Jalan-jalan Sore di Madiun

madiun
[Wisata Indonesia] 2 tahun di Madiun belum banyak tempat yang bisa dikunjungi. Karena suami sibuk kerja dan sedang pandemi juga, jadi belum berani jalan jauh. Tapi, semenjak kasus terkendali, keluar sejenak untuk jalan-jalan sore di Madiun bersama anak-anak.

Di Madiun juga banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, apalagi kalau malam bisa kulineran sepuasanya di sekitar alun-alun. 

Sebenarnya sudah ada 5 tempat wisata di Madiun yang ingin dikunjungi dalam waktu dekat, dari mulai Air Terjun Seweru, Air Terjun Kedung Malam, Waduk Bening Widas, Masjid Kuno Taman dan Hutan Pinus Nongko Ijo. 5 tempat wisata ini belum pernah saya kunjungi dan akan mulai dijelajahi satu persatu dalam waktu dekat.

Jalan sore di Madiun

madiun
Kegiatan jalan-jalan sore tuh memang menyenangkan sekali, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, mulai dari: 
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Tubuh jauh lebih rileks dan pikiran tenang
  • Tidur menjadi lebih lebih nyenyak
Selain itu, anak-anak juga selalu senang saat diajak jalan-jalan sore, sekalipun itu di komplek rumah. Karena cuaca sore hari jauh lebih adem dan lebih tenang untuk menikmati suasana di sore hari,

Kali ini, saya mau berbagi tempat asyik yang bisa dinikmati saat bersantai sore di Madiun. Ada beberapa tempat yang biasanya saya kunjungi, mulai dari:

1. Bermain di area Patung Merlion Madiun

patung-merlion-madiun
Tempat pertama yang bisa dikunjungi untuk jalan-jalan sore sambil bersantai saya pilih di area Patung Merlion yang sekarang menjadi ikon baru Kota Madiun. 

Patung Merlion ini berada di Taman Sumber Umis Kota Madiun. Datang kesini tuh memang enak sore hari sambil bersantai di kursi yang ada di taman. Suasananya memang tenang, asyik buat bersantai sore sama keluarga.

Di area ini juga sudah ada yang jual makanan ringan, tapi kalau ingin cari jajana lain tinggal jalan saja ke Plaza. Disitu sudah banyak beragam jajanan yang bisa menjadi pilihan. 

Yang terpenting sih saat jalan-jalan sore di area ini, jangan sampai buang sampah sembarangan, karena di setiap sudut ada tempat sampah. Jadi, ga boleh seenaknya buang sampah ya. Kan menjaga kebersihan bersama tempat wisata.

2. Alun-alun madiun

Selain di area {atung Merlion, tempat lainnya yang menjadi pilihan saya adalah alun-alun Madiun. Kalau kesini biasanya buat kulineran juga, karena banyak sekali yang jualan makanan, dari mulai cemilan hingga makanan berat juga ada. 

Ingin minum es degan atau es campur juga ada. Harga-harganya juga terjangkau banget, sehingga bisa jajan sepuasnya sesuai budget yang dimiliki.

3. Mesjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun

mesjid-agung-madiun
Jalan-jalan sore biasanya saya akhiri di Medjis Agung Baitul Hakim kota Madiun sambil menunggu adzan magrib berkumandang. Setelah itu, biasanya habis solat lanjut cari makan dan pulang. Jadi, makannya lebih aman ya tentu saja di rumah.

Jalan-jalan sore di Madiun bersama keluarga tidak harus keluar uang banyak juga, karena harga makanan disini juga terjangkau banget. Setidaknya itulah yang saya rasakan selama 2 tahun ini. Mau jajan sebanyak apapun, gak bikin dompet jebol juga.

Paling penting sih, beli jajanan tetap harus dikondisikan dengan kondisi keuangan dan tetap bijak dalam belanja ya.

Kalau teman-teman, biasanya jalan-jalan sore kemana nih?

2 komentar

  1. Kalau denger tentang Madiun bawaannya ingat tragedi lubang buaya, penasaran pengin ke sana. Wah, enggak jalan-jalan pagi lagi sekarang ganti sore lebih asyik karena banyak tempat wisata yang udah buka. Hemm menarik banget tempat wisatanya apalagi ke sana sama keluarga tambah seru.

    BalasHapus
  2. wah tertata rapi iya tempat-tempat di madiunnya bila dilihat dari foto, ada patung singa pancur juga keren. jalan jalan sore salah satu salah satu hal yang paling menyenangkan untuk refresing diri

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.