De Braga by ARTOTEL Hotel Dekat Jalan Braga

de-braga-by-artotel
Kembali ke Kota Kembang Bandung selalu menyenangkan. Kulineran nikmat, jalan-jalan juga seru. Menikmati suasana Bandung di de Braga by ARTOTEL hotel dekat Jalan Braga bikin buah hati makin happy.

Karena di tanggal 24 September akan ada event di Bandung. Jadi satu hari sebelumnya saya sudah meluncur ke Bandung naik Kereta Api Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir Jakarta.

Saya memang memutuskan traveling berdua dengan bayi ke Bandung, ini menjadi pengalaman yang sangat seru sekali. Setiap kali bikin status di Whatsapp soal jalan berdua, pasti rame yang komen. Kok bisa berani jalan berdua?

de-braga-by-artotel
Stasiun Bandung

Tentu saja berani jalan berdua sama bayi, karena anaknya memang tidak rewel, justru happy banget dia kalau diajak jalan-jalan. 

Sampai di Stasiun Bandung itu sore hari, karena perjalanan dengan Kereta Api butuh waktu 3 jam 2 menit. Saya langsung menuju de Braga by ARTOTEL untuk check in. Naik taxi online juga cepat kok, tidak sampai 15 menit.

de Braga by ARTOTEL

De Braga by ARTOTEL merupakan hotel bintang 4 yang berada di Jalan Braga No 10, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya hotel dekat jalan Braga ini memang strategis. Pas malam saja rame banget dekat lokasi ini. Apalagi mau ke Braga City Walk dekat bannget.

Dengan lokasinya yang berada di kawasan paling bersejarah di Bandung, Jalan Braga dan Asia Afrika, de Braga by ARTOTEL bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. 
de-braga-by-artotel
Apalagi de Braga by ARTOTEL merupakan destinasi eklektik yang memadukan nilai sejarah, arsitektur Art Deco, dan konsep tea walking. 

Dengan karya-karya buatan senimal lokasl yang baru muncul dan lokasinya yang strategis, de Braga by ARTOTEL menjadi tempat yang sempurna untuk bisa menjelajahi kuliner Bandung, mengunjungi lokasi wisata yang menarik, hingga merangkul lingkungan yang berseni.

Hotel dekat Jalan Braga ini memang memadukan konsep modern, heritage dan seni. Kalau baca artikel di kompas.com, hotel yang menghadirkan nuansa kontemporer dalam hotel, yang berkolaborasi dengan 7 seniman lokal Bandung. 

7 seniman lokal tersebut, mulai dari Addy Debil, Agung, Argya Dhyaksa, Elfandiary, Erwin Windu Pranata, Radhinal Indra, dan Riany Karuniawan. Dan di setiap kamar, lantai, hingga restoran ada karya-karya dari 7 seniman lokal Bandung. 

Fasilitas de Braga by ARTOTEL

de-braga-by-artotel
Lokasi de Braga by ARTOTEL ini berada di bagian belakang Sarinah yang bersejarah, yang mana bangunannya termasuk cagar budaya. Setelah bersolek di tahun 2018, kini Sarinah semakin cantik. Disini juga bisa melaihat beragam koleksi pakaian yang cantik.

Saat menginap satu malam di de Braga by ARTOTEL saya booking di Agado dan dapat promo untuk satu malam 478.000. Saya dapat kamar Studio 25 dengan Twin Bed. Kamarnya luas dan sangat nyaman. Dan sudah dapat sarapan untuk 2 orang.

Di setiap kamar sudah ada mesin kopi Dolce Gusto, kulkas mini, safe deposit box, hingga WiFi. Kamarnya juga bersih dan wangi. Yang menarik ya itu, ada mesin Dolce Gusto Piccolo manual. Mesin kopinya sama banget dengan kepunyaan saya di rumah.
de-braga-by-artotel
Ada 4 tipe pilihan kamar di de Braga by ARTOTEL, mulai dari Studio 25, Studio 28, Studio 35 dan Braga Suites. Terdiri dari 14 lantai dengan total kamar 112 dan 6 ruang meeting. Saya sendiri dapat kamar di lantai 6 dengan pemandangan kota.

Hotel dekat Jalan Braga ini juga memiliki beragam fasilitas lainnya, mulai dari:
  • Kolam renang
  • Ruang meeting
  • Bar
  • Restoran
  • Spa
  • Parkir
  • Layanan taksi
Tentunya fasilitas-fasilitas lainnya yang bisa dirasakan. Untuk resepsionis juga 24 jam. 

de-braga-by-artotel
Hotel de Braga by ARTOTEL juga dekat sekali dengan objek wisata yang populer, mulai dari:
  • Braga street jaraknya 330 meter
  • Bandung Grand Mosque jaraknya 660 meter
  • Gedung Sate Bandung jaraknya 2,2 km
  • Geology Museum jaraknya 2,5 km
  • Trans Studio Bandung jaaknya 3 km
Dan masih banyak sekali objek wisata terdekat yang bisa dijelajahi dari de Braga by ARTOTEl ini. Mau ke Jalan Asia Afrika saja hanya 150 meter. Kalau [as malam hari rame banget. Mau kulineran di daerah Braga juga sangat dekat dan banyak pilihan. Begitupun dengan sentra oleh-oleh.

Sarapan pagi bareng adik dan anak di de Braga by ARTOTEL

de-braga-by-artotel
Karena ke lokasi acara di daerah Dago itu tidak terlalu jauh, hanya sekitaran 5 km, saya dan adik, serta anak masih sempat menikmati sarapan pagi.

Semua makanannya enak-enak. Bahkan ada kopi sachet yang biasa saya minum, ada goreng pisang, bala-bala dan kue tradisional lainnya. Semuanya itu enak banget.
de-braga-by-artotel
Pengennya sih nyobain semua, sayang banget perut sudah tidak muat banyak 😂😂. Adik dan anak yang makan bubur juga lahap banget makannya.

Next kalau ke Bandung lagi, bisa balik lagi ke hotel ini. Apalagi dapat pemandangan kota itu menyenangkan sekali. Apalagi anak bayi yang antusias banget dan sangat happy sesampainya di hotel, langsung gak bisa diem.

Ya anggap saja merayakan ulang tahun anak ketiga yang pertama. Karena dia begitu senang saya ajak staycation lagi. Hanya saja kurang seru, karena tidak sama kakak-kakak dan ayahnya.
de-braga-by-artotel
Next bisa ajak mereka ke Bandung. Pengennya eksplor lebih banyak kuliner dan objek wisata terdekat. Semoga kesampaian kembali ke Bandung. Kalau perlu tinggal di Bandung sama suami dan anak-anak. Amin.

Lokasi
de Braga by ARTOREL
di Jalan Braga No 10, Braga
Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat 40111







Sumber tulisan lainnya:
  • https://travel.kompas.com/read/2018/11/13/121000227/hotel-artotel-di-bandung-ini-padukan-konsep-heritage-modern-dan-seni?page=all
  • https://artotelgroup.com/hotels/curated-collections/debraga-by-artotel-bandung

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.