2 Restoran Korea Favorit di Jakarta

restoran-korea-di-jakarta
Selain drama Korea dan K-Pop, makanan Korea juga semakin populer. Terbukti dengan banyaknya restoran yang menyajikan menu khas dari Negeri Ginseng di berbagai daerah, termasuk di Jakarta.

Melalui Korea Drama (K-Drama) dan Korea Pop (K-Pop), banyak masyarakat di Indonesia yang mulai tertarik mengenal budaya Korea, salah satunya adalah makanan khasnya. Sebut saja kimci, jajangmyeon, hotteok, hingga topokki.

Di Jakarta sendiri banyak restoran Korea yang menyajikan beragam menu khas Korea yang bisa menjadi pilihan, sudah halal dan harganya terjangkau.

Kuliner makanan Korea di Jakarta

restoran-korea-di-jakarta
Salah satu adegan drama Korea Mr. Queen di tvN (Ratu sedang memasak)
Setiap kali nonton drama Korea, paling suka deh pas mereka makan atau masak. Selalu sukses bikin ngiler. Apalagi saat makan mie dan ayam. 

Banyak banget drama Korea yang ceritain tentang makanan dan masakan. Yang akhirnya pengen langsung nyicipin, sebut saja drama: 
  • Dae Jang Geum (Jewel in the Palace) yang tayang tahun 2003
  • Mr. Queen yang tayang tahun 2020
  • Wok Of Love yang tayang tahun 2018
  • Oh My Ghost yang tayang tahun 2015
Tentunya masih banyak lagi judul drama Korea yang sering membahas tentang makanan. Awal nonton drama Korea itu dari tahun 2002 hingga sekarang, sudah banyak judul drama yang ditonton. Sehingga memiliki keinginan juga untuk traveling ke Korea Selatan suatu hari nanti. Kalau untuk makanan khasnya sudah coba dan menikmatinya juga.

Biarpun sudah lama suka nonton drama Korea dan mendengarkan K-Pop, tapi mulai kuliner makanan Korea di Jakarta itu tahun 2017. Waktu itu diajak Ayu temen main di Jakarta buat beli topokki. Rasanya pas sesuai lidah. Semenjak itu, mulai deh sering kulineran makanan Korea di Jakarta. 

restoran-korea-di-jakarta
Foto Kimci by Canva
Kuliner makanan Korea yang paling saya suka adalah topokki. Setiap tempat tuh berbeda rasanya. Topokki adalah makanan Korea yang terbuat dari tepung beras, dimasak dengan bumbu gochujang yang manis dan pedas.

2 Restoran Korea favorit di Jakarta

Karena seringnya kuliner makanan Korea, jadi tahu tempat mana saja yang enak buat dikunjungi, baik itu sama keluarga atau teman.

Kali ini mau rekomendasiin 2 restoran Korea favorit di Jakarta yang sering dikunjungi:

1. Ojju

restoran-korea-di-jakarta
Menu rolling cheese chicken wings
Ojju merupakan restoran Korea halal di Jakarta yang menyajikan beragam menu andalan, dengan sentuhan streetfood. Yang aku suka di Ojju ini adalah menu rolling cheese beef ribs dan Rolling Cheese Chicken Wings. Rasanya enak, apalagi pas lihat kejunya ditarik dan digulung-gulung pada ayam dan sapi, bikin ngiler. 

Selain rolling cheese yang selalu dipesan, saya pasti pesan menu classic toppoki, nasi goreng Korea, japchae, dan ramen. Kalau datang kesini harus rame-rame, biar seru. Soalnya pernah makan disini sendirian, kok berasa sepi banget. Waktu itu memang habis meeting juga di Kota Kasablanka. Karena klien udah pergi, ya udah jalan-jalan sebentar, habis itu makan siang di Ojju.
restoran-korea-di-jakarta
Pertama kali makan di Ojju itu yang ada di Grand Indonesia sama mba Dewi pas banget buat buka bersama, dan pesan beberapa menu, seperti Rolling Cheese Chicken Wings.

Pas nyobain toppoki, langsung jatuh hati, karena bumbu gochujangnya pas banget, ukurannya yang besar. Sudah pasti bikin kenyang juga.

Restoran Korea yang satu ini sudah ada di beberapa lokasi, mulai dari Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Gandaria City Mall, Central Park Mall, dan Mall Of Indonesia.

2. Mujigae

Restoran Korea halal di Jakarta yang sering saya kunjungi untuk makan siang atau meeting adalah Mujigae. Biasanya kalau makan di daerah Jakarta Timur, suka makannya di Mujigae Mall Basura, hanya saja pas ke Jakarta beberapa waktu lalu, ternyata sudah tutup.
restoran-korea-di-jakarta
Pertama kali makan di Mujigae yang ada di Mall Basura juga nunggu klien yang ajak meeting daerah Basura. Karena belum datang, jadinya makan sendirian lagi deh di tempat ini.

Cabang Mujigae ini banyak sekali, bahkan di Jakarta saja ada di beberapa tempat. Paling sering tuh mampir yang di Plaza Atrium Senen. Kalau malas keluar rumah pasti pilih GoFood atau GrabFood saja. 

Yang paling suka saat datang ke Mujigae Resto, konsepnya itukan self-service. Untuk pesan menu, pelanggan bisa menggunakan iPad yang ada di meja, bahkan bisa request lagu K-Pop juga loh.

Menu yang ada di Mujigae juga beragam, ada topokki, oden, nasi goreng Korea, bibimbap beef bulgogi, dry raymyun, spicy ropokki, japchae, Korean chicken, hingga minuman dan dessert yang segar.

Saya sudah pernah pesan dessert Matcha Bingsoo, itu enak banget dan segar, manisnya pas. Buat penggemar matcha harus cobain. Yang selalu bikin kangen makan di Mujigae tuh adalah menu toppoki with Korean Chicken yang bikin nagih dan porsinya bikin kenyang juga.

Kalau kangen sama menu toppoki Mujigae masih bisa pesan online, atau sekarang itu sudah ada juga di Minimarket.
restoran-korea-di-jakarta
Jajangmyeon dan tteokbokki
Itulah 2 restoran Korea favorit di Jakarta yang sering banget dikunjungi. Semenjak pandemi, lebih memilih order via GrabFood atau GoFood. Tapi, semenjak pindah ke Madiun udah jarang menikmatinya, kecuali pas lagi ada kerjaan di Jakarta.

Banyak restoran Korea di Jakarta yang belum dikunjungi untuk menikmati menu-menunya. Kalau ke Jjang Noodle pernah sekali pas habis ikutan event. Pengennya sih kalau pas ke Jakarta lagi, nyobain makanan Korea di Kyochon yang menunya ada ayam goreng khas Korea.

Next ya kulineran lagi di Jakarta. Ada yang suka makanan Korea juga? Biasanya pesan apa saja?

1 komentar

  1. Duh tetiba jadi pengin nyobain makanan Korea abis liat jajangmyeon. Kelihatannya enak, makanan mi berkecap kayak gini enak banget apalagi sama bumbu khas Korea. Beh jadi penasaran sama restoran Korea, terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.