Cara Memilih Baby Hair Lotion Yang Tepat Untuk Rambut Bayi Lebih Sehat

baby-hair-lotion

[Dunia Anak] Rambut bayi kalau habis digundulin kok lama ya tumbuhnya? Giliran tumbuh kok sedikit? Tenang, sekarang ada baby hair lotion yang bisa jadi solusi merawat rambut.

Pasti semua Ibu pernah merasakan kegalauan melihat rambut bayi lama tumbuh setelah dicukur habis. Ini yang saya rasakan juga, dari anak pertama dan kedua yang selalu jadi pikiran adalah rambut anak yang susah tumbuh, malah pernah anak pertama dibilang mirip Upin karena rambut yang tumbuh sedikit. 

Tapi, Ibuku pernah bilang, lagi bayi rambutku juga tipis banget, mungkin ini faktor genetik ya. Untungnya saat anak ketiga lahir, rambutnya hitam dan bagus, biarpun butuh waktu 2 bulanan sampai tumbuh lagi setelah dicukur. Apalagi sekarang sudah pakai baby hair lotion untuk merawat rambut bayi supaya lebih sehat.

Cara memilih baby hair lotion yang tepat

Anak ketiga saya lahir dengan rambutnya yang hitam, halus dan lebat juga, biarpun bagian depan terlihat tipis. Sampai suami juga bilang, ini rambutnya berbeda dari kakak-kakaknya ya, yang memang lebih tipis. apa mungkin karena faktor makanan juga yang saya konsumsi sewaktu hamil.

bayi-hair-lotion

Semenjak tahu hamil, jadi rajin baca artikel tentang makanan yang bisa membuat rambut bayi tebal saat lahir. Karena saat bayi rambut saya juga tipis banget. Apalagi salah satu hal yang menyebabkan rambut bayi tipis adalah faktor genetik. 

Maka dari itu, sebagai salah satu bentuk ikhtiar saya supaya rambut bayi lahir dengan lebat dan hitam, dengan mengkonsumsi bebeberapa makanan tertentu. Biarpun rambut bayi juga dipengaruhi faktor genetik dan hormon Ibu hamil. Dari artikel yang saya baca, ada beberapa makanan yang dapat memicu pertumbuhan rambut bayi, mulai dari:
  • Kacang hijau yang mengandung asam folat, kalsium, hingga protein yang juga dibutuhkan untuk Ibu hamil.
  • Alpukat bisa menjadi pilihan, karena mengandung banyak Vitamin E dan B yang penting sekali untuk pertumbuhan rambut.
  • Air kelapa juga bisa membantu pertumbuhan rambut bayi.
  • Kacang-kacangan seperti Almond juga bisa jadi pilihan untuk pertumbuhan rambut, karena mengandung biotin.
mamas-choice

Ke 4 jenis makanan di atas selama memang yang sering saya konsumsi juga. Alpukat itu memang buat favorit banget. Kalau kacang hijau, sebelum hamil juga sudah sering konsumsi. Setelah anak ketiga saya aqiqah, harus mengikhlaskan suami untuk memotong rambutnya. Dan terjadilah rambut Hanan jadi gundul seperti yang tampak di foto. Terus berapa lama tumbuh lagi?

Lumayan lama, sekitar 2 bulanan bisa tumbuh lumayan banyak. Awal-awal memang terlihat tipis gitu. Tentu tidak ingin kalau rambut tipis bayi terulang kembali seperti kakak-kakaknya dahulu, jadi tentu saja sehabis cukur langsung dirawat supaya cepat tumbuh. Ada cara alami yang saya gunakan seperti menggunakan minyak kemiri, seledri dan lidah buaya. Selain menggunakan cara alami, yang saya lakukan untuk merawat rambut bayi supaya tumbuh dengan lebat, hitam dan lebih sehat adalah dengan menggunakan baby hair lotion.

Pakai produk apa?

baby-hair-lotion
Memilih baby hair lotion yang tepat untuk merawat rambut bayi supaya lebih sehat tentunya tidak boleh sembarangan juga. Harus pilih yang tepat, karena kulit bayi itu masih sensitif banget. Kalau salah pilih produk, bisa-bisa kulitnya bisa merah. Apalagi anak ke 3 saya kulitnya itu sensitif banget, jadi gak bisa sembarangan beli produk. Nah ada beberapa cara dalam memilih baby hair lotion yang tepat, seperti:
  1. Pilihlah baby hair lotion dari komposisi bahan yang digunakan.
  2. Pilihlah baby hair lotion yang mengandung bahan alami, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.
  3. Pastikan produk bebas alkohol.
  4. Pilih yang wanginya tidak menyengat, tapi tetap menyegarkan dan wanginya lembut.
Salah satu produk yang bisa kurangi worry, solusi saya tetap menggunakan produk dari Mama's Choice. Karena shampo bayi saja dia pakai produk dari Mama's Choice. Apalagi sekarang ada produk baru yakni Mama's Choice Hair Vitamin Lotion yang bisa menjadi solusi mama kurangi worry, karena kandungannya aman untuk merawat rambut bayi.

