Menikmati Suasana Jepang di Hotel Kuretakeso Kemang Bersama Keluarga

hotel-kuretakeso-kemang
Mau traveling ke Jepang?

Mau banget. Jepang adalah Salah satu negara yang ingin saya kunjungi sejak dulu. Apalagi sejak lama suka banget nonton Sailor Moon, Detective Conan, Tsubasa, One Piece, Inuyasa, Naruto, Pokemon, hingga Doraemon. Kartun-kartun inilah yang menemani perjalanan saya sejak kecil. Jadi, ingin sekali menjelajahi Jepang bersama keluarga.

Pengen ke Jepang, tapi budgetnya belum cukup. Bisa banget nih menikmati suasana Jepang di Kemang, Jakarta Selatan. Bulan Juni lalu, saya berkesempatan untuk menikmati suasana Jepang di Hotel Kuratakeso Kemang bersama keluarga. Sebenarnya ini perjalanan untuk pekerjaan, tapi karena masih ada bayi, jadi saya bawa adik juga, sekalian buat jagain saat kerja.

Apalagi saat itu momennya pas lagi liburan sekolah. Jadi, sekalian saja ajak adik untuk jelajahi Jakarta. Soalnya terakhir dia ke Jakarta tuh pas saya masih tinggal di Halim juga di tahun 2018.

Lokasi Hotel Kuretakeso

hotel-kuretakeso-kemang
Hotel ini sudah tidak asing, karena sering banget melewatinya ketika ada event di daerah Kemang. Sayangnya belum kesampaian untuk staycation di hotel ini. Baru bulan Juni lalu, bisa menikmati suasana Jepang di Hotel Kuretakeso.

Hotel Kuretakeso Kemang merupakan hotel bintang 3 yang berlokasi di Jl. bangka Raya No. 7A, Rt. 2/Rw. 7, Pela Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Untuk menuju ke lokasi Hotel Kuretakeso Kemang dari luar kota cukup mudah. Apalagi saat itu saya berangkat dari Kota Garut, Jawa Barat. Berangkat pagi hari dari Garut menggunakan Kereta Api Cikuray, dan sampai di Stasiun Jatinegara di siang hari. Ya, saya memutuskan untuk turun di Jatinegara, karena jaraknya cukup dekat.

Dari Stasiun Jatinegara sebenarnya bisa naik busway. Tapi, karena membawa anak bayi dan koper lumayan berat, saya memutuskan menggunakan taksi online dari Stasiun Jatinegara menuju Kemang. Sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh, tapi, karena hari itu luamayan macet, jadi saya membutuhkan waktu untuk sampai lokasi selama 1 jam.

Area Lobby

hotel-kuretakeso-kemang

Menginap di Hotel Kuretakeso Kemang memiliki daya tarik tersendiri, terutama buat para tamu yang suka sekali nuansa Jepang.

Bukan hanya saja kamarnya yang nyaman dan bersih. Hotel Kuretakeso juga memiliki area lobby yang nyaman. Sambil menunggu waktu check in, saya bisa duduk-duduk manis terlebih dahulu disini. Apalagi ruang tunggunya instagramable dan cocok buat yang suka foto-foto.

Di belakang resepsionis ada yang jadi perhatian saya, yakni lukisan ombak yang besar dan indah. Di samping kiri dan kanan resepsionis juga ada baju kimono, aksesoris, hingga minuman khas Jepang. 

Menikmati Suasana Jepang di Hotel Kuretakeso Kemang

hotel-kuretakeso-kemang
Hotel Kuretakeso ini lokasinya cukup strategis. Mau kulineran juga cukup mudah dan banyak pilihan. Apalagi Jakarta Selatan termasuk tempat favorit di Jakarta. Pertama kali datang ke hotel ini sudah terasa suasana Jepangnya, dari mulai area lobby, restoran, hingga kamar memiliki konsep Jepang.

