The Sun Hotel Madiun Pilihan Menginap Saat Melahirkan

the-sun-hotel-madiun
The Sun Hotel Madiun pilihan menginap saat melahirkan anak ke 3. Karena tidak punya keluarga dekat di Madiun, akhirnya memutuskan anak-anak menginap 4 hari 3 malam di The Sun Hotel Madiun yang lokasinya sangat dekat dengan Rumah Sakit tempat saya melahirkan.

Melahirkan saat pandemi memang tantangan banget, karena sudah pasti banyak aturan yang berlaku. Seperti yang saya rasakan saat melahirkan anak ke 3 di tahun lalu. Mulai dari yang menunggu maksimal 2 orang, sebelum operasi harus melakukan SWAB, dan tidak boleh membawa anak-anak saat menunggu lahiran.

Kami yang merantau dan jauh dari keluarga, ternyata begitu sulit dan bingung. Apalagi saat itu adik tidak bisa datang, karena harus kuliah. Minta tolong sama saudara yang lain untuk datang menemani anak di rumah, juga tidak bisa. Mungkin takut juga dalam perjalanan, karena saat itu angka positif sedang tinggi.

the-sun-hotel-madiun
Di tengah kegalauan, saat kondisi kandungan tinggal menghitung hari, saya dan suami memutuskan untuk mencari penginapan terdekat, supaya bisa memantau anak-anak. Tidak mungkin kalau bulak balik ke rumah, dan membiarkan anak-anak di rumah. Bisa-bisa kami tidak tenang dan banyak pikiran.

Akhirnya setelah tanya-tanya dan melakukan survei lokasi, nemulah hotel terdekat dari RS Al Hasanah Madiun, yakni The Sun Hotel Madiun, yang lokasinya hanya beberapa meter saja. Jalan saja bisa langsung nyebrang. Pakai kendaraan lebih cepat juga.

4 hari 3 malam di The Sun Hotel Madiun

the-sun-hotel-madiun
The Sun City Hotel Madiun ini merupakan hotel bintang 3 yang lokasinya sangat strategis, karena dekat dengan mall dan tempat makan juga di Madiun. The Sun Hotel Madiun sangat dekat dengan SunCity Water & Theme Park. Mau ngopi dan makanan juga lengkap juga. 

Waktu itu saya pesan Agoda karena lagi ada promo juga, selama 4 hari 3 malam, saya membayar 1.380.945 untuk tipe kamar Superior Double. Dan harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi. 

Pertama kali masuk ke The Sun Hotel Madiun hotelnya bagus, sayang waktu itu dapat view Rooftop gedung sebelah. Ke Suncity Mall saja ada akses dari The Sun Hotel Madiun. Hotel ini memiliki interior kontemporer, dengan beragam fasilitas mulai dari restoran, area lounge, ruang rapat, akses WiFi, hingga layanan antar jemput bandara.
the-sun-hotel-madiun
Yang saya suka dari hotel ini kamarnya sangat luas, sehingga anak-anak juga jadi nyaman. Sayangnya saya tidak bisa menikmati sarapan pagi di hotel. Karena setelah mengantar anak-anak ke hotel, di malam hari saya sudah masuk ke Rumah Sakit untuk mempersiapkan operasi yang dilakukan pada jam 7 pagi.

The Sun Hotel Madiun ini sangat dekat dengan Pusat Perbelanjaan Plaza Madiun, yang bisa ditempuh 10 menit. Mau ke RSUD dr. Soedono dan RS Al-Hasanah juga sangat dekat sekali. 

Ada beberapa tipe kamar yang bisa menjadi pilihan, mulai dari:
the-sun-hotel-madiun
  • Superior Double
  • Superior Twin
  • Deluxe Twin
  • Deluxe Double
  • Suite
  • Suite Executive
Pengalaman 4 hari 3 malam di The Sun Hotel Madiun, anak-anak sangat senang, kata mereka makanannya juga enak. Biarpun tidak ikut menginap, setidaknya melihat mereka senang saja, ikutan nyaman. 

Saya sendiri di malam pertama sudah menginap di Rumah Sakit, sedangkan anak-anak dan suami di hotel, karena kasihan juga, sebab malam berikutnya suami akan menemani saya dan bayi. Selama di hotel anak-anak tidak keluar kamar, karena memang suami masih harus bulak balik ke Rumah Sakit menjaga saya. Untung hotelnya deket, jadi lebih tenang dan gak bikin capek.

the-sun-hotel-madiun
Menginap di The Sun Hotel Madiun ini tidak usah bingung kalau ingin cari makan di luar atau mau kulineran, soalnya banyak pilihan. Saya, suami dan anak-anak sempat kulineran juga, pas banget ada D'Cost Seafood, udah lama juga gak makan di resto ini, jadi ya udah kuliner sorenya di sekitaran saja.

The Sun Hotel Madiun yang aksesnya mudah dijangkau ini telah menjadi solusi saya dan suami, yang sempat kebingungan dan kegalauan, harus tidur dimana saat saya melahirkan. Apalagi jauh dari keluarga, tidak ada yang bisa bantu menemani selama di rumah. 

Dengan Bismillah, saya dan suami bisa melewati masa-masa itu, anak 2 aman tidur di hotel, saya melahirkan dengan lebih tenang.

Lokasi 
The Sun Hotel Madiun
Kawasan Bisnis Rekreasi Suncity Festival
Jl. Let. Jend. S Parman No. 8 Kec. Kel Rejomulyo
Kec. Kartoharjo Kota Madiun Jawa Timur 63111

2 komentar

  1. Makasih infonya, semoga masih bisa ke madiun lagi walau para embah dan saudara sudah banyak yang meninggal

    BalasHapus
  2. Duuuh memang ga kebayang pas puncaknya COVID yg lalu, dan harus melahirkan ya mba. Pasti banyak prosedurnya ..

    Syukurlah ketemu hotel yg bener2 dekat, terpenting nyaman dan aman. Aku dan suami juga sering ninggalin anak2 di hotel. Tapi pastinya mereka memang udah di usia bisa ditinggal. Jadi kalo kami mau berduaan, anak2 ttp di kamar hotel, aku pesenin makanan minuman, jadi mereka juga tenang ga rewel. Kalo ada apa2pun si Kaka udh bisa nelpon ke hp kami berdua.

    Baguuus nih hotelnya. Kliatan kok dr foto memang nyaman, bersih pula. Bagian kamarpun aku suka, Krn earth tone... Bikin enak buat istirahat warna2 begitu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.