Resep Makaroni Skotel Kukus, Menu Favorit Keluarga

resep-makaroni-skotel

Mager belanja harian ke pasar? Sayurbox bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan harian. Karena aplikasi Grocery Store yang satu ini lengkap dan harganya murah. Bahan-bahan untuk membuat makaroni skotel kukus juga semuanya ada. 

Untuk kebutuhan sehari-hari Sayurbox memang menjadi pilihan buat saya. Bahkan, semenjak awal pandemi dan aktivitas menjadi terbatas, membuat saya jadi malas ke luar rumah untuk belanja bahan makanan. Adanya aplikasi grocery store ini menjadi solusi terbaik, apalagi dengan fitur Sayurkilat 1 jam sampai.

Sayurbox aplikasi Grocery Store

sayurbox

Selama tinggal di Halim Perdanakusuma dengan aktivitas yang lumayan banyak, adanya Sayurbox sangat membantu sekali. Kalau sudah datang mager, pengennya rebahan terus. Tapikan, hidup itu perlu makan, apalagi ada anak-anak yang sedang di masa tumbuh kembang.

Sayurbox sudah menjadi solusi saya untuk belanja bahan-bahan makanan. Selain produknya berkualitas, lengkap dan harganya juga murah. Sama seperti saya belanja ke pasar. 

Sayurbox merupakan platform atau aplikasi grocery store yang memudahkan dalam membeli kebutuhan sehari-hari, hingga kebutuhan pokok dengan harga murah. Mau cari beras, makaroni, pasta, kecap, saos, mie instan, telur, daging, ikan, seafood, sayuran segar hingga buah-buahan, semuanya ada dan lengkap. Tinggal duduk manis, pesan dan kebutuhan kamu akan diantar ke rumah.

Bahkan makanan ringan dan jajanan anak juga lengkap banget di Sayurbox. Maka dari itu, saat awal pandemi dan aktivitas menjadi terbatas, saya tetap tenang. Dan yang paling penting. tetap bisa konsumsi makanan bernutrisi, karena ada Sayurbox yang menjadi solusi belanja kebutuhan harian.

Resep makaroni skotel kukus

resep-makaroni-skotel
Mau membuat menu favorit keluarga seperti makaroni skotel kukus, semua bahannya bisa didapatkan dengan mudah di Sayurbox. Makaroni skotel kukus ini cukup selalu bikin kenyang, dan cara buatnya juga mudah dan cepat. 

Makaroni skotel kukus ini juga bernutrisi, karena ada sayuran, telur, daging dan susu juga. Anak-anak pasti suka banget makaroni skotel kukus ini. Berikut cara membuat makaroni skotel kukus:

Bahan-bahan yang digunakan:
  • 100 g makaroni, yang di rebus dahulu, lalu tiriskan (disini saya pakai merk La Fonte)
  • 100 g sayuran (saya pakai buncis, wortel dan tomat) potong kecil-kecil
  • 50 g daging ayam (disini saya pakai bagian dada), lalu giling
  • 100 g keju cheddar yang sudah di parut
  • 1 butir bawang bombay yang sudah dicincang
  • 2 butir telur ayam, kocok dahulu
  • 200 ml susu (saya pakai susu UHT full cream)
  • 1 bungkus penyedap rasa (saya pakai royco)
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm minyak goreng untuk menresep-makaroni-skotel
Cara membuatnya:
  1. Panaskan dahulu 2 sdm minyak goreng di dalam wajan. Tumislah bawang bombang yang sudah dicincang, dan masak hingga harum. 
  2. Setelah bawang bombay tercium wangi, masukkan daging ayam yang sudah digiling, masak hingga harum.
  3. Tambahkan sayuran yang sudah dipotong kecil, lalu aduk rata.
  4. Masukkan makaroni, 1/2 bagian keju, 1/2 sdt pala bubuk, garam secukupnya, susu dan penyedap rasa, aduk dan didihkan.
  5. Setelah terlihat mengental, matikan dahulu api. Tambahkan telur yang sudah dikocok, dan aduk dengan cepat.
  6. Siapkan cup-cup kecil atau loyang, masukkan makaroni yang sudah dimasak, taburi dengan keju parut dan kukus hingga matang.
  7. Angkat dan sajikan segera kepada keluarga. Paling enak tambahkan saos sambal.
Mudah bukan resep makaroni skotel ini? Makanya keluarga suka banget kalau saya membuat menu yang satu ini, selain enak, bergizi, cepat membuatnya dan membeli bahannya juga terjangkau. Dari bahan di atas, bisa untuk 8-10 orang loh, tergantung tempat yang digunakan. Kalau saya buat di cup-cup kecil.

