Rekomendasi Tampil Cantik Elegan Untuk Menghadiri Pernikahan

 tampil-cantik-elegan

Menghadiri pesta pernikahan teman, keluarga, atau sahabat merupakan momen spesial dimana kamu harus mempersiapkan penampilan terbaikmu, atau setidaknya tampil menarik di hadapan tamu-tamu lain sekaligus pengantin yang menggelar pesta pernikahan.

Berpenampilan menarik juga akan membuat foto momenmu bersama pengantin semakin tak terlupakan. Bali wedding photographer mendatangkan fotografer terbaik untuk men-capture momen-momen terbaik di hari yang spesial.

Tips Tampil Cantik dan Elegan Saat Menghadiri Pesta Pernikahan

tampil-cantik-elegan

Tidak semua pakaian bisa kamu gunakan untuk menghadiri pesta pernikahan, terlebih jika pesta yang akan kamu hadiri memiliki tema atau berlangsung di tempat tertentu yang mengharuskan kamu benar-benar memilih pakaian yang tepat, tidak terlalu sederhana, tapi juga tidak terlalu berlebihan. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips untuk tampil cantik dan elegan saat menghadiri pesta pernikahan.

1. Perhatikan undangan yang kamu terima

Pastikan terlebih dahulu apakah dalam undangan yang kamu terima, tertulis bahwa pesta pernikahan tersebut menggunakan dress-code yang ditentukan atau tidak. Jangan sampai nantinya kamu malah salah kostum karena kamu tidak membaca keterangan tema kostum atau dress-code.

2. Hindari make-up yang terlalu menor

Salah satu yang paling wajib saat menghadiri pesta pernikahan yaitu untuk tidak memakai riasan atau make-up yang berlebihan yang justru akan membuatmu terlihat menor dan norak. Riasan atau make-up yang terlalu tebal tidak akan membuatmu terlihat elegan, justru kamu akan tampil cantik dan elegan dengan riasan yang natural.

3. Pilih warna dan motif pakaian yang tepat

tampil-cantik-elegan

Pilihan warna dan motif dari pakaian yang akan kamu pakai untuk pergi ke pesta pernikahan akan sangat mempengaruhi penampilanmu. Gunakanlah warna yang tepat, tidak mencolok dan tidak berlebihan. Perhatikan juga perpaduan warna yang kamu gunakan, usahakan untuk memakai perpaduan warna yang sepadan.

4. Hindari warna putih atau merah

Sebisa mungkin, hindari memakai pakaian yang berwarna putih, karena umumnya pengantin akan berpakaian warna putih. Hindari juga warna merah karena akan terlihat terlalu mencolok. Ada banyak pilihan warna lain yang tetap bisa membuatmu terlihat cantik dan elegan.

Bali wedding photographer menyajikan tangkapan layar yang spesial untuk momen pernikahan yang tak terlupakan.

5. Jangan berpakaian terlalu minim atau ketat

Berpakaian terlalu minim yang menunjukkan bagian tubuh dan lekuk tubuh tidak akan membuatmu tampil cantik dan elegan di pesta pernikahan, justru akan memberikan kesan yang buruk tentang karaktermu. Tujuanmu adalah tampil cantik dan elegan, bukan seksi dan menggoda.

6. Gunakan aksesoris tambahan

Agar tampil cantik dan elegan, kamu mungkin perlu menambahkan sedikit aksesoris seperti kalung, gelang, atau membawa pouch kecil di tanganmu. Tapi perlu diingat juga, hindari memakai aksesoris yang terlalu mencolok dan mencuri perhatian sehingga kesan elegan justru akan hilang.

7. Gaya rambut yang sesuai

Rambut juga memegang peranan yang sangat penting untuk tampil cantik dan elegan. Tata rambutmu sesuai dengan bentuk wajah dan gaya berpakaianmu. Jangan paksakan dengan mengikuti tren gaya rambut jika itu tidak serasi dengan bentuk wajah dan pakaianmu.

8. Berjalan dengan anggun

Selain pakaian, gesture serta sikap juga dapat membuat seseorang tampil cantik dan elegan. Datanglah dengan gaya berjalan yang anggun dan penuh senyum sehingga menambah kesan cantik dan elegan.

Untuk keperluan dokumentasi tidak perlu khawatir karena Bali wedding photographer menangkap setiap momen yang tak terlupakan di hari spesialmu.

4 komentar

  1. Aku biasanya kalo ke nikahan pakai warna2 bumi kayak coklat. Padahal warna fav ku merah mba, cuma kok ya ga PD kalo ke acara rame hrs pake merah 🤣🤣. Udh paling aman yg warna lembut memang 😄

    BalasHapus
  2. Buat yang terima undangan harus datang kondangan pasti pertimbangkan outfit hemm, bulan-bulan ini ada beberapa orang yang menikah. Pas banget ini rekomendasinya untuk tampil cantik dan elegan, memang harus tampil seperti itu, ya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  3. hehehe memang warna merah ini kadang menarik penglihatan orang buat ngeliat ke arah kita yg pake baju warna merah. Tapi di satu sisi kayak terlihat outstanding gitu
    selama ini kalau cari aman, aku pakai warna kalem kayak peach gitu mbak. Tapi kalau untuk koleksi baju ke kondangan, kalau bisa semua warna punya, meskipun jarang dipake hahaha

    BalasHapus
  4. Yang bikin aku lama mau dateng ke kondangan adalah nyari bajunya, bingung mau pakai yang model apa.
    Punya beberapa simpenan baju buat kondangan, tapi ujung ujungnya yang dipake ya itu itu lagi dan yang nggak ribet

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.