Blibli, Solusi Jualan Online untuk Bantu Wujudkan Toko Impian

blibli-seller

[Keuangan] Di masa tua nanti mau ngapain? Kalau aku sama suami tetap ingin menikmati masa tua sambil bertani dan dagang. Itupun yang diinginkan Ibuku menjelang masa pensiun 2 tahun lagi, yakni punya toko supaya ada kegiatan di hari tua. Tapi, bikin toko itu budgetnya tidak sedikit. Nah, ada solusi jualan online pasti untung pasti di Blibli. Dengan begini, Blibi bisa jadi solusi jualan online untuk bantu wujudkan toko impian Ibu.

Toko impian untuk Ibu

"Bu, kalau uang sudah terkumpul, pengen teteh bikin toko kecil depan rumah, supaya Ibu ada kegiatan nanti" ucapku pada Ibu beberapa tahun lalu.

Tentu disambut baik, apalagi di kampung halaman mau beli apapun serba susah. Mau beli apapun, harus ke pasar dulu yang jaraknya lumayan jauh. Setidaknya kalau ada toko serba ada, bisa memudahkan masyarakat sekitar juga.

Ibu 2 tahun lagi pensiun, harapannya tentu bisa menikmati masa tua dengan lebih tenang. Tapi, karena Ibu itu termasuk yang aktif, jadi masa tua selalu ingin diisi dengan kegiatan positif. Selain fokus beribadah, Ibu akan mengurus bunga-bunganya. Saat bilang mau buka toko, Ibu juga senang, katanya biar ada kegiatan selama masa pensiun.

toko-impian

Yang masih jadi kendala hingga saat ini adalah dari segi permodalan. Jujur, bikin toko itu ternyata tidak mudah, modal yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Biarpun mau bikin toko yang sederhana, tetap butuh modal yang lumayan juga. Untuk membangun toko impian ini, setidaknya ada beberapa hal yang saya mulai siapkan:
  • Modal. Mau bikin usaha apapun, mau itu besar atau kecil, tetap butuh yang namanya modal usaha. Nah untuk mewujudkan toko impian ini, saya membutuhkan modal sekitar 200 juta. Ini perhitungan saya 2 tahun lalu. Pertama untuk membuat bangunan permanen dan tentunya modal jualan juga.
  • Jenis barang yang dijual. Ini juga sudah mulai dibuat daftarnya, nanti itu akan jualan apa saja? Ada 2 kategori, jualan sembako (dari minyak, beras dan lainnya) dan souvenir pernikahan (sesuai dengan usaha WO yang saat ini saya jalani).
  • Mencari informasi supplier. Mulai mencari informasi seputar supplier supaya bisa membantu untuk memasok stock barang toko. Soalnya harganya juga cenderung lebih murah, sehingga saat menjual ke masyarakat tidak terlalu mahal juga. 
  • Cari pengrajin. Karena yang  jualan souvenir itu banyak, dan saya ingin lebih berbeda, tentu yang saya lakukan saat ini adalah dengan mencari pengarjin untuk membantu saya membuatkan souvenir sesuai dengan keinginan.
Tentunya masih banyak lagi yang harus saya persiapkan untuk membuat toko impian, sambil mengumpulkan modal usaha. Mudah-mudahan saja sebelum Ibu pensiun, modalnya sudah ada, sehingga bisa segera diwujudkan. Terus kalau belum terkumpul modalnya bagaimana dong?

Salah satu yang saya lakukan adalah dengan jualan online. Untuk memulai jualan online juga tidak mudah, harus membuat strategi yang tepat, termasuk dalam hal promosi. Tapi, yang paling nyaman jualan online tuh, kita tidak perlu siapin modal besar untuk bangun toko, karena bisa buka toko online dengan mudah. Apalagi kalau buka toko online di Blibli. Dan Blibli, bisa menjadi solusi jualan online bantu wujudkan toko impian untuk Ibu.

Jualan online pasti untung pasti di Blibli

Akhirnya bersama Blibli bisa mewujudkan toko impian untuk Ibu. Membuat toko ini persembahan untuk Ibu yang sebentar lagi akan masuk masa pensiun. Nama toko saya "Bantunikahan". Di toko ini, saya menjual souvenir pernikahan, tempat mahar, hingga kado pernikahan. Nantinya saya akan dibantu oleh Ibu dan adik-adik dalam pengecekan barang sebelum dikirimkan, apakah ada barang yang cacat atau tidak.

bantunikahan
Contoh tempat mahar dan kado pernikahan

Ini adalah salah satu tempat mahar dan kado pernikahan yang akan saya jual, dan memang sudah sejak lama mengerjakan ini. Dulu itu tidak diseriusin, kalau ada yang pesan baru dibuatkan. Bahkan saat membuat usaha ini, saya tidak ada promosi apapun, membiarkan semua mengalir. Dan rezekinya memang ada saja. Padahal ya kalau ingin usaha makin berkembang perlu strategi pemasaran dan melakukan promosi yang tepat juga. Bikin konten menarik juga, supaya makin banyak lagi customer yang beli.

Toko Bantunikahan bisa membantu para calon pengantin membuat tempat mahar yang menarik dan menyediakan souvenir pernikahan yang terjangkau harganya. Bahkan para tamu undangan yang gak bisa hadir, bisa banget kami buatkan kado pernikahan untuk dikirimkan langsung ke calon pengantin,

Semenjak pandemi usaha sempat merosot juga, jadi kepikiran deh untuk mewujudkan toko impian yang sudah disusun sejak lama. Karena bikin toko di kampung belum cukup modal, jadi memiliki keinginan untuk buka toko online dulu, sebagai persembahan untuk Ibu juga. Sekaligus bisa menambah kegiatan juga di rumah. Kini, sudah bisa mewujudkan jualan online pasti untung pasti di Blibli. 

