Menuju Berat Badan Ideal dengan Pound Fit

pound-fit

[Kesehatan] Menuju berat badan ideal dengan pound fit. Ingin punya berat badan ideal?

Tentu saja, saya yang dalam 2 tahun terakhir memiliki berat badan berlebih sangat tidak nyaman. Rasanya ingin kembali ke 2016an deh, berat badan paling tinggi tuh diangka 68-70an, kalau sekarang makin berlebih. Setelah melahirkan di tahun 2021 kemarin, dan dinyatakan sehat oleh dokter, mulai tuh bisa berolahraga sedikit demi sedikit. Dari mulai yoga, jalan cepat, hingga Pound Fit. Dari dulu memang suka olahraga Pound Fit, dan berharap banget rutin melakukannya, bisa kembali memiliki berat badan ideal.

Berat badan Ideal dengan Pound Fit


Di tahun 2022 ini saya punya 4 resolusi kesehatan, salah satunya adalah mencapai berat badan ideal. Kenapa? Karena berat badan saya sudah berlebihan, mulai terasa sesak kalau pas jalan kaki jauh, sampai gendong bayi saja ngos-ngosan. Bergerak pun tidak bebas, padahal dulu kesana kemari tuh tidak pernah merasa lelah. Apalagi saya sering pegang nikahan, jadi harus gesit. Nah, semenjak pandemi dan di rumah saja, berat badan cepat banget naiknya.

Akhirnya di awal tahun 2021 hamil lagi, berat badan makin naik, hingga 95kg. Jalan aja susah banget waktu itu. Setelah 3 bulan melahirkan, berat badan mulai turun tuh di angka 80kg, sampai sekarang belum turun banyak dong. Dan ini tuh berat badan tidak ideal banget.

Saya pernah menghitung BB ideal menggunakan BMI (Body Mass Index) calculator, dimana TB (Tinggi Badan) saya yang angkanya 165cm dan BB (Berat Badan) 80kg, hasilnya adalah 29.4 obesitas. Ngeri bukan?

Dokter pun sampai kaget pas konsultasi, padahal menyusui juga, makan malah porsi biasa sesuai anjuran, dan gak pernah ngemil gorengan atau makanan tinggi lemak, karena saya sudah banyak konsumsi buah. Tapi, ternyata berat badan tidak juga turun.

Pernah tuh ditawarin pelangsing, aku ga pernah mau, karena takut berpengaruh ke ASI. Untuk memiliki berat badan ideal memang butuh proses yang tidak sebentar. Butuh niat yang kuat, dan rutin olahraga juga, jadi  saya menggunakan beberapa cara berikut untuk mendapatkan berat badan ideal:

makanan-sehat
  • Konsumsi makanan sehat, dengan mengurangi makanan yang berlemak. Kurangi gula, garam dan minyak juga. Dan fokus dengan konsumsi makanan yang bergizi seimbang, dari mulai makan sayur, buah, kacang-kacangan, hingga ikan.
  • Minum air putih 8 gelas sehari, apalagi sedang menyusui supaya tetap lancar.
  • Kurangi ngemil di waktu malam, karena saat malam itu tidak banyak beraktivitas. Kalau lapar, biasanya saya konsumsi buah saja. Apalagi dalam kondisi masih menyusui.
  • Konsumsi minuman bernutrisi seperti smoothies, susu rendah lemak dan yoghurt. Dan kurangi minuman kemasan yang tinggi pemanis.
  • Olahraga secara rutin dan banyak bergerak. Untuk olahraga, saya memilih jalan cepat, yoga dan pound fit.
Jadi ingat, dulu pertama kali kenal sama pound fit waktu kegiatan bersama sebuah perusahaan makanan. Disitu kita diajak hidup sehat selama beberapa minggu. Terasa banget hasilnya, berat badan turun. Semenjak itu, kalau ada yang ngajakin olahraga Pound Fit suka ikutan.

pound-fit

Pound Fit ini digemari masyarakat, karena olahraga ini merupakan perpaduan gerakan menabuh drum dan musik sebagai komponen utamanya. Saat melakukan olahraga yang satu ini, kita menggunakan alat namanya Ripstix. Dengan gerakan yang cepat membuat olahraga ini makin seru, badan gerak semua. Apalagi manfaat Pound fit itu banyak juga loh. Bersumber dari halodoc.com, ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan dengan mengikuti olahraga Pound Fit, seperti:
  1. Bagus untuk mengecilkan perut
  2. Latihan tubuh secara penuh
  3. Melatih interval kardio
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  5. Menurunkan berat badan lebih mudah
  6. Dapat meningkatkan mood
  7. Membangkitkan semangat

Olahraga Pound Fit bersama STRONGBEE

strongbee

Sekarang ini, mau olahraga Pound Fit semakin mudah juga, bisa gunakan aplikasi STRONGBEE. Dengan hadirnya aplikasi kesehatan ini bisa membantu masyarakat, seperti saya untuk lebih semangat berolahraga menuju berat badan ideal. 

Dengan hadirnya aplikasi kesehatan STRONGBEE ini, bisa membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses aktivitas olahraga melalui berbagai fitur yang dimilikinya. Dengan aplikasi ini kita bisa merencanakan latihan, melihat jadwal kelas, hingga booking secara online. Semuanya makin mudah dengan satu aplikasi saja.

strongbee

Yang mau ikutan Pound Fit, dengan aplikasi STRONGBEE ini kita bisa tahu siapa saja trainernya, dan tentunya banyak pilihan. Bisa sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki berapa, setelah itu bisa langsung pesan secara online. Memudahkan sekali bukan?

Menuju berat badan ideal bukan impian lagi, apalagi dengan keuntungan yang bisa didapatkan di aplikasi STRONGBEE. Kalau biasanya buat jadi membership itu harus bayar di awal, berbeda dengan menggunakan aplikasi STRONGBEE, karena ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan, seperti:

strongbee
  1. Tidak ada membership.
  2. Bisa mengatur sendiri waktu terbaik untuk olahraga.
  3. Bisa memilih tempat olahraga yang diinginkan.
  4. Bisa booking online.
Memudahkan bukan? Kuta bisa mengatur waktu untuk berolahraga, bisa private juga loh dan trainer datang ke rumah. Nah untuk mendapatkan beragam keuntungannya, bisa langsung download aplikasi STRONGBEE di playstore, dan jangan lupa untuk mendaftarkan diri.

Dengan begini bisa cek juga trainer buat bisa ikutan Pound Fit lagi untuk menuju berat badan ideal. Bismillah.




Sumber manfaat Pound Fit:
  • https://strongbee.co.id/pound-fit/
  • https://www.halodoc.com/artikel/menjadi-tren-ini-manfaat-olahraga-pound-fit-bagi-kesehatan

2 komentar

  1. Punya berat badan ideal memang impian semua orang apalagi menurunkan berat badan secara alami. Salfok sama buahnya kelihatan menggiurkan apalagi irisannya rapi, eh malah buah shamming. Mantep ini olahragaa dengan pound fit, semangat!

    BalasHapus
  2. semangat kak :D mari mulai hidup sehat untuk masa depan yang lebih baik!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.