J&T Cargo, Solusi Pebisnis Untuk Bisnis Efisiensi

jt-cargo
Sumber foto: canva
Memiliki bisnis dan sering melakukan pengiriman barang? 

Pebisnis dan pengiriman barang tidak bisa terpisahkan. Setiap hari pebisnis banyak yang menggunakan jasa pengiriman barang untuk mengirimkannya ke satu lokasi ke lokasi lainnya. Tapi, ada banyak sekali tantangan yang dihadapi pebisnis, seperti biaya pengiriman dan kecepatan pengiriman. 

Dalam proses pengiriman, para pebisnis menghabiskan banyak waktu untuk memastikan barang sampai dengan tepat waktu dan dalam kondisi baik. Dari mulai mengemas barang, memilih layanan pengiriman yang dapat diandalkan, hingga melacak status pengiriman, untuk selalu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya.

Tapi tenang, karena J&T Cargo hadir sebagai solusi yang tepat bagi para pebisnis yang ingin meningkatkan efisiensi bisnis. J&T Cargo untuk pengiriman barang yang banyak dan besar bisa menjadi pilihan. Sebagai perusahaan logistik yang didirikan sejak Agustus 2021, J&T Cargo sudah memiliki 3.000 outlet yang tersebar di 98% area di seluruh Indonesia.

Mengenal lebih dekat dengan J&T Cargo

Sejak pandemi, E-commerce di Indonesia juga tumbuh semakin pesat. Sehingga jasa pengiriman sangat dibutuhkan, dari volume kecil hingga besar. Maka dari itu, pebisnis bisa mendapat solusi tepat dengan menggunakan J&T Cargo sebagai perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, hadir menyediakan layanan pengiriman barang yang handal dan efisien. 

J&T Cargo adalah perusahaan ekspres yang inovatif secara teknologi di bawah naungan J&T Group. J&T Cargo terus meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan biaya logistik berdasarkan standar operasional yang tinggi, sistem transportasi dan distribusi gudang yang kuat dan aplikasi logistik yang canggih, untuk meningkatkan nilai distribusi bisnis bagi pelanggan dan menciptakan pengalaman logistik yang terbaik.

Dengan jaringan yang luas dari J&T Cargo yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia, tentunya pengiriman barang bisa cepat sampai dengan aman sampai tujuan. Dengan J&T Cargo pebisnis bisa meningkatkan efisiensi operasional, dan menghemat biaya logistik saat kirim paket besar.

Perlu diketahui, J&T Cargo juga perusahaan logistik yang berbasis teknologi pertama di Asia Tenggara dengan E-commerce sebagai basis utamanya. Untuk bisinis dari pelayanan J&T Cargo, selain pengiriman cargo, tentu saja ada pengiriman ekspress, pergudangan dan rantai pasok. 

Keunggulan J&T Cargo sebagai solusi pebisnis untuk bisnis yang efisiensi

Adapun beberapa keunggulan menggunakan layanan J&T Cargo untuk kirim paket besar:

1. Biaya pengiriman lebih hemat dan efisien

Dari segi biaya, biaya kirim J&T Cargo jauh lebih hemat 50%, dibandingkan ekspedisi lainnya. J&T Cargo juga terus meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan biaya logistik berdasarkan standar yang tinggi.

Untuk layanan pengiriman dari J&T Cargo dengan biaya yang terjangkau dengan minimal berat 5 kg. Selain itu, bisa pilih untuk menggunakan Max Track yang merupakan pengiriman dengan volume barang lebih dari 100 kg, supaya lebih hemat.

2. Jaringan yang luas

J&T Cargo memiliki jaringan yang sangat luas, dengan mencakup seluruh wilayah Indonesia. memiliki banyak titik pengambilan dan pengantaran, sehingga mengirimkan barang jadi lebih cepat dan efisien ke penjuru negeri. Bahkan sejak 1 April 2023, J&T Cargo memperluas jangkauan layanan kirim paket besar hingga ke Papua.

3. SLA On-Time dan real time tracking melalui website

Keunggulan lainnya kirim paket besar dengan J&T Cargo adalah pengiriman SLA On-Time yang terjamin. Dimana layanan SLA ini merupakan pengiriman antar kota melalui jalur darat. Selain itu, untuk pengiriman antar kota via darat juga tepat waktu, juga operasionalnya yang efisien dan profesional. 

