4 Resolusi Kesehatan 2022 Untuk Mencapai Goals Sehatku

resolusi-kesehatan

[Kesehatan] Sama seperti tahun sebelumnya, 2022 ini selalu ingin sehat dan bugar. Tidak banyak resolusi yang aku buat di awal tahun ini, yang penting bisa mewujudkan goals sehatku dan tentunya memiliki berat badan yang ideal lagi. Maka dari itu, aku buat 4 resolusi kesehatan 2022 untuk mencapai goals sehatku. Salah satu caranya menjaga pola hidup sehat dengan konsumsi makanan dan minuman bernutrisi seperti Ultra Milk.

Resolusi kesehatan 2022

Benarkah seorang Ibu tidak boleh sakit?

Kalau aku sendiri tidak pernah mau sakit. Karena sakit itu tidak enak, minum obat terus, rumah juga selalu berantakan, dan kasihan anak-anak juga. Ketakutan terbesar saya sebagai Ibu adalah meninggalkan anak-anak yang masih kecil. Maka dari itu, ketika penyakit migrain lagi kambuh, rasanya sedih banget. 

Salah satu cara supaya tidak kambuh, adalah dengan mengubah gaya hidup. Tidak banyak bergadang, cukup istirahat dan memperhatikan pola makan juga. Karena kalau telat makan, pasti lambung perih, ga lama migrain juga bisa kambuh.

magetan

Sejak itulah, salah satu resolusi setiap tahunnya adalah kesehatan. Iya saya harus sehat, supaya bisa selalu menjaga anak-anak juga. Tahun lalu sudah memulai hidup sehat, kurangi gula, garam dan minyak, serta rajin olahraga. Tidak lupa makan buah dan sayur juga.

Untuk olahraga saya paling suka memang sepedaan dan jalan kaki. Semenjak pindah ke Desa yang baru di Jawa Timur, memang enak setiap pagi dimulai dengan jalan kaki atau sepedaan sambil menghirup udara pagi yang menyejukkan. Badan sehat, paru-paru sehat juga.

Terus, bagaimana dengan awal tahun 2022, sudahkah membuat resolusi kesehatan?

Sudah dong, awal tahun ini aku ingin memulai lagi, dan sebenarnya ini resolusiku dari tahun kemarin. Karena keburu hamil, jadi ya gitu dehπŸ˜‚πŸ˜‚. Setelah melahirkan, dan melakukan pemeriksaan rutin, sudah boleh olahraga lagi dong, tapi tetap harus memperhatikan pola makan. Ada 4 resolusi kesehatan 2022 seperti:

1. Mencapai berat badan ideal

Saat hamil berat badan saya mencapai 95kg. Bisa dibayangin tuh gimana sesaknya dan berat. Setelah 3 bulan melahirkan, berat badan turun menjadi 80kg. Masih jauh banget dari ideal. Menghitung BB ideal menggunakan BMI (Body Mass Index) calculator, dimana TB (Tinggi Badan) 165cm dan BB (Berat Badan) 80kg, ternyata hasilnya 29.4 Obesitas. 

Ngeri ga tuh lihat angkanya, padahal idealnya berat badanku itu 59kg. Jadi, masih banyak PR untuk menurunkan 21kg supaya bisa mencapai berat badan ideal di tahun 2022. 

2. Mulai olahraga teratur lagi

Awal tahun 2022 sudah memulai kembali untuk olahraga secara rutin. Mengingat badan udah pada sakit semua, makin berat juga, pokoknya ga enak banget. Apalagi pinggang selalu sakit, jadi harus rajin olahraga lagi. Supaya berat badan cepat turunnya juga. 

3. Memperhatikan pola makan

resolusi-kesehatan

Beberapa bulan ini, pola makan tuh jadi tidak teratur, dan mungkin itu juga yang membuat aku sering mengalami asam lambung. Pola makan yang tidak teratur ini bisa menyebabkan risiko kesehatan, salah satunya adalah obesitas dan diabetes. 

Pasti tidak mau dong sampai itu terjadi, makanya sedikit demi sedikit sudah mulai mengubah pola makan supaya lebih teratur lagi untuk mencapai goals sehatku di tahun 2022.

4. Menjaga kesehatan tulang

Semenjak melahirkan anak ke 3 secara sesar, pinggang tuh sering banget terasa sakit. Duduk lama aja udah kerasa banget. Apalagi pas kemarin mulai olahraga di rumah, nyeri banget. Kata suami, harus ingat untuk menjaga kesehatan tulang, kalau terasa sakit bahaya banget. 

Awal tahun ini, harus semakin fokus juga menjaga kesehatan tulang, supaya bisa terus gendong anak yang berat badannya sudah mencapai 7.5kg dalam waktu 3 bulan.

Cara meraih goals sehat di tahun 2022

Sehat itu pilihan, setuju? Setuju dong ya. Tak mau timbul banyak penyakit dalam tubuh, maka dari itu harus bisa meraih goals sehat di tahun 2022.

resolusi-kesehatan

Tentunya setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mewujudkannya. Yang penting jangan bilang di mulut saja, semuanya harus diniatkan dalam hati, supaya segalanya berjalan dengan baik. Kan sehat itu untuk diri sendiri juga. Untuk meraih goals sehat di tahun 2022, ada beberapa cara yang aku lakukan, mulai dari:
  1. Istirahat yang cukup 6-8 jam per hari. Dan yang paling penting supaya tubuh tetap sehat, dan bangun pagi jadi lebih segar, adalah dengan kurangi bergadang. Karena kebanyakan bergadang tidak baik buat kesehatan dan gampang lelah, itu yang aku rasakan.
  2. Hindari stres dan tetap tenang yang baik buat kesehatan juga. Kalau terasa lelah dengan pekerjaan rumah yang ga ada habisnya, coba komunikasikan dengan pasangan, supaya saling membantu. Kalau ada masalah jangan dipendam, ajak ngobrol suami (buat yang sudah menikah) atau teman yang dipercaya, supaya beban pikiran menjadi lebih terasa ringan.
  3. Tetap aktif bergerak. Bisa dengan olahraga sekitar rumah, atau mungkin jalan-jalan. Kalau aku lebih suka jalan-jalan ke area sekitar dan sepedaan, ini bisa sambil berjemur juga.
  4. Batasi asupan garam, gula dan minyak.
  5. Penuhi nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh, mulai dari Protein, Kalsiun, hingga Vitamin.
  6. Konsumsi makanan sehat, termasuk sayuran dan buah juga.
  7. Minum air putih, dan untuk menjaga kesehatan tulang bisa dengan konsumsi susu juga.
Untuk mencapai goals sehatku di tahun 2022, asupan nutrisi dan konsumsi makanan sehat itu penting loh. Selain minum air putih, bagiku minum susu itu baik juga buat tubuh dan tentunya tulangku. Dan untuk mendukung pola hidup sehatku setiap hari, tidak lupa dong buat minum susu Ultra Milk.

Ultra Milk sumber kalsium

resolusi-kesehatan

Untuk mewujudkan 2022 yang lebih sehat, selain olahraga, tentu saja konsumsi makanan yang bernutrisi dan bergizi itu penting. Apalagi didukung dengan konsumsi Ultra Milk setiap hari sebagai sumber kalsium, yang mengandung protein dan sumber Vitamin A, D3, B2, hingga Vitamin B12. 

Jadi ingat waktu diingatkan teman, biarpun sudah dewasa bukan berarti tidak minum susu. Karena dalam susu itu ada sumber kalsium yang bagus buat tulang kita. Karena memang aku sendiri suka susu, ya sudah pilih yang disukai. 

Dari dulu sukanya susu Ultra Milk, apalagi rasa cokelat dan full cream. Selain diminum secara langsung, Ultra Milk ini aku jadikan tambahan saat buat makanan juga, seperti puding dan bubur sumsum. Daripada santan, saya lebih suka pakai Ultra Milk Full Cream ini, termasuk saat bikin opor ayam.

Ultra Milk terbuat dari susu sapi segar berkualitas tinggi dengan berbagai kebaikan seluruh kandungan nutrisi didalamnya, dari mulai protein, karbohidrat, magnesium, hingga fosfor. Menjadikan Ultra Milk sebagai susu yang bernutrisi seimbang yang baik diminum sehari-hari bagi seluruh keluarga Indonesia. Selain itu, Ultra Milk juga mengandung nutrisi yang baik mendukung pertumbuhan anak dan dewasa.

ultra-milk-full-cream

Ultra Milk sumber kalsium berbahan dasar susu sapi segar, yang tersedia dalam 3 ukuran, 1000ml, 250ml, dan 200ml. 

Konsumsi Ultra Milk, bisa mendapatkan manfaat baik susu, seperti kalsium. Karena aku juga ingin menjaga kesehatan tulang, susu ini bisa menjadi solusi baik menjaga tulang tetap sehat, apalagi di usia yang sudah masuk 35 tahun.

Ultra Milk Full Cream yang berbahan dasar susu segar diproduksi dan disterilkan dengan teknologi Ultra High Temperature (UHT), dimana bahan baku di panaskan dalam suhu tinggi mencapai 140 derajat celcius dalam waktu 4 detik, hhal ini untuk mengeliminasi seluruh bakteri patogen. Dengan waktu pemanasan yang singkat ini bertujuan untuk meminimalisir hilangnya kandungan nutrisi dan menjaga kesegarannya.

Selain itu, setelah proses produksinya selesai, susu ini dikemas dalam kemasan aseptik terdiri dari 6 lapisan karton yakni lapisan polyethylene plasctic, allumunium foil, dan kertas untuk meindungi dari sinar ultra violet, udara dan bakteri yang mungkin akan mengkontaminasi susu.

Ultra Milk juga sudah mendapat sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Perlu diketahui juga, susu UHT itu bukan hanya untuk anak-anak loh, di usia kita yang sudah dewasa, juga sangat membutuhkannya. Apalagi kalau dikonsumsi di pagi hari, bisa menjadi sumber energi yang baik. Ada banyak kebaikan yang didapatkan dengan mengkonsumsi Ultra Milk, seperti:
  • Sumber kalsium yang membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  • Mengandung 4 vitamin dan 2 mineral sebagai nutrisi penting yang diperlukan tubuh.
  • Mengandung berbagai kebaikan protein.
Sumber kalsium yang ada di susu Ultra Milk, selain untuk kepadatan tulang gigi, juga baik loh untuk mendukung kerja sistem syaraf, hingga kontraksi otot. Karena kalau kekurangan kalsium pada orang dewasa, takutnya malah menyebabkan osteoporosis. Makanya aku lebih memilih minum susu juga, supaya sehat tulang dan badan juga.

ultra-milk-full-cream

Minum susu cair UHT dua gelas sehari (500ml) dan olahraga secara teratur dapat membantu memelihara kondisi tubuh secara optimal. Sehingga bisa mencapai goals sehat di tahun 2022. Tentunya ini sesuai dengan tagline Ultra Milk, yakni sehat itu pilihan, ambil pilihan sehatmu. Dan pilihan sehatku adalah dengan selalu menjaga pola makan dan tidak konsumsi susu full cream dari PT. Ultrajaya Milk Industry Tbk, dan banyak bergerak.

Memelihara pola hidup sehat itu tidak sulit kok, yang penting punya niat kuat supaya bisa mencapai awal sehat untuk goals sehatmu. Apalagi sejak konsumsi Ultra Milk sebagai faktor pendukung pola hidup sehat setiap harinya. Konsumsi saat pagi hari membuatku tambah berenergi, sehingga lebih semangat dalam beraktivitas. Memulai hari dengan ambil pilihan sehatmu bersama Ultra Milk.

Bagaimana sudah minum Ultra Milk hari ini?

