Makan Ramen di Nobunaga Sushi Madiun

nobunaga-sushi-bar
Makan ramen di Nobunaga Sushi Madiun sudah sejak lama direncanakan bersama anak-anak, tapi baru bisa terwujud Sabtu kemarin.

Biasanya makan ramen di Nobunaga Sushi Bar ini pesan online pakai GrabFood atau GoFood, tapi anak-anak pengen makan langsung di restoran makanan Jepang.

Nobunaga Sushi Madiun sendiri berlokasi di Jalan Letkol Suwarno Bumimas 2 Blok HH 4B, Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun.

Menu di Nobunaga Sushi Bar Madiun

nobunaga-sushi-bar
Dari rumah saya sendiri ke Nobunaga Sushi Bar Madiun membutuhkan waktu sekitar 23 menit. Lumayan jauh memang, maka dari itu saya lebih memilih pesan secara online saja.

Kebetulan Sabtu kemarin, anak-anak membutuhkan beli alat-alat menggambar, jadi bisa sekalian makan siang bersama di Nobunaga Sushi Bar Madiun. Mereka sejak lama memang menyukai masakan Jepang, seperti ramen dan sushi.

Restoran Jepang simpel ini berada di pinggir jalan, jadi aksesnya lebih mudah. Restorannya sendiri tidak besar, hanya ada beberapa 3 meja dan kursi di dalam dan luar ruangan. Biarpun begitu restoran Jepang yang satu ini menyajikan beragam menu pilihan.

Untuk menu-menu di Nobunaga Sushi Bar Madiun, terdiri dari:

1. Ramen
nobunaga-sushi-bar
Untuk menu ramennya sendiri ada beberapa pilihan, seperti:
  • Shoyu Ramen, mie khas Jepang dengan kuah jernih shoyu yang ringan bercita rasa asin gurih. Karena terbuat dari campuran kecap asin Jepang dan kaldu.
  • Tomyam Ramen, mie khas Jepang dengan kuah kaldu tomyam yang segar, dengan rasa asam manis dan pedas.
  • Curry Ramen, mie khas Jepang dengan kuah curry yang bertekstur kental cokelat pekat, rasa rempah yang kuat, dan melimpah.
  • Miso Ramen, mie khas Jepang dengan kuah miso bercitarasa gurih sedikit manis yang terbuat dari campuran fermentasi rebusan kedelai, beras dan garam.
2. Sushi

Untuk menu sushi juga ada beberapa pilihan ada yang sushi original dan fusion sushi.

Untuk original sushi sendiri, menunya terdiri dari, sushi shrimp, sushi crab, sushi tuna, sushi beef, sushi sosis, dan sushi chicken.

Sedangkan untuk menu fusion sushi juga ada beberapa pilihan, mulai dari ocean rool, pizza roll, california roll, spicy california roll, ebi tenpura roll, tuna spicy roll, beef cheese roll, barbeque roll, dan crunch roll.

3. Donburi dan bento

Pengen pesan makanan Jepang, tapi tidak sushi atau ramen, bisa pesan menu donburi dan bento. Beberapa menunya seperti:
  • Gryuu Curry Katsu, menu yang satu ini terdiri dari donuri dengan beef katsu dan surry sauce.
  • Chicken Blackpepper Katsudon, merupakan menu ricebowl dengan Japanese salad dan lauk ayam katsu yang gurih dan juicy, disiram dengan saus Japanese teriyaki.
  • Teriyaki Gyuudon, terdiri dari nasi dengan lauk beef slice impor kualitas premium yang dimasak dengan cita rasa khas Jepang dipadukan dengan bumbu racikan teriyaki.
  • Blackpepper Gyududon, terdiri dari nasi dengan lauk beef slice impor kualitas premium, yang dimasak dengan cita rasa khas Jepang dipadukan dengan bumbu racikan blackpepper khas Nobunaga.
  • Chicken curry katsu.
4. Takoyaki dan okonomiyaki

nobunaga-sushi-bar
Mau ngemil sambil nongkrong sama teman dan keluarga di Nobunaga Sushi Madiun juga bisa pesan takoyaki dan okonomiyaki.

Untuk menu takoyaki juga ada beberapa pilihan, mulai dari takoyaki mozzarella, tako octopus, shrimp, cheese, crab tuna, sosis, chicken dan tako beef.

