Favehotel Cimanuk Garut Pilihan Bersantai Di Akhir Pekan Bersama Keluarga

favehotel-cimanuk-garut
Pulang ke kampung halaman di Garut Jawa Barat, biasanya menghabiskan waktu untuk menikmati objek wisata populer di Cipanas Garut. Tapi, saya memilih Favehotel Cimanuk Garut pilihan bersantai di akhir pekan bersama keluarga.

Objek wisata Garut itu banyak banget, termasuk hotel Garut juga banyak pilihan. Dari yang harga termurah sampai mahal juga ada. Mau sewa villa Garut juga ada. 

Garut Jawa Barat, terkenal dengan Kota Dodol, dulu Kota Intan. Objek wisata Garut itu banyak pilihan, mulai dari Situ Bagendit, Gunung Papandayan, Sabda Alam Water Park, Kamojang Ecopark, Pemandian air panas di Cipanas, hingga Darajat Pass. Mau main ke pantai juga bisa, ada Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, hingga Pantai Sayang Heulang.

Garut memiliki wisata alam yang indah. Cocok banget buat bersantai sampai menikmati pemandangan alam yang indah. Mau kulineran juga bisa, banyak banget pilihan. Kalau akhir pekan, liburan sekolah, hingga hari raya, pasti Garut ramai dikunjungi wisatawan.

Untuk pilihan menginap juga banyak. Kalau ingin dekat ke kota dan dekat dengan tempat beli oleh-oleh, bisa banget nih pilih menginap dan bersantai di akhir pekan bersama keluarga di Favehotel Cimanuk Garut.

Ajak keluarga menginap di Favehotel Cimanuk Garut

Favehotel Cimanuk Garut merupakan hotel bintang 3 yang lokasinya sangat strategis di jantung Kota Garut. Di seberang jalan malah banyak kulineran yang bisa dinikmati bersama teman, atau mau ngopi dan bersantai juga bisa.

Favehotel Cimanuk Garut ini termasuk hotel baru, yang resmi dibuka pada tahun 2014. Memiliki beragam fasilitas mulai dari kolam renang, ruang pertemuan modern, kedai kopi dan tempat parkir yang luas. Mau mengadakan meeting dan wedding di hotel ini bisa menjadi pilihan.
favehotel-cimanuk-garut
Lantai 2 Favehotel Cimanuk Garut
Mencari hotel kontemporer dengan harga yang terjangkau, sambil menikmati pemandangan gunung, Favehotel Cimanuk Garut bisa jadi solusi tepat.

Pertama kali menginap di hotel ini sekitar Oktober 2019. Saya mengajak anak-anak dan adik untuk menginap, karena masuk akhir pekan. Mereka sangat senang sekali diajak menginap di hotel ini, karena sudah pasti bisa sambil jalan-jalan malam ke kota.

Rumah saya itu paling dekat ke Situ Bagendit, jadi kalau ingin main ke pusat kota butuh beberapa menit. Kalau pengen jalan-jalan malam kejauhan dan terkadang susah kendaraan umum. Jadi, kesempatan banget tuh menginap di Favehotel Cimanuk Garut bisa sekali kulineran malam di pusat Kota Garut.
favehotel-cimanuk-garut
Di sore hari saya ajak anak-anak menjelajahi hotel dulu, ternyata banyak spot foto yang kece dan tempat nyaman untuk bersantai. Di sekitar hotel banyak bangunan yang menjual beraneka ragam makanan, oleh-oleh seperti chocodot, hingga kopi yang enak.

Faevhotel Cimanuk Garut memiliki beberapa tipe kamar, mulai dari:
favehotel-cimanuk-garut
  • Kamar Standar
  • Kamar Superior
  • Suite
Saat menginap disini saya kamar fave (Kamar Standar Twin) dengan view ke depan jalan raya, jadi bisa melihat kolam renang dan area sekitarnya. Saat menginap saya hanya membayar 440.198, karena bawa 2 anak kecil, jadi saya membayar tambahan untuk sarapan sebesar 120.000. 

Paling suka pas masuk kamar, wangi, segar dan semua rapi. Apalagi lihat tempat tidur yang putih dan bersih. Sehingga istirahat dan bersantai, jadi lebih nyaman.
favehotel-cimanuk-garut
Saat sarapan pagi sangat menyenangkan sekali, karena bisa sambil melihat anak-anak berenang dengan bahagia. Adik juga suka banget menginap disini, semoga next bisa ajak mereka lagi.

Sarapan disini lumayan enak dan banyak pilihan. Mungkin karena akhir pekan, jadinya pas sarapan, sudah ramai srkali tempatnya. 

Lokasi dan objek wisata Garit terdekat

favehotel-cimanuk-garut
Favehotel Cimanuk Garut ini terletak di jantung kota Garut, yang tentunya dekat sekali dengan tempat-tempat hits di Garut. Sehingga menjadi daya tarik dari Favehotel Cimanuk Garut yang memiliki lokasi strategis.

Dengan lokasi yang strategis inilah bisa menjadi keuntungan, karena banyak objek wisata Garut terdekat yang bisa dikunjungi, sepert:
  • Ke Alun-alun Garut bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 5 menit.
  • Ke Cipanas Garut bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 12 menit.
  • Ke Sabda Alam Water Park bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 11 menit.
  • Ke Karacak Valley bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 38 menit.
  • Ke Candi Cangkuang bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 37 menit.
  • Ke Situ Bagendit bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 25 menit.
  • Ke Pasar Ceplak bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 6 menit.
  • Ke Sukaregang bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 9 menit.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Menginap 1 malam saja di Favehotel Cimanuk Garut, keuntungannya banyak dan bisa dirasakan dengan mengunjungi objek wisata Garut terdekat.

Biarpun hanya satu malam di hotel ini, setidaknya bisa membuat akhir pekan keluarga menjadi lebih menyenangkan. Apalagi melihat anak-anak yang sangat puas sekali.

Lokasi
Favehotel Cimanuk Garut
Jl. Cimanuk No. 338, Tarogong Kidul
Garut Jawa Barat

2 komentar

  1. Wah pink-pink, bantalnya comel yang warna merah muda jadi gemes. Bagus nih fasilitasnya padahal dari depan enggak keliatan mewah, mantep kalau buat staycation pas liburan ke Bantul. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Isssh aku kangen Garut ❤️❤️. Trakhir kesana Krn ada acara nikahan anak buahku. Sukaaa sih Ama kotanya.

    Fave hotel aku baru sekali cobain mba, tapi yg di Makasar. Dan kaget juga hotel bintang 2, tapi ada pool. Gede pula kolamnya. Keren sih .. jarang2 hotel bintang 2 ada kolam renang

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.