J&T Cargo berkomitmen untuk merancang sebuah sistem integrasi berbasis teknologi yang memberikan inovasi sebagai solusi logistik yang lebih baik.

Tak perlu khawatir dengan barang yang dikirimkan melalui J&T Cargo, karena ada fitur tracking real time, yang bisa dicek melalui website kapanpun dan dimanapun. Sehingga kita bisa terus memantau kondisi barang yang dikirimkan.

4. Pilihan layanan sesuai kebutuhan

J&T Cargo menawarkan berbagai opsi layanan pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga memungkinkan pebisnis untuk memiliki solusi pengiriman yang sesuai. Ada beberapa layanan yang bisa disesuaikan kebutuhan dari J&T Cargo, seperti:
  • Air Track: Ingin kirim barang dengan lebih cepat, bisa pilih layanan yang satu ini.
  • Fast Track: Untuk kirim barang dengan biaya yang lebih efisien.
  • Ez Track: Layanan ini khusus untuk para pebisnis online yang menawarkan harga dengan lebih hemat, disertai dengan adanya fitur tracking secara real time.
5. Kualitas layanan

Kualitas layanan dari J&T Cargo tidak diragukan lagi, karena sudah tersertifikasi ISO 14001:2015 dan 45001:2018 yang mencakup sistem manajemen lingkungan dan sistem kesehatan, serta keselamatan kerja. Selain itu menjamin keamanan data para pelanggan melalui sertifikasi ISO 27001:2013. Untuk seluruh layanan dari J&T Cargo sudah mengacu pada standar manajemen mutu ISO 9001:2015.

6. Keamanan dalam pengiriman barang besar

J&T Cargo sangat berkomitmen terhadap keamanan barang yang dikirimkan. J&T Cargo memiliki standar dengan kualitas yang tinggi dalam pengemasan barang dan memastikan bahwa barang diperlakukan dengan hati-hati saat proses pengirimannya. Untuk asuransi pengiriman, dengan hanya premi 0,2% dari harga barang, dengan maksimal klaim hingga 200 juta.

Perbandingan biaya kirim J&T Cargo

jt-cargo
Sumber: Canva
Selain 5 keunggulan yang dimiliki J&T Cargo, tentu saja jasa pengiriman ini bisa jadi solusi hemat dan efisien dalam kirim paket besar. 

Tak perlu harus mengirimkan barang yang berlebih untuk kirim paket besar. Nyatanya ada J&T Cargo yang kasih harga lebih terjangkau dan bisa menghemat 50% karena dihitung mulai 5 kg dan maksimal dari barang yang bisa dikirimkan adalah 500 kg dengan tarif 1.500/kg.

Tentunya ini berbeda ketika kita harus memilih ekspedisi lain, yang bisa dihitung per kilogramnya 22.000/kg. Sehingga bisa terlihat perbandingan harga biaya kirim dari ekspedisi lain dan J&T Cargo yang lebih terjangkau.

Dengan biaya kirim yang lebih terjangkau, tidak mempengaruhi waktu pengiriman. Karena waktu untuk sampai ditujuan tidak jauh berbeda, kurang lebih 1-3 hari kerja. Sehingga para pebisnis bisa menghemat biaya operasional.

J&T cargo juga memiliki sistem transportasi dan distribusi gudang yang kuat, dan aplikasi logistik yang canggih untuk meningkatkan nilai distribusi bisnis bagi pelanggan dan bisa menciptakan pengalaman logistik terbaik.

Dengan J&T Cargo hemat solusi tepat dan efisien untuk kirim paket besar dengan lebih mudah dan tepat waktu.

Keuntungan Layanan J&T Cargo untuk bisnis

Dengan J&T Cargo, tentu ini menjadi solusi bagi pebisnis untuk bisnis yang lebih efisien, terutama saat kirim paket besar. Dimana, para pebisnis bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan layanan dari J&T Cargo, seperti:

  • Pemesanan yang mudah, bisa dilakukan melalui online dan offline, termasuk situs web resmi, sistem pelanggan, hotline, aplikasi dan lainnya.
  • Memiliki fasilitas pengiriman yang lebih mudah, termasuk door to door.
  • Operasional yang profesional dengan kemampuan yang dimilikinya. Serta menjadi solusi logistik untuk berbagai industri dan solusi layanan VIP eksklusif.
  • Terdapat jasa packing.
  • Jaminan klaim yang baik kepada pelanggan tanpa ragu dan adanya layanan asuransi barang yang memberikan rasa aman.
  • Pengiriman yang luas dan tepat waktu sampai tujuan.
  • Ongkos kirim leboh murah, baik domestik dan luar negeri untuk menghemat biaya operasional.
  • Full tracking, dimana barang akan dipantau setiap saat dan akan mengedepankan layanan proaktif melakukan komunikasi apabila ditemukan masalah.
  • Standar Manajemen untuk penyatuan pelayanan, hingga kualitas layanan yang lebih tinggi.
  • Respon cepat dari tim call center yang bersedia melayani 7x24 jam.

