banget

      Hapus
  3. Wah ini produk terbaru Mama’s Choice ya teh. Sangat membantu ibu yang baru melahirkan. Apalagi pas awal awal melahirkan kadang ASI keluarnya dikit, butuh banget ASI Booster seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa mba dikit banget pas keluar pertama, jadi suka resah gitu

      Hapus
  4. Ibu menyusui perlu banget ya ce ASI Booster apalagi kalau lagi sedikit ASI nya. Salut dengan Mama’s Choice yang sudah mengeluarkan produk ASI Booster, para ibu pasti suka karena
    Mama's Choice Almond Milk Powder Ada beberapa pilihan rasa enak.

    BalasHapus
  5. Aku dulu yang nggak paham soal asi booster enak kaya gini.
    Jadi weh setiap hari disuruh ya makan sayur gudangan ama jamu-jamu gitu.
    Besok kalau menyusui lagi, mau banget lah cobain Asi Booster dari Mama's choice ini. Seneng banget sama segala yang berbau almond juga soalnya

    BalasHapus
  6. alhamdulillah ya teh, bisa menyusui lagi, mudah2an lancar sampai dua tahun amin, ditemenin sama susu almond dr Mamas Choice

    BalasHapus
  7. Memberikan yang terbaik bagi bayi dengan mengupayakan produksi ASI melalui ASI booster sudah dilakukan sejak dulu. Kalau dulu, disaranin makan daun katuk. Buat pelancar ASI ... berarti ASI booster ya :) Nah sekarang dengan Mama's Choice Almond Milk Powder jadinya praktis, rasanya juga pastinya enak ya.

    BalasHapus
  8. Lengkap banget nih Mama's Choice sampe produk asi booster pun ada. Tentu produk yang recomended nih. Bisa nih saya siapkan untuk hadiah bagi kerabat dan teman-teman yang baru melahirkan, jadi tetep bisa memberikan ASI untuk babynya/

    BalasHapus
  9. ASI booster Mama's Choice! Pasti enak ini Liz

    soalnya kalau Mama's Choice bener bener detail memperhatikan kebutuhan bumil busui, anyway semoga debay dan mamanya sehaaaatttttt

    BalasHapus
  10. Boleh gak sih minum ini walau udah gak mengASIhi, haha. Tampak enak soalnya, kabitaaaa. Apalagi ditemani camilan lainnya ya, ASI Booster banget nih untuk Busui. Sehat-sehat terus Onet sekeluarga, kangeeen.

    BalasHapus
  11. Uiiii...selamat untuk kelahiran bayi ketiga mbak Liswanti. Dengan jarak selama itu, jadi serasa belajar jadi ibu baru lagi tidak? Haha, soalnya kalau baca cerita orang, pas lahir bayi baru dengan selang cukup lama, jadi kayak harus belajar lagi. Etapi, dulu saya yng selang empat tahun pun juga merasa gitu deng..

    Sehat-sehat dan lancar segala sesuatu Mak Lis...Termasuk lancar dalam meng-ASI-hi adek bayi :)

    BalasHapus
  12. Betul sekali! ASI enggak lancar setelah melahirkan juga aku rasakan, Mbak. Dan memang, ASI Booster ini ampuh banget buat bantu produksi ASI. Btw, kandungan ASI booster ini luar biasanya. Lengkap banget.

    BalasHapus
  13. Duh jadi kangen masa-masa mengasihi deh karena aku pun dulu selalu mencari booster untuk ASI. Pokoknya sudah niat banget anakku harus full ASI sampai 2 tahun jadi harus banget menjaga makanan dan nambahin dari boosternya.