Ada beberapa tipe kamar di Hotel Kuretakeso Kemang yang bisa menjadi pilihan, mulai dari:
  • Deluxe King
  • Deluxe Twin
  • Executive Twin
  • Executive King 
  • Japanese Tatami
hotel-kuretakeso-kemang
Kamar yang saya tempati tipe Deluxe dengan twin bed. Memasuki kamar ini, nuansa Jepang juga terasa, apalagi ada lukisan ombak, seperti yang saya lihat di lobby. Kamarnya cukup luas, bersih, wangi, dan fasilitasnya juga lengkap. Untuk WiFi aksesnya juga bagus. 

Untuk toilet juga bersih, dilengkapi dengan bathub dan toilet khas Jepang. Jadi ingat waktu teman dekat cerita saat dia traveling ke Jepang, toiletnya bikin bingung. Itu yang saya dan adik rasakan. Sempat bingung menggunakan toilet, karena banyak banget tombolnya. Untung ya ada youtube, tinggal cek cara pakainya 😂😂.
hotel-kuretakeso-kemang

Dari berbagai tipe kamar yang bisa menjadi pilihan, saya pengen mencoba menginap kedepannya di tipe kamar Japanese Tatami, supaya bisa merasakan suasana Jepang seutuhnya.

Fasilitas Hotel Kuretakeso apa saja ya?

Fasilitasnya tentu saja lengkap, selain ada Onsen, fasilitas yamg ditawarkan di Hotel Kuretakeso, mulai dari:

Pusat Kebugaran
hotel-kuretakeso-kemang
Buat tamu yang menginap dan ingin berolahraga, bisa melakukannya di lantai bawah. Disini ada pusat kebugaran yang lengkap juga. Tuhkan, bisa pilih mau olahraga yang mana dulu.

Restoran
hotel-kuretakeso-kemang
Ingin menikmati makan malam di kamar? Atau mungkin makan malam bersama keluarga di restoran juga bisa. Karena disini juga tersedia berbagai menu pilihan yang enak.

Pertama kali masuk restorannya, Jepang banget deh. Saya sendiri menikmati berbagai menu makanan di restoran saat sarapan dan makan siang bersama teman-teman kerja. 
hotel-kuretakeso-kemang
Menu sarapan juga beragam, bahkan saat pagi ada makanan khas Jepang yakni sushi. Rasanya enak semua, anak dan adik juga senang dengan sarapannya.

Ruang Meeting
hotel-kuretakeso-kemang
Buat perusahaan atau mungkin perorangan yang ingin mengadakan acara juga bisa dilakukan disini. Karena Hotel Kuretakeso juga menyediakan paket meeting yang lengkap. Untuk meeting di hotel bisa halfday atau fullday juga. Setiap paket sudah tersedia meeting room, sound system, snack, hingga makan siang. 

Fasilitas lainnya

Jangan takut datang kemaleman, karena di hotel Kuretakeso juga ada resepsionis 24 jam. Selain itu tersedia tempat parkir untuk para tamu, WiFi, hingga lift. Untuk muslim yang ingin solat juga tersedia musholla yang tersedia di ruang 4. Jadi, saat masuk ka area meeting room, nanti ada lift, disitu kita bisa menuju ke musholla.

Kesimpulan

Hotel Kuretakeso Kemang hotel yang yaman, cocok buat pasangan maupun keluarga. Ingin melepas lelah, juga bisa menikmati fasilitas onsen di hotel ini. Pelayanan juga ramah, hotelnya bersih dan nyaman, fasilitas lengkap, hingga makanan yang sangat enak. Untuk pesan hotel ini juga mudah, bisa melalui Traveloka, Agoda, Tiket.com, hingga OTA lainnya. 

Hotel Kuretakeso

Jl. bangka Raya No. 7A, Rt. 2/Rw. 7, Pela Mampang Prapatan
Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

1 komentar

  1. Namanya unik, Kuretakeso.
    Suasana di dalam kamarnya juga tenang gitu ya, vibesnya kayak di Jepang dengan interior dominan kayu mbak, nyaman juga sih ini.
    jadi pengen sushinya, kalau di hotel umum yang biasanya, jarang disediakan menu sushi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.