Mau kirim paket besar atau membutuhkan informasi lainnya? Bisa langsung cek saja melalui:

  • Website: www.jtcargo.id
  • Instagram: @kirimpaketbesar
  • Youtube: https://www.youtube.com/@kirimpaketbesar
  • Twitter: @kirimpaketbesar

15 komentar

  1. JNT memang bisa diandalkan kalau soal mengirim barang, ekspedisi favorit sih yang satu ini. Terlebih soal bisnis paling percaya pada JNT karena estimasi pengiriman dan pelayanannya yang bagus. Apalagi saat mengirim paket besar pas banget yang satu ini. Terima kasiih informasinya!

    BalasHapus
  2. J&T cargo bener bener mengerti kebutuhan para pebisnis, memberikan banyak keuntungan sehingga proses pengiriman barang ke konsumen menjadi lebih cepat

    BalasHapus
  3. wah cocok ini buat usahanya suami. Dia perlu kirim pesanan souvenir dalam jumlah besar. Kalau pakai J&T yang biasa kan biayanya lebih tinggi. Mending pakai J&T Cargo, beda jauh yaa biaya perkilonya.

    BalasHapus
  4. Bagi para pedagang, menggunakan J&T Cargo ini cocok banget karena bisa menghemat ongkos kirim. Dan tentunya pelanggan akan tertarik karena ongkos kirim yang relatif murah.

    BalasHapus
  5. Suami saya sering juga pakai jasa JNT. Biayanya memang terjangkau. Terpercaya juga karena bisa mengirim paket dengan tepat waktu dan tanpa masalah.

    BalasHapus
  6. Aku juga sering pakai JNT untuk kirim-kirim barang dagangan apalagi yang di dalam provinsi. Tapi aku belum pernah coba yang JNT kargo ini. Kayaknta patut dicoba ya kak. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  7. Ekspedisi favorit JNT ini , dapat diandalkan dan terpercaya apalagi untuk antar pesanan sekelas UMKM wah gercep sampainya

    BalasHapus
  8. Kehadiran J&T Cargo ternyata bawa banyak keunggulan untuk pelaku bisnis ya, Teh. Semoga sosialisasinya makin merata dan lebih banyak UMKM yang tau informasi ini. Kebantu banget pasti

    BalasHapus
  9. Paket berukuran besar biasanya pake JNT sih karena harganya lebih miring. Tracking juga mudah jadi gak kuatir nyasar

    BalasHapus
  10. Saya beberapa kali pakai JNT ini OK kok. Karena ada satu agennya dekat saja dari rumah. Pengirimannya terpercaya karena sampai sesuai dengan suratnya

    BalasHapus
  11. Paling enak itu kalau fast respon dari tim call center. Jadi kalau ada masalah, bisa langsung ditangani dengan cepat. Bisa nih J & T

    BalasHapus
  12. J & T semakin luas jangkauannya dan pelayanannya juga baik ya Kak. Cuma aku belum pernah nyoba kalo kirim paket yang ukurannya besar gitu, bakal gimana.

    BalasHapus
  13. kak saya suka banget kirim barang pakai Jnt Cargo, senang banget bisa kirim-kirim puluhan kilo buat ibu dan ongkosnya termasuk murah, mana cepet juga sampainya

    BalasHapus
  14. Aku sering juga pakai jasa kirim J&T ini, sekarang ada cargonya ya utk bisnis sekala besar

    BalasHapus
  15. Kalo yg kargo aku blm pernah cobain mba, soalnya yg paling Deket Ama rumah jnt express doang. Jadi kalo kirim2 barang, biasanya pake itu. So far puas sih pake jnt. Apalagj yg aku suka, jnt itu bisa minta pembayaran ditagihin ke penerima.

    Cuma kalo butuh sehari sampai, ga bisa pake mereka, hrs yg lain 😅

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.