Tips Menabung Untuk Beli Rumah di BSD

beli-rumah-di-bsd
Punya tujuan keuangan untuk beli rumah di BSD?

Pasti punya dong ya. Apalagi sekarang ini makin banyak yang memilih BSD City untuk mencari hunian yang nyaman. Karena, harga properti di BSD City terbilang stabil. Yang tinggal di Jakarta juga banyak yang membeli hunian di BSD City.

Saat tinggal di Jakarta, saya juga sering main ke BSD City, banyak tempat buat di jelajahi, seperti Motomoto Museum yang berlokasi di QBig BSD City. Bahkan banyak event brand juga yang saya ikuti disana.

Beberapa teman juga ada yang tinggal di BSD City, jadi daerah ini sudah tidak asing buat saya. Pernah melihat beberapa perumahan, suasananya enak dan nyaman sekali.

Tapi, karena saya tidak menetap di satu tempat, mengingat kedinasan suami, jadi kepikiran juga buat beli rumah di BSD untuk investasi properti. Karena, harga rumah di BSD pasti akan terus meningkat.

Harga rumah di BSD

beli-rumah-di-bsd
Saya termasuk yang sering banget cari informasi tentang harga rumah, dari mulai beberapa kota di Jawa Barat, Jakarta dan tentunya mencari informasi harga rumah di BSD. Dan harganya itu masih stabil. Dari harga yang terjangkau hingga mewah semuanya lengkap.

Kalau kerja di Jakarta, kenapa harus cari rumah di BSD?

Dulu saya pernah tanya teman seperti ini. Jawaban dia, karena sudah merasa nyaman tinggal di BSD City dan harganya belum tinggi seperti di Jakarta. Ya saat itu dia beli perumahan yang memang sesuai dengan budget yang dimilikinya.

Beli rumah di BSD tentu bisa menjadi pilihan, ada beberapa hal yang menjadi alasan:

1. Aksesnya mudah dan lokasinya yang strategis

Kalau ingin cari rumah, yang pertama harus diperhatikan adalah akses dan lokasinya. Nah, BSD City ini aksesnya mudah dan lokasinya yang strategis.

Mau naik transportasi umum juga banyak sekali pilihannya. Setiap kali saya ke BSD City pasti naik KRl Commuter Line, supaya lebih hemat. Kan waktu itu saya tinggal di Halim Jakarta Timur. Biasanya rute saya seperti ini.

Dari Stasiun Cawang - ke Stasiun Tanah Abang - Ambil arah Rangkasbitung - Turun di Stasiun Rawa Buntu atau Stasiun Cisauk - Lanjut ojek online BSD City

Bedanya sama sekarang, untuk ke Tanah Abang harus transit dulu di Stasiun Manggarai. Jadi kalau sekarang mau ke BSD dari Jakarta Timur berarti harus 3 kali ganti kereta. 

Kalau ingin cepat sampai dari Jakarta ke BSD, atau sebaliknya bisa bawa kendaraan pribadi, bisa lewat tol juga. Dengan akses yang mudah, tentu saja mau tinggal di BSD, dan kerja di Jakarta bukan masalah lagi, bisa tetap pulang pergi.

2. Fasilitas juga lengkap

Di BSD itu fasilitasnya juga sudah lengkap banget untuk bisa memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. Supermarket saja banyak pilihannya, ada Superindo, Aeon Mall, Lulu Hypermarket, hingga Carrefour. 

Rumah sakit juga ada dan lokasinya tidak terlalu jauh. Begitupun untuk sekolah anak-anak di BSD City sudah ada, salah satunya Sinarmas World Academy.

3. Dekat dengan tempat wisata
beli-rumah-di-bsd
Saat di Motomoto Museum QBig BSD City
Kalau punya rumah di BSD City pasti nyaman banget, karena disini juga dekat banget dengan beberapa tempat wisata, seperti yang beberapa kali saya kunjungi adalah Motomoto Museum di QBig BSD City. Saya memang suka sekali datang ke Museum ini, karena punya konsep Modern Art Kontemporer. Di museum ini banyak karya dari para seniman Indonesia.

4. Banyak pilihan properti yang berkualitas

Memiliki banyak budget untuk beli rumah BSD, pastinya ingin memiliki hunian yang berkualitas. Di BSD City ada banyak pilihan properti berkualitas, apalagi Sinarmas Land sebagai pengembangnya yang selalu mengdedepankan konsep berkelanjutan untuk setiap properti yang dibangunnya.

Tips menabung untuk beli rumah di BSD

beli-rumah-di-bsd
Ada banyaknya pilihan hunian berkualitas di BSD City, tentu saja ini bisa jadi pertimbangan dalam memilih tempat untuk membeli properti impian. Bisa untuk tempat tinggal sendiri, atau menjadi investasi properti. Karena properti harganya selalu naik setiap tahun.

Punya keinginan beli rumah di BSD City, tapi uangnya belum cukup, bagaimana dong?

Kalau tidak ingin ada cicilan, salah satu solusinya tentu saja dengan menabung. Ada 5 tips menabung untuk mewujudkan beli rumah impian di BSD:

1. Memiliki tujuan dan niat yang kuat

Kalau sudah punya keinginan beli rumah impian, tujuan itu bisa menjadi prioritas kamu. Tentu niat juga harus dikuatkan juga, supaya tidak tergoda dengan berbagai hal yang bisa menganggu tujuan menabungmu.

2. Tentukan target menabung

Kalau sudah punya keinginan beli rumah di BSD, coba deh untuk rajin cari informasi harga, supaya bisa menentukan target menabungmu. Karena ada inflasi properti, jadi kamu bisa memperkirakan juga nominal kemampuanmu dalam menabung setiap bulannya.

3. Pakai 2 rekening

Supaya target menabung untuk beli rumah segera terwujud, bisa memiliki 2 rekening berbeda. Rekening satu untuk kebutuhan harian, satu lagi untuk menabung rumah.

4. Jangan menabung dari sisa

Biasakan menabung setelah menerima gaji, karena bisa lebih cepat mewujudkan impian membeli rumah. Kalau menabung dari sisa, tentu akan lebih sulit dan tidak sesuai dengan target.

5. Pilih investasi yang tepat

Selain menabung, kita bisa menambah uang pemasukan untuk beli rumah di BSD dengan memilih investasi yang tepat. Bisa mulai berinvestasi di emas, deposito, reksadana, hingga saham.
beli-rumah-di-bsd
Bagaimana? Sudah siap menabung untuk beli rumah di BSD?

Saatnya mewujudkan beli rumah di BSD City untuk hunian favorit atau investasi properti di masa depan. Rumah di BSD juga nyaman, mewah dan fasilitasnya lengkap. Apalagi bersama Sinar Mas Land sebagai pengembang properti terbesar dengan diversifikasi proyek paling beragam di Indonesia.

Sinar Mas Land juga sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun sebagai pengembang properti. Tentu saja ini bisa menjadi pertimbangan kamu yang punya keinginan memiliki rumah impian di BSD City.

1 komentar

  1. Rumah di BSD impian yang sulit tergapai, dengan desain modern, suasana lingkungan yang sejuk dan tenang, fasilitas, lokasi yang strategis. Rumah seperti ini tentunya enggak murah, ya, harganya pun fantastis. Terima kasih tipsnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.