Mama's Choice Hair Vitamin Lotion

Semenjak punya anak ke 3 dan kembali mengurus bayi, saya selalu memilih menggunakan produk dari Mama's Choice. Dengan visinya kurangi worry di setiap perjalanan Ibu, Mama's Choice hadir dengan rangkaian produk yang aman, efektif, dan bebas toksin. Karena bahan toksin ini berbahaya untuk perkembangan bayi dan kesehatan.

Mama's Choice hadir sebagai solusi untuk mama memilih produk yang tepat, baik itu bagi ibu hamil dan bayi. Dengan tagline "Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi", Mama's Choice melalui rangkaian produknya ingin emmbantu Mama dalam memberikan yang terbaikbagi keluarga dan buah hati tercinta #tenangdenganmama.

Bagaiman pengalaman menggunakan produk terbaru Mama's Choice Hair Vitamin Lotion?

rambut-tipis-bayi

Suka banget dan lebih tenang dengan kulit Hanan yang sensitif. Saat tahu ada produk baby hair lotion, langsung menggunakan produk ini. Dan setelah pakai cocok juga di kulit kepala Hanan. Teksturnya ringan seperti air dan tidak lengket juga. Wanginya lembut, karena tidak mengandung tambahan parfum. Dan sudah halal MUI dengan no MUI 00150093250119.

Baby hair lotion ini bisa merawat kesuburan rambut, dan menenangkan kulit kepala bayi yang sensitif. Mama's Choice Baby Hair Vitamin Lotion adalah vitamin rambut bayi yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit kepala serta menstimulasi pertumbuhan rambut bayi menjadi lebih sehat, tebal dan hitam. Adapun kelebihan baby hair lotion dan Mama's Choice adalah:
  • Melembapkan, menenangkan dan melindungi kulit kepala bayi agar tidak kering.
  • Menguatkan akar dan menstimulasi pertumbuhan rambut si Kecil.
  • Melembutkan dan memperbaiki tekstur rambut agar lebih sehat, tebal, lembut dan hitam.
  • Rambut bayi wangi sepanjang hari. 
Saya pun suka banget ciumin rambut Hanan kalau habis pakai baby hair lotion ini. Mungkin saya juga termasuk 9 dari 10 mama nih yang setuju bahwa Mama's Choice Hair Vitamin Lotion ini dapat melebatkan dan mempercepat pertumbuhan rambut dalam 7 hari. Apalagi produk ini sudah aman, karena sudah dilakukan uji klinis di laboratorium terpercaya yang ada di Singapura, bahwa formula yang terkandung pada Mama's Choice Baby Hair Vitamin Lotion terbukti aman bagi kulit rambut si Kecil. Baby hair lotion ini mengandung Natural Active Ingredients:
  • Sweet Almond: Menutrisi dan melembapkan kulit bayi.
  • Organic Aloe Vera: Bahan organik tinggi Vitamin E untuk menenangkan dan melembapkan kulit kepala.
  • Candlenut: Terbukti klinis menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut.
  • Chamomile: mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang dapat melindungi kulit kepala sensitif bayi dari iritasi dan sel kulit mati.
rambut-tipis-bayi

Perlu mama tahu juga, bahwa Mama's Choice Baby Hair Vitamin Lotion sudah memilih sertifikat bahan organik untuk kandungan Aloe Vera dari ECOCERT. Dimana produk ini telah teruji klinis, hypoallergenic dan dermatologically tested.

Ingredients:

Aqua, sodium PCA, Butylene Glycol, Fragrance, Ammonium Acryloyl Dimethyltaurate/Carboxyeth-yl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Panthenol, Centella Asiatica Leaf Extract, Apium Graveolens Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Olea Europaea Husk Oil, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Aleurites Moluccana Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract Soybean Oil.

