Menikmati Family Time di Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk Garut

rumah-makan-cibiuk

Menikmati family time bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan makan bersama. Apalagi kalau menikmati family time di Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk Garut.

Sebelum pandemi, saya mengajak Ibu, anak-anak, adik dan ponakan untuk main ke Garut Kota untuk bermain dan menghabiskan waktu liburan di akhir pekan. 

Menikmati family time di Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk Garut, selain kenyang, bikin keluarga jadi senang.

Setelah seharian jelajah Garut Kota bersama keluarga, makan siang di Rumah Makan khas Sunda Cibiuk memang jadi pilihan.

Menu favorit di Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

rumah-makan-cibiuk
Menikmati family time itu sangat penting, apalagi kalau dengan anak-anak, bisa memperkuat bonding juga. Jadi, saat diajak makan ke restoran ini, mereka happy banget dan kenyang pastinya.

Kalau sebelumnya saya bahas tentang resep sambal Cibiuk, kali ini saya menikmati menu favorit di Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk. 

Biasanya saya langsung ke Kecamatan Cibiuk untuk makan bareng keluarga, tapi karena sedang main di Garut Kota, jadi pilihannya menikmati makan di Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk.

Disini juga banyak sekali menu favorit saya, salah satunya sambal Cibiuk yang enak. Apalagi banyak kok menu favorit yang juga disukai anak-anak. Menu yang saya pesan itu adalah paket nasi liwet ayam kampung, ada tambahan ikan gurame bakar dan tumis kangkung kesukaan saya.

Terus bagaimana rasa dari menu-menu yang disajikan? Semuanya enak banget.

Ayam kampung bakar
rumah-makan-cibiuk
Paket ayam kampung bakar ini sudah komplit banget isinya, ada ayam bakar, tempe mendoan, sambal cibiuk, lalapan, ikan asin peda dan jengkol goreng.

Rasa ayam kampung bakarnya juga enak, bumbunya meresap dan pas. Paling suka kalau makan ayam bakar di taburi dengan bawang goreng, makin nikmat makannya.

Nasi Liwet

rumah-makan-cibiuk

Kalau ke Rumah Makan Cibiuk harus nikmatin nasi liwetnya yang enak, apalagi kalau ada ikan terinya, makin nikmat aja. 

Kalau masuk rumah makan Sunda tuh, pasti selalu ada ikan asin peda dan jengkol, bikin makan makin lahap dan enak. Apalagi kalau makannya sama keluarga.

Sambal Cibiuknya juga enak. Sebenarnya ada pilihan sambal, tapi saya lebih suka sambal Cibiuk. Sambil makan dengan ikan asin, tumis kangkung, dan jengkol, duuuuh asli nikmat banget.

Ikan Gurame Bakar Sambal Oncom

rumah-makan-cibiuk
Ikan gurame bakar sambal oncom ini juga enak banget. Kalau penggemar oncom seperti saya, harus nyobain menu yang satu ini. 

Ikan bakarnya enak, gurih dan bumbunya pas. Apalagi dengan sambal oncomnya yang enak, topingnya pakai daun kemangi, makin lahap makan. Sampai saya nambah dua kali😂. Begitupun dengan adik dan Ibu yang makan ikan gurame bakar ini.

Batagor dan Pisang
rumah-makan-cibiuk
Sambil menunggu menu-menu matang dan disajikan, saya dan keluarga ngemil batagor dan pisang dulu. Soalnya habis jalan-jalan dari pagi itu, bikin lemas dan perut lapar banget. Batagornya enak, begitupun dengan pisangnya.

Minuman segar

rumah-makan-cibiuk
Minuman yang ada di Rumah Makan Cibiuk ini juga banyak sekali pilihannya. Saya sendiri lebih memilih es jeruk kelapa yang selalu menjadi favorit.

Kalau keluarga, ada yang pesan juice mangga, juice alpukat, teh hangat hingga juice lainnya yang tidak sempat saya foto setelah menu ini datang.

Selain menu di atas, ada banyak menu lainnya yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Garut. 

Lokasi dan harga makan di Rumah Makan khas Sunda Cibiuk

Mau makan makanan khas Sunda di Rumah Makan Cibiuk Garut?

Yang suka masakan Sunda dan sedang mampir ke Garut Kota, bisa menikmati makanan di restoran ini, karena lokasinya juga sangat strategis sekali.
rumah-makan-cibiuk

Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk Garut berlokasi di Jl. Cikuray no 23, Regol, Kecamatan Garut Kota. Lokasinya sangat strategis ada di pinggir jalan. Bahkan lokasinya juga sangat dekat dengan Toserba Yogya Garut. Jadi, bisa tuh habis belanja mampir ke tempat ini.

Suasananya disini juga nyaman, mau duduk di meja dengan kursi atau lesehan juga bisa banget. Apalagi kalau ngadain acara syukuran di tempat ini juga bisa menjadi pilihan.

rumah-makan-cibiuk
Kalau mau makan berdua atau berempat bisa pilih area seperti foto di atas. Jadi bisa duduk sambil ngobrol. Saya sendiri lebih pilih yang lesehan, soalnya bawa pasukan banyak dan masih anak-anak. 

Kalau datang ke restoran ini mau nambah sambel juga bisa. Ada banyak sekali pilihan sambal, jadi bukan hanya sambal cibiuk, tapi ada juga sambal terasi dan lainnya.
rumah-makan-cibiuk
Lihat saja di foto ini, untuk lalapan ada banyak sekali pilihannya, termasuk pete. Kalau ajak suami pastu dia senang juga, karena da banyak menu favorit termasuk jengkol dan pete. Sayangnya waktu itu suami tidak bisa pulang, karena sedang bertugas.

Lokasi rumah makan Cibiuk ini sangat dekat sekali dengan Pasar Ceplak Garut. Jadi, kalau habis makan dan pengen belanja jajanan dan cemilan, bisa mampir dulu ke Pasar Ceplak.

rumah-makan-cibiuk
Makan di rumah makan Cibiuk selalu jadi pilihan, mau itu di Garut Kota atau datang langsung ke Kecamatan Cibiuk juga bisa. Ada banyak pilihan rumah makan sepanjang jalan Cibiuk.

Kalau di Rumah Makan yang ada di Kecamatan Cibiuk saya paling suka pesan ikan mas bakar. Apalagi ikan masnya langsung ngambil dari kolam, jadi masih fresh banget. 

Makannya juga sambil menikmati pemandangan sawah dan gunung yang menyejukkan mata. Dan angin sepoi-sepoi membuat suasana makan jadi lebih nikmat.

Rumah Makan khas Sunda Cibiuk juga disukai anak-anak. Nextnya sih pengen ajak lagi keluarga kesini sambil family time. Sekalian buat jalan-jalan dan menikmati family time.

Untuk harga bagaimana?

Untuk makanan yang saya pesan itu, saya bayar sekitar 500.000 an. Cukup terjangkau menurutku. Apalagi kami makan ber 6. 

Ada yang suka makanan khas Sunda?

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.