Blibli sangat membantu dalam mewujudkan toko impian, apalagi saat buka toko online tidak ribet dan cukup mudah sekali.  Apalagi bisa raup modal promosi 5,4 juta di Blibli. Siapapun bisa punya toko, yang penting memiliki produk yang ingin dijual. Bersama Blibli Seller semua bisa diwujudkan. Ingin punya pengalaman jualan dan raup modal promosi 5,4 juta di Blibli? Mudah sekali, tinggal ikuti langkah-langkah berikut:

blibli

  1. Buka toko di Blibli.
  2. Daftar sebagai seller di Blibli dengan memasukkan nama email, setelah itu klik daftar sekarang. Untuk daftar bisa juga langsung klik "daftar dengan Facebook atau daftar dengan Google".
  3. Isi data diri untuk daftar sebagai seller, mulai dari kata sandi, negara, nomor telepon, isi nama toko dan klik daftar sekarang.
  4. Setelah itu, lengkapi langkah mudah untuk berjulan. Mulai dari info alamat pengambilan barang (ini harus tepat saat ini peta lokasi, supaya memudahkan pengambilan barang nantinya), setelah itu isi data jam operasional, info PIC dan pilihan pengiriman (ada instant, sameday, cargo, hingga standard).
  5. Lengkapi info legal dan pembayaran, seperti toko ini milik individu atau perusahaan, pemilik UMKM, foto KTP dan info pembayaran.
  6. Setelah itu, Toko sudah bisa untuk upload produk yang akan di jual.
blibli

Mudahkan buka toko online di Blibli?

Yang paling penting saat berjualan itu adalah kejujuran. Seperti saat memulai jualan di Blibli, pastikan untuk mengupload foto sesuai warna asli, supaya pembeli tidak kecewa. Sehingga saat sampai, barang dengan foto yang diupload sama.

Untuk seller baru bisa mendapatkan bonus Blikan hingga 5,4 juta dengan cara menyelesaikan misi. Blikan ini adalah fitur iklan produk yang dapat digunakan untuk memasarkan produk, meningkatkan awareness toko dan produk, hingga berpotensi untuk meningkatkan penjualan di Blibli.com. Jadi, bonusnya ini akan diberikan berdasarkan misi yang sudah dilakukan dan saldonya akan otomatis terisi di  akun toko. Salah satu misinya adalah dengan mengaktifkan fitur pengiriman instan dan sameday bakalan dapat Bliklan 50.000 rupiah. Nah, kalau ingin dapat Bliklan 300.000 bisa upload lebih dari 4 produk.

Dengan adanya modal promosi ini, tentunya bisa makin semangat untuk menyelesaikan setiap misinya, supaya bisa raup untung dengan jualan online di Blibli.

Untuk lebih lanjut tentang jualan online pasti untung pasti di Blibli, bisa langsung cek saja sosial medianya atau langsung follow saja:
  • Instagram: https://www.instagram.com/blibliseller
  • Tiktok: https://www.instagram.com/@blibliseller

blibli


11 komentar

  1. Keren banget dikasih promosi sama blibli sampai jutaan. Aih baik banget blibli dukung usaha kita tambah maju

    BalasHapus
  2. Wah bagus juga ada program untuk mendapatkan bonus modal. Untuk para UMKM di Blibi pasti sangat antusias menyambutnya. Semoga UMKM atau seller baru Blibi makin sukses

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah yaa Toko Impian buat Ibu bisa terlaksana berkat BliBli, udah terpercaya juga marketplace satu ini jadi ga usah khawatir lagi kalo join di sana.
    Bisa menjadi solusi untuk mereka yang ingin berjualan online dan menghasilkan lebih.

    BalasHapus
  4. manfaat berjualan di Bliibli sangat terasa sewaktu pandemi kemarin
    sementara UMKM lain bertumbangan, pemilik UMKM yang bergabung di Blibli malah meningkat omzetnya
    karena Blibli membantu pemasaran dengan optimal

    BalasHapus
  5. Jualan online di Blibli memudahkan buat para seller, karena pangsa pasar yang luas dan terjangkau

    BalasHapus
  6. jaman sekarang kesempatan tuk puny toko online semakin terbuka lebar ya. caranya pun relatif mudah. dan menarikny si blibli ini bikin konsep menyelesaikan misi gitu ya. jadi seller pun merasa lebih terpacu untuk aktif berjualan. menarik!

    BalasHapus
  7. Jualan online tuh gampang-gampang susah buatku teh, soalnya sempet gagal dulu. Tapi kalau membaca tulisan soal Blibli ini jadi pengin jualan online lagi, apalagi Blibli juga suka kasih webinar untuk mengedukasi penggunanya.

    BalasHapus
  8. Keren banget ya teh, Blibli ini membantu banget para sellernya Untuk terus Maju dalam Berjualan online ya. Terbaik ...

    BalasHapus
  9. Dengan bergabung menjadi seller di Blibli ini, toko online jadi lebih mudah berkembang ya teh
    Seller juga punya banyak keuntungan jika bergabung di Blibli

    BalasHapus
  10. banyak juga ya mbak modal kalau mau buka toko sendiri. alhamdulillah sekarang ada alternatif membuka toko online kayak di blibli dengan banyak keuntungan yang bisa didapat yaa jadinya bisa lebih murah deh biaya buka tokonya

    BalasHapus
  11. Informasi yang sangat bermanfaat buat saya yang lagi merintis usaha online, karena kami belum punya cukup uang untuk membangun kedainya. Mungkin bisa dimulai dari bli bli yaa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.