Fitur Sayurkilat

sayurbox

Membuat resep makaroni skotel kukus ini bisa juga buat bekal anak ke Sekolah, supaya mereka tidak jajan sembarangan. Nah, kalau ingin buat di pagi hari dan butuh bahan makanan yang segar bisa manfaatkan fitur Sayurkilat, belanja di Sayurbox 1 jam sampai. Ada gratis ongkir juga dengan minimal belanja 75 ribu rupiah.

Kalau saya sendiri, suka pesan sore hari, besoknya langsung sampai sesuai slot waktu. Sekarang ini, belanja di Sayurbox aplikasi grocery store terlengkap dengan harga murah, bisa 1 jam sampai. Sayurbox bisa kirim kapan saja, sesuai keinginan pelanggannya. 

Bukan hanya di Jakarta saja, Sayurbox juga sudah hadir di Bali dan Surbaya. Bahkan di Sayurbox ini ada pilihan slot pengiriman esok hari, yang bisa disesuaikan keinginan pelanggan, mulai dari:

1. Jakarta
  • Slot dini hari antara jam 05:00 sd 07:00 WIB
  • Slot pagi hari antara jam 07:00 sd 09:00 WIB
  • Slot siang hari antara jam 11:00 sd 13:00 WIB
  • Slot sore hari antara jam 16:00 sd 18:00 WIB
  • Slot malam hari antara jam 18:00 sd 20:00 WIB
2. Surabaya
  • Slot pagi hari antara jam 06:00 sd 09:00 WIB
  • Slot siang hari antara jam 10:00 sd 13:00 WIB
  • Slot sore hari antara jam 14:00 sd 17:00 WIB
3. Bali
  • Slot pagi hari antara jam 08:00 sd 11:00 WITA
  • Slot siang hari antara jam 13:00 sd 18:00 WITA
Di aplikasi grocery store Sayurbox ini, ada beberapa kategori mulai dari peralatan dapur, rumah tangga, marketplace, perawatan tubuh, kesehatan, ibu & bayi, perlengkapan makan, roti madu & sarapan, makanan ringan, kopi teh & minuman, daging, tempe tahu & nabati, ikan & seafood, hingga kebutuhan pokok.

Melihat semua kebutuhan lengkap, tidak salah deh kalau belanja di aplikasi grocery store sudah sangat memudahkan sekali. Serba ada, fresh dan harganya murah. Kualitas sayurnya juga bagus banget, bebas ulat dan dikemas dengan rapi.

Buat yang mageran seperti saya, Sayurbox sangat membantu sekali, download dulu aplikasi Sayurbox di playstore atau bisa belanja di website www.sayurbox.com. Ada beberapa fitur andalan juga di Sayurbox, mulai dari:
  1. Sayurkilat. Butuh cepat? Belanja siap antar ke alamat secepat kilat. Belanjaan akan sampai dalam 1 jam untuk area Jabodetabek dan 2 jam untuk area Bali.
  2. Sayurtunai. Dengan fitur ini pelanggan bisa cek dulu kualitas belanjaan, baru setelh itu bisa bayar ditempat.
  3. Sayurfluencer. Buat siapapun yang ingin tambahan modah rebahan? Bisa dengan bagi-bagi link belanjaan, komisi pun bisa didapatkan.
  4. Sayurpoin. Jangan lupa saat belanja, dapatkan dan kumpulkan poin dengan kupon belanja sayur lebih hemat.

Sayurkilat 1 jam sampai

sayurkilat-1-jam-sampai
Belanja di grocery store Sayurbox memang tahu banget yang diinginkan pelanggannya. Mau ada tamu dadakan, atau keluarga tiba-tiba datang, Sayurkilat 1 jam sampai memberikan kemudahan dan solusi terbaik. 

Adanya fitur Sayurkilat ini, tentu saja buat seorang Ibu seperti saya, yang sibuk di pagi hari menyiapakan ini itu untuk keluarga, menjadi solusi tepat. Karena belanja kebutuhan bisa sampai dalam 1 jam. 

Sayurkilat merupakan layanan pengantaran Sayurbox yang durasi pengirimannya maksimal 1 jam saja. Ada beberapa wilayah di Jabodetabek yang melayani Sayurkilat, dan akan terus bertambah cakupan wilayahnya. 

Sekarang ini area pengiriman Sayurkilat mulai dari area Pejaten, area Jakarta Barat, area Depok, area Jakarta Timur, area Cibubur area Bintaro, area Kelapa Gading, area Bogor, area Karawaci, dan area Jakarta Pusat.