    BalasHapus
  14. Kalau saya dulu asi booster masih yang tradisional mbak, tiap hari minum air rebusan daun katuk. Sekarang mah enak ya, ada susu almond dengan banyak varian rasa pula

    BalasHapus
  15. Mama's Choice Almond Milk Powder ini ada rasa coklat dan matcha ya, ini sih rasa kegemaran banyak ibu ya. Saya dulu pas anak ketiga juga produksi ASI dikit banget mbak, jadi sedih deh. Coba dulu udah ada produk ini ya, rasanya enak dan bikin produksi ASI melimpah

    BalasHapus
  16. Aduh, bahagia sekali punya momongan kembali ya, Mak. Aku membayangkan hamil lagi aja, langsung elus-elus perut, hihihi. Dan better gitu sih, Mama-mama sekarang punya banyak pilihan dalam asupan gizi yang lebih baik. Pas banget sama nama brand-nya, Mama Choice. Semoga selalu sehat Ibu dan bayi ya, Mak

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, selamat ya Lis ikut bahagia dengar kabarnya, menyenangkan sekali punya bayi lagii, jaraknya pun lumayan jauh dengan si kakak yaa...sekarang produk asi booster beragam ya enak banget tuh susu almond rasanya...jadi nggak berbentuk jamu atau obat pelancar asi tapi susu yang enak

    BalasHapus
  18. Rasanya enak, ada diskonnya lagi. Aih mamas choice tahu aja kebutuhan emak-emak pasca melahirkan operasi cesar

    BalasHapus
  19. Tantangan banget ya mba untuk bisa mengASIhi.. Alhamdulillah sekarang ada produk ASI Booster dari Mama Choice ya. Mana kalau kulihat kayaknya enak gitu mba, hihihi... Speedy recovery dan semoga lancar ya....

    BalasHapus
  20. Aku sempet anak pertama tuh mba ASI Rada susah kluar nya.. smp d urut trs minum jamu

    sekarang alhamdulillah ya gampang bnget Cari booster ASI yg Aman kayak Mama's Choice Almond Milk Powder rasanya enak lagi

    BalasHapus
  21. Waaah solutif banget nih ya susu almond dari Mama's choice. Nutrisnya dapat, booster ASI nya juga dapat

    BalasHapus
  22. Rasanya nikmat sekali ya...kak Lis, Mama's Choice Almond Milk Powder.
    Memang dilemanya seorang Ibu itu begitu yaa.. Kalau aku bayangkan sebuah tangga, permasalahannya itu naik satu per-satu tingkat di setiap fasenya.

    Solusinya sudah ada nih..
    Ketika ASI belum lancar, bisa di boost menggunakan produk Mama's Choice Almond Milk Powder.

    BalasHapus
  23. duh pengen ngerasain almond nya mamaschoice ini
    alhamdulillah cocok ya mak seneng dengernya kalau malah bikin asi banjir nyusuin anak cewek :*
    happy breastfeeding makkk

    BalasHapus
  24. Wah, sepakat mbak... Apapun cara melahirkannya, semua sama-sama berjuang untuk buah hati. Btw susu almond memang enak sih. Dulu pernah beli tempat teman yang fresh. Kalau yg dari mama's choice ini malah lbh praktis. Bisa mudah disimpan dan disajikan. Selamat Meng-ASI-hi mb..smg lancar

    BalasHapus
  25. Seandainya dulu udah ada Yaa susu almond dari Mama's choice ini, aku lebih semangat kali mengASIhi nya 😅. Dulu sempet minum asi booster dlm bentuk teh mba. Banyak sih memang, tapi ternyata ngaruh ke aroma badan, jadi bau jamu keringatnya. Aku males lah, LGS stop. Ga tertarik juga kalo bikin bau ga enak.

    Tapi kalo bentuknya susu almond gini, aku yakin enak, apalagi aku memang suka susu almond, LBH ga bikin eneg dibanding susu sapi

    BalasHapus
  26. buat busui, ASI Booster tuh emang penting banget ya Teh.. Dulu ASI Booster aku tuh cuma sayur katuk, sekarang ASI Booster makin beragam pilihannya yaaa.. hihi. Mamas Choice almond powder ini keliatannya enak pulaaa.. yang bukan busui juga boleh nyobain kaaan? hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.