Menikmati Ramadan Hari Pertama di Amaris Hotel Malang

amaris-hotel-malang
Menikmati ramadan hari pertama di Amaris Hotel Malang bersama teman-teman menjadi pengalaman pertama. Karena biasanya hari pertama ramadan akan berkumpul bersama keluarga di Garut Jawa Barat.

Banyak sekali tempat yang ingin dijelajahi saat berkunjung ke Malang Jawa Timur, tapi sayang sekali, itu tidak memungkinkan, karena harus segera pulang ke Garut untuk kumpul bersama keluarga. Kangen juga sama suami, anak-anak dan keluarga.

Di tahun 2019 dapat kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Malang, bersama Komunitas ISB dan Indosat Ooredoo untuk melakukan workshop. Tentu saja ini menjadi pengalaman pertama buat saya berkunjung ke Malang, Jawa Timur.
indosat-ooredoo
Hari itu, kami hampir tertinggal naik Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen, untungnya di menit-menit terakhir masih bisa naik kereta. Perjalanan dari Jakarta ke Malang kami tempuh selama lebih dari 16 jam. Berangkat siang, sampai Malang pagi hari.

Perjalanan selama lebih dari 16 jam itu memang melelahkan, tapi seru kalau bareng sama teman-teman, jadi rasa lelah pun tidak terasa.

Ramadan pertama di Malang

amaris-hotel-malang

Setelah menyelesaikan kegiatan workshop, kami menuju hotel untuk istirahat, baru deh malamnya jalan-jalan buat kulineran di sekitar hotel, karena esok harinya akan memulai puasa ramadan. 

Saat ke Malang itu menjelang ramadan hari pertama. Jadi ingin kulineran dari sore hari belum bisa, karena kegiatan full banget. Sehingga cari kuliner Malang bisa dilakukan saat malam hari saja. Dari mulai baso dan lainnya. 

Pengennya saat ke Malang itu mengunjungi banyak tempat, tapi sepertinya hal itu harus ditunda, karena memang waktu yang tidak memungkinkan. Jadi tempat wisata yang bisa dikunjungi saat itu, baru rumah warna warni Jodipan saja.

Malam itu setelah puas kulineran bakso Malang, saya dan teman-teman kembali melakukan perjalanan mencari oleh-oleh. Sekalian pulang ke Amaris Hotel Malang juga, karena memang berdekatan. Sekalian menikmati suasana malam di Malang.

Sesampainya di pusat oleh-oleh Malang, ternyata sudah mau tutup, karena pegawainya sudah siap-siap mau melaksanakan tarawih pertama. Jadi, beli oleh-oleh ga banyak pilih-pilih, masukin saja kesukaan anak-anak dan keluarga, dari kripik tempe, kripik apel, hingga minuman.

Sesampainya di Amaris Hotel, lebih banyak istirahat, karena akan melaksanakan sahur pertama. Tentu ini pengalaman pertama juga, harus menjalankan ibadah puasa pertama tanpa keluarga. Biasanya setiap hari pertama puasa, saya akan berkumpul dengan keluarga di Garut bersama anak-anak dan suami.

Satu malam di Amaris Hotel By Santika

amaris-hotel-malang
Amaris Hotel by Santika Malang tempat menginap satu malam, memiliki beragam fasilitas, mulai dari kolam renang, WiFi, restoran, antar jemput bandara, ruang rapat, fasilitas ramah difabel, hingga parkir.

Untuk kamarnya sendiri bersih dan wangi, biarpun tidak terlalu luas, tapi tetap nyaman. Apalagi saat itu memilih kamar standard juga dengan twin bed. Untuk bednya sendiri tidak terlalu besar dan cukup untuk satu orang. Ada beberapa tipe kamar di Amaris Hotel By Santika, mulai dari:
  • Kamar Standard Double
  • Kamar Standard Twin
  • Kamar Hollywood Twin Smar
amaris-hotel-malang
Waktu itu pesan kamar di tiket.com dengan harga 268.000, karena pas banget sedang promo. Amaris Hotel By Santika termasuk hotel bintang 2, yang lokasinya berada di tengah-tengah kota Malang, sehingga sangat strategis. 

Amaris Hotel Malang ini dekat dengan beberapa tempat wisata, mulai dari rumah warna warni Jodipan, Museum Malang Tempo Doeloe, hingga Malang City Hall Monument.
amaris-hotel-malang
Di setiap kamar, juga ada 2 air minum dan 2 gelas. Untuk area kamar mandi juga bersih, begitupun dengan handuknya.

Malam itu sempat jalan-jalan di hotel juga, melihat beragam fasilitas yang dimilikinya. Untuk kolam renangnya ini semi indoor, jadi masih bisa melihat pemandangan Malang juga. Oh iya, ini kolam renangnya mini ya, jadi bisa anak-anak juga.

amaris-hotel-malang

Untuk makanannya enak juga, apalagi waktu itu menikmati sahur di restorannya. Karena masuk bulan ramadan, jadi untuk yang muslim, tetap bisa menikmati makanan saat sahur. Sedangkan yang non muslim, tetap bisa sarapan seperti biasanya di pagi hari. 

Sahur pertama tidak terlalu kesepian juga, karena ada teman-teman dan banyak tamu di restoran. Jadi bisa bareng-bareng menikmati sahur. Sayangnya sahur kedua yang terasa kesepian, karena sahurnya di Kereta Api dalam perjalanan pulang ke Garut. Ya, biarpun di gerbong kereta banyak orang, soalnya duduk sendiri dan sahur juga sendiri, ga enak banget.

Siang itu kami sudah meninggalkan hotel untuk melanjutkan perjalanan ke kota masing-masing. Teman-teman kembali ke Jakarta, sedangkan saya pulang ke Garut untuk bertemu dengan anak-anak, suami yang cuti, dan keluarga lainnya.

Lokasi
Amaris Hotel by Santika
Jl. Letjen Sutoyo No. 39 Lowokwaru
Kec. Lowokwaru Kota Malang, Jawa Timur 65141

1 komentar

  1. Wah udah staycation di Amaris aja, nyobain Bakso president pula. Mantul banget kan rasa bakso populer ini, hehe enak sih kalau soal bakso enggak bisa ditolak. Hotelnya minimalis tapi bagus dan elegan kesannya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.