Sedangkan untuk okonomiyaki ada beberapa pilihan varian, mulai dari okonimiyaki beef yakiniku, chicken moza, dan kani mentai.

5. Dimsum dan mentai

nobunaga-sushi-bar
Selain sushi dan ramen, Nobunaga Sushi Bar juga menyediakan dimsum dan mentai. Untuk sushi sendiri ada beberapa varian, seperti:
  • Dimsum mentai. merupakan dimsum ayam dengan saus mentai dan taburan aonori di atasnya.
  • Dimsum spicy, yang merupakan dimsum ayam dengan mayonaise pedas dan taburan chili flakes.
  • Dimsum mozza, merupakan dimsum ayam dengan mozzarella dan mayonaise.
  • Dimsum mayo sewaweed, merupakan dimsum ayam dengan mayonaise dan taburan aonori di atasnya.
  • Dimsum tobiko, merupakan dimsum ayam dengan mayonaise, tobiko dan potongan daun bawang.
  • Dimsum cakalang, merupakan dimsum ayam dengan takoyaki sauce, mayonaise dan taburan cakalang.
Untuk menu mentai sendiri ada beberapa pilihan juga seperti crab mentai, shrimp mentai dan barbeque mentai. Selain itu ada juga mentai rice, seperti chicken mentai rice, beef mentai rice dan salmon kani mentai rice.

Dengan beragam menu di atas, bisa pilih deh menu-menu yang sesuai favorit. Kalau saya sendiri sukanya ramen dan beef mentai rice, rasanya pas dan enak banget.

Untuk minuman juga ada kok disini, dari mulai ocha, orange juice hingga mango squash. Menu paket juga tersedia di Nobunaga Sushi Bar, jadi bisa lebih hemat lagi. Kue kesukaan Dora Emon yakni dorayaki juga tersedia di Nobunaga Sushi Madiun.

Ramen dan sushi

nobunaga-sushi-bar
Pas datang ke Nobunaga Sushi Madiun, anak-anak langsung pesan ramen dan sushi. Anak laki-laki saya pesan curry ramen, sedang saya dan anak perempuan pesan miso ramen. Miso dan curry ramen sama-sama enak, kuah nya berasa banget. 

Entah kenapa anak-anak tuh paling suka ramen dari dulu. Awalnya memang karena nonton Naruto. Penasaran mereka rasanya seperti apa? Akhirnya saya ajaklah mereka makan ramen pas masih di Jakarta, ternyata mereka sangat suka. Sampai sekarang malah.

Untuk sushi sendiri, saya tidak makan sama sekali. Yang makan hanya anak perempuan, yang memang doyan banget dari dulu.

Harga makanan di Mobunaga Sushi Madiun

Untuk beragam menu yang ada di Nobunaga Sushi Madiun, harganya sangat terjangkau banget kok, mulai dari 10.000. Untuk minuman mulai dari 5000.  Jadi tenang saja gak bakalan bikin dompet kempes.
nobunaga-sushi-bar
Untuk harga di GoFood dan GrabFood tentu berbeda beberapa ribu saja kok. Masih tetap terjangkau semuanya.

Kemarin saya beli 3 ramen, takoyaki, beef mentai rice, 2 orange juice, ocha dan mango squash, itu hanya bayar keseluruhan 97.000. 

Kalau di Madiun, makanan memang terjangkau semua, kecuali seperti makanan cepat saji harganya sama saja seperti di Ibukota.
nobunaga-sushi-bar
Makan ramen dan sushi bareng anak-anak di Nobunaga Sushi Madiun memang seru, selama makan mereka banyak cerita tentang hobi dan makanan favoritnya. Sekalian jadi sesi curhat juga.

Kalau teman-teman weekend ini jalan kemana saja nih?

2 komentar

  1. Dari tampilannya udah Jepang banget, ya, berasa makan di restoran Jepang beneran ini mah. Selalu penasaran sama ramen Jepang, kayaknya lezat ini apalagi di makan saat musim hujan. Huft apalagi sushinya, hemm kerasa banget udara-udara negeri sakura di sini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Wah sudah banyak makanan kekinian di madiun. Sudah banyak kemajuan ya . Sudah lama gak ke madiun setelah saudara2 di sana menimggal semua

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.