Adapun kelebihan belanjaan dengan fitur Sayurkilat di Sayurbox ini, mulai dari kualitas terjamin, super lengkap, cepat dan praktis. Bahkan sekarang ini metode pembayarannya juga lengkap dan aman. Bisa menggunakan OVO, Gopay hingga Astrapay. Untuk transfer via Bank, bisa pakai BCA, Maybank, hingga BNI.

Belanja kebutuhan harian di Sayurbox ini juga menarik. Karena, banyak banget promo Sayurbox setiap harinya. Bahkan dengan belanja minimal 75.000, bisa dapatkan gratis ongkir (ongkos kirim). Sayurbox memang selalu siap dalam memanjakan pelanggan ya.

Belanja di grocery store terlengkap Sayurbox, bisa memenuhi kebutuhan Ibu dan Ayah dalam membuat menu-menu masakan yang bergizi dan bernutrisi setiap harinya, seperti resep makaroni skotel yang merupakan menu favorit keluarga. 

Dengan adanya fitur Sayurkilat 1 jam sampai, tidak perlu panik lagi di pagi hari, karena semua kebutuhan bahan makanan yang dipesan tinggal diantar ke alamat tujuan dengan cepat. Belanjanya bisa di Sayurbox website www.sayurbox.com atau aplikasi Sayurbox.

Sudah belanja di Sayurbox untuk pagi esok Ibu?


Sumber Sayurkilat:
  • https://www.sayurbox.com/blog/sayurkilat-belanja-1-jam-sampai
  • www.sayurbox.com

14 komentar

  1. Wah makin memudahkan untuk belanja dengan "Sayurbox". Kemudahan dengan delivery yang sudah diset sesuai kebutuhan. Waktu belanja bisa digunakan untuk yang lain. Delivery yg free jika lebih dari yang ditentukan. Well, dunia modern jadi kesempatan bagi emak2 utk memanfaatkan belanja daring.

    BalasHapus
  2. Nyaman banget ini pastinya, tidak perlu ke pasar, belanja kebutuhan sehari-hari, sudah sampai dirumah. Membantu sekali ya sayurbox ya mbak.

    BalasHapus
  3. Andai di kota saya ada sayur box juga, akan lebih memudahkan perempuan pekerja seperti ku yang kadang tidak sempat belanja. Karena walaupun kerja masih suka banget masak, tapi yang bikin males belanjanya.

    BalasHapus
  4. wahh senangnya. dengan Sayorbox, kebutuhan sayuran jadi terpenuhi setiap hari yaa

    BalasHapus
  5. Macaroni schotel kukus ini aku sering buat teh
    Maklum bikinnya mudah, anak anak juga suka

    BalasHapus
  6. Aku juga sering bikin ini, enak, bahannya mudah didapat, dan gak susah juga bikinnya. Anakku doyan banget hihi.

    BalasHapus
  7. Belanja sayuran dan bahan masakan lainnya, kini mudah banget bisa melalui aplikasi. Bisa gratis ongkir pula. Semoga cakupan wilayahnya makin luas ya, terutama ke Bandung boleh juga. Penasaran banget pengin coba experience-nya.

    BalasHapus
  8. Wah beneran ini favorit anak-anak nih aku juga suka bikin dan anak-anak suka banget mau coba resep yang Teh Lis ini ah...

    BalasHapus
  9. dulu pas di indo aku pun suka banget sama beli sayuran online. kualitasnya juga terjaga dan ba banyak sampah plastik jg bisa, sayurbox moga aja makin banyak cabangnya di indonesia nih

    BalasHapus
  10. saya pernah tuh nyobaijk sayurbox buat pesan sayur soalnya waktu itu kata temenku lagi ada promo. tapi sayang aku gak bisa transaksi karena area ku belum terjangkau sayurbox. semoga kedepannya bisa lebih bisa provide sleuruh indonesia ya

    BalasHapus
  11. Sekarang praktis klu mau belanja kebutuhan dapur, thanks Bun utk resepnya wajib recook nih utk anak2

    BalasHapus
  12. Macaroni schotel menu fav si anak wedhok ini. Tapi biasanya aku bikin yg dipanggang oven mba. Blm pernah coba yg dikukus. Ntr mau bikin ah, lumayan ini bisa buat bekal anak sekolah 👍

    BalasHapus
  13. Mantap ini ada slot dini hari dan malam hari juga, biar berangkat atau pulang kerja bisa menyiapkan masakan

    BalasHapus
  14. Aku penasaran banget saya aplikasi Sayur Box. Selama ini belum pernah pakai. Makasih resepnya, Teh. Nanti mau aku coba :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.