Untuk mencari tahu informasi lebih lanjut tentang Ultra Milk bisa langsung cek websitenya Clozette



Sumber tulisan tentang UHT: 
  • https://www.ultrajaya.co.id/products/ultra-milk-full-Cream/ind

14 komentar

  1. Ada kesamaan nih denganku untuk resolusi kesehatan di 2022 untuk turunkan berat badan dan olahraga teratur.Di tahun 2021 memang full activitas sehingga olahraga terbengkalai.Untuk susu Ultra aku lebih suka yang rasa coklat ya,putih belum bersahabat nih di mulut,he...he...he

    BalasHapus
  2. Saya baru tau kalau Ultra Milk mengandung banyak kalsium, kebetulan banget suami ngeluh beberapa hari katanya kayak mau keropos tulang nya hehe mungkin kurang kalsium kali, baeqlah harus nyetok Ultra Milk nih di rumah

    BalasHapus
  3. Aiiih tambah cantiiiik! Meni geulis pisan!
    Ultra ini sahabat aku dari dulu dan sekarang jadi sahabat anak anak plus.... kucing!

    BalasHapus
  4. memang goal yang terpenting setiap tahunnya adalah memiliki kesehatan yang prima ya mba. Semangat terus untuk jaga kesehatan ya

    BalasHapus
  5. memang penting banget nih apalagi buat para bunda untuk selalu menjaga kesehatan. soalnya kalau bundanya yang sakit alamat deh semuanya bakal keteteran. ngaruh pokoknya deh kesemuanyaa

    BalasHapus
  6. Saya pun, kalau pas ada kegiatan di hotel, tiap pagi pasti ngambil minum susu. Terus ada aja teman yang komentar, kayak anak kecil aja minumnya susu. Padahal orang dewasa pun tetap butuh kalsium.

    Akupun pengen juga nurunin BB nih mbak. Awal tahun udah semangat, apalagi sudah full WFO, lebih gampang nahan godaan ngemil. Lha baru 1,5 bulan, eh udah mulai WFH lagi. huhu... bakalan makin berat nih godaan buat cemal cemil kalau di rumah terus

    BalasHapus
  7. Susu Ultra selalu ada di kulkasku maak, minuman pendamping anak-anak setelah 2 tahun.
    Bahkan sejak hamil aku juga konsumsi susu ultra, sekarang sudah 40 plus juga masih konsumsi susu ultra yang lowfat

    BalasHapus
  8. Wah iya, aku tuh yang masih PR adalah memerhatikan pola makan
    Masih suka jajan yg berlemak gitu

    BalasHapus
  9. Memerhatikan gaya hidup sehat ini penting sekali.
    Bonusnya adalah badan menjadi kembali langsing. Aku juga mulai mager banget buat olahraga nih.. Yang paling mudah adalah tetap penuhi kebutuhan kalsium, protein dan vitamin dengan asupan susu UHT yang terbaik, Ultra Milk Full Cream.

    BalasHapus
  10. Aq juga kelebihan berat badan mbak. Masuknya overweight. Dan rasanya ga enak banget. Berat, jadi susah gerak dll. 2022 harus lbh sehat lagi. Penuhi kebutuhan kalsium dari ultra milk

    BalasHapus
  11. Makasih mba Lis aku butuh banget nih masukan macam ini. Apalagi lagi isi butuh kalsium yang pas.

    BalasHapus
  12. Aku juga tahun ini resolusinya hidup sehat, Mbak. Gak enak banget rasanya BB naik, apalagi buatku yang gampang banget melambung. Mengatur pola makan dan olahraga ringan dulu, sama kalsium ini juga deh ya, sering terlupakan padahal kita juga butuh.

    BalasHapus
  13. Aku kmrn mengatur pola berat badan alhamdulillah turun tapi pas diet dan turun ehh malah sakit vertigo. Berarti menurunkan berat badan itu harus bener juga salah satunya mengatur pola makanan sehat dan olahraga yg rutin

    BalasHapus
  14. UltraMilk memang susu andalan aku banget, aku biasa beli yang coklat sih tapi kadang juga yang putih. Apalagi kalau dipadukan dengan makanan atau jajan lainnya itu rasanya enak banget

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.