Dengan kandungan yang dimiliki Mama's Choice Hair Vitamin Lotion ini, tentu saja Mama bisa lebih tenang dan sudah menjadi pilihan tepat juga dalam merawat rambut bayi lebih sehat. Untuk menggunakannya juga cukup mudah kok:
  1. Saaat mandi, anak keramas pakai Mama's Choice Baby Hair and Body Wash.
  2. Selesai mandi, tuangkan Mama's Choice Hair Vitamin Lotion ke kulit kepala dan rambut bayi.
  3. Pijat dengan lembut supaya lebih meresap.
Biasanya saat melakukan pijatan ini, Hanan suka ketiduran gitu. Gunakan dengan rutin 2 kali sehari atau setelah mandi, supaya kulit kepala bayi terlindungi, lebih sehat, rambut hitam dan lebat.

baby-hair-lotion
Baby Hair Lotion
Ingin rambut bayi lebih sehat dan hitam lebat, bisa langsung gunakan produk Mama's Choice Hair Vitamin Lotion. Untuk harga terjangkau kok, apalagi sekarang ada promo 28% dari Rp109.000 menjadi Rp79.000 untuk ukuran 100ml. Dapatkan Mama's Choice Baby Hair Vitamin Lotion dengan harga spesial disini!

Sudah pakai Mama'S Choice Baby Hair Vitamin Lotion untuk si Kecil?

Dapatkan informasi seputar produk Mama's Choice di:
  • Website: https://mamaschoice.id
  • Instagram: @mamaschoiceid

32 komentar

  1. ini dipake buat yg bukan bayi harusnya masih oke ya Teh Lis? pengen euy makein ke anakku hihihi.. Mama's Choice skrg makin banyak produknya yaa

    BalasHapus
  2. Wow senangnya rambut Baby Hanan bisa tumbuh subur dan lebat, hitam berkat Mama's Choice baby lotion yang pas untuk bayi.

    BalasHapus
  3. Ah, produk utk bayi semakin byk. Ini bisa jd ide kado yang bermanfaat buat para ortu :)

    BalasHapus
  4. Baby hair lotion jadi salah satu produk yang harus dimiliki bayi ya mba
    Makanya penting banget pilih yg tepat

    BalasHapus
  5. Mama's choice banyak varian produknya yAAAA. Tulisan ini informatif sekali bagi aku mbak yang sedang mengandung bismillah mengkonsumsi yang terbaik buat si kecil dan memberikan yang terbaik juga.

    BalasHapus
  6. Waktu ponakan daku bayi, kakak daku suka makan kacang hijau, ternyata ada terkait dengan rambut bayi juga ya

    BalasHapus
  7. sekarang gak perlu repot lagi bikin ekstrak kemiri atau daun selederi ya, dulu saya ngalamin begitu repot bener mba. bisa saya rekomendasiin untuk ponakan nih, yang masih baby. lebih praktis.

    BalasHapus
  8. Jadi inget anak-anakku waktu bayi rambut ya tipiss numbuhna lama. Bahkan si kakak suka di sebut cowok saking gada rambut. Sudah berbagai upaya pake minyak dkk pada akhirnya sudah gedhe rambutnya banyak tebel hehehe

    BalasHapus
  9. Hanannn......gemesss

    dari sekecil itu jadi montok dan chubby berkat ASI

    penasaran dengan Mama's Choice Hair Vitamin Lotion , pingin beli ah

    saya punya keponakan yangbrambutnya tipis

    BalasHapus
  10. Gara gara baca ini aku jadi checkout juga nih buat anakku supaya rambutnya enggak lepek seharian main berkeringat

    BalasHapus
  11. Wuih keren bisa menebalkan rambut bayi ya mba.. Aku baru tau makanan yg bisa memicu faktor pertumbuhan rambut saat hamil itu Mbak, terima kasih nih tipsnya Mbak..

    BalasHapus
  12. Lengkap produknya Mama's Choice ya mba. Makin bagus juga buat anak biar rambut anak sehat dan juga kuat

    BalasHapus
  13. aku suka sekali nyiumin wangi rambut bayik, ternyata pakai hair lotion ini ya, wah jadi makin sering nyiumin rambut bayik deh, apalagi baby hair lotion ini kualitasnya bagus ya

    BalasHapus
  14. Agak menyesal tidak melakukan ini sejak anakku bayi. Sekarang kalau mau dipakein produk ke tubuhnya, anakku banyak alasannya :)))

    BalasHapus
  15. Waah produk mama choice sekarang makin beragam, bisa jadi rekomendasi untuk temanku yg baru punya bayi

    BalasHapus
  16. Suka deh kalo rambut bayi hitam, tebal, wangi. Moga dengan produk ini rambut bayi jadi bagus-bagus yah

    BalasHapus
  17. iya, rambut bayi tuh kadang susah timbuhnya. baby hair lotion dari mama's choice bisa jadi pilihan kasih kado buat teman yang baru melahirkan nih.

    BalasHapus
  18. Mama's Choice ini salah satu produk bayi favorit saya. Aromanya enak banget. Jadi pengen cium-cium anak bayik terus. Wanginya juga suka nempel di bantal, haruuum.

    BalasHapus
  19. Seneng banget kalau liat dari bayi anak-anak rambutnya ketel..
    Tapi memang beneran yaa, kudu diperhatikan asupan sang Ibu dari mulai hamil hingga perawatan setelah beibi lahir menggunakan produk aman, Mama's Choice Hair Vitamin Lotion, yang bikin pertumbuhan rambut anak menjadi bagus dan kuat.

    BalasHapus
  20. Mama Choice ini produknya beragam yaaa,
    selain itu mama, ada juga untuk baby

    BalasHapus
  21. Serius banget ya Mama's Choice mempersiapkan Baby Hair Lotion-nya ini ... dari pengujiannya tidak main-main, bahan2 yang dikandungnya juga. Aman pula bagi bayi, tentunya bagi anak2 yang lebih besar juga aman.

    BalasHapus
  22. Produk-produk perawatan untuk bayi tuh emang ngegemesin yaa.. seperti bayinya hahahah. Udahlah ngegemesin wanginya, gitu pula kemasannya. Makanya walau anak saya udah menginjak usia 4 tahun, kadang masih aja tuh saya kasih pakai produk-produk untuk bayi.

    BalasHapus
  23. Mba Lis makasih banget tipsnya kebetulan lagi hamil. Mau tak terapin ah biar babyku nanti banyak rambut juga hehehe gemes banget ama dedek

    BalasHapus
  24. merawat rambut bayi emang perlu banget ya, pernah anakku mengalami kerak di kulit kepalanya, sedih banget karena belum tahu cara mearawat rambut kulit kepalanya. Sekarang ada Mama's Choice Hair keren nih.

    BalasHapus
  25. Mau aku coba ah buat Lingga nih. Baru digundulin sekali dan sampai sekarang masih tipiiiiiissss rambutnya. Sering dibilang botak terus 😆. Enggak cukup cuma keramas aja ya, butuh hair vitamin lotion juga buat kesuburan rambut bayi.

    BalasHapus
  26. Wah referensi bagus ini semoga rambut baby tumbuh lebat sehat dan kuat ya mbak setelah dipakaikan baby hair lotion

    BalasHapus
  27. Anak saya tuh dua-duanya rambutnya tipis... Padahal pas hamil udah segala dimakan... Keturunan kayanya... Tapi dulu belum ada mama's choice bany hair lotion...

    BalasHapus
  28. Salah satu sembakonya baby care nih hair lotion ini. Biar rambut bayi bisa sehat, lebat, dan bagus. Dari bayi hingga besar nanti. Aku juga dulu selalu pake hair lotion ke anak-anakku saat bayi. Cuma ya dulu gak sebagus produk-produk sekarang. Kayak baby hair lotion dari Mama's Choice ini.

    BalasHapus
  29. Produk bayi memang menggemaskan seperti pemakainya hehe.
    Mama Choice ini banyak sekali direkomendasiin mama2 yang punya baby. Jadi pengen beliin buat tetangga yg baru lahiran. Thanks ce buat rekomendasinya.

    BalasHapus
  30. Wah sekarang makin banyak produk perawatan untuk bayi ya, dulu waktu anakku masih bayi sekarang sudah 19 tahun cuma ada beberapa brand produk bayi jadi ngak banyak pilihan. Kebetulan aku suka dengan produk Mama Choice bahkan aku stok minyak telon Mama Choice di rumah hehehe.

    BalasHapus
  31. Ternyata makan kacang-kacangan dan alpukat bagus untuk pertumbuhan rambut bayi di kandungan ya dan untungnya ada produk baby hair lotion dari Mama's Choice jadi aman untuk bayi..

    BalasHapus
  32. hair lotion buat bayi ini bikin rambut cakepan ya mak apalagi anak-anak yang kadang tipis rambutnya. aku juga ikhtiar ini nih moga jadi banyakkk